Ajojing

Alkisah di suatu bilangan Jakarta bagian Selatan terdapat sebuah perusahaan bernama PT. Maju Terus Indonesia Jangan Pernah Mundur, tbk (lebay hihi). Salah satu karyawati dari perusahaan tersebut ialah seorang gadis manis berparas jelita yang imut dan menggoda. Sebutlah namanya EKA :mrgreen: (dilarang protes, kalau mau protes bikin cerita sendiri wee :cool:)

Ada banyak suka dan tentu saja juga duka selama mengabdikan diri di perusahaan ini. Tapi ada beberapa hiburan yang selalu membuat tertawa geli. Salah satunya terhibur dengan kosakata pak Bos. Bos ini baru tinggal di Indonesia kira – kira 3 bulan setelah bekerja lebih dari 20 tahun di luar negeri. Kenapa saya bisa geli? Simak saja percakapan berikut yang terjadi di suatu sore yang cerah ketika mentari jingga masih malas – malasan untuk tenggelam…

“Pak, saya pulang duluan ya,” kata saya sopan meminta ijin pada atasan.

“Lho koq pulang cepet? Ini baru jam enam lho, gak malu sama matahari yang masih bersinar terang?,” jawabnya dengan tanya tanpa memalingkan wajah dari depan komputer.

Saya diam tertegun, ah masa pulang jam 6 dibilang pulang cepat siy pak. Tangan ini kemudian garuk – garuk kepala, harusnya kan saya pulang jam 5, lha ini saya sudah extend satu jam masih di cap pulang cepet. Aiiih.

Namun saya hanya terseyum saja (senjata andalan saat tak tahu harus bersikap bagaimana), memamerkan deretan geligi putih rapi hasil pakai behel selama 4 tahun waktu kuliah dulu. Saya berencana menyodorkan argumen bahwa mulai dari Januari, ini adalah kali pertama saya pulang jam 6. Biasanya kan jam 7, lebih sering lagi jam 8 atau jam 9 malam tergantung jam berapa suami saya selesai bercengkerama dengan barisan angka dan neraca. Ya betul, karena saya pulang kan dijemput suami. Tapi belum sempat saya menggunakan hak jawab, ternyata pak Boss tiba – tiba angkat bicara lagi.

“Aaaah saya tahu kamu mau pergi ajojing ya. Okelah see you tomorrow.” Katanya dengan senyum lebar. Oh ternyata tadi pak Boss hanya menggoda mengenai matahari. “Ya sudah, sana cepet. Met ajojing ya,” ujarnya lagi sambil mengibas – ibaskan tangan mengusir, setelah melihat saya diam seperti patung kayu.

Bergegas saya angkat kaki setelah sebelumnya berterima kasih dan pamit sopan pada Pak Boss. OK. Tadi saya mematung bukan karena bingung dibercandain bos. Tapi karena berusaha mencerna apa arti kata ajojing. Sepertinya duluuuuuuu sekali di akhir tahun 80.an pernah dengar kata ini. Nah kalau sekarang, yang biasa dipakai adalah “dugem” a.k.a. “clubbing”. Oh my, clubbing paaak… Clubbiiiiing bukan ajojing :mrgreen:

Oke, jadi kapan terakhir ajojing ?

Wanna some Tequila dear ? ;)

Wanna some Tequila dear ? 😉

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , , , . Tandai permalink.

74 Balasan ke Ajojing

  1. denny berkata:

    wahahahaha…..

    ajojing ni yeee…
    tuh kan…

    emang narsiscus..
    susah…
    belum juga masuk itungan ke 2 blog tanpa poto… 😛

  2. Dalmuji berkata:

    untung bos nya baik
    coba kalo rese…
    bisa2 kalo mo pulang cepet, malah dikasih kerjaan
    ajojing yok…!

  3. depz berkata:

    dj….

    matiin lampunya donk….donk….donk….donk….donk….donk….donk….donk….donk….donk….

  4. buJaNG berkata:

    Weleh, saya kok malah baru tahu kata ajojing… hehehehe… ternyata clubbing tooo….?

  5. alhejawi berkata:

    Hehehehehe… bosnya bule ya mbak…?

  6. julie berkata:

    wakakakakkaka ajojing
    itu bukan yang lari2 kelililing komplek??

    • hawe69 berkata:

      ituh joging lah.. eh, tunggu..joging itu bukannya yang ada di gigi kalo kelamaan gak gosok gigi…haiya..itu jigong lah.. *Auuuu…ditimpuk biar diem* 😆

  7. Wempi berkata:

    bukannya ajup ajup or ajip ajip

  8. achoey berkata:

    saya malah belum pernah ajojing kayak gitu 😀

  9. kucrit berkata:

    sory mbak saya agak katrok. ajojing itu apa toh..? hihihi..

  10. frozzy berkata:

    huahahahahahahaha……………………masih ada yg pake kosakata itu yah ? terkahir gue denger waktu nonton film mas boy…hihihihi. yuk mari ajojing,cinnn……:D. hehehe, baru ngobrol di YM, langsung di posting aja lho ttg ajojing alias dugem a.k.a clubbing….jep…ajep..ajep….ajep…ajep…
    jhaduh…pleasee dong, cin…foto lho itu lho……eksis, cinnnn

  11. AFDHAL berkata:

    tuh fotonya diambil waktu pub belum buka atau pub udah tutup…
    ck….ck…ck…teteppppp kudu ono potone

  12. erza berkata:

    Turunlah ke lantai dansa buatlah gairah suasana… (ajojing-naif lirik)

  13. Mr Bien berkata:

    Ajojing itu appan sih to

  14. mawi wijna berkata:

    Itu kan ceritanya, ada alkisah, terus disebutlah nama EKA yang katanya ndak boleh diprotes.
    Terus kok ya seterusnya pakai kata Saya dan bukan EKA. Klo gini jadi keliatan seperti MELACUR (MELAkukan CURhat) hehehe…

  15. Wandi thok berkata:

    Keknya asyik ya mbak. Apalagi ini barusan sunat, mo komeng malah bibir atas jue kecokot mbak abis ngeliat SGM BPCJIMnya sih. Di tempatku adanya clubbing koresi to 🙄

  16. KangBoed berkata:

    hehehe.. ajojing nyok.. jadi kesimpulannya ajojing entu apaan yaaaa… goyang dombreeet.. kaleee.. kabuuuuurrrrrr..
    Salam Sayang

  17. adipati kademangan berkata:

    ajojing = koprol. sudah sono jauh-jauh
    *nyungsep dari lemparan botol*

  18. titiw berkata:

    Haiyah.. masa tuaan aku sih daripada mbak eka..? Aku aja denger ajojing langsung ngerti kalo itu maksudnya dansa dansi.. heheh.. Dohhh.. Itu foto ngapain sih taroh situ..? Bikin jiwa ajojing jadi drop, hyehehehe.. *ngaciiir*

  19. Ikkyu_san berkata:

    EKAAAAAAAAAAAAAAA
    siyaaaaaaaaaaaaaal
    ajojing tuh kata keramat angkatan 80-an. hiks
    kok kayak kata dari jaman batu aja….. (menangis tersedu-sedu)

    😛

    EM

  20. Eru berkata:

    Kalo di kota tempat gw lahir ajojing itu singkatan

    A-jo-jing … bahasa kasar sih.. tapi artinya kira2 “saya jomblo… dogy” wkwkw >_<

  21. Eru berkata:

    Tapi aseli.. narsisnya itu loh 😀

  22. yessymuchtar berkata:

    hehe, ajojing itu bahasa gaul jaman 80an deh…eighties gituuuhh 😛 hehehe….Ka…lo tuh sama aja kayak gue..apapun yang terjadi, tetep kudu ada fotonya! hihihihihi 😛

  23. omiyan berkata:

    hehehe kan identik kata ajojjing pagi tuh mba…jadi ya wiss podo bae dipake buat clubbing….kan smpai pagi juga hehehe

  24. Fanda berkata:

    Masak ajojing tuh jaman 80-an ya? Berarti kita2 dah pada makin tua nih…

  25. ami berkata:

    yaaa elah si eneng sempet2nya mejeng 😀

  26. Jamal eL Ahdi berkata:

    ya elah ajojing,serasa lihat film si Boy hehehehehehehhe.
    ah aku tahu, sebenarnya kan mo numpang posting PIC kan xixixixiixixix

  27. Ria berkata:

    wakakakaka…ajojing yuk mbak 😉
    kapan party2nya??? hehehehehehe

    catatan si boy kali ya ajojing…wakakakakaka =))

  28. ajojing * mikir*
    weks…ko muncul lagi yah bahasa itu….
    kayanya klo ajojing itu santai yah *nyengir*

    bos nya gaol juga yah *nyengir lagi*

    salam kena 😀

  29. nusantaraku berkata:

    Oh…bukan malam minggu, tapi sempat.. “ajojing”..

  30. kharinblog berkata:

    Ajojing!
    Aku bru tau kata itu!
    Hahaha..
    Klo clubbing tau!
    *Emang dsr katruk ni anak*

  31. Gandi Wibowo berkata:

    Oh… ajojing tuh clubbing ya mba? Akhirnya saya mendapat sebuah kosakata 80an :))

  32. genialbutuhsomay berkata:

    da’elaaaahh tu boss… iia iiaalaahhh pan beda generasi… 😛 angkatan babe gw pastinya bilang gtu 🙂 ihihihihihih.. salam kenal nii 🙂

  33. genialbutuhsomay berkata:

    uda kelar ‘ajojing’ nya?!?!? hihihihihih… makaih kunjungannya iia di sela2 keringet ajojing :p

  34. maya sitorus berkata:

    geli denger kosakata ajojing
    boz nya di kasih kamus gaul eka, biar di update,,,,
    jadi ga jadul,,,hihihiihhi

  35. maya berkata:

    kite ajojing nyok bang hihihihi…
    beda generasi beda istilah 😀

  36. quinie berkata:

    hohoho.. ga ada yang lebih jadul lagih istilahnya?
    si boss ‘cetakan’ taun berapa??

  37. Indah berkata:

    Wakakakakakak.. Kaa, jadi maluu.. pertama kali baca judul postingan elo malah gua kirain elo mo cerita soal jogging :p Hihihihihi ^o^

  38. senyum-ku berkata:

    cantik, cantik, cuantik..
    jojing, jojing, jojing…
    mau, mau, mau….

    kayak iklan 3 aja..

  39. Hajier berkata:

    Wahai pemuda pemudi, mari ajojing bersama By. Naif
    Ajojing a.k.a Jogging atau clubing? terserahlah yang penting pake ing.
    Emang abis kerja Mbak Eka ma Suami Ajojing ya?

  40. deeedeee berkata:

    huakakakakakak! padahal baru td saya baca di postingan sebelmunya ngaku2 kalo gak narsis, tp kok dipostingan yg ini…?! hihihihihi *no comment ah*

  41. macangadungan berkata:

    Arswendo Atmowiloto waktu talkshow di fakultasku jg ngomongnya masih ajojing, tempatnya dibilang diskotik, waitressnya dibilang pramuniaga XDDDD
    masih ada loh orang yang pake istilah itu. Mbak Ayu Utami sampe ngakak2 sambil nutupin mulut XD

  42. uke poet berkata:

    hmm rasanya masih kenal dan kebagian pernah pake kata ajojing itu.
    haha tuwir banget yah diriku ini 😛
    mungkin sama rasanya kalau jaman sekarang kita bilang “doski”? atau istilah lain yg ngetop di era film Catatan si Boy

  43. bs berkata:

    heheheh, cerdas juga bosnya eka, bikin……………
    thanks ya

  44. arman berkata:

    hahaha udah lama banget ya gak denger kata ajojing…

    btw itu fotonya.. cieee.. gak kuku dah… 😛

  45. Hariez berkata:

    hahahaha…aku paling sering di gituin tuh mba…sampe sekarang sering diledek sama boss..“mau cari yang seger ya..??” *OOT* 😀

    -salam- ^_^

  46. icha berkata:

    Haih..ajojing jam 6 sore? 😀

  47. Ade berkata:

    ka, mau pamer foto atau mau ngasih tau pak boss soal ajojing niy :mrgreen:

  48. karila berkata:

    wkakakakak…nikmatnya ajojing :p

  49. DV berkata:

    Ajojing? Clubbing? Mending ngeband atau main game atau nge gym! 🙂

    Seumur-umur aku hanya 5 menit ada di sebuah diskotik dan segera keluar karena aku sangat ngerasa aku salah tempat 🙂

  50. chie berkata:

    ayyo ciNg..qTha jiB..ajibbajibajibbajibbajibbajibb….
    *goyang2 kepala…* ;p

  51. gwgw berkata:

    nih foto semakin ngebuktiin kalo bakat narsis yg terpendam secara sadar atau gg sadar telah menguasai lo…:-)
    walaupun lo gg pernah ngakuin kalo lo narsis, tapi dunia tahu, seluruh indonesia tahu …he…he..he..
    kalo ada daftar 100 tokoh narsis di indonesia, mungkin lo akan menjadi kandidat yg berpotensial banget….btw, di MURI ada gg ya daftarnya ?
    *garuk-2 kepala*
    pokoknya selamat ya mbak…:-) *kedip-2 mata*

  52. Acha berkata:

    sy ajojing di pagi hari..
    ternyata ajojing di malam hari…
    _salam anget_

  53. Irfan berkata:

    pertama saya baca judul dan tulisan ini dari awal, saya mikir postingan ini ada fotonya gak ya…
    dan ternyata semakin turun ke bawah, penasaran saya kejawab. ada fotonya! :mrgreen:

  54. Indah Sitepu berkata:

    huahahhahaha…

    Ajojing.. *ketawa guling guling*

    tapi tolong ya Ka.. fotonya itu ga nguatin kwkwkkwkwkwk 😛

  55. chrysanti berkata:

    lagi2 photo exclusive dari Kak Eka di hari jumat yang cerah dengan matahari yang bersinar.. tuh boss kayaknya dah berumur ya Kak?

  56. idana berkata:

    wkwkwkwk… .Ajojing……..
    belom pernah denger kata-kata itu 😀

  57. mrpall berkata:

    walah seeeplah…..badan jadi sehatttt

  58. bosnya kelamaan di luar nagri, jadinya tau kosakata ajojing doang kaya’ naif.. 70an banget ya?

  59. Maria berkata:

    Ekaaa, gue ga mau tequila. Gue maunya teh botol… Hehe…

  60. nanzzzcy berkata:

    Huahahahaha..
    poto lo bok.. gak kuattttt….
    girl.. gw juga gak mau tequila, gw mo pesen es teh aja deh hahaha..

  61. zulhaq berkata:

    wedewww, fotonya nggak tahan euy!!!
    yukkzzz goyang yukzzz

  62. Heryan Tony berkata:

    Wah..Kebalik ni, saya cuma taunya ajojing.

  63. itempoeti berkata:

    jadi inget masa muda….

    cieeee…., sok tua bangeeeetttt……

    wakakakak… 😀

  64. mas stein berkata:

    ajojing? clubbing? bahasa mana itu? *dulu anak ndeso, sekarang tetep ndak gawul*

  65. nh18 berkata:

    Dugem …
    Pake kacapipi item …

    aaarrggghhh niat amat yak …
    hehehe

  66. andikasonata berkata:

    eka…. jijik ih fotonya
    yah ampun gue gak sangka loe bisa seperti itu (apaan sih yang gue omongin :p)

  67. GeLZa berkata:

    kaya ikalna aja….
    jojing jojing jojing….
    hahahaha…..

    #EKA
    waaah gue ketinggalan jama.
    ada illannya juga ya?

  68. geRrilyawan berkata:

    kaya lagunya naif…”ajojing”

    para pemudi pemuda….kita ajojing bersama…

    #EKA
    ada lagunya juga ya:)
    waaah cari di u tube ah

  69. morishige berkata:

    saya biasanya sih ajojing di lapangan, minggu pagi.. haha..
    itu sih joging yak…
    kosakata bapaknyaa.. perlu diupgrade.
    ups. jangan2 tu bapak masih ngira ini masih zaman orba? :mrgreen:

    #EKA
    huhahahahaha belum dicek soal orbanya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s