ACARA TV KESUKAAN DI MASA KECIL

Sebagai generasi Y yang hidup di tahun 90an, Hari Minggu jam 8 pagi itu waktunya nonton RCTI 😀 Ada acara Doraemon, cyin! Acara TV yang paling ditunggu-tunggu anak-anak seantero Indonesia kayaknya 😀 Anw, ada beberapa list acara TV yang jadi favorit saya di masa kecil dulu. Ada acara favoritmu juga, gak?

  1. Sesame Street

Suka banget karena jadi bisa belajar Bahasa Inggris. Saya seneng deh sama Cookie Monster, Elmo dan Big Bird. Lucunyaaa.

  1. Si Unyil

Buat saya, si Unyil dulu itu keren pake banget. Rajin menolong, jujur dan sayang sama sesama. Saya selalu sebel sama Pak Ogah tapi seneng banget sama Unyil, Meilani, dan Mbok Bariah. Tapi saya takut banget sama Pak Raden dan kumisnya. Hahaha.

  1. Doraemon

Ini tontonan wajib bangeeet 😛 Suka sama Nobita yang mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan pantang menyerah walo nilainya jelek terus tapi berusaha terus.

  1. Keluarga Cemara

Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil. Tag line-nya nempel banget sampe sekarang, harta yang paling indah adalah keluargaaaaa.

  1. Si Komo

Sandiwara boneka ini ngehits banget dulu. Saya seneng soalnya diajarin banyak hal kayak gosok gigi, rapiin tempat tidur sampe taruh sepatu pada tempatnya. Acara ini kaya pesan moral banget. Salah satu tokoh yang membekas itu adalah Ulil (Ulat Jahil) karena boneka ulat saya saya namain Ulil. Hehehe.

  1. Tralala-Trilili

Duh, siapa juga yang gak suka sama acara berisi lagu-lagu anak yang dibawain Agnez Monica ini? Selalu riang gembira banyak lagu-lagu baru dan ada banyak informasi menarik seperti gimana terjadinya hujan, embun, dll. AgnezMo lucu banget dengan bunny teeth-nya 😀 Hehe.

Tapi ya jaman udah berubah, acara TV pun juga berubah. Tontonan TV jaman saya kecil banyak yang udah nggak ada lagi. Tapi ada satu acara TV yang saya ijinkan untuk ditonton oleh B, yaitu Taro Rangers. Acara ini udah jadi bahasan banget di grup ibu-ibu kompleks rumah. Kenapa? Simak ceritanya di bawah ini yuks…

acara

Kenapa Anak Sekarang Mesti Nonton Taro Rangers?

Acara ini penuh dengan unsur edukasi, pesan moral dan etika.Jadi di dalam acara ini ada kegiatan camp yang diikuti oleh anak-anak dan setiap episodenya membahas berbagai macam hal yang mereka lakukan selama camp. Ada kegiatan berkelompok untuk  menyelesaikan misi dan karenanya mereka perlu bekerja sama dengan teman sekelompoknya melalui berbagai macam tantangan seru. Tantangan-tantangan tersebut melatih kemandirian, kekompakan, menumbuhkan sikap tolong menolong juga keberanian serta rasa PD. Edukatif banget kan?

Manfaat Menonton Taro Rangers

Ada beberapa poin penting yang saya lihat dari acara Taro Rangers yang tayang di RCTI setiap minggu pagi ini. Jadiii, kan ada banyak challenge yang harus diselesaikan… Contohnya, challenge tarzan swing di mana anak-anak harus lompat dari ketinggian 10 meter dan meraih tali. Contoh lainnya adalah challenge Tyrolean Traverse yaitu menyeberangi tebing tanpa penopang, hanya dengan seutas tali aja. Awalnya anak-anak pada nggak mau nyobain. Takut banget kayaknya. Jangankan anak-anak, saya yang udah mamak-mamak aja mikir banget lho….. Tapi, perlahan-lahan anak-anak tersebut mampu mengalahkan ketakutan dan berani mencoba menyeberangi tebing. Wiiih, saya sampai terharu. Benar-benar tangguh! Saya pikir, challenge-challenge tersebut membentuk mereka jadi anak tangguh dan berani mencoba sesuatu yang baru. Saya dan B yang nonton di rumah juga senang karena dapat melihat #AnakTangguhIndonesia. B suka ketawa sendiri kalau melihat tontonan Taro Rangers  lho. Ketawa gemes saya pikir 😉

B yang hobi pake topi ijo karena mau jadi Taro Rangers yang tangguh juga katanya ;)

B yang hobi pake topi ijo karena mau jadi Taro Rangers yang tangguh juga katanya 😉

Challenge yang dikerjakan secara berkelompok juga nggak kalah seru dibandingkan yang individual. Challenge-nya melatih kepedulian dan mengasah kecerdikan peserta. Anak-anak yang ikut camp ini kan mereka ditugaskan menyelesaikan misi secara berkelompok ya.. Nah, misinya itu nggak main-main. Mereka harus atur strategi. Contohnya main bakiak berenteng, itu kalo strateginya salah, dijamin deh baru jalan beberapa langkah bisa jatuh tubrukan 😀 Hehehe. Dan betul aja, ada yang jatuh lho.. Tapi salutnya, saat ada yang jatuh, mereka saling peduli dengan menolong anggota satu timnya. Sweet ya….

B lagi kasih makan ikan di kolam rumahnya Oppung. Ah, tumbuhlah jadi anak yang peduli pada sesama, lingkungan juga hewan ya, anakku sayang :* Seperti Taro Rangers itu.

B lagi kasih makan ikan di kolam rumahnya Oppung. Ah, tumbuhlah jadi anak yang peduli pada sesama, lingkungan juga hewan ya, anakku sayang :* Seperti Taro Rangers itu.

Makanya… Dengan banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diambil dari Taro Rangers, nggak heran sih kalo Taro Rangers jadi bahan obrolan ngehits mamak-mamak di kompleks 😀 

Ini adalah cuplikan acara Taro Rangers yang ada di youtube. Jadi bisa ditonton kapan aja tanpa terikat hari dan waktu. Ohya, kalau mau tau info-info lain soal program yang diselenggaraan oleh Taro Snack ini, intip juga web Taro. Webnya keren deh.

Anw, menurut saya, sebagai orang tua, kita butuh tontonan TV yang edukatif dengan pesan-pesan moral, etika dan nilai-nilai kehidupan yang bisa dipegang anak kita di kemudian hari. Bukan acara dewasa yang sering memperlihatkan kekerasan, percintaan (di luar batas) dan kejahatan. Setuju? Makanya saya seneng banget sama acara Taro Rangers #AnakTangguhIndonesia ini. Beneran seperti oase di tengah acara TV yang marak dengan konten yang nggak sesuai ama usia anak. Hehehe.

Sobat CE, udah Nonton Taro Rangers Anak Tangguh Indonesia belum? kalo ada yang belum…… Bisa cek acaranya di Youtube Channel Taro, jangan lupa subscribe channel-nya ya atau kunjungi website www.taro.id ya ^_^

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di abrakadabra, Sponsored dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke ACARA TV KESUKAAN DI MASA KECIL

  1. Nandito Silaen berkata:

    Blom punya anak. Jd gak tau mau edukasi siapa :p

  2. Hihihi… seru yaaa… Jadi inget kemping Pramuka zaman SD. Tapi nginepnya di hutan, bukan di hotel.

  3. astiitah.as berkata:

    yang nomer 2-6 ituu, acara andalanku jugaaa dulu mbaa heheheh, tapi kalo no 1 belum ada sih duluu mungkin karena era indovision belom ada saat itu hahaha *di kampung saya*

  4. myhappy2day berkata:

    Nomor 3 dan 4 tontonanku juga dong. Akhirnya lihat si dedek juga, sudah segitu gedenyaa 🙂

  5. winnymarlina berkata:

    aku ingatnya nunggu kka pagi demi kartun itu

  6. Lina W. Sasmita berkata:

    Walaah baru tau ada acara ini. Biasanya selalu nonton kartun Upin Ipin, So[hia The First, sama yang lagi happening sekarang tuh di lingkungan anak-anak sekarang Kartun Kuda Poni. Jadi RCTI sering terlewatkan. TFS. Besok-besok nonton deh.

  7. Doraemon dan Keluarga Cemara.. Masih pengen nonton. Hehehe

  8. cK berkata:

    Seandainya Taro Rangers ada pada waktu aku masih kecil, aku pasti bakal minta mamaku daftarin ikut beginian. :))))

  9. Astari Ratnadya berkata:

    jadi kepengen mengulang masa kecil lagii wkwkw.
    Pengen berpetualang ala anak anak pramuka dan ngapalin sandi – sandi 🙂

  10. riska berkata:

    hahahaahahahah seru banget

  11. cumilebay.com berkata:

    Kalo aku dulu lebih suka sinchan di bandingkan doraemon hahaha, maka nya tingkah laku gw agak2 error kayak sinchan hua hua hua

  12. aku juga dulu ga pernah ketinggalan nonton doraemon hahahaha… kalo jayden nampaknya kurang tertarik dengan film2 macam barney, pororo dll… dia lebih suka nonton lagu2 nursery rhymes gitu di youtube gitu hehehehe….

  13. Arman berkata:

    gua gak ngikutin keluarga cemara. tapi dulu jaman masih tvri, kita ngikutin rumah masa depan tiap hari minggu. tau gak ka?

  14. Johanes Anggoro berkata:

    saya yg udh gede begini kadang masih nungguin kartun macam doraemon di minggu pagi
    tp mirisnya udh jarang anak kecil jaman sekarang yg kayak gitu 😦

  15. niee berkata:

    Harta yang pali berharga mbakkk. Bukan indah 😆

    Btw kalau si K model taro ranger gitu belum ngeh dia. Masih suka nonton surprice egg sama toys review aja dia. Hahahaha

  16. ilmo berkata:

    Yang jelas Doraemon masih jadi tontonan buat aku sampai kini.

  17. rizzaumami berkata:

    Si B cute banget sih, salah fokus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s