Tips agar Liburan Natal dan Akhir Tahun Tenang serta Menyenangkan

Sebentar lagi libur Natal dan tahun baru menjelang. Hayoooo, siapa yang sudah holiday mood dan rasanya pengen cepet-cepet kabur aja tamasya? 😀 Hahaha, kamu nggak sendirian, sudah dari beberapa hari lalu saya merasa begitu! Rasanya udah nggak sabar aja pengen leyeh-leyeh manja sama anak dan suami di hotel. Anw, biar liburannya tenang dan menyenangkan, simak apa-apa aja yang sebaiknya dilakukan sebelum pergi plesir:

 Tips sebelum pergi liburan Natal dan Tahun Baru ala EKA:

  1. Tentukan dan sepakati tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Baik lokasinya ataupun aktivitas yang akan dilakukan, lebih baik lagi jika hal tersebut sudah disepakati bersama. Jangan sampai liburannya manyun karena ribut-ribut. Yang satu mau ke pantai, yang satu lagi mau ke candi. Ya repot. Hehehe.
  2. Sesuaikan pilihan akomodasi dengan kebutuhan. Pilih hotel atau akomodasi yang nyaman yang sesuai needs bukan wants. Tiap orang punya kebutuhan yang berbeda kan? Jangan sampai karena melihat update teman di sosmed lagi nginep di suatu hotel yang bagus terus kita ngotot pengen ke sana. Padahal hotel itu belum tentu cocok sama profil kita lho. Kalau pasangan muda dengan anak balita, mungkin lebih nyaman di hotel yang memiliki playground, buat yang masih single dan hobby party, hotel dengan club atau bar yang kekinian boleh dijajaki, sementara couple yang baru aja married? Hmmm sepertinya hotel yang secluded bisa jadi pilihan ya.
  3. Siapkan kelengkapan dokumen dengan baik. Seperti tiket pesawat, voucher hotel juga passport dan visa.
  4. Pasang pengaman tambahan untuk rumah, seperti CCTV atau kamera.
  5. Periksa keadaan rumah sebelum pergi liburan. Cabut selang gas dari kompor, kontak listrik yang tidak terpakai, matikan stop kontak air, magic jar, modem wifi dan hal-hal dasar lainnya untuk keamanan.
  6. Titip rumah sama tetangga atau Pak Satpam 😀 Terdengar klise ya? Hihihi. Tapi percayalah, liburan akan lebih tenang kalau kita merasa bahwa rumah kita aman. Selain karena sudah melakukan tips nomor 5 di atas, juga karena ada yang aware jika ada hal-hal ganjil (amit-amit) terjadi di rumah.
  7. Selesaikan semua pekerjaan sebelum mulai cuti liburan. Mana enak liburan masih ditelepon boss atau staff yang minta arahan? 😛
  8. Selesaikan kewajiban-kewajiban pribadi seperti bayar kartu kredit, bayar asuransi tagihan ponsel dan yang lain-lainnya. Nggak mau kan pulang liburan terus TV kabel di rumah kresek-kresek banyak semutnya karena diputus? 😀 Hihihi.

Anw, kalau misalnya sangat-sangat sibuk (sebab saat akhir tahun biasanya report menggunung), untuk poin nomor 8 itu bisa dilakukan saat liburan kok. Jadi kita fokus aja dulu sama tips nomor 1 sampai 7 sementara tips nomor 8 dilakukan saat otw ke bandara atau malah waktu menunggu boarding pesawat. Lho memang bisa? Jelas bisa karena sekarang sudah ada Applikasi Go Mobile dari CIMB Niaga.

Eh, sudah tau belum apa itu Go Mobile?

Go Mobile adalah layanan terbaru dari CIMB Niaga yang menjawab kebutuhan kita hanya melalui ponsel dalam genggaman jari. Hanya lewat ponsel. Kita bisa bayar tagihan, cek informasi rekening seperti jumlah saldo dan melihat mutasi rekening. Lalu kita pun bisa dengan mudah melakukan transfer baik ke rekening CIMB Niaga yang lain atau transfer ke bank lain secara online dan kliring, bahkan bisa transfer ke luar negeri segala lho!

Nggak cuma itu, dengan Go-Mobile pun kita bisa beli voucher isi ulang pulsa, serta ngecek lokasi ATM, setor tunai dan informasi lokasi cabang dan digital lounge CIMB Niaga. Kali-kali aja uang tunai yang kita bawa pas liburan kurang dan butuh ambil uang, kan nggak pusing nyari ATM-nya shay.

Akses Go-Mobile dengan finger print, di mana saja dan kapan saja

Apa sih keunggulan Go Mobile?

Ada banyak banget fitur Go-Mobile yang memudahkan hidup kita: easy access, login dengan sidik jari sehingga masuk ke Go-Mobile semudah menyentuh ponsel aja, bisa daftar rekening ponsel secara online dan membagikan bukti transaksi ke teman lewat WA, SMS atau email. So, kalau abis bayar online shop, nggak sulit lagi kirim buktri transfernya :D.

Fitur baru lainnya dari Go-Mobile adalah setiap transaksi yang berhasil ada notifnya! Langsung masuk ke kotak notifikasi. Nggak bakalan bertanya-tanya atau deg-deg.an apakah transaksi yang barusan dilakukan sukses atau tidak. Selain itu kita bisa unduh atau email laporan rekening lho, nggak perlu kejebak macet pergi ke bank lagi. Hemat waktu kan? Terus kita bisa pakai kode promosi yang dapat digunakan di dalam aplikasi Go Mobile, jadi setelah transaksi kita bisa dapet bonus loh! Contohnya kalau kita pakai kode promosi JUSTGOMOBILE kita bisa dapetin bonus pulsa 25 ribu dan kode promo ini hanya berlaku sampai 31 des 2017.

Satu lagi fitur baru Go-Mobile yang menyenangkan, ada latar belakang siang atau malamnya. So, kalau liburan dan lost track of time bisa dengan mudah tau ini siang atau malam saat mengakses apps ini. Jadi bisa nimbang untung rugi mau transfer sekarang atau besok aja sekalian. Hihihi.

Perbankan melalui ponsel? Yakin aman tuh?

Iya dong, Go-Mobile dilengkapi sistem keamanan buat melindungi transaksi kita. Prinsip Go-Mobile adalah 1 ponsel, 1 user ID dan 1 nomor ponsel. Anw ada dua cara untuk mengakses Go-Mobile. Yang pertama pakai finger print. Nah, kurang aman apa coba. Emangnya sidik jari bisa dipalsuin? Keren kan fitur ini? Keamanan dan privasi adalah yang terutama! Saya sangat menyukai fitur login dengan sidik jari ini. Wow, melakukan transaksi perbankan semudah pegang hape aja. Kapan aja, di mana aja bisa bertransaksi dengan keamanan dan privasi maksimal. Loving it! :*

Buat yang ponselnya belum bisa memindai sidik jari, jangan berkecil hati. Masih bisa mengakses Go-Mobile dengan passcode. Jadi setiap kali login akan diminta memasukkan 4 angka passcode yang dikirimkan oleh Bank dari 1418 ke nomor ponsel terdaftar. Selain itu, sistem keamanan lainnya adalah, setiap transaksi finansial masih akan diminta memasukkan PIN Go-Mobile. Wis, canggihlah keamanannya.

Transaksi aman di Go Mobile. Tampilan dan fitur-fitur barunya fresh dan mudah digunakan

Gimana caranya daftar Go Mobile?

Yang pasti sih download dulu aplikasinya di Apple Store atau Playstore ya, terus tinggal daftar mandiri. Mudah kok. Ikuti langkah-langkah ini ya:

  1. Pilih Daftar di sini di halaman utama. Lalu pilih Ya saat ditanya kepemilikan rekening.
  2. Baca syarat dan ketentuan lalu pili Setuju & Lanjut
  3. Masukkan nomor rekening tabungan, PIN ATM, dan nomor ponseel yang terdaftar di CIMB Niaga.
  4. Buat user ID, Go Mobile PIN, masukkin alamat email dan kode promosi.
  5. Masukkan passcode dan selesai deh.

Gampang dan cepat. Kalau masih bingung juga, silakan datang cabang bank atau Digital Lounge CIMB Niaga yang banyak tersebar di mall-mall. So biar pun lagi liburan tapi tetap bisa santai menyelesaikan kewajiban finansial atau bertransaksi perbankan dengan mudah dan santai.

Ohiya, dari tadi seru banget bahas Go Mobile, sebagai penutup, silakan dilihat foto-foto keseruan dari Grand Launching Go-Mobile di Ballroom 3 Ritz Carlton Pacific Place pada Rabu, 29 November 2017.

Launching Go Mobile CIMB Niaga
Saykoji menghibur di launching Go Mobile CIMB Niaga
Gue pulang bawa koper baru hadiah dari mampir ke semua booth yang ada di launching Go Mobile CIMB Niaga. Yeay! Geret koper nih liburannya

 

Selamat hari Jumat, Sobat CE. Apa punya tips lain yang perlu dilakukan sebelum pergi liburan Natal & Tahun Baru?

Iklan

26 respons untuk ‘Tips agar Liburan Natal dan Akhir Tahun Tenang serta Menyenangkan

Add yours

  1. Kalo liburan natal dan tahun baru, aku malah ga mau mba liburan.. Sama kyk lebaran, dan peak season lainnya. Aku hindarin banget. Ga kuat macet dan segalanya serba mahal hahahaha.. Makanya aku slalu liburan pas bukan peaknya. Menikmati tempat wisata jg lbh tenang :D.

  2. Go Mobile CIMB ini bantu banget sih. Pokoknya yg namanya internet banking tuh jaman sekarang membantu banget apalagi yg user friendly kayak BCA dan CIMB. Cuma unggulnya CIMB gak usah ribet bawa2 token hehehe makanya jadi andalan banget kalo lg liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: