Lima Hal Penting yang Bisa Dipelajari dari Acara Taro Rangers Anak Tangguh Indonesia

Character isn’t inherited. One builds it daily by the way one thinks and acts, thought by thought, action by action. –Helen Douglas-.

Zaman sekarang ini yang namanya TV atau gadget sudah akrab banget sama anak-anak kita. Nah, acara yang di TV atau video yang diputar di gadget itu cepat merasuk ke dalam diri anak-anak. Lihat aja kalau ada iklan TV yang cakep, anak kita bakal cepet banget tuh niruinnya. Bener? 😉 Nah, nah… Itu artinya kita sebagai orang tua seharusnya mengarahkan anak agar menonton acara yang edukatif, positif, sesuai dengan umurnya. Sehingga anak pun mendapat tontonan yang membangun karakternya dengan baik. Setuju, moms? 😉

Salah satu acara yang menurut saya pas banget buat ditonton anak-anak saat ini adalah Taro Rangers. Kenapa? Acara ini keren banget karena sarat dengan pesan-pesan moral, etika dan nilai-nilai kehidupn tapi dikemas dengan cara yang menyenangkan yaitu dengan melakukan misi penyelamatan! ^_^ Di acara ini, anak-anak dari berbagai macam latar belakang kumpul bersama, masuk camp lalu dikasih berbagai macam tantangan yang harus dikerjakan. Tantangan-tantangan tersebut bukan sekedar permainan halang rintang aja tapi tantangan yang mengasah karakter dan kepribadian anak. Nggak percaya? Tonton aja sendiriiii ^_^ Jangan lupa tonton bareng anaknya yaaa. Hehehe.

Taro Rangers 1Anw, setelah mantengin acaranya di channel youtube bareng B, saya sampai di beberapa kesimpulan tentang acara ini. Menurut saya ada lima hal penting yang anak bisa pelajari saat menonton Taro Rangers Anak Tangguh Indonesia lho, yaitu:

  1. Tangguh

Iya, anak belajar tangguh karena dikasih banyak tantangan yang tak terduga. Nggak main-main lho… Tantangannya itu mulai dari flying fox, berjalan di atas seutas tali, sampai turun ke gua segala lho! Kalau bukan anak yang tangguh, maka nggak akan bisa mengerjakan tantangan tersebut deh.

  1. Cerdik

Ada banyak tantangan yang membutuhkan kerjasama dan kecerdikan untuk dapat dilalui. Contohnya nih di Season 2 episode 12, di situ mereka diminta memasukkan bola ke dalam ring, tapi ringnya tinggi bangeeet! 2 meter lebih >.< Nah, putar otak deh itu anak-anak pakai tali dan tambang serta saling bekerjasama biar tantangannya kelar. Masih banyak tantangan-tantangan lain yang menantang kecerdasan otak, bikin anak cerdik kayak gini 😉

Taro Rangers 2

  1. Peduli pada sesama

Anak-anak yang ikutan Taro Rangers Anak Tangguh Indonesia ini bukan sekedar ikutan camp aja lho. Tapi mereka melakukan semua tantangan yang membuat mereka menjadi tangguh dan cerdik itu demi sebuah misi penyelamatan! Entah menyelamatkan orang yang tersesat, kehabisan air atau gimana gitu. Nah, nah, anak-anak diasah untuk peduli pada keselamatan orang lain. Belajar bekerja sama demi membantu orang lain. Keren ya?

  1. Mandiri

Untuk mengikuti Taro Rangers camp ini, anak-anak mesti masuk karantina tanpa didampingi orang tua dan nggak boleh kontak orang tuanya juga. Untuk anak umur 8-12 tahun tentu saja ini bukan perkara mudah tapi mereka harus melakukannya dan mereka bisa! Hei… jadi belajar mandiri kan?

  1. Berani

Namanya anak-anak… Mereka pasti ada takutnya juga, di Taro Rangers  season 2 episode 5 kan anak-anak kan disuruh turun ke gua, dan mereka ada yang nangis karena takut kepleset atau kepentok pas terayun-ayun turun. Tapi mereka berusaha melawan rasa takutnya. Walau nangis tapi tetap turun juga dan pada akhirnya bisa tertawa senang. Persis kayak hidup ya? Kadang kita takut duluan sebelum mencoba padahal begitu dijalani ya bisa juga. Salut saya sama anak-anak itu, dan salut juga buat Taro Snack yang bikin acara ini.

Ini adalah salah satu cuplikan dari acara Anak Tangguh Indonesia yang diprakarsai oleh Taro Snack. Bisa ditonton di kanal Youtube Taro untuk lihat episode-episode lainnya. Saya suka mengulang beberapa episode yang ada karena banyak nilai moral yang menurut saya bagus. Salah satunya ya Taro Rangers Season 2 episode 5 ini. Komplit banget mengajarkan anak untuk jadi anak yang tangguh, cerdik, peduli pada sesama, mandiri dan berani.

Sobat CE, udah Nonton Taro Rangers Anak Tangguh Indonesia blum? kalo ada yang belum…… Bisa cek acaranya di Youtube Channel Taro, jangan lupa subscribe channel-nya ya atau kunjungi website www.taro.id ya ^_^

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Sponsored dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Lima Hal Penting yang Bisa Dipelajari dari Acara Taro Rangers Anak Tangguh Indonesia

  1. cK berkata:

    Aku suka nontonin ini sambil ngayal bisa balik lagi jadi anak-anak xD

  2. Main Capsa Susun berkata:

    cerita eka tidak pernah membosankan, seperti permainan capsa susun sekarang.

  3. Belajar Bahasa berkata:

    sangat mendidik buat anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s