Ketika Kewarasan Dipertanyakan

Katanya hidup itu pahit. Sepahit jalan berliku yang harus ditempuh agar bisa kuliah. Tak ada yang membimbing, tak ada yang memberitahu, terbawa arus dari Pelosok Timur hingga terdampar di ibu kota. Luntang-luntung kayak gembel. Numpang sana, numpang sini, bahkan numpang di rumah orang yang baru dikenal di dalam bus! Namun takdir memang sudah mempunyai jalannya sendiri, walau tertampar kejamnya ibu kota tetap sang takdir dapat menemukan jalannya.  Akhirnya dapat berkuliah juga di suatu kota ningrat sana.

Katanya liburan itu menakjubkan. Semenakjubkan nikmat kuliner dan elok pemandangan. Namun tidak baginya. Evacator yang terperosok karena salah perhitungan, sesak angkutan massal ternyata lebih menarik untuk diulas. Ragam manusia dan perilakunya lebih menarik dalam liputan perjalanannya. Bentuk keprihatinan akan ironi bangsa tapi di sisi lain membawa siar akan keindahan alam Indonesia kenarsisannya. Walau tak dapat dipungkiri, titipan uang bensin dari emak temannya terlihat lebih menggiurkan, sudah romantis – rokok, makan, gratis- dapat uang pula.

Katanya urusan buang air adalah pribadi. Sepribadi cincin yang disematkan di jari manis. Namun baginya buang air besar maupun kecil bukan halangan untuk di paparkan gamblang, dibaca sejelas-jelasnya. Terlihat jorok namun juga kocak. Terdengar menjijikan namun bikin penasaran.

Katanya ia selalu berusaha tersenyum dalam kesederhanaan. Sesederhana senyum yang dikembangkan ketika mengabadikan momen pengesahan menjadi pengangguran di depan kamera bersama sahabat dan keluarga sahabatnya. Sesederhana senyum kemenangan ketika berhasil membuat wanita yang pedenya selangit jadi memble jumemble di halte bus. Namun dalam senyum yang sederhana tersebut terbenam suatu kearifan.

Searif falsafahnya yang mengedepankan keselamatan. Bahasa linggisnya, Safety first. Itu jugalah yang menyelamatkannya dari kecelakaan tunggal tempo hari. Searif keinginannya untuk selalu membalas keramahan blogger yang bertandang ke rumahnya dengan bombardir komen ketika balik bertandang. Searif harapannya untuk menemukan sosok pendamping hidup yang berhidung mancung (jelas karena hidungnya sendiri pesek), berkulit putih (mungkin karena ia gelap), berambut panjang terurai dengan tutur kata halus memaknai hidup (mungkinkah dia selama ini memakai wig untuk menutupi kebotakannya? :mrgreen: ). Intinya perbaikan keturunanlah 😛

Katanya ia narsis, katanya ia sinting, katanya ia cuek dan aku percaya itu. Namun ketika ia bilang jomblo, entah mengapa aku sulit untuk percaya.

Katanya orang antara waras dan tidak waras itu sangatlah tipis, setipis sehelai rambut dibelah tujuh. Dan tidak bisa tidak, aku harus setuju 😉 Buktikan sendiri, silahkan mampir ke home page TOP KOMENTATOR CE Bulan September: Zulhaq Waras yang juga sangat Sinting. Dan silahkan terkekeh sekaligus mengambil hikmah dalam setiap perjalanannya.

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , . Tandai permalink.

57 Balasan ke Ketika Kewarasan Dipertanyakan

  1. frozzy berkata:

    jeng…jeng…tau ngga sih, pertamax is sooooo yesterday…hihihihi.
    anyway, udah lama juga yah nggak liat ada pertamax di sini….hehehe, tar lagi ada yang diremove nih kayanya… 👿
    .-= frozzy´s last blog ..YANG TERSISA DARI MUDIK =-.

  2. frozzy berkata:

    wah…..si zulhaq dibuatin review….gue kapan eka ???hehehee
    .-= frozzy´s last blog ..YANG TERSISA DARI MUDIK =-.

  3. marshmallow berkata:

    hahahaa… jadi si zulhaq sinting itu begitu tho, ka?
    hehehe… bener banget, kewarasannya memang harus dipertanyakan.
    pakabar, say? lama banget nih gak ngeblog, sampe kangen banget sama tulisan teman-teman narabloger.
    .-= marshmallow´s last blog ..Mari Memasak Sup Tom Yam! =-.

  4. DV berkata:

    Woooo kupikir kamu bercerita tentang apa dan siapa… jebul tentang si pemenang komentar kmarin tho… xixixixixi..:))

  5. mawi wijna berkata:

    wah mas Zulhaq dapet award, ini pasti gara-gara saya “terlalu sibuk” ngurusi ceritaEka 😀
    .-= mawi wijna´s last blog ..Jepang Gelar Matsuri di Monas =-.

  6. ikkyu_san berkata:

    baru tau aku sinting dan tidak sinting hanya dibatasi sepertujuh helaian rambut. Musti ati-ati ah spy jangan kayak Zulhaq

    EM
    .-= ikkyu_san´s last blog ..Pelayanan Orang Jepang =-.

  7. harikuhariini berkata:

    hhahaa…
    saya setujuuuu sangat pernyataan terakhirrr.

  8. Boedi Oetomo berkata:

    Wuiihhhh…..Ceritanya Indah.. 🙂

    Se indah Lekukan betis kakimu di kala berdiri di depan kelas :mrgreen: (ga sering sih,Tp itu terkadang kuperhatikan…Hehehe g papa yahh…)

    Tapi………….
    Sekarang tak ada lagi Lekuk kaki indah itu sirna di telan kesibukannya padahal ada rencana untuk menghadirkan lekuk kaki dengan sepatu hak tinggi itu…(yang ada lekuk kaki yang terdapat rambut kasar di permukaan kulitnya (*..acemm dah ahh..)itupun terlihat ketika mau ke belakang…..)

    Adakah dia kan hadir berdiri tegak,berkata lantang dan mengetuk setiap speeling kata2 yang dilontarkan tuk kami ikuti……Smoga aja… :mrgreen:

  9. pargodungan berkata:

    hehehe, begitu rupanya. masih zombielo jg? pengen segera buka biro jodoh nih. heheh

  10. geRrilyawan berkata:

    waaaah..zulhaq bisa semakin sinting direview kaya gini. merarto musti nyari bini yang waras dia…biar nggak semakin parah kadar kesintingannya 😀
    .-= geRrilyawan´s last blog ..INDONESIA’S SKETCHER =-.

  11. mang kumlod berkata:

    Baru pertama bertandang ke blognya Zulhaq yang Sinting (gatega). Baca judulnya aja udah mulai geli, dan stop! takut ketularan sinting… Hehehehe…

    Pas kita kopdar, Eka udah pernah cerita tentang orang ini yg suka memborbardir komen. Dan, itu membuat gw ragu2 berkunjung ke blognya… Dan baru berani hari ini… :LOL:

    Salam kenal deh Top komentator! (loh salam kenal kok di mari?), biarin ah!)
    .-= mang kumlod´s last blog ..Akhirnya Nongol Lagi… =-.

  12. mandor tempe berkata:

    komen sinting yang penting komen. Top dah kalau mendengar cerita zulgaq, orang malah lebih bersemangat, hingga direview di sini, padahal zulhaq adalah orang sinting. jadi yang sinting itu siapa ? 😛

  13. adipati kademangan berkata:

    top komentator dimana saja, Zulhaq sang fenomenal. sampe direview segala. Saya ndak ikut-ikut dah takut ketularan.

  14. Pejalan berkata:

    Jadi Sebenarnya yg ga waras itu siapa ka ? yg nulis ? yg baca atau yg koment ? mumet aku xixixixix

  15. isnuansa berkata:

    Tak kirain cerita soal siapa, eh nggak taunya si sinting Zulhaqqq -yang kini bertambah propesi jadi pemain orjen tunggal-

    Piss…

  16. GeLZa berkata:

    ketika membaca “Bombardir komen” terlintas bang zulhaq di pikiran saya… eh ternyata bener lagi ngomongin si abang sinting… :mrgreen:
    .-= GeLZa´s last blog ..Sahabat dan Google =-.

  17. Omiyan berkata:

    wah hebat zulhak hehehehehe, mantap pokoke bulan depan musti kudu wajib saya kalau ga…udah deh tetep koment kok wakakakak

  18. Bro Neo berkata:

    *comment biar gk dijitak eka*

    spechlessssss bingung kan mo ngomong apa…

  19. zulhaq berkata:

    uhuk uhuk uhuk *ketelen biji kedondong*…
    Mbak Eka, me review segala sesuatu begitu indahnya. mewaraskan segala kesintingan, menenangkan segala hiruk pikuk *apaan sih* he2…

    speechless, ngebacanya!!!
    pokoknya thanks a lot atas reviewnya…

    Mbak Eka Paling Cantik deh kekekekekekkk 🙂

    Salam Sinting Forever

    *Nunggu pendaftar, pengisi jomblo yang di ragukan*

  20. Hajier berkata:

    Saya juga penggemar berat blognya sinting.
    Di awal paragraf tulisannya kita selalu akan dibuat tertawa atas segala tindak tanduknya yang lumayan aneh dan gila. Tapi….diakhir tulisannya kita selalu diajak berfikir dan merenung dengan kata-kata bijaknya. Tulisan yang komplit!!

    Salam sinting forever!!
    .-= Hajier´s last blog ..Nila Setitik, Rusaklah Susu Sebelanga =-.

  21. edda berkata:

    katanya katanya 😀
    kayak lagu trio kwek kwek 😀
    .-= edda´s last blog ..Yang Penting UPDATE! =-.

  22. Ria berkata:

    hiks…commentku ilang…. :mrgreen:
    *koneksiku lagi dodol nih mbak*

    kalo zulhaq masih jomblo? gw juga gak percaya!
    klo dia sinting? gw baru percaya…hehehehehe….
    dan kalau gw baca postingan dia? gw jadi ikutan sinting karena ketawa2 ngakak sendirian…^^
    .-= Ria´s last blog ..Kijang, Rusa dan Tanduk vs Mobil =-.

  23. Berry Devanda berkata:

    ha…ha…
    yang sabar ya mas zulhaq, mau terus pantang mundur…
    .-= Berry Devanda´s last blog ..Sumatera Earthquake : How to Donate =-.

  24. arman berkata:

    weitttssss…. templatenya baru nih… keren!! 🙂

    hahaha review nya blog sinting ya… hidup sinting!! 😀
    .-= arman´s last blog ..Halloween =-.

  25. arman berkata:

    @zulhaq: selamat atas reviewnya… 😀

    @eka: ini apa karena komp gua atau apa ya… tapi reply komennya kan kotaknya putih, sementara hurufnya juga putih jadi gak bisa kebaca ka.. kudu di highlight dulu baru bisa baca…

  26. alamendah berkata:

    pernyataan terakhir setuju banget, Mbak

  27. alamendah berkata:

    heheheheheheh
    Selamat pagi……

  28. luvaholic9itz berkata:

    sekehhhhhhh postingannyaaaa 😆 😆 😆

    menujuuuuu TKP ahhhhh :mrgreen:
    .-= luvaholic9itz´s last blog ..SEMPURNA hanya milik ANDRA dan GITA GUTAWA =-.

  29. Ade berkata:

    Reviewnya bener2 melukiskan seorang Zia.. bacanya kayak dejavu gitu ka, kayaknya gw kenal nih orang yang dimaksud.. makin ke bawah, makin jelas klo yang dimaksud memang Zia..
    .-= Ade´s last blog .. =-.

  30. Gandi Wibowo berkata:

    Jah.. Inget gak mba Gw pernah bilang, jangan sampe si Zulhaq mampir ke blog Gw. Dan ternyata dia emang gak pernah mampir di blog Gw **Yang lama** tapi sekarang dia dah mampir di blog Gw yang baru… Untungnya dia masih sedikit waras gak nge-Bomb di rumah saya 😆 😆

    @Zulhaq:
    Piss mas, sesama jombloers dilarang saling tersinggung 😉
    .-= Gandi Wibowo´s last blog ..Siapa yang sudah melihat profil Facebook anda? =-.

  31. Gandi Wibowo berkata:

    Oh iya mba… sorry ada yang lupa.
    OOT:
    Selamat ya theme barunya udah jadi. BTW Kekontrasan background di komentar kurang jelas ya? jadi gak tau komen dibawah sebuah komen lain itu sebuah “balesan komen” atau “komen baru”. Atau jangan2 LCD laptop saya yang kontrasnya kurang… :think:
    .-= Gandi Wibowo´s last blog ..Malu =-.

  32. Zippy berkata:

    Wkekekekek….kasian si mas Zulhaq…
    Selalu aja berhubungan erat dengan pertanyaan, “Waras gak ni orang..??”, wkwkwkwkwkwk….
    Tapi hebat, pemikirannya gak sebanding dengan ikonnya yang selalu berbunyi “Zulhaq Sinting” 😀
    .-= Zippy´s last blog ..Kesetiaan Tanpa Makna =-.

  33. Nusantaraku berkata:

    Bermodal “katanya”, menjadikan tulisan.. 🙂

  34. zee berkata:

    Aku selalu berusaha jadi top comentator, apa daya tak sanggup. Menyempatkan waktu membaca semua postinganmu yg rutin jg hrs dilakukan sekaligus. Jd tak apalah kali ini mengalah sama zulhaq 🙂

  35. Nyubi berkata:

    hmmm… sing waras ngalah’e 🙂
    .-= Nyubi´s last blog ..How facebook Are You? =-.

  36. jensen99 berkata:

    Evacator yang terperosok karena […]

    Err… evacator itu apa, mbak? 🙄
    *ngertinya cuma excavator*

  37. quinie berkata:

    oooowwww ini reviewannya si zia? xixixix….
    hm… setuju ama review an elu, ada hal yang gua ga percaya juga… xixixi
    but, nanti kita liat pas pb ya… xixixi
    nantikanlaaahhhh

    @zia, get ready? gua bakalan taro name tag gede buat lu… hihihi dan liat siapa ajah yang mau poto bareng ama lu.

    @arman, ntar lu liat poto2 PB yaa 😀

  38. quinie berkata:

    have i told you all that many people curious to meet him??? xixixixi
    sumpe deh gua ga boong…

  39. quinie berkata:

    oiya mba ek, gua lupa tanya, berapa lama lu ngereview si zia jadi bisa bikin postingan ini?

  40. kamisama berkata:

    bkn kah kita jg adalah bagian dr org2 yg tidak waras..selama ini apakah waras dgn pa yg kita lkukan..klo waras napa suka brbuat dosa

    haha….pis ah..salam
    .-= kamisama´s last blog ..Meneladani Cara Makan Rosululloh =-.

  41. DM berkata:

    Uh, awalnya sudah menduga-duga: tulisan ini sarat dengan beban filosofi. Jebuuulll… 😡
    .-= DM´s last blog ..Suksma =-.

  42. Ping balik: Stop Press! - Cerita EKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s