Tempat Makan Sushi Seru di Jakarta Timur

Naniura Sushi Bar & Resto

“One cannot think well, love well, sleep well, if one has not dined well.” – Virginia Woolf

Kayaknya quote di atas bener banget deh! Orang tuh biasanya uring-uringan kalau kurang tidur, kurang makan dan kurang cinta 😀 hihihi, hayoo ngakuuuuu. Sebagai penggemar Sushi kelas wahid, saya agak kaget begitu membaca plang nama suatu restoran di bilangan Kalimalang Jakarta Timur.

Nama restorannya Naniura Sushi Bar & Resto. Dahi saya sempat berkerut membacanya. Naniura itu kan masakan Batak, lho tapi kok ini sushi? Hmmm …. Penasaran! Jadi Sabtu kemarin mampirlah saya dan Adrian ke Sushi Bar ini.

Pertama masuk agak surprise. Interiornya lucu! Banyak lukisan-lukisan abstrak yang keren di dinding ruangan. Terus pilihan duduknya pun bisa pakai kursi atau duduk bersila di tatami gitu. Ruangannya cukup luas. Bisa di-booking buat meeting segala!

Mbak Pelayan yang saya tanya-tanyain :D Hahaha
Mbak Pelayan yang saya tanya-tanyain 😀 Hahaha

Oh well, sebelum berpikir soal booking-bookingan, saya harus nyicipin rasa makanan di sini dulu nih. Saat pelayan datang, saya sempatkan untuk bertanya dulu ke mereka apa maksud dari nama Naniura ini. Setau saya ini masakan Batak kenapa jadi masakan Jepang. Pelayannya pun menjelaskan bahwa sushi tuh kan makanan mentah dari Jepang, sementara masyarakat Batak sendiri juga punya masakan ikan mentah yang matang karena bumbu rempahnya tanpa dimasak. Lalu secara yang punya restoran ini orang Batak, maka nama Naniura (yang bagi orang awam tuh kedengerannya kayak nama Jepang) pun diusung jadi nama restoran inih! Hahaha menurut saya ide in keren! Si pemilik bisa menyasar beberapa pangsa pasar sekaligus dengan nama restoran yang unik. Pasar pertama ya jelas orang Batak yang suka Naniura, pasar kedua orang lain yang suka masakan Jepang dan berpikir restoran ini Jepang banget! 😉

Mendengar penjelasan sang pelayan, saya mengangguk-angguk senang dan tambah senang lagi pas dikasih tau bahwa dalam rangka #Naniurabirthday ada menu makanan dan minuman baru yang diluncurkan! Whoaaa ^_^ Mauuuu …. Maauuuuu …. Saya share poto-potonya di sini. Siap-siap ngiler yaaa 😀 Hihihi.

Menu baru wajib dicoba adalah Flaming Dragon! Jadi ini adalah sushi dengan udang digulung di kertas alumunium foil gitu terus abis itu dibakar di atas meja kita. Seru! Dan enak! :mrgreen:

Naniura Sushi Bar Resto 8Salmon Mentai Roll. Salmonnya dibakar di atasnya ada mayones dengan taburan telur ikan. Nikmat, nikmat, nikmaaat ^_^

Naniura Sushi Bar Resto 11Ini tuh kesukaannya Adrian! Spicy Tuna Roll. Agak-agak pedas gurih gitu rasanya. Yummy!

Naniura Sushi Bar Resto 12Nah kalau ini kesukaan saya. Caterpillar! Sushi dengan timun didalamnya lalu diatasnya ada alpukat, mayones dan telur ikan. Segar dan nggak eneg!

Naniura Sushi Bar Resto 20Kalau yang ini namanya Dragon Roll. Weiits jangan ketuker sama Flaming Dragon yah. Yang ini nggak dibakar, dan sushinya pakai salmon, kecap serta taburan wijen.

Ada minuman baruuuu. Namanya Chocolate Parfeit, Vanila Parfait, dan Avocado Coffe.

Selain sushi, ada makanan lain juga yang bisa dipesan kayak Chicken Gordon Blue, Teriyaki, Udon dan macem-macem lainnya deh. Jadi kalau gebetan atau pacar kamuh nggak suka makan sushi bisa pesen yang lain kok 😉 Pokoknya kencan dan makan harus tetap jalan yaaa! Hahaha.

Soal harga sendiri, menurut pendapat saya masih terjangkau (banget) di kantong, berkisar antara 35-50 ribu/porsi, di mana itu satu porsinya tuh geude yaaaa. Jadi kenyang 😀 Hahaha. Aaaah suka deh sama tempat ini. Jelas banget Naniura Sushi Bar & Resto bakalan jadi tempat makan sushi favorit sayah ^_^

Oh ya,  Sobat CE suka makan sushi yang mana?

Little Trivia of Naniura Sushi Bar & Resto :
  1. Naniura Sushi Bar dan Resto ini punya banyak pilihan fusion sushi. Buat yang lagi hamil dan nggak boleh makan mentah tapi kangen sushi, naaah, silahkan mampir sini! Banyak sushi matengnya 😉 hihi.
  2. Naniura Sushi Bar dan Resto buka setiap hari, Minggu-Kamis pkl. 10.00-22.00 WIB dan Jumat-Sabtu pkl. 10.00-23.00. Asyik buat nongkrong pas wiken nih.
  3. Signature dish tempat ini (seperti namanya) adalah Naniura si masakan Batak. Namun untuk memesannya harus by request. Saya pikir karena proses pembuatannya yang butuh waktu dan effort lumayan yaaa.
  4. Banyak rumor yang bilang sushi itu pakai bahan makanan yang nggak halal, tapi pas mau pulang ada ownernya gituh dan dia bilang makanan mereka halal semua! Yeay!
Iklan

46 respons untuk ‘Tempat Makan Sushi Seru di Jakarta Timur

Add yours

  1. Jadi yang punya restoran nya orang Batak, tapi namanya benar-benar mirip ama orang Jepang. 😀

    Saya paling suka ama Salmon Mentai Roll. walau pernah sakit perut pas makan nya. 🙂

  2. Aseli awalnya kirain Naniura itu bahasa Jepang. Ternyata masakan Batak ya. Keren emang idenya. Daaaaaaaaaan. Ngiler abiiissss lihat Flaming dragonnya!. Kalo Sushi cuman bisa makan ikan mentahnya. Kalo ikan mateng gak bisa. Hahaha. Kalo udang sih sukaaaa. :-9

  3. dear all sushi lovers,
    di coba mampir ke ‘standing sushi bar’ Klp Gading..
    semua bahan bakunya fresh, menu banyak, pelayan oke, tempat cozy..
    recommended sushi resto… tersedia dlm 2 order.. ala carte dan all you can eat.
    tnggu apa lg sushi lovers?

  4. Barusan makan dsana Mba eka….. Enak banget sumpah… Lbh enak Dr sushi grove…taste nya lbh brassaa… Makasih Infonya… Tnyata deket rmh ada resto sushi yg enyakkk… Trus krn TD makannya lbh Dr 200rb AQ dpt member card.. Bsok2 bs disc 10%. Heheheh

  5. Itu alamat lengkapnya dmn y mba? Sampe ngiler2 nih ngbayanginnya…pengen nyobain ksana,sambil kencan sama suamiku…hehee 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: