Asisten Jenius Saat Sibuk Traveling

Liburan tuh harusnya senang-senang bukannya malah mikir yang nggak jelas :D

Liburan tuh harusnya senang-senang bukannya malah mikir yang nggak jelas 😀

Pernah nggak pas lagi seru-serunya travelling terus tiba-tiba ingat belom bayar kartu kredit atau malah perlu kirim uang ke saudara? Terus pusing tujuh keliling karena ATM atau token ketinggalan di rumah? Pernah? Hahaha… Saya juga pernah. Bukannya asyik liburan malah jadi mikir tagihan kayak di poto saya pas di Danau Toba di atas itu 😛 Hehehe.

Tapi, eh tapi.. Sekarang dunia makin canggih. Udah banyak aplikasi yang mempermudah hidup kita. Ada aplikasi buat cari tiket pesawat, hotel bahkan taksi. Bahkan juga aplikasi yang bikin  kirim uang tuh secepat kirim salam, nabung pun segampang kirim foto dari smartphone, nggak pake ribet, Cyin. Buka tabungan, bikin atau blokir ATM nggak perlu capek datang ke bank. Tau sendiri kan gimana antrian di Bank itu? Malesin dan bikin dongkol banget kan ya? Tapi dengan aplikasi ini, maka semua bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Mau sambil dasteran atau maskeran pun bisaaaa. Iyaaaa… Semudah itu! Mau tau nama aplikasinya? Ehem… Siniii saya kasih tau! ^_^

Jenius BTPN 1

Jenius BTPN 1aMeet JENIUS dari BTPN

Jenius adalah aplikasi revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit VISA buat ngaturin hidup dan keuangan kita (alias Life Finance) dengan mudah, cerdas dan aman. Nggak pake ribet deh. Beneran! Saya udah cobain soalnya. Semuanya jadi satu di smartphone. Gampang dibawa-bawa dan mudah aksesnya, bok. Jenius ini dibuat untuk semua orang.. Termasuk buat kamu, kamu dan kamu yang hobinya travelling and ngelayap mulu 😛 eh. Hihihi. Maksudnya sih cocok buat semua yang hobi online (hari gini siapa sih yang gak online ya:D ) dengan mobilitas tinggi.

Jenius bikin kita bisa fokus buat move on eh maksudnya fokus ama hidup karena dia akan mengerjakan banyak hal buat kita. Mulai dari bayar tagihan, kirim uang dengan cepat, ngatur tabungan kita buat mimpi ke Paris atau Raja Ampat bisa dilakukan karena fitur-fiturnya yang jenius banget! Jadi buat emak-emak sibuk yang minggu ini di Bintan, minggu depan di Surabaya lalu minggu depannya lagi di Bandung… Aplikasi ini jelas membantu banget mempermudah hidup. Urusan rumah tangga kelar deh pokoknya 😉 Travelling lancar, rumah pun tenang.

 

Fitur-fitur Jenius yang Memudahkan Hidup Kita Banget

Berhubung saya udah nyobain si Jenius ini, maka ada beberapa fitur yang saya sukai banget. Ini dia…

Fitur Cashtag Jenius BTPN 3$Cashtag yang menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening. Jadi nggak perlu ngapalin nomor rekening yang panjang amatan kayak kereta api gitu, tinggal sebutin $Cashtag dan bisa bertransaksi lho. Suka, suka, sukaaa banget fitur ini! Inget-inget $Cashtag saya and kirimi duit yaaa. Eh 😛

 Fitur Jenius BTPN 4Send It, untuk kirim uang baik ke rekening bank, nomor ponsel, atau alamat email – semuanya hanya dengan tiga langkah mudah. Dan transaksinya pun ter-record dengan baik lho.

Fitur Pay Me Jenius BTPNPay Me, untuk mengirim permintaan uang. Jadi kalo tetiba (amit-amit) kecopetan dompet pas di Pasar Malioboro terus gak punya uang tapi inget $cashtag-nya temen, bisa minta dikirimi uang dulu trus nanti minta tuker ke teman gitu. Kalo di saya sih, langsung kirim ke $Cashtag suami hahaha.

Fitur Jenius Split Bill BTPNSplit Bill, untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga. Saya paling suka fitur iniiii. Nggak ribet lagi kalo lagi makan ama temen. Bill tinggal bagi otomatis dan dikirim langsung ke temen. Kalau lagi ngetrip kan sering ribet ya bok ngitung-ngitung siapa bayar berapa, pake fitur ini kita lanjut liburan, soal patungan bayar bisa belakangan 😉

Fitur Jenius Dream Saver BTPN 6Dream Saver, untuk membantu mewujudkan mimpi dengan menabung harian secara otomatis. Saya lagi nabung buat ke Holy Land. Tiap hari ada remindernya lho 😉

Satu hal lagi yang saya sukai dari Jenius ini adalah bikin akunnya cepat lho. Saya nggak perlu ke bank. Cukup foto-foto data diri dan upload ke aplikasinya dan… Voila… Akun saya sudah siap. Proses aktivasi akun ini disebutnya on boarding. Selamat tinggal antrian bank kayak zaman dulu. Well, dunia tuh emang berubah dengan cepat ya, sekarang waktunya kita juga berubah. Nggak usah takut atau kuatir nggak aman, yang nggak mau ikutan berubah tuh bakal kelindes zaman lho 😉

Launching Jenius BTPN 4

Launching Jenius BTPN 3

Launching Jenius BTPN

Launching Jenius BTPN 5

Ohya, aplikasi ini baru aja diluncurkan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) minggu lalu. Saya hadir dong pas peluncurannya. Seru banget!

Nah, buat yang penasaran, berikut ini adalah Jenius Tips untuk membuka akun Jenius (on boarding) dengan lancar, mudah, dan cepat. Jangan khawatir, tim Jenius Help akan selalu siap untuk membantu kalo kita kesulitan.

  1. Untuk keberhasilan proses pembukaan akun, gunakan koneksi internet yang kuat dan stabil seperti WiFi atau 4G. Jenius nggak picky dengan koneksi, asal stabil aja, se-stabil hatimu. Eh 😛
  2. Siapkan KTP, karena Jenius akan meminta kita selfie bareng KTP.
  3. Jenius akan meminta contoh tanda tangan, jadi jangan lupa juga untuk siapkan kertas dan pulpennya.
  4. Untuk kelancaran proses pembukaan akun, hindari menyentuh layar berulang kali atau secara berlebihan.
  5. Pada saat mengupload foto KTP, Jenius akan membaca biodata kita dan kolom isian. Jangan lupa cek ulang biodata ya, faktor cahaya bisa bikin Jenius silau atau sulit membaca data.
  6. Ketika mengisi tanggal lahir secara manual, perhatikan urutan pengisian diawali dari tahun, bulan, lalu tanggal.
  7. Jenius adalah penggemar semua yang otentik. Di Jenius, password harus pakai kombinasi huruf kapital, huruf kecil, angka, dan tanda baca/special characters. Contoh: Raja4TungguAku! atau ParisAkuD4tang!
  8. Jenius sangat peduli dengan keamanan dan kerahasiaan data, sehingga kita diharapkan bisa menyelesaikan proses pembukaan akun dalam waktu 45 menit.
  9. Selama proses pembukaan akun berlangsung, sistem Jenius selalu mencatat prosesnya dan mengetahui apabila proses pembukaan akun belum selesai. Jangan khawatir, data kita aman kok. Kalo proses pembukaan akun terhenti, maka kita baru bisa melakukan kembali proses ini setelah 10 menit.

Kalo masih kurang jelas dan perlu bantuan untuk bikin akun Jenius, silakan e-mail ke jenius-help@btpn.com dan Tim Jenius akan senang hati membantu. Ramah-ramah dan Psssst.. Mas-masnya banyak yang ganteng! Bhaks hahaha 😀 Selain itu apabila ada pertanyaan lainnya terkait Jenius, jangan ragu untuk telepon Jenius Help di 1500365.

Launching Jenius BTPN 1Kalau yang ini bukan CS Jenius Help sih tapi blogger-blogger yang kegirangan pas di acara launching kemarin 😛

Danau Toba 2Anw, Selamat hari Senin Sobat CE. Jangan lupa cobain aplikasi Jenius biar hidup jadi lebih gampang nggak pake ribet! Yang ribet-ribet biar ditangani Jenius, kitanya asyik jalan-jalan ajah 😀

 

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Sponsored, Tips dan tag , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Asisten Jenius Saat Sibuk Traveling

  1. Nasirullah Sitam berkata:

    Walau jangan sampai kecopetan atau lainnya dan butuh uang saat dijalan. Aplikasi ini cukup membantu kalau memang butuh ngirim uang dadakan.

  2. Wuooo, btpn ngeluarin aplikasi kek ini ya. Jenius emang, tapi melihat dunia digital yang rawan pembobolan…semoga tingkat keamanannya juga diperhitungkan ya. Brabe kan kalo kasusnya kek aplikasi transportasi ituh *hmmm*
    Sesuai dengan taglinenya simple, smart, safe hihihi

  3. Dita berkata:

    whuaaaa ini acara yang bertabur hadiah itu yaaaa… 😀
    kalo baca2 dari review-nya memang canggih banget ini Jenius, sangat memudahkan hidup….semoga tingkat keamanannya juga diperhatikan ya.

  4. liannyhendrawati berkata:

    Kalo jalan-jalan mah, penginnya nggak mikir yang lain-lain ya, penginnya nyantai aja. Betul juga, yang ribet-ribet biar diurus sama Jenius 😀

  5. BaRTZap berkata:

    Cuma khusus nasabah BTPN aja atau bisa dari bank lain.
    Kalau baca dari uraianmu di atas sih, menarik banget. Untuk keamanan transaksinya gak ada password kedua gitu ya kak?

  6. satuaspal.com berkata:

    Semoga bank ane cepet ada aplikasi ginian biar bisa instal di smartphone :mrgreen:

  7. Vicky Laurentina berkata:

    Bagus lho idenya BTPN ini, karena tool utama yang diandalkan cuma smartphone.
    Cocok buat mereka yang nggak suka bawa-bawa token ke mana-mana.
    Tapi yang nggak asyik kalau mesti transfer bank ke non-BTPN pasti kena biaya tambahan. Ini seperti meminta orang-orang supaya punya rekening BTPN juga untuk menghindari extra charge.

  8. winnymarlina berkata:

    sama dengan namanya kak aplikasinya jenius

  9. titiw berkata:

    Ada akuuu! :)) Ah aku juga jadi pengen riviu Jenius nih di blog. Minta fotonya yang bareng2 yaaa 😀

  10. alrisblog berkata:

    Simpel dan gak ribet ini banyak dicari orang. Hidup makin senang kayaknya dengan si Jenius ini. Apa mesti buka rekening konvensional dulu baru bisa pakai Jenius?

    • Ceritaeka berkata:

      Emaaang. Orang makin sibuk dan makin males kalau harus antri-antri.
      Pake Jenius bisa buka swa rekening nggak harus ke bank koook 🙂
      Donlot aplikasinya terus ikutan aja step-stepnyaaa. Nanti kartu ATM dianter ke rumah

  11. Monda berkata:

    bisa dipertimbangkan nih kalau bisa bikin banyak kemudahan ya

  12. Lina W. Sasmita berkata:

    Aiih keren euy aplikasinya. Cuma BTPN aja ya yang udah begini? Berarti kudu nabung dulu di BTPN. Duh belum punya rekening di sana.

  13. PIPIT berkata:

    ini mah aplikasi all in one ya, semua muanya ada. boleh deh langsung download!

  14. Agung Rangga berkata:

    wih, bisa dicoba nih aplikasinya. makasih mbak buat infonya~ 😀

  15. rametech berkata:

    Wah, ternyata ada juga aplikasi keren kayak gini, kapan-kapan boleh dicoba nih

  16. Riza Alhusna berkata:

    Oh ada yah aplikasi keceh badai kaya gini? Baru tau..

    Kok kayaknya asik yah makenya, daftar ahh…

    *korban iklan*

  17. April Hamsa berkata:

    Mbak ini khusus BTPN aja ya? Kalau misal mau transfer atau ditransferin dari rekening bank lain apakah bisa?
    Aplikasinya jenius emang ya sesuai namanya 😀

  18. Jenius banget kalau gini mah cukup duduk manis aja pesan tiket pesawat lewat online 😉

  19. iwansaiishijada berkata:

    kartu debit saya sudah samapai di rumah tapi pas aktivasi kenapa selalu failed ya atau gagal

  20. gunawan berkata:

    Sayangnya aplikasi untuk pembayaran tiket kereta api kok belum bisa yah…

  21. Ping balik: Jadi Bagian dari Jenius Co-Create | Ceritaeka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s