Kompetisi Berhadiah Mobil dari DATSUN RISING CHALLENGE

“Life is either a daring adventure or nothing at all.” ― Helen Keller.

Pernah lihat garis lurus? Pernah pasti ya. Kalau garis lurus yang panjang terus ada banyak berjajar-jajar, pernah lihat juga? Pernah juga pastinya. Coba pandangi deh tuh garis lurus lama-lama. Bosan nggak sih? 😀 Menurut saya, hidup juga bakalan membosankan kalau isinya lurus-lurus aja nggak ada gelombang atau tantangan. Kan kalau ada naik-turunnya jadi seru 😉 Tantangan hidup atau lika-liku kehidupan itu membuat kita makin kuat dan bisa memilah orang-orang yang tepat buat kemajuan kualitas kepribadian kita. Betul? *macak jadi motivator* Hahaha.

Anyway buat kamu yang hobi tantangan, ada Datsun Rising Challenge (DRC) nih dari salah satu produsen otomotif ternama di dunia, PT. Nissan Motor Indonesia.

Apa sih Datsun Rising Challenge (DRC) itu?

Datsun Rising Challenge (DRC), adalah kompetisi perencanaan bisnis buat kamu yang ngaku muda, dinamis, optimis dan punya keinginan kuat mewujudkan mimpi dan harapan.

Cara ikutan Datsun Rising Challenge (DRC) gimana?

Jadi kamu diajak buat ciptain rencana bisnis dengan modal nggak lebih dari Rp 150 juta. That simple! Lombanya sendiri bakalan diadain di Jakarta (30 Nov – 6 Des 2013), Bandung (9 – 15 Des 2013), Yogyakarta (18 – 20 Des 2013), Semarang (23 – 24 Des 2013) dan Surabaya (28 – 30 Des 2013). Nah, bakalan ada road show tuh di kota-kota itu. Intip ajakampus, perkantoran, tempat hang out dan perumahan. Cari deh informasi penting berkaitan sama kompetisi ini dari tim Datsun Rising Challenge yang ada di lokasi.

Datsun Rising Challenge 1Hadiahnya apa?

Bakalan ada lima pemenang dari lima kota yang nantinya bakal punya kesempatan buat ngewujudin impiannya  dengan hadiah masing-masing 1 unit Datsun GO+ dan uang tunai Rp 50 juta. *ngiler* Hadiahnya mobil booook! Plus duit. Aaaaa. Mupeng! Ahya, Datsun GO+ itu juga bakalan hadir pas road show ituh! Keren kan?

Datsun Rising Challenge

Datsun Rising Challenge

Tapi ngomong-ngomong Datsun ini apa sih?

Sini sini merapat ke Tante Eka. Kita belajar sejarah Datsun dulu yuks 😉 Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang tahun 1914. Hampir seabad lalu ya book. Awalnya namanya DAT-GO (mobil DAT). Kata DAT dalam bahasa Jepang tuh artinya ‘secepat sambaran petir’. Wiih barti cepet bener 😉 Tapi sebenarnya kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha waktu itu: Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Ihiy jadi inget zaman kecil dulu suka main singkatan juga 😀 Anyway, di tahun 1933 DAT-GO diambil alih oleh Nissan diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun.

Di balik Datsun Rising Challenge (DRC)

Hmmm, ini kompetisi keren banget dengan hadiah yang bikin mupeng kuadrat. Memangnya ada apa sih dengan kompetisi ini?

Datsun Rising Challenge 3Jadi, kalau menurut Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, “Sebagai bagian dari Nissan Motor Indonesia, prinsip D.A.T adalah Dream (Impian), Access (Akses) dan Trust (Terpercaya). Datsun Rising Challenge sejalan dengan prinsip tersebut: mendorong risers untuk mengejar impian mereka, salah satu caranya adalah dengan memulai bisnis mereka sendiri; memperluas akses risers untuk memperkaya pengetahuan mereka mengenai cara memulai bisnis; dan risers dapat mengikuti kompetisi yang akan diadakan oleh perusahaan terpercaya yang telah memproduksi mobil selama 80 tahun.”

Ah, udah ah browsing soal Datsun-nya, saya mau siapin business plan dulu aaaah 😉

Siapa mau mobil gratis dan duit segepok? Yuks ikutan Datsun Rising Challenge!

Buat informasi lebih lanjut, coba aja deh mention ke twitternya langsung di @ID_Datsun atau ke facebooknya Datsun Indonesia.

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kontes-Award-Lomba dan tag , , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Kompetisi Berhadiah Mobil dari DATSUN RISING CHALLENGE

  1. sihar harianja berkata:

    Gilaaa….jadi pengeeen….

  2. Wissh.. hadiahny keren…. ikut ahh..
    Oh ya, pertama dengar datsun langsung ingat mobil angkot waktu pergi k sekolah jaman dulu

  3. Buset hadiahnya Mobil …. #ngiler

  4. pursuingmydreams berkata:

    Last date nya 30 des 2013?, semoga kamu menang ya Eka 😉 .

  5. Lidya berkata:

    hadiahnya keren ya mbak, Mbak eka ikutan gak?

  6. ahsanfile berkata:

    Yaaahhh… ketinggalan ….

  7. danirachmat berkata:

    Sukses Mba Eka! 🙂

  8. eloratour berkata:

    Waw, telat baca … udah 2014 … 😀
    Oke deh yang ikutan, termasuk Tante Ika, selamat berkompetisi,
    Semoga menang.

    SELAMAT TAHUN BARU

    best regard

    eloratour

  9. cumilebay.com berkata:

    Eh seriusan hadiah nya mobil ??? Btw datsun ini kan merk lama yg pera mengudara di indonesia yaa, apakah dia kembali lagi ???

  10. Kadding berkata:

    Kompetisi ini apakah untuk seluruh indonesia atau hanya 5 ibu kota sja…Harapan kami datsun juga selenggarakan di sulsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s