One-Day Fascinating Tour in Bintaro Jaya

A comfortable house is a great source of happiness. –Sydney Smith-

Saya selalu percaya bahwa cinta itu dimulai dari dalam rumah. Jika seseorang bahagia di rumah, ia akan menyinarkan kebahagiaan itu keluar rumah juga.. Well, kalau inputnya bagus, output-nya biasanya bagus juga kan? ^_^. Dan orang yang bahagia dengan dirinya sendiri akan efektif berkarya. Bukan begitu?

Sabtu lalu, saya, Adrian dan puluhan blogger lain diundang untuk mengikuti one-day tour Bintaro Jaya. Sebagai mantan penghuni sektor 3 perumahan Bintaro, tentu dong undangan tersebut saya sambut dengan antusias. Pengen lihat perkembangan kota mandiri yang dulu pernah menyisipkan banyak kenangan itu! *sentimentil banget ya alasannya? Hahaha. :mrgreen:

Blogger kalau ngumpul seru deh! ^_^

Begitu sampai di daerah Bintaro, saya baru tau kalau sekarang ini Bintaro tidak lagi menggunakan sistem sektor namun menggantinya dengan distrik. Seperti distrik Kebayoran yang diperuntukkan bagi keluarga atau Distrik Discovery dengan konsep minimalisnya. Semakin luas, semakin canggih! Makanya dikembangkan menjadi sistem distrik.

Lalu, ada apa aja sih di Bintaro Jaya sekarang?

Saat tour menggunakan bus yang dingin ber-AC itu, saya ternganga. Perkembangan Bintaro sudah sangat pesat, kelihatan sekali kalau perumahan ini terus berbenah diri. Bintaro Jaya sebagai perumahan terdepan di selatan Jakarta mempunyai banyak fasilitas. Sebut saja rumah sakit, sekolah (mau yang lokal sampai bertaraf internasional tinggal sebut aja), jajaran bank, dan sport facilities kayak lapangan tenis, club house sampai driving range. One stop place banget.

Kemudian juga tengah dirancang transportasi massal yang dipersiapkan untuk mobilitas para penghuni perumahan Bintaro. Rencananya Bintaro akan menjadi kompleks non-motorist. Makanya dibangun banyak stasiun & shuttle bus biar pemakaian mobil berkurang. Bravo! Sudah waktunya kita berhemat energi dan bahan bakar 😉

ECOmmunity

Saat berjalan-jalan di distrik Kebayoran, suasana teduh dan asri langsung terasa. Ada begitu banyak pohon juga polder (kolam pengaturan air) yang membantu mewujudkan konsep Health Care untuk memberikan udara yang lebih bersih dan air yang higienis.

Belum hilang rasa adem ayem tenteram di hati ini, saya makin dibuat terpesona waktu diajak melihat rumah contoh di Bukit Menteng. Bintaro Jaya benar-benar menerapkan konsep Earth care dan Energy Care. Rumah dibangun dengan jendela-jendela besar yang mengoptimalisasi pencahayaan dan sirkulasi udara alami jadi bisa hemat listrik, Cyin! Di rumah contoh ini ada banyak lubang resapan biopori yang merupakan upaya kepedulian pada bumi untuk mengurangi banjir.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Yep! Bintaro Jaya kan berkomitmen untuk membangun komunitas yang ramah lingkungan alias ECOmmunity yang diwujudkan dengan konsep Health Care, Earth Care, dan Energy Care.

Mata masih dimanjakan dengan suasana nyaman dan teduh, saat kami para blogger dijamu untuk makan sore di Telaga Sampireun yang cantik banget dengan danau buatannya. Well, sudah pada tau dong ya kalau cari makanan apa aja di Bintaro itu gampang banget. Segala jenis dari Sabang sampai Merauke ada di sini ^_^

Bintaro Blog Writing Contest
Sudah? Begitu doang? Enggak doooong. Saya bawa oleh-oleh dari one-day tour Bintaro itu. Psssst, sekarang ini sedang ada Blog Writing Contest dari Bintaro Jaya lho! Cukup tuliskan artikel tentang “Bintaro Jaya the professional’s city” dan ada hadiah jutaan rupiah buat semua Sobat CE ^_^ Informasi komplitnya bisa dilirik di sini ya.

Selamat berakhir pekan, Sobat CE. Share dong opininya, perumahan yang bagus tuh yang kayak apa sih?

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di abrakadabra, Kontes-Award-Lomba, Lingkungan. Tandai permalink.

40 Balasan ke One-Day Fascinating Tour in Bintaro Jaya

  1. ditter berkata:

    Woaaaah…. saya suka banget konsepnya. Health Care, Earth Care, dan Energy Care! Rumah impian saya banget 😀

  2. nyonyasepatu berkata:

    Enak ya tinggal disana hehe

  3. quinie berkata:

    wowww.. nyesel juga ya kaga ikutan kemaren. hihihi…

  4. Fascha berkata:

    Keren ya, ijo2 gituuuu. Rumahnya nyaman banget! Aku suka! titip satu buat ku yah 🙂

  5. h0tchocolate berkata:

    Perumahan yg bagus itu menurutku musti aman, akses kendaraan umum mudah, listrik&air tersedia selalu 😉 standar bangetlah 😀

  6. sakti berkata:

    waa… rumahnya keren… gak sekalian dijelaskan berapa harga 1 unit rumahnya 😦 eh, bedanya sektor ama distrik apa mBa Eka?

  7. chris13jkt berkata:

    Makin mantap perumahannya dan makin mahal juga Mbak harga rumahnya 😛

  8. Ria berkata:

    rumah idaman banget ya di sana ^_^

  9. 空キセノ berkata:

    Aku pernah tinggal di Bintaro karena kampusku dulu di situ, di sektor 5. Emang pewe banget perumahannya. Cari apa-apa juga gampang.

  10. giewahyudi berkata:

    Rumahku sudah deket Bintaro sih, jadi meski di Jakarta tapi masih ada angin sepoi-sepoinya.. Cuma bintaro itu macetnya kalau pas malem minggu ga ketulungan. Pada keluar semua soalnya..

  11. Reblogged this on Gitadine's Playground and commented:
    The kind of residence I’ve always dreamt about.

  12. Aaaaaa itu keren bangeeet!

  13. catatan kecilku berkata:

    Wah, rumah percontohannya bener2 kerennn.. jadi pengen punya rumah spt itu juga. Tapiii, butuh berapa duit ya utk bs punya rumah spt itu? 😀

  14. sitirobiah2013 berkata:

    wiss,,kerennya mbak eka

  15. Ruli berkata:

    Kmrn sempet mikir jg pgn beli rmh di bintaro….tapi harganya sesuai Bgt sm kualitasnya,,, hihihi kudu nabung dulu sayah…

  16. puteriamirillis berkata:

    kalo menurut saya mbak, perumahan yang bagus yang adem asri, ga jauh dari tempat kerja, sedikit polusi, keamanannya oke, dan yang pasti bikin kita betah tinggal disana.
    terakhir mengunjungi kawasan bintaro, iya bnaget mbak, oke banget kawasannya, sangat modern dan asri.

  17. Ety berkata:

    Hm,ruang terbuka hijaunya luas juga ya, nyaman buat lari pagi

  18. Shinta Ries berkata:

    Rumah impian banget ini Bintaro, moga moga ada rejeki bisa tinggal disana qiqiqi #ngarep

  19. tedi supriyadi berkata:

    jadi kepengen touring nih 🙂

  20. cK berkata:

    Sukak kamar mandinyaaaa! Pengen ikutan ke sana sayangnya kudu ngajar sih. 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s