Serba-serbi Uang Elektonik

Uang Elektronik yang Memudahkan Ngetrip!

Kamu suka berkhayal ndak? Saya sering banget berkhayal! Tempat favorit buat angan saya melayang-layang berkhayal itu di sofa ruang tamu sambil melihat pemandangan taman di depan rumah. Kalau sudah begitu, saya bisa betah berjam-jam bengong mikir mesum macem-macem. Apalagi kalau ditemani rintik hujan dan coklat hangat! Beuuuh bisa melayang-layang jauh deh pikiran ini. Hihi.

Wiken kemarin saya leyeh-leyeh di sofa depan, kali ini ditemani album foto perjalanan ke Bromo tempo hari. Hujan dan coklat hangat lagi nggak mau mampir, katanya. ๐Ÿ˜› Saya selalu senang membuka-buka album foto. Senyum yang dibekukan kamera foto itu menghantarkan rasa luar biasa ke dalam dada. Senang karena melihat pemandangan bagus dan juga karena kebersamaan bareng keluarga. Apalagi liburannya gratis! Kan ada Bapak yang jadi ATM berjalan :mrgreen: Hihi. Tapi, mendadak otak saya mulai berkhayal…

Gimana kalau ngetrip tanpa ATM? Maksudnya dompet ketinggalan atau gimana gituh…

Gimana kalau lagi pas ngetrip kecopetan (amit-amit deh ya) terus yang tertinggal cuma hape saja?

Gimana coba?

Sekarang, dunia sudah ada di dalam genggaman. Termasuk blanja-blenji, Cyiiin! ^_^

Sekarang, dunia sudah ada di dalam genggaman. Termasuk blanja-blenji, Cyiiin! ^_^

Tapi memori saya bilang… Nggak perlu kuatir. Kapan hari saya baca artikel tentang 3 operator terbesar di tanah air yang berkolaborasi meluncurkan layanan pengiriman uang elektronik lintas operator. 3 operator besar itu adalah Telkomsel, XL Axiata dan Indosat. Dulu nggak ngebayangin deh mereka bakal berkolaborasi.. Tapi ternyata bisa! Keren ya?

Apa sih Uang Elektronik ini?

Uang elektronik yang oleh si operator hijau disebut sebagai XL Tunai ini adalah produk uang elektronik yang melekat sama nomor hape kita. Jadi, selain pulsa, kita punya uang yang tersimpan di dalam hape gituh.

Uang Elektronik ini bisa dipakai buat aja?

Macem-macem banget deh layanannya:

  1. Bisa dipake buat ngirim uang bahkan untuk dalam dan luar negeri lho! Antar operator cyin! Jadi nggak perlu bingung kalau teman yang mau dikirimi uang itu pakai operator yang beda.
  2. Bisa untuk bayar tagihanย listrik pra-bayar dan pascabayar. Sebagai nyonya rumah, ini adalah layanan yang membantu bangeeet!
  3. Bisa buat beli tiket pesawat Garuda, Lion Air, dan tiket kereta api. Waaa Selamat datang liburan! Yeay.. Yeay! ^_^ Koprol jumpalitan karena liburan pun makin gampang. Hihi.
  4. Bisa buat beli pulsa. Ada yang mau beliin saya pulsa? Eh ๐Ÿ˜›
  5. Bahkan bisa buat belanja di toko lho! Baik online maupun offline. Mulai dari Alfamart, Glosis, Blibli.com sampai Disdus.com. Hoho senangnyaaa ^_^

Cara menggunakan Uang Elektronik ini gimana?

Pertama-tama mesti registrasi dan verifikasi dulu. Kalau pakai nomor XL bisa register ke gerai XL center gitu. Abis itu layanan ini bisa langsung dipakai deh! Nggak perlu kuatir soal keamanannya… Ada PIN lanjutan yang diminta untuk dimasukkan. #OkeSiiiip :).

Menarik ya uang elektronik alias di XL Tunai ini? Saya penasaran pengen nyoba! Daaaan.. The good news is… Eng..Ing..Eng.. Saya diundang acara XLNetRally dong! Jalan-jalan ke Solo-Boyolali-Sragen-Ngawi-Madiun-Ponorogo buat nyobain layanan XL Tunai ini! Ini sih namanya pucuk dicinta ulam pun tiba! AAAAAAAA koprol jumpalitan saking senangnya ^_^

Sobat CE, tungguin ya cerita jalan-jalan nyobain XL Tunai-nyaaaa ^_^

Meanwhile… Apakah ada yang sudah nyobain Uang Elektronik ini? Ada yang mau transfer uang elektroniknya buat saya? Saya japri nomor hape saya deh yaaa… Yaaaa… Jangan lupa transfer! Eh :mrgreen:

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Life Style dan tag , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Serba-serbi Uang Elektonik

  1. Lidya berkata:

    aku belum pernah coba mbak. pernah tuh waktu habis lulus kuliah mau jalan-jalan sama temen dompet ketinggalan dirumah untung dianterin ortu ke stasiun jadi minta deh , dulu belum punya ATM ๐Ÿ™‚

  2. sitirobiah2013 berkata:

    thanks kak eka informasinya saja jadi tau

  3. Ailtje berkata:

    Ooooo jadi diundang XL tho Hon ๐Ÿ™‚
    Sampai kapan?

    minta oleh2 ya? *ini pertanyaan paling ngeselin kalau lagi travelling *

  4. Fascha berkata:

    wuah senengnya diajakin jalan2 gratis ๐Ÿ™‚
    Uang XL tunai itu kaya pulsa gitu kan yah? jd duit viirtual tapi asli? *belom mudeng*
    Cara pengisian gimana?

    • Ceritaeka berkata:

      XL Tunai iya kayak pulsa tapi bukan pulsa. Terpisah dari pulsa dan nggak ada masa tenggang.
      Cara ngisinya mesti daftar dulu ke XL Center abis itu bisa top up langsung ๐Ÿ™‚

      • Fascha berkata:

        iya maksudnya uang gitu , wuah, enak juga yah, tapi apes deh kalo hapenya ilang ๐Ÿ˜ฆ
        Tapi bisa dilock kan yah , canggih sekarang yah !

        • Ceritaeka berkata:

          kalau HP hilang, uang XL Tunainya bisa diblock kok. Lagian tiap mau transaksi kan bakalan minta PIN. Jadi kalau HP ilang (amit-amit sih ya) sepertinya aman kok ^_^

  5. iri deh buat yang diundang jalan-jalan -_-

  6. Rusa berkata:

    Makin banyak yg makin memudahkan ya. Aku pengen punya juga ahhh ๐Ÿ˜€

  7. jarwadi berkata:

    saya punya uang elektronik, yang satu Tapizy yang satu nya Mandiri Prabayar ๐Ÿ™‚

  8. pursuingmydreams berkata:

    Baru tahu ada uang elektronik :D. Selamat jalan-jalan Eka, pastinya seru deh, ditunggu ceritanya ;).

  9. jatijowo berkata:

    Duh agak kurang informasi nich,, makasih ya infonya..
    maslahnya baru tau,, heheee

  10. Ping balik: Antara Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Ponorogo | Cerita EKA

  11. Oh, baru tahu kalau ada uang elektronik hehe, makasih sharing infonya mbak:)

  12. As Sabiluna berkata:

    kalu punya uang yang banyak memang enak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s