11 Januari

Namanya Tiur. Tiur Situmorang van Debar Bonga-Bonga Mehitawati, begitu waktu kecil dulu ia menjawab ketika ditanya nama lengkapnya siapa πŸ˜† Haha. Padahal namanya pendek saja, dua kata paling depan. Tapi karena di awal 90-an dulu Lenong Rumpi sedang ngetrend, jadilah Tiur kecil terpengaruh Debby Sahertian dan ikut-ikut menjawab seperti itu.

Tiur Situmorang

Namanya Tiur, walau kami saudara satu ayah dan satu ibu namun banyak yang bilang kami ini jauh berbeda. Sangat bertolak belakang. Kemana-mana saya sering menggunakan rok karena kelihatan anggun. Tapi Tiur? Sejak kecil rok hanya dikenakan Β (dengan berat hati) ke sekolah saja. Sempat ia merepotkan mamak ketika ribut bertanya kenapa tidak boleh pergi sekolah (TK) pakai celana. Membuat mamak bingung campur sebal mendengar pertanyaannya. β€œKecil-kecil protes terus,” jerit mamak yang membuat saya tergelak. Pergi main, pergi les, pergi ke gereja, selalu dan pasti menggenakan celana. Hanya setelah menjadi keyboardist gereja saja maka ia mengenakan rok ke gereja (itu pun banyak mencuri pinjam dari lemari saya :mrgreen:). Beruntung, karena tuntutan profesi sekarang, mau tak mau ia mengenakan rok dan mamak saya tersenyum bahagia. Saya juga tersenyum, Tiur cantik koq kalau pakai rok.

Ciiieee ciiieee udah pake jas putih πŸ˜›

Tak hanya itu, saya senang ke salon sementara Tiur tomboy sekali. Saya sibuk dengan sepatu hak tinggi dan segala printilannya, sementara Tiur? Yang saya tahu, sekali saja ia membeli sepatu hak tinggi. Saat wisudanya.Β  Namun setelah itu dilemparkannya sepatu hak tinggi itu di pojok rumah saya. β€œBuat kakak aja deh sepatunya, Tiur gak cocok pakai itu.” πŸ˜†
Namanya Tiur, ini dia yang mendaki gunung Lawu dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya dari puncaknya. Ini dia tersangkanya yang dulu sering merepotkan saya dengan minta diantar kemana-mana. Les keyboard-lah, ke gereja Karmel-lah untuk tampil, jemput dari acara pentas seni ini itu. Bahkan pernah membuat saya kurang tidur dengan meminta diantar ke sekolah di saat matahari belum terbit, jam 5.30 pagi setiap harinya selama…. 1 bulan penuh! SEBULAN PENUH cyyyn :mrgreen: Nasib jadi kakak tertua ya bow. Pheew. Memang ia ini merepotkan, tapi itu dulu, sekarang sesudah ia bisa menyetir, it’s pay back time! :mrgreen: kalau ia di Jakarta, saya gantian menyuruhnya antar kemana-mana haha.

Sistaaa ^_^ (in crime) Hahaha

Namanya Tiur, hari ini ia berulang tahun dan saya tidak bisa memberikan kado secara langsung karena ia tinggal berbeda kota dengan saya. Usianya baru menginjak 22 tahun tapi ia sudah meraih gelar Sarjana kedokteran dan sibuk koas di Solo sana. Hmm dulu usia 22 saya malah sibuk pacaran :mrgreen: Katanya setelah koas ini ia akan pergi PTT ke Papua, ingin mengabdikan diri di propinsi yang tak henti-henti berusaha lepas dari NKRI itu. Duh, Tiur, janganlah jauh-jauh kamu pergi PTT, nanti gak ada lagi yang jadi penengah kalau kakak berbeda pendapat dengan mamak. Tau kan kamu betapa perempuan-perempuan yang lebih tua darimu ini sama keras kepalanya? Janganlah ke Papua berat diongkos, ke Lombok saja bagaimana? Nanti janji deh kakak datang plesiran main ke pantai berkunjung tengokin kamu.
Namanya Tiur, ngeblog di http://tiure.wordpress.com, dia adik saya dan saya bangga padanya.

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , , . Tandai permalink.

58 Balasan ke 11 Januari

  1. Lidya berkata:

    happy bday buat Tiur ya Kak, wajahnya agak beda ya πŸ™‚ jauh sekali ya nanti bertugasnya. huhuhu aku dulu pingin jadi dokter tapi takut hihihi aneh

  2. rere berkata:

    *brb
    nelpon adekkkk…
    hahhaha

  3. uda vizon berkata:

    Senang sekali melihat keakraban kakak beradik ini..
    Selamat ulangtahun ya Tiur…
    Semoga sehat dan sukses selalu… πŸ™‚

  4. Lidya berkata:

    beda ya kak wajahnya πŸ™‚ sealmat ulang tahun untuk tiur, tadi sudah komen tapi kemana ya hehehe

  5. @yankmira berkata:

    Selamat ulang tahun buat adiknya ya mba (Tiur) semoga sehat selalu dan bisa langgeng pake rok #eh

  6. Abi Sabila berkata:

    O..jadi mbak Tiur ini adiknya Mbak Eka, tah?

    Selamat berulang tahun, turut mengaminkan apa yang menjadi doa dan harapan mbak Tiur.

  7. Ely Meyer berkata:

    Wow .. hebat sekali ya Tiur, umur 22 sudahberhasil meraih gelar sarjana kedokteran πŸ™‚
    met ultah deh buat adiknya, semoga sukses selalu dan terwujud semua impiannya

  8. Arman berkata:

    happy bday buat tiur…
    aduh postingan ini keliatan banget betapa si kakak bangga sekali sama adiknya… πŸ™‚

  9. DV berkata:

    Ah, 11 januari ultahnya.. Selamat ulang tahun, Tiur. Jadilah garam bagi sesama terutama untuk mereka yang di Papua…

  10. Tiure berkata:

    Huaaaa thank you ya kabot, ntar tiur publish aah..
    Proud of you too πŸ˜‰

  11. jarwadi berkata:

    cantik adiknya, hehehe

  12. carra berkata:

    senengnya yang punya adek T_T ………. salam buat adeknya. Hebat banget pokoknya mah!! tapi si kakak juga hebat… hmmmm pasti si mamaknya juga hebat krn melahirkan orang-orang hebat inih πŸ˜‰

  13. carra berkata:

    eck! kena moderasi πŸ˜† …

  14. quiinie berkata:

    happy belated birthday, tiur πŸ™‚
    hohoho.. mba eka paling bisa deh bercerita tentang apa saja dengan angle yang unik

  15. aprikot berkata:

    jadi kangen kakak….nelpon ah..eh selamat ulang tahun buat Tiur, panjang umur, semoga menjad dokter yang baik hati. Tuhan memberkati

  16. didut berkata:

    papua? sangar cita2 nya … Goorluck Tiur πŸ˜€

  17. krismariana berkata:

    PTT ke Papua? Sip… bagus dong. Bisa menolong orang yang nun jauh di sana. Dibutuhkan anak-anak muda seperti Tiur ini, Eka… hehehe. Kalau mau main kan sekalian bisa ke Raja Ampat tuh πŸ˜€

  18. Kimi berkata:

    Mbak Eka, bilang ke Tiur salam kenal ya! πŸ˜€

  19. honeylizious berkata:

    wah adiknyaaaaaaaaaaa *langsung ke lapak tiur πŸ˜€

  20. Zippy berkata:

    Happy b’day buat Tiur.
    Samaan ya umur saya dan dia, bedanya saya cowok dia cewek, saya belum jadi sarjana, Tiurnya udah πŸ˜†
    Ayooo, ke Papua aja Tiur, gak usah denger mbakmu ini πŸ˜†

  21. Rio berkata:

    Wah adik nya dokter. Mantab deh!

  22. Mood berkata:

    Ikut mengucapkan selamat ultah buat Tiur, semoga banyak kebaikan didapati seiring bertambahnya usia.

    Salam.. .

  23. nique71 berkata:

    met ulang tahun ya Tiur
    senang ya klo bersaudara perempuan akur
    semoga diijinkan ke papua
    dan klo dapat ijin maka itulah hadiah sesungguhnya πŸ˜€

  24. rezkyra berkata:

    wah,,,,keren…
    saya juga punya temen namanya tiur,,tapi kq beda ya??eheheh

  25. Togar Silaban berkata:

    biar kakaknya nyogok Tiur supaya gak ke Papua, dia akan pergi juga…Lagian Papua itu indah, sayang kalau tidak ke sana….

  26. Anas berkata:

    met ultah ya buat adiknya…
    Buat keluarga yang jauh di sana, tetep semangat dan beri dukungan tiur selalu,,

  27. isnuansa berkata:

    Wah, pas pemberian nama dulu, giliran ya Ka? Kok yang satu pakek Eka, yang satunya lagi Tiur, hehe…

    Selamat ulang tahun buat Ibu Dokter Tiur. #ngetrendnyebutnamapakegelar

  28. phithria berkata:

    salam kenal mba Eka…. duh senang deh membaca artikelmu ini… terlihat jelas betapa kalian saling menyayangi… lanjut ke blognya mb Tiur ah…..

  29. edratna berkata:

    Baca tentang Tiur kok jadi ingat anak bungsuku….hahaha…
    Kenal rok setelah mulai pacaran, tapi tetap aja lebih suka pakai celana panjang jeans.

    Hmm jeans memang nikmat kok.
    Papua? Papua sekarang tidak menakutkan, saya suka Papua, alamnya indah, dan masyarakatnya sebetulnya bersahabat asal kita tahu cara pendekatannya. Sukses ya Tiur.

  30. Asop berkata:

    Asiiik ada lahan baru untuk blogwalking! πŸ˜€

  31. sabai95 berkata:

    Kalian miriiiiip!!! hahaha… ya iyalah, pabriknya sama lho :))

  32. indah berkata:

    persis kayak aku sama kakakku. kakakku hobi pake yang girly girly gitu sementara adeknya ini cuek pake kaos+jeans hehehe..

  33. arief maulana berkata:

    hahaha… manis sekali mbak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s