Kuliner EKA di Bogor

Siapa yang nggak kenal Bogor? Kota hujan yang adem, sejuk, dan selalu jadi tempat pelarian hati warga ibukota dari sumpeknya Jakarta itu? :mrgreen:

Wiken lalu saya blusukan ke Bogor. Udaranya yang dingin bikin perut keroncongan deh πŸ˜€ Dari beberapa hari sebelumnya, saya udah ramai aja di twitter tanya kira-kira kuliner apa yang mesti dicobain kalau ke sini. Ada yang bilang mesti cobain Doclang, Es Sekoteng, sampai Toge goreng. Weleh! Baca sarannya aja udah bikin perut nyanyi keroncong deh! :mrgreen: Hahaha.

Akhirnya, melipirlah saya dan suami ke Jalan Surya Kencana atau akrab disingkat Surken. Jalan ini adalah pecinan-nya kota Bogor. Jadi mulai dari yang halal sampai yang haram dijual disini πŸ˜› hihi. Mulai dari awal jalan, langsung berjejer deh segala macam penjual makanan, minuman, sayuran, mebel. Beuh! Komplit plit plit! Daaan …. Inilah yang saya cicipi:

Bubur Ayam Surken

20131102_083910Pagi-pagi emang nikmatnya sarapan bubur ayam. Memilih nongkrong di kaki lima, saya pun duduk di atas kursi kayu di trotar jalan. Bubur ayam di Bogor itu lucu, condiment-nya pakai sawi dan tahu rebus yang dipotong agak kasar πŸ˜€ Ahahaha baru pertama kali nih saya nyicipin buryam model begini. Total kerusakan IDR 11.000,- saja.

Lontong Sayur Surken

Kuliner Bogor bKalau yang ini pesanan suami saya, tapi walau begitu saya juga ikutan nyicip dunk πŸ˜€ Oooh tidak, saya tidak rakus, cuma lambungnya aja yang besar :mrgreen: Hahaha. Begitu mencicipi lontong sayur khas Bogor ini, dahi saya langsung berkerut. Lontong Sayur khas Bogor ini rasanya dominan manis dengan ubi rebus dan ditaburi emping sama kerupuk di atasnya. Total kerusakan IDR 9.000,- saja.

Puas di kaki lima, kami menjelajahi kota Bogor sedikit. Sepanjang jalan berjajar pohon-pohon besar yang bikin suasana jadi teduh sekaligus romantis gimana gituh! πŸ˜€ Saya langsung ngebayangin hujan-hujanan terus sepayung berdua sama suami terus pelukan, terus.. Ah, ngelanturnya dipotong dulu deh yaaa! πŸ˜€

Kedai Roti Tan Ek Tjoan

Tak berapa lama, saya melihat tulisan besar-besar kedai roti bernama Tan Ek Tjoan. Perut sih udah kenyang tapi hasrat hati makan kue legendaris itu tak terbendung lagi. Jadi, mampirlah kami. Tak dinyana, ternyata Kedai Roti Tan Ek Tjoan ini sudah membuat diversifikasi produknya. Mereka nggak cuma menjual roti, tapi juga ada es krim segala! Wah, ini sih wajib, kudu, harus, dicobain! Es krimnya enak. Nggak terlalu manis tapi juga nggak tawar. PAS deh! Total kerusakan IDR 35.000 untuk roti abon, es krim dan beberapa kue kecil lain yang ludes masuk perut tanpa sempat dipoto :mrgreen: Ya maaaf, kami memang sangat passionate dalam hal apapun, terutama makanan! πŸ˜€ Hahahaha

Samsung Galaxy Ace 3Ahya, foto-foto kulineran saya di Bogor ini hasil jepretan Samsung GALAXY Ace 3 lho, Sobat CE. πŸ™‚ cantik dan tajam kan? Suka deh pakai Samsung GALAXY Ace 3 ini. Soalnya ada fitur Sound & Shot. Jadi tiap motret, foto kita bisa ada suaranya! Yeay! Ada cara baru yang lebih seru buat ceritain ceritaku dan ceritamu di Path atau isntagram. Ahya, dengan prosesor dual core-nya, maka kelengkapan social media, kayak twitter, path, instagram, sampai vine, semua berjalan lancar dan mulus tuh tanpa lack. Yeay!

Untuk lebih lengkapnya, boleh lho intip videonya di sini. Atau tonton langsung juga boleh πŸ˜‰ Silakan ngikik πŸ˜€ hehe

Masih belum selesai lho, ada lagi nih yang paling saya suka dari Samsung GALAXY Ace 3: fitur S Travel-nya itu lho! Bisa dapat rekomendasi, panduan wisata, dan hal berguna lainnya untuk traveling kita. Well, buat smartphone yang harganya 2.199 juta aja, Samsung GALAXY Ace 3 ini di atas perkiraan saya lho. Ah, ngomongin gadget baru saya yang kece itu emang nggak ada matinya deh! Hahaha. Abis, harga terjangkau tapi disuguhi fitur yang sangat lengkap. Really value for money. Cool!

Ah, betapa posting blog pun semakin dimudahkan dengan smartphone cantik kayak Samsung Galaxy Ace 3.
Selamat hari Kamis, Sobat CE! Kulineran di mana wiken ini? πŸ˜‰

.
.
.
.
Little trivia of Kuliner EKA di Bogor:
  1. Sebisa mungkin tanyakan dulu harga makanan sebelum membelinya. Biar nggak dimahalin harganya. Saya kira harga bubur 11 ribu itu udah murah, tapi ternyata kata teman yang di Bogor, itu kemahalan. Rata-rata 6ribu/mangkok saja.
  2. Kalau lagi ada di Bogor dan pengen lontong sayur pedas maka harus cari kedai bertuliskan jual Lontong Sayur Padang. Oke, noted! πŸ˜›
  3. Jangan lupa berbagi momen kulineranmu di socmed mana aja. Bukankah berbagi itu bikin happy? Siapa tau aja wiskul kita bisa ikut mempromosikan suatu tempat atau daerah lho πŸ™‚

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Gadget & OTOMOTIF, kuliner, Products dan tag , , , , . Tandai permalink.

56 Balasan ke Kuliner EKA di Bogor

  1. duh kakak, kulineran… πŸ˜€
    jadi kangen bogor , terutama jalan surken… banyak kenangan tuh , ujan2an di sana πŸ˜€

  2. Goiq berkata:

    naah ini dia salah satu foto buryam yang seliweran di Path tempo hari yang bikin gw jadi beli buryam juga…

  3. pursuingmydreams berkata:

    3 tahun lalu bubur ayam mangkal depan rumah semagkok Rp.3.000 sekarang udah naik semua ya πŸ˜€ . Produk Samsung aku masih puas dengan tabletnya πŸ™‚ .

  4. Ilham berkata:

    wah penasaran lontong yang manis gimana rasanya. di medan lontong sayur biasanya yang pedes, dari pedes aja sampe pedes banget hehe

  5. dela berkata:

    Dan pagi ini langsung kepingin lontong sayur abis baca postingan ini, hehehe…

  6. cumilebay.com berkata:

    Makan bubur campur potongan tahu kom kayak nya aneh yaaaa #BelumTerbiasa.

    Dekey stasiun ada, sambel cobek yg makyus banget lho. Wajib di coba kalo ke bogor lagi πŸ˜‰

  7. ladeva berkata:

    Ya mahal sich menurutku bubur 11ribuan hahaha…biasanya kan 6000-7000 aja πŸ˜€
    Tentang kamera, emang dech Samsung kece banget!

  8. DebbZie berkata:

    Harus dibookmark inih, secara aku blum pernah ke Bogor. Tapi udah sering denger kalo kuliner disana enakkk πŸ˜€

  9. indah nuria berkata:

    waaah waaah…wiskulnya mantaaap….buryam et lonsay memang ngg ada matinyaaa ya :D…sering bolak-balik tapi ngga selalu punya waktu untuk bener-bener nikmatin wiskulnya..will do on my next trip :D…

  10. ded berkata:

    He3 Eka kau cerita tentang makanan pasti selalu bikin ngiler, pengen nyob lontongnya. Enak kayaknya….
    Sabtu yang lalu saya juga ke Bogor, ampe nyasar ke Kampus IPB Darmaga, di sana ada yang namanya “Surabi Bohai” …….
    Nah itu juga boleh dicoba lho πŸ™‚

  11. itikkecil berkata:

    Abis baca posting ini langsung makan lontong sayur dong…

  12. Messa berkata:

    Masih setia dgn iphone kak πŸ˜€ btw, foto makanannya sedap2 euy πŸ˜€ di Jakarta cuma sebentar aja kak, jadi nggak sempat ketemuan kayaknya.. So sorry ya kak πŸ™‚

  13. Dewi berkata:

    mari mari blusukkan ke jogja mbak,,, πŸ˜€

  14. Tiure berkata:

    Wah Tiur jadi pengen ganti hape baru nih kak. Hehehe

  15. adrianssir berkata:

    Thinking to buy this mobile.
    The photo with sound feature is kinda cool.
    Wanna have it πŸ˜€

  16. indobrad berkata:

    Jrit. Mata gw siwer, kebacanya ‘Bubur Ayam Sarkem’ :)))))))

  17. ibrahim sukman berkata:

    pernah live in seminggu di bogor, tepatnya di wisma DPR mbak? ampun dech, rasanya tidak ingin segera kelar acaranya. kuliner dan hawa dinginnya membuat saya ingin menetap di bogor. trimakasih udah menyajikan romantisme kuliner saya waktu live in di kota hujan yang penuh kenangan itu. oh ya, salam kenal ya mbak?

  18. niee berkata:

    kalau aku boggor cuma inget asinannya πŸ˜€

  19. chris13jkt berkata:

    Belum pernah nyibain bubur ayam yang condiments-nya sawi dan tahu rebus. Kelihatannya enak juga tuh.
    Btw, itu samsung-nya diganti pakai yang lebih baru lagi Mbak, yang S4 Zoom. Kayanya cocok deh buat Mbak Eka yang hobby jalan dan jepret-jepret πŸ™‚

  20. Asinannya sama roti unyilnya jgn kelupaan mbak….hahaha
    trus krm ke Palembang deh…..

  21. Lidya berkata:

    mahal kalau enak gak kesel ya mbak tapi kalau mahal gak enak hehehe

  22. suprie1983 berkata:

    Masih ada Ayam Geprek, Jajanan di Siliwangi, dan lain lain ka! Ayo kapan?

  23. arievrahman berkata:

    Lalu motret ACE 3 nya pakai apa kak? Bagus hasilnya.

    #eaaaa

  24. bocah petualang berkata:

    Saya sudah dua kali dari Bogor tapi utk urusan non perut semua, jadi belum sempat menjajal kulinernya yg kelihatannya sangat menarik…

  25. saya bukan orang bogor sih..
    tapii, kalo soal bubur, ada yg enak di bogor,
    kurang paham jg nama daerahnya.. kalo ga salah namanya kemang (arah yg mau ke parung kalo ga salah)
    abang2nya pake gerobak..
    tp bumbu buburnya n rasa sate2nya top bgtt~ seporsi murah lg.. cm 5000
    buanyak orang lalu lalang beli disitu bawa pulang
    rasanya? ajibbbb~~

  26. Dina berkata:

    Lihat photonya langsung lapar πŸ˜† harganya pada OK pula…kalau ke Bogor pasti singgah deh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s