Peduli. Hanya itu Yang Dibutuhkan

Minggu, 20 Desember 2009 lalu merupakan hari yang tak terlupakan buat saya. Bukan karena tiba-tiba dapat hadiah cincin berlian 5 karat yang saya diam-idamkan itu, bukan juga karena tiba-tiba saya menang lotere 5Milyar, bukan… bener deh bukan itu! Walopun sumpah setengah hidup saya berharap banget dua hal tersebut kejadian hehehe ^_^ Hari minggu lalu saya ikut berpartisipasi dalam Bakti Sosial yang diprakarsai Blood For Life in collaboration with Garuda Food. Buat yang belum tau, saya kasih disclaimer dulu deh.

BloodForlife adalah sebuah wadah non profit yang menjembatani antara donor dan pendonor. Jadi gini, persediaan darah di PMI itu kan belum tentu dapat mencukupi kebutuhan, mengingat usia darah yang pendek juga rentang waktu seseorang boleh mendonorkan darahnya. Mana kesadaran untuk jadi pendonor itu belum terlalu tinggi di Indonesia, *keplak diri sendiri, soalnya sampe sekarang juga belum mendonor gara-gara takut jarum suntik :P* walhasil stock darah di PMI kadang gak mencukupi. Nah dengan pertimbangan tersebut BFL hadir. Jadi kalau temen-temen butuh darah tiba-tiba (tengah malam misalnya) dan di PMI gak ada stock, sms atau kirim email ke BFL nanti anggota BFL akan berusaha menyebarkannya baik kepada anggota maupun orang-orang lain. Intinya sih kehadiran BloodForLife diharapkan bisa menjadi kepanjangan tangan bagi sesama yang membutuhkan bantuan darah tanpa birokrasi yang ribet. Kalau mau join di milist BFL bisa klik disini.

Dengan misi kemanusiaan yang begitu mulia, BFL dipinang oleh Garuda Food untuk berpartisipasi pada aksi sosial yang dilaksanakan di Rusun kemayoran. Misi utamanya adalah memperkenalkan BFL pada khalayak yang lebih luas. Namun setelah dipikir-pikir, aksi ini kan bisa digunakan untuk membantu pihak lain juga. So Silly as the initiator of BFL memberikan ide, supaya di stand ini BFL menjual sesuatu dengan harga miring dan hasil penjualannya disumbangkan untuk membiayai kegiatan-kegiatan kepada Sanggar Anak Akar. Wait, Sanggar Anak Akar itu apa? In short sanggar Anak Akar ini membantu kaum akar rumput (grass root) dengan cara memberikan pelatihan, mengajarkan anak-anak dan masyarakat sekitar yang buta huruf, untuk bisa “balitung” alias Baca… tulis… dan berhitung. Hemmm lebih jelasnya baca artikelnya Silly yang ini, soalnya kalau saya kasih disclaimernya juga disini, bisa-bisa postingan ini jatohnya panjang bener. Lalu dimana nanti saya akan pasang foto-foto cantik saya reportasenya 😛 hahaha.

Aksi Sosial yang bertempat di lapangan Rusun Kemayoran RW 11, dimulai dengan senam bersama pada pukul 6.30-7.30. Sesudah itu, ada bazaar murah (dengan harga miring tentu) dan ditutup dengan pengobatan gratis. Stand BFL menjual pakaian layak pakai dimana pakaian-pakaian tersebut didapat dari para anggota BFL juga para blogger yang  tergerak menyumbang. Well, isn’t nice? Lemari jadi lega karena pakaian layak pakai berkurang (mungkin yang kegedeean, kekecilan ato udh out of fashion) pun sekaligus menyumbang. Hmm kalo kata Silly, feel good by doing good ;). Berikut sedikit momen yang bisa diabadikan dengan kamera hape saya (Pocket Camera saya si mpuss keselip entah kemana hiks)

Saya datang sekitar pukul 7.15, bukan maksud hati pengen terlambat tapi  maaaak, (again) kesasar!  😦 hiks. Disana sudah ada mbak Nur (PJ event ini), mas Ary, dan mbak Maria dari Sanggar Anak Akar. Setelah rapi-rapi, beberes stand, mengatur tampilan pakaian, lirih saya berbisik pada mbak Nur, “haduuuh jualan kita laku gak yah.” Dan mbak Nur pun tersenyum menenangkan kegundahan saya. Asli, saya gundah, kuatir, tangan sampai berkeringat dingin pula (mulai lebay hehehe). Intinya sih, deg-degan boooow 😉 ini kan event pertama, remember apapun yang pertama itu kan selalu gimana gituh.

Eeeh namun begitu senam selesai. Maaaaaaaaaaaaaaak stand BFL diserbu.. bu..bu…. bejibun yang merangsek liat-liat plus mau beli. Sampe keringatan and saya histeris (serius saya juga heran, kenapa bisa histeris) ketika baju pertama yang laku terjual adalah baju yang pernah punya memori khusus dengan saya. Harga baju kita patok Rp. 10.000 – 15.000 untuk yang second (tergantung kualitasnya), sedangkan baju batik baru dijual di angka Rp. 15.000.  Dan baju yang termahal yang bisa dijual adalah sepasang blazer dan celana berwarna coklat seharga IDR. 50.000.

Kaos ijo ini bagus deh kata wanita berbaju grey... Eeeh kalo dipake sambil donor darah lebih bagus lagi 😉 hehe

Stand BFL diserbu. Tenaaaang semua kebagian 😉 Semua kebagian deh!

Ruameee banget 😉 Haduuuh siapa itu yang nangis? Diapain tuh sama mas Ary? 😛 menyebarkan gosip tak bertanggung jawab 😛 haha

Sementara stand BFL dibanjiri ibu-ibu, mas Ary sibuk berorasi & berkampanye menyebarkan brosur BFL. Menerangkan apa itu BFL dan kenapa perlu bergabung dengan BFL.

Sebenernya di pic ini ada mas Ary (tuh lihat ada tangannya). Cuma karena dia ngotot wajah gantengnya gak boleh tersebar, ya sudah saya jadi terdakwa narsis deh :p gpp hahaha. Flyersnya keren kan? 😉

Hingga pukul 10.00 total penjualan yang kita dapatkan adalah IDR 1.283.000. Ah ya ada kejadian menarik yang melatari ganjilnya hasil penjualan. Waktu itu ada seorang ibu yang udah milih-milih baju, trus pas mau bayar duitnya kurang. Dengan wajah memelas minta tolong bajunya disimpenin dulu karena dia mau ambil duitnya di lt. 4 ato 5 rusun tersebut. Lalu pas balik, begitu dia tau bahwa ini event amal, dia pun borong lagi sampai… sampai duitnya abis!!! Semua yang ada di dompetnya dikeluarin untuk bayar itu baju and tetep masih kurang IDR 2.000 (ya udah, dikasih korting deh!) Abisnya gak tega ngebayangin ibu ini bolak-balik ke lantai 4 cuma ngambil duit 2000 perak doank. Ntar kalo ibu ini jadi kurus gimana? :p Apa saya gak diomelin suaminya?!

Puji Syukur acara ini berjalan dengan lancar. Special tribute untuk Silly yang sudah memberikan idenya. Mbak Nur sebagai penanggung jawab acara, yang sibuk mengkoordinasi agar berjalan sesuai rencana. Mas Ary yang walaupun sakit tetep berusaha datang dan mengeprint flyers. Mbak Yoga yang semangat banget menjual (Maaan, you’re good at mix and match.. bakat jadi fashion stylist deh mbak). Mbak Dian yang walopun terkapar sakit tetep berusaha memantau. Mbak Maria, mas Padang, dan bang Uki dari Sanggar Anak Akar. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu ide, saran, doa, serta berpartisipasi langsung dengan memberikan waktu dan tenaga juga menyumbangkan pakaiannya. Dengan kerendahan hati, saya ucapkan terima kasih, semoga Tuhan balas berlipat ganda.

Sorry burem pake hape njepretnya 😛

Sudah? Selesai sampai disini? Oooh tidak 😉 Weiits, tak lupa special thanks juga buat ERU.. yang pontang panting bikinin design Flyer BFL. Yang malam-malam buta saya paksa diskusi materi flyersnya dan tiap hari di sapa hanya dengan pertanyaan, “Flyersnya udah belom Ru?” (Oh God semoga FB & YM saya tidak di delete oleh Eru hehehe). Tapiii designnya kereeeen banget Ru! KEREEEN!! Hasilnya mantaps. Haduuuh saya terharu, teringat seminggu sebelum acara, pada meeting hingga larut di Semanggi, teman-teman saling kontak sana sini, ribet banget koordinir ngumpulin baju dan sekarang semua kerja keras itu berbuah manis. Saya terharu. Tahun ini begitu indah. Semoga lain kali kita bisa bikin event seperti ini lagi. Bukankah sudah menjadi kewajiban kita untuk peduli dan berbagi dengan sesama?

PS. Judul boleh minjam dari kata-kata yang ada di Flyer BFL (thanks mas Ary)

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , , , . Tandai permalink.

50 Balasan ke Peduli. Hanya itu Yang Dibutuhkan

  1. ikkyu_san berkata:

    ahhh aku selalu senang membaca kegiatan yang seperti ini dari teman blogger (dan FB)
    Sukses terus ya…

    soal donor darah: aku juga belum pernah donor Ka. Tapi untung ternyata setelah melahirkan Riku baru ketahuan bhw saya ada thalassemia (dan ngga boleh donor darah, juga ngga boleh transfusi darah)

    EM

    #EKA
    ooh gitu ya mbak… peluk mbak Em dulu ah 🙂
    .-= ikkyu_san´s last blog ..He’s just trying to be …. =-.

  2. lina berkata:

    hadah, jadi inget dah lama gak donor.
    bagus yang kegiatannya. mamih silly emang hebat. mbak eka juga… 🙂

    #EKA
    ayoo ayoo donor dulu atuh 😉
    .-= lina´s last blog ..Kembali Bocah =-.

  3. andyan berkata:

    pertamax!!!!
    saya ikutan seneng dan ikutan terharu aja ya
    maap nggak bisa ikutan di acara kemaren

    #EKA
    Gpp 🙂 kali lain yah ikutan.

  4. andyan berkata:

    ternyata bukan yang pertama komen 😳

    #EKA
    hehehe maaf anda kurang beruntung 😉
    .-= andyan´s last blog ..Banyak Warga Baru =-.

  5. cah ndeso berkata:

    Salam silaturahim dari Lereng Muria 😆
    Sambil mengucapkan Selamat Hari Ibu tapi ndak mudeng yang keberapa ini yah? 🙄

    Semoga Ibu-ibu di Indonesia masih semangat buat ngeBlog 😎

    #EKA
    ma kasih ya untuk kunjungannya. Juga ucapan selamatnya. Satu pertanyaan saja, apakah postingan ini dibaca?
    .-= cah ndeso´s last blog ..Membuat Terompet Tahun Baru =-.

  6. aurora berkata:

    wahahh… aku tak diundang toh… padahal lagi pengen rebutan baju murah nih… hehehe…

    mantap kak.. lanjutkan.. tugas mulia memang harus sering-sering dilakukan(namun jangan lupa undang aku lagi, hehehe)

    #EKA
    jauuuh bgt Arif.. kamu yakin bisa dtg dr Padang ke Jakarta? 😉
    .-= aurora´s last blog ..Cerpen: elegi sepucuk anggrek =-.

  7. Eru berkata:

    ROLF-ing @ tulisan diatas tendanya BFL.. nampak improvisasi sekali hihihi

    Ooh tenang Ka, FB and YM ga gw apus kok.
    kemaren tu timingnya mendadak banget soalnya, mana lagi hectic kerjaan makanya pusing >_< untung bisa nyari2 celah

    Senang untuk bisa terlibat in a good deed, really 🙂

    #EKA
    rasanya lain ya Ru 🙂 btw tulisan diatas tenda itu emang improv bgt! 😉 bagus kan hehehe. Belum ada spanduk BFL siy, moga nanti kalo udh ada jd bagus deh.. Siap untuk desain spanduknya Ru? 🙂
    .-= Eru´s last blog ..noh ssiw =-.

  8. anderson berkata:

    Saya selalu pengen ikut donor darah… Anehnya, beberapa kali dah mau ikut selalu momennya nggak pas, saya sedang kelelahan atau kurang fit… jadi ngga direkomendasiin deh…

    Anyway… bener banget, Ka… Hanya dibutuhkan rasa Peduli..

    #EKA
    Waah sayang ya uda… Semoga kesempatan untuk berdonor itu nanti datang ya uda 🙂
    .-= anderson´s last blog ..Kamu Adalah Marketer =-.

  9. jensen99 berkata:

    Saya blum pernah donor darah. Tapi kalo ikut sibuk nyari dan fasilitasi donor buat yang butuh darah, pernah. 😉

    #EKA
    Ah ya? Kapan? Kenapa? Heemm kayaknya bisa jadi topik posting baru biar blognya update? 😛
    btw kenapa belum donor darah? Gak takut jarum kan? 🙂

  10. Wempi berkata:

    BB wempi blon mengizinkan boo 😆

    #EKA
    waah kamu terlalu kurus ya Wem… Susah juga…

  11. vizon berkata:

    Mantap sekali acaranya Ka…
    Salut buat Eka dan kawan-kawan atas aksi sosial ini.
    Jujur, aku belum pernah donor darah. Semoga suatu saat ada kesempatan untuk itu… 🙂

    #EKA
    Iya uda.. jika ada kesempatan mari donor darah 🙂

  12. marshmallow berkata:

    hufh! keren banget, ka!
    bisa kebayang hebatnya acara ini dari tulisan kamu yang lengkap. wish i was there.

    donor darah? yuukkss…

    #EKA
    Uniiiii apa kabar??? Haduuuh kangen berat sama uni nih 😉
    hayuuuks uni, aku juga mau donor kalo ada kesempatan yang pas 🙂 (artinya ada temen yg bisa nenangin krn aku takut bgt ma jarum hehehe)
    .-= marshmallow´s last blog ..Bukan Perjalanan Biasa =-.

  13. Hajier berkata:

    Senangnya bisa berbagi dengan saudara-saudara lain yang membutuhkan.

    Donor darah, aku juga belum pernah. Bukannya belum pernah, tapi kondisi kesehatan tidak memungkinkan…

    #EKA
    waah I’m sorry to hear that Jier…

  14. kelly amareta berkata:

    bagus banget tuh acaranya
    salut sama penyelenggara 😉

    #EKA
    team BFL juga bagus 🙂 mereka berusaha keras untuk memberikan yang terbaik 🙂

  15. mawi wijna berkata:

    Lha mbak Eka bisa gabung sama BFL-nya simbok Silly piye ceritane mbak? Tapi saya lebih milih Bazaar Murahnya daripada donor darah. Malu ah udah gede tapi masih ngeri disuntik 😀

    #EKA
    Wis kono kamu gabung neng milise kono… iku neng postinganku ono link, di klik 🙂
    .-= mawi wijna´s last blog ..Pasukan Pit Tanggap Bencana =-.

  16. nengratna berkata:

    yah, sayang saya nggak ikut yg di bandung. padahal rame ya te? 😀 😛

    salam kenal tante eka. >> tante eka ini kan yg menang laptop dari alnect ya? 😀 hehehhe

    #EKA
    Kalo nanti bikin di bandung kamu ikutan yaah 🙂
    iya kmrn yang menang dari Alnect 🙂
    .-= nengratna´s last blog ..Muda Bicara =-.

  17. Hariez berkata:

    huaaa…acaranya ternyata udah lewat tho mba..?? padahal deket banget sama kantor ogut, ko ga tau ya ada BFL *jitak pake bakwan* hmmm..coba sayah tau ada acara ini pasti dateng dahh..btw met Hari Ibu buat mama na Mba Eka ya 😀

    #EKA
    Lhaaaaaaaaaaa lu kemana aje Riez? 🙂
    ya udh ntar kpn2 dikabari yaaaa
    btw thank u ucapannya 🙂
    that’s so sweet
    .-= Hariez´s last blog ..Ibu =-.

  18. Otak miring berkata:

    kegiatan yang sangat positif selamat untuk BFL yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat

    #EKA
    Setuju 🙂 olehkarenanya BFL ini perlu terus dipromosikan agar menjadi suatu gerakan kesadaran untuk mendonor 🙂

  19. DV berkata:

    Sekali seumur hidup dan selanjutnya tidak diperkenankan oleh dokter karena aku bertattoo…

    Pengen donor lagi padahal…
    Salam buat Silly dan Ary!

    #EKA
    Nyesalkah bertato skr?
    .-= DV´s last blog ..Natal =-.

  20. quinie berkata:

    ck ck ck… mba eka ini ternyata aktipis dimanah2 ya? hebat nian dikau mba 🙂
    keep the good work

    #EKA
    Ah, hanya ingin berbuat sesuatu saja buat sesama Rat 🙂
    .-= quinie´s last blog ..kopdar lagih 😀 =-.

  21. elia|bintang berkata:

    waktu itu mau ikutan tapi ga boleh soalnya bertato hehe.. tapi gue cukup aktif dalam kegiatan sosial lainnya kok. kl butuh bantuan, gue bersedia loh :mrgreen:

    #EKA
    Yakin bersedia?
    beresin rumah gue juga suatu aksi sosial yang mulia lhooo El 😛 hahaha
    .-= elia|bintang´s last blog ..Kopdar Twitter Kopdar Pinter! =-.

  22. Berry Devanda berkata:

    aw..aktipis sosial juga toh…
    bagus2…
    keep the spirit ya mbak…

    #EKA
    Ma kasih ya Berry 🙂
    .-= Berry Devanda´s last blog ..HARI CALON IBU =-.

  23. achoey berkata:

    Baksos
    aku suka
    dahsyat

    #EKA
    Join yuks ak kapan2 🙂

  24. papadanmama berkata:

    waaah…kegiatan sosialnya menarik jg yah 🙂

    tuk EKa ‘Merry Christmas’
    May God Bless You ‘n family 😀

    #EKA
    Thank u ya P&M
    Merry X’mas to u and all ur fam 🙂

  25. Silly berkata:

    Ada nama gue… ada nama gue… gyahahaha… narsis :mrgreen:

    Anyway… baca kegiatan BFL kita ini bener2 bikin speechless dan merinding, ka. Yes… Just by reading this we feel good already… gimana kalo kita bener2 ikutan terjun langsung yah, kayak kalian… I can imagine how nice the feeling God put inside… in our heart.

    sukses untuk teman2 yang terlibat… dan yang belum… yuk, mari bergabung, let’s join our hand, and be the god’s helper, to help others.

    Feel good… by doing good.

    PS: ijin copas ke blog aku ya cinnn…

    Love youuuuuuu 😀

    #EKA
    Monggo silahkan di copas 🙂
    Yep.. the feeling (as u said) is priceless darlink 🙂
    .-= Silly´s last blog ..Happy Jus Adventure Challenge in Bali : The Prologue =-.

  26. elmoudy berkata:

    aku juga pengen peduli..
    udah lama pengen ikut donor di PMI yang Jaksel
    secara deket ama kantor aku
    tapi ampe sekarang kok belum juga donor2..
    padahak udah lewat 3 bulan neh..

    #EKA
    Ayooooooooooooo donor yuks 🙂
    .-= elmoudy´s last blog ..Perjalanan Sunyi =-.

  27. peri berkata:

    salam kenal dikunjungan pertama 😛

    #EKA
    Terimakasih ya kunjungannya 🙂

  28. macangadungan berkata:

    seru banget kegiatannya
    pengen juga sih donor darah, tp takut darahku ga bagus… ngerokok ngaruh nggak ya sama darah?

    #EKA
    Bisa baca disini deh Le.. syarat2 layak ato tidak jadi pendonor..
    .-= macangadungan´s last blog ..Bullying? BASI! =-.

  29. Dreamer berkata:

    wwaahh seru tuh ngedonor… perasaannya lebih tegang pada waktu mau ngelakuin ciuman pertama 😀

    *maksudnya darah

    #EKA
    Waiiite..waiit… kenapa ciuman bisa sampe berdarah ya =)) huahhahaha
    (pura2 geblek ajah! 🙂 )

  30. ciwir berkata:

    kepedulian meski kecil tapi sangat berarti bagi yang membutuhkan

    #EKA
    Betul banget mas!
    .-= ciwir´s last blog ..Ibu =-.

  31. HIhihihi… lum pernah ikutan donor darah, takut…. 😳

    #EKA
    hahah saya juga penakut.. mau donro bareng2? Yuuuks 🙂
    .-= Travel and Finance´s last blog ..A recent Wall Street Line Dance: Performance =-.

  32. desty berkata:

    hiks…sedihnya ga bisa berpartisipasi… padahal saban hari ngelihat email tentang acara itu berseliweran di inbox.
    tapi ikut senang acaranya bisa sukses berat gitu ya mbak…

    #EKA
    Lain kali ikutan ya dest 😉

  33. nh18 berkata:

    Wah keren sekali kegiatan ini …
    sederhana saja …
    namun tepat sasaran

    En BTW
    Foto diatas …
    Itu angle pose terbaik kamu Ka …
    dari sisi sedikit kekanan
    (halah foto dibahas …)

    #EKA
    Ya udh kapan2 gimana kalo kita poto bareng Oom? 🙂 biar Oom nanti yg jadi pengarah gayanya aja? 😛 hehehe

  34. h-run berkata:

    wah.. keren euuy! pahlawan pembela kebenaran 😀

    #EKA
    Ha?? pembela kebenaran? *bingung…
    .-= h-run´s last blog ..Ternyat KasKus itu… =-.

  35. Ping balik: Sillystupidlife » Blog Archive » Hanya butuh Peduli kok, cuma itu…

  36. Hary4n4 berkata:

    Aku salut banget sama mbak Eka… Semoga rasa kepedulian ini, merasuk dalam2 di hati kita semua…
    Salam hangat dan damai selalu… 🙂

    #EKA
    salut utk semua tim BFlnya mas 🙂
    Salam hangat yah 🙂

  37. dasir berkata:

    Saya juga seneng donor kak…salam kenal ya…

    #EKA
    salam kenal juga ya dasir 🙂
    thank u sudah mampir baca

  38. edratna berkata:

    Eka, bagus sekali kegiatanmu…seberapapun hasilnya, yang penting usahamu dan teman-teman patut dihargai

    #EKA
    thank u bunda.. iya bun.. seberapapun hasilnya yg terlebih penting adalah hati kita tulus berusaha memberi 🙂
    .-= edratna´s last blog ..SURPRISE =-.

  39. mandor tempe berkata:

    saya masih belum gabung dengan BFL, masih takut jarum suntik. tapi kalau donor saya sudah pernah, semoga bsia berlanjut 😛

    #EKA
    Pak gabung dengan BFl kan gak terus2an donor… Disini bisa saling memberikan info jika ada yang membutuhkan donor 🙂
    Amiin semoga niatnya terlaksana utk donornya dpt teerus berlanjut 🙂
    .-= mandor tempe´s last blog ..Six Sigma =-.

  40. Sari Ajah berkata:

    ih seru iiih..
    pengen pengen pengeeeen 😀

    tapi mbak
    dari dulu kalo ada event sumbang2 darah tuh sari cuma bisany jadi panitia, ga pernah kesampean jadi pendonor
    *nasib yang punya berat badan < 45kg –"

    #EKA#
    Yaaaa
    itu artinya kamu perlu menggendutkan badan Sar :mrgreen; hahha

  41. depz berkata:

    ehh bannernya dah terpasang d blog gw ampir staonan
    n gw jga rajin ikutan donor kok
    😀

    nice post ka
    🙂

    #EKA#
    Thank u Dep.. kapan atuh kamu ikutan eventnya?
    peduli…sebuah kata simpel namun sangat bermakna

  42. bagi-bagi dong………

    #EKA#
    Apanya yang dibagi…?
    .-= blogger pengamen ilmu´s last blog ..Mencari Traffik dari PTC "SCAM" =-.

  43. racheedus berkata:

    Donor darah memang pengalaman menarik, seolah berbagi separuh hidup kita dengan orang lain.

    #EKA#
    Sepertinya begitu sih pak 🙂
    Bukankah dalam darah ada kehidupan?

  44. gusthy berkata:

    klo aku ikut donor…pasti pingsan karena kekurangan darah hehehe….
    salut untuk mbak Eka..
    selamt Natal

    #EKA#
    minimum beratnya siy 45kg…
    kamu memnuhi syarat ga? 🙂
    Thank u ya Gusthi…
    Met Natal juga… 🙂

  45. Irfan berkata:

    berbagi itu emang indah…punya kepuasan sendiri.
    *berharapberanibuatdonordarah….sampesekarangbelumpernahmba! :mrgreen:

    #EKA#
    Ayoo dunk pak guru 🙂 diniatin untuk donor atuuuh 🙂
    .-= Irfan´s last blog ..Akhir Semester =-.

  46. Selamat untuk sukses acaranya !!
    Senang bacanya, walaupun tidak ikutan tapi berasa semangat pedulinya. Belum pernah mengikuti acara Donor Darah namun dikemas dengan menarik seperti itu, ingin sesekali ngerasain seru seperti itu.

    Cara Membuat Web

  47. dhimas berkata:

    salam kenal ya mbak…..

    #EKA#
    salam kenal juga 🙂
    Thank udah mampir…

  48. Gandi Wibowo berkata:

    Lalu berapa orang yang gabung ke BFL mba?
    Sedikit nyimpang, gmana peran BFL waktu kasus si Timothy mba?

    ANW saya belom pernah donor, lah wong sampe setua ini golongan drah aja gak tau apaan…

    #EKA#
    Membernya udh ratusan kalo gak salah Bow…
    Dalam kasus Timothy kmrn mereka juga usahain untuk sebarin info
    Walopun Timothy dapat donor dari orang lain namun banyak penderita yang membutuhkan darah terbantu oleh BFL

  49. Eru berkata:

    Tiba-tiba aja kesandung ketulisan yang ini karena tengah malem blogwalking, 3 tahun yang lalu sekarang member milisnya uda ribuan, 9000-an like di FB dan ribuan follower di twitter *ga nyangka*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s