Antara Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Ponorogo

Seru-seruan di #XLNetRally

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, saya diundang oleh XL untuk ikutan XLNetRally, suatu program mencoba kesiapan uji jaringan XL dalam menghadapi lebaran. Kota Solo dipilih sebagai titik poin karena kota ini adalah kota penghubung saat mudik. Bener juga sih.. Kalau mau ke Malang, pasti mampir Solo dulu. Kalau mau ke Yogya pas lewat pantura juga nyerempet pinggiran Solo toh?

XLNetRally 1

Solo, the City of Batik

Menumpang pesawat Garuda GA 0220 dari Jakarta, kami dan rombongan media mendarat manis di Bandara Adi Soemarmo. Saya sedikit terkejut mendapati bandara yang mungil ini. Bangunannya baru, suasananya rapi dan bersih. Berbeda dengan bandara yang saya kenal sekitar tahun 2008 dulu. Ternyata oh ternyata, ini bandara baru! Mengusung tag line, the city of Batik, Solo terkesan adem ayem banget. Suka deh!

XLNetRally 2

Setelah sarapan, tujuan pertama adalah BTS Ngemplak di pinggir Boyolali. Pssst iya namanya ngemplak, bukan ngeplak lhoo ;). Awas beda penyebutan sedikit bisa beda arti. Hihi. BTS Ngemplak ini letaknya di pinggir kota. Diperbaharui supaya bisa memberikan pelayanan terbaru karena selama Lebaran, traffic bisa meningkat hingga 30%. Tapi, katanya sih XL sudah siap menghadapi itu semua. Jadi pelanggan bakalan tetap bisa menikmati semua layanan tanpa terganggu. *okesiip*

Uji Kesiapan Layanan & Jaringan is officially started! ^_^

Uji Kesiapan Layanan & Jaringan is officially started! ^_^

Sragen-Ngawi

Kemudian perjalanan darat pun dilanjutkan. Pemberhentian berikutnya adalah Madiun melalui Sragen dan Ngawi. Rutenya dipilih lewat kota kecil dan gede begitu supaya ada gambaran jangkauan layanan XL di wilayah Indonesia. Sepanjang perjalanan saya disambut karpet hijau raksasa dari sawah yang ada di kiri kanan jalan. Teduh banget, membuat suasana hati jadi tenteram. Sesekali juga melewati hutan jati. Mata pokoknya dimanjain banget deh!

Tapi dasarnya memang nggak bisa diam, walau disuguhi pemandangan cakep, selama di bus, saya tetap cobain macam-macam layanan XL dunk! Mulai dari chatting pakai KakaoTalk, nge-tweet, sampai daftar XpressMe. Layanan XpressMe ini lucu deh, ini adalah layanan yang bisa mengganti nama kita. Jadi kalau saya telepon temen, di hapenya bakalan muncul spesifik nama atau pesan gitu yang sudah kita buat πŸ˜€ Kan kocak banget kalau di HP teman muncul nama TUKANG TAGIH UTANG. Huahahha saya ketawa sendiri membayangkan itu. Hayoo, siapa yang mau saya telepon?

Madiun, kota Brem

Sampai di Madiun, sudah jam 12 siang. Matahari lagi terik-teriknya dan perut sedang lapar-laparnya :mrgreen:. Setelah isi bensin pakai pecel Madiun yang femes banget itu, rombongan pun dibagi dalam beberapa kelompok. Ngapain coba? Nyobain belanja pakai XL Tunai si uang elektronik ituh!

Hape pakai XL Tunai itu gampang. Akses aja *123*120 nanti akan diminta PIN dan nomer token yang khusus diberikan kepada kita.

Whoaaa seru banget! Kami saling kirim uang, dan belanja di Alfamart dengan alat pembayaran XL Tunai. Simple, praktis dan keamanannya berlapis karena diminta nomor PIN.

Tim Xlalu Xehat yang kompak saat Shopping race! Ada yang jadi tukang belanja, ada yang pegang calculator dan ada yang motoin. Hahaha! Hasilnya? Kami juara 3 dong! Yeay

Ponorogo, kota Reog.

XLNetRally pun berlanjut ke Ponorogo. Ini kali pertama saya melihat reog. Rasanya campur aduk. Bangga sama kesenian daerah ini dan berdoa kiranya terus lestari. Di sini, iseng saya ngecek layanan dari operator lain. Ternyata untuk 3G-nya XL berjaya. Salut sama kesiapan uji jaringannya!

??????????

Sepanjang perjalanan XLNetRally, in overall dapat saya katakan kualitas jaringan XL mumpuni. Buktinya saya bisa terus ngetwit, bisa terus teleponan dan nyobain semua layanan XL. Saya riwil ya? Hihi, kalau ngundang saya nyobain jaringan mah, mesti siap saya ubek-ubek. Well, udah diundang ya harus beneran dicobain donk. Betul?

Paragon SoloMalamnya kami kembali lagi ke Solo. Menginap di Paragon Hotel and Residences. Sekamar sama Simbok Venus, saya mewanti-wanti simbok biar jangan ngorok. Jebul, malah saya yang konser dengkuran! Haha :mrgreen:. Anw, kamarnya luas, dan saya pulang dengan senyum lebar. Dibawain oleh-oleh sama XL bow ^_^ Buanyak banget! Aaaa senengnyaaa.

Thank you ya XL buat acara #XLNetRally yang super FUN ini. Thank you juga buat semua teman-teman blogger yang seru banget, hehe.

Jadi, sobat CE seru-seruan di mana wiken ini?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di abrakadabra, Kopdar dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Antara Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Ponorogo

  1. aku seperti biasa, berburu kuliner aja πŸ™‚

  2. pursuingmydreams berkata:

    Seru deh jalan-jalannya. Nginep di hotel, pulangnya dikasih oleh-oleh pula ;).

  3. Fascha berkata:

    Wuah seru sekali! Enak yah kalo selama perjalanan sinyal on terus gituh πŸ™‚

  4. Lidya berkata:

    liburannya dirumah mbak jadi bisa BW ke sini πŸ™‚

  5. ladeva berkata:

    Aku juga pake XL tapi somehow ada di beberapa wilayah yang bikin XL ku gak berfungsi 😐

  6. info jalan2 bareng xl nya menarik juga. jadi kepengen nih hehehe….

  7. Pypy berkata:

    Seruu banget liat2 ditwit2nya juga..haha πŸ˜€

  8. cumakatakata berkata:

    Mbak, bilangin sama XL dong biar masuk ke daerah saya 😦

    kl ingat Kartu XL yg udah saya pelihara bertahun2 yg harus mati krn gk ada sinyal jengkel banget. padahal didaerah yg setengah jam dr tempat saya XL udah ada…

  9. ded berkata:

    Hebat nih Eka, banyak pengalamannya ikut event seperti XL ini πŸ™‚

  10. chris13jkt berkata:

    Asyik banget jalan-jalannya πŸ™‚
    Anyway, akhir bulan kemarin aku sempat jalan juga, dan di beberapa daerah sinyal hilang sama sekali, bukan cuma XL sebetulnya, hampir semua operator.

  11. catatan kecilku berkata:

    Mbaaakkk… ternyata sempat ke Madiun juga tooo…? Waduh, kalau aku tahu, aku pasti nyempetin utk curi2 waktu biar bisa ketemu mbak Eka πŸ˜€

  12. joni berkata:

    asiknya jalan jalan di madiun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s