Indonesia Tanah Airku

What do you like best about Indonesia?
Tadinya saya mau menuliskan 67 hal yang saya sukai dari Indonesia -seperti usia negara tercinta kita ini- tapi daripada yang baca nanti bosan karena kebanyakan, maka saya tuliskan 13 saja. :mrgreen: Kan 67 terdiri dari dua angka 6 dan 7 lalu kalau dijumlahkan hasilnya adalah 13? Hahaha maksa benar ya? Inilah 13 hal yang saya sukai dari negara dengan bendera merah putihnya ini :
  1. Makanannya enak! Nasi goreng, rendang sampai durian Medan yang femes dan bikin mabok itu rasanya menggoyang lidah luar biasa! Gak ada deh makanan yang kaya bumbu dengan rasa yang pas kayak masakan Indonesia.
  2. Lautnya elok. Pasir putih menghampar dengan laut biru yang indah. Lha jelas toh kan kita negara kepulaun.
  3. Iklim tropisnya 🙂 selalu hangat karena berada di garis khatulistiwa.
  4. Masyarakatnya, banyak yang bilang udah gak toleranlah, egoislah, dsb., tapi tetap rasanya lebih guyub di sini.
  5. Bahasanya, punya lebih dari 500 bahasa daerah tapi ada bahasa pemersatu yang dimengerti semua orang dari Sabang sampai Merauke.
  6. Tariannya, selalu dan selalu terhibur melihat tari Bondan, tari Kijang, tari Bali atau tari-tarian daerah lainnya.
  7. Kebaya! Hihi saya sukaaa sekali dengan kebaya. Seksih booo, bikin tonjolan di sana-sini tersembul indah 😀
  8. Batik, sudah diakui sebagai warisan budaya dunia. Motifnya yang penuh simbol itu memang luar biasa cantik.
  9. Candi-candinya. Bukti betapa bijaksananya leluhur kita.
  10. Musiknya. Taukah kamu musik tradisional kita yaitu angklung diajarkan di sekolah Singapura?
  11. Pasarnya. Saya suka belanja ke pasar tradisional karena bisa nawar! Hahaha.
  12. Bank. Iya pelayanan yang diberikan bank di sini asyik. Mau transfer, beli pulsa atau bayar-bayar tinggal pakai token gak perlu pakai cek atau giro yang repot itu 😀
  13. Kerajinan tangannya. Mulai dari ukir-ukiran atau pernak-pernik lucu gitu.
Hampir semua yang saya sebutkan di atas tersarikan dengan indah dalam video ini, kalau kamu tipe sensitif boleh lho siapkan tissue… Awas brebes mili:
Di tengah banyaknya suara sumbang yang mempertanyakan kemerdekaan Indonesia karena bejibunnya masalah yang dihadapi negara ini, saya menuliskan hal-hal yang saya sukai dari Indonesia. Kenapa? Sebagai pengingat bahwa bangsa ini juga PUNYA banyak hal positif! Right or wrong this is my country. Banyaknya masalah yang dihadapi bukan berarti negara ini gagal namun justru peluang, suatu tantangan untuk kita membangunnya.
Because no place like home

DIRGAHAYU KE-67 NEGERIKU!

Apa yang Sobat CE sukai dari Indonesia?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , , , . Tandai permalink.

30 Balasan ke Indonesia Tanah Airku

  1. DV berkata:

    Yang kusukai? Semuanya kecuali pemerintahnya! 🙂

  2. Myra Anastasia berkata:

    Poin2nya yg ditulis sy setuju semua.. Kl angklung sy jd inget pas SD jd mata pelajaran wajib.. Pdhl sklh sklh di Jakarta.. Tp sy sukaaaa… 🙂

  3. mawi wijna berkata:

    Yang saya sukai dari Indonesia adalah bentang dan kekayaan alamnya.

    Sayangnya kedua potensi itu tidak dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan rakyat. Mayoritas rakyat lebih memilih bekerja kantoran dibandingkan turun ke lapangan.

  4. yogieee berkata:

    Saya Cinta Indonesia!

  5. Zippy berkata:

    Merdekaaaa! 😀
    Tadi pas nonton upacara kemerdekaan RI, saya merinding 😀
    Tapi keren sih, tadi lagu Rasa Sayange dinyanyiin mantap bener, biar Malaysianya nyaho kalo lagu itu emang kita punya 😀
    Btw, yang saya suka dari Indonesia itu makanannya berbumbu 😀

  6. niee berkata:

    suka sama postingan ini mbak eka.. diantara banyak yg berlomba lomba menuliskan apa yg belum dicapai indonesia.. ini salah satu oase yg menggambarkan apa yg ada di indonesia..

    yak.. indonesia terlalu banyak kelebihannya untuk ditulis dan di INGAT kan yak 😉

  7. Ping balik: 1 Syawal 1433 H « FAITES COMME CHEZ VOUS

  8. indobrad berkata:

    tersembul indah? care to elaborate? *disambit stiletto*

  9. Hary4n4 berkata:

    tak ada negri unik seunik indonesia… 🙂

  10. Lidya berkata:

    diIndonesia masih ada kebersamaan, apalagi tinggal diIndonesia bisa mudah mudik mbak hehehe dibandung tinggal diluar mudiknya berat diongkos 🙂

  11. Mr.o2n° berkata:

    Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati, comen terkirim pengganti diri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN di hari yang suci nan fitri ini saya selaku admin bisonl.info mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN bagi yang merayakan hari kemenangan

  12. Gek berkata:

    Yang paling saya suka dari Indonesia, saya bisa keliling kota (pulau) atau antar pulau, pakai sepeda motor matic saya. Di negara lain.. saya harus pelajari peta MRT, rute & jadwal Bus, numpang temen, naik sepeda, dan yg paling berat.. jalan kaki.. hihihihi.. (ketawa miris) Dirgahayu Negeriku, be wiser! Sudah tua ngono.. ya ndak usah nakal2 lagi… *loh*

  13. adri berkata:

    Indonesia ni tanah air yang penuh dengan keragaman budaya

  14. Ilham berkata:

    Indonesia memang top markotop potensinya. SDM-nya juga sebenernya bagus tapi masih kurang kesadaran untuk merawat negeri sendiri. masih suka eksploitasi tak bertanggungjawab.

  15. arif berkata:

    Indonesia punya kekayaan alam dan keberagaman budaya, tapi secara umum pengembangan potensi SDM utk mengelola itu semua belum sepadan. setidaknya dalam dasawarsa terakhir, kita \”diuntungkan\” dengan kondisi ekonomi amerika dan eropa yg diprediksi akan mengalami masa decline. sehingga negara2 growing asia muncul dan diprediksi akan menjadi negara2 berpengaruh di dunia, seperti cina, india, dan tentu saja Indonesia; semoga para generasi muda menyadari itu semua dan tidak menyia-nyiakannya …selamat 67 tahun negaraku 🙂

  16. Kathykeket berkata:

    Indonesia… Bagus2 semuanya… Kebudayaannya, Kulinernya, Orang2nya, Kekayaan Alamnya… Sopan santun dan ramah tamahnya… Lebih berbudaya dan kaya Budaya karena keTIMURannya… Damn I LOVE INDONESIA…

  17. Zam berkata:

    LAUTTTT!!! jales veva jaya mahe!! di laut kita jaya, di darat kita buaya!!

  18. h0tchocolate berkata:

    iyap, no place like home. bener banget kak 🙂 bagaimanapun keadaannya, disyukuri sajalah. amiiiin

  19. sri maryatini berkata:

    indonesia the best country in the world….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s