Tips Menggapai Sukses; Karena Setiap Sukses Perlu Dirayakan

Apa sih arti sukses buatmu? Saya menanyakan makna sukses ke beberapa teman saya dan menemukan jawaban-jawaban singkat yang cukup membuat saya banyak berpikir.

“Sukses itu kalo gue udah bisa duduk jadi CFO regional, responsible for several countries and their financial reports. Terus anak-anak gue sekolah bagus, istri gue nggak rewel.”

Saya terkekeh mendengar celotehannya soal istri nggak rewel. Hahaha. Percayalah kawan, di balik kesuksesanmu itu pasti ada istri yang rewel dan cakap mengatur segala sesuatu sehingga dirimu bisa fokus sama kerjaan. Betul? Para istri ada amen? 😛  Anw, saya bertanya lagi apa arti sukses ke kawan-kawan saya yang lain. Berikut jawaban mereka:

“Sukses? Kerja sesuai passion lalu hasilnya bisa bahagiain orang tua, bawa mereka naik haji atau jalan-jalan,” kata seorang perempuan dengan binar kasih sayang di matanya.

“Nggak muluk-muluk, Ka. Sukses itu buat gue lihat anak sehat, gemuk. Rumah terurus bersih dan gue punya me time sedikit aja setiap malam,” ujar seorang stayed home mom dengan sungguh-sungguh. Oh saya tahu banget arti sukses yang ini. Hahaha.

“Sukses itu kelar keliling dunia umur 50 tahun,” kata seorang travel blogger dengan lantang dan penuh semangat.

Apresiasi setiap kesuksesan yang kita raih

Tips Meraih Sukses

Yes, makna sukses itu berbeda setiap orangnya. Ukuran sukses buat satu orang tidak bisa dipakai buat mengukur suksesnya saya atau suksesnya orang lain karena memang sukses itu tergantung sama tujuan hidup masing-masing. Lain tujuan hidupnya, lain pula dong ukuran suksesnya. Nah, supaya kita tidak tersesat dan kehilangan kebahagiaan saat mengejar kesuksesan, lakukan beberapa hal ini :

  1. Tanyakan dulu apa arti sukses buatmu, apakah mencapai posisi paling top di perusahaan itu artinya sukses? Bisa punya mobil mewah itu sukses?
  2. Bagaimana cara mencapai sukses itu. Kalau sudah tau sukses kayak apa yang ingin dicapai, pikirkan langkah apa yang harus dilakukan. Jika sukses itu jadi direktur di suatu PMA maka mulai tentukan bagaimana cara berada di posisi itu. Lengkapi diri dengan skills yang dibutuhkan, perluas jaringan atau malah pindah kantor yang lebih sesuai. Terus gali pertanyaan-pertanyaan seperti itu hingga ketemu pola dan rencana yang jelas.
  3. Jangan tunggu, lakukan sekarang juga.
  4. Konsisten dengan langkah tersebut

Anw, apapun bentuk kesuksesan yang diinginkan, rayakan sukses dengan apresiasi. Setelah kita bekerja keras menggapai sukses versi kita tersebut, berikan hadiah buat diri sendiri dong. Kerja mulu tapi nggak menikmati kan sama aja bohong. Apresiasi ini bisa dalam bentuk liburan ke tempat-tempat seru, menghadiahi diri sendiri dengan barang kesukaan, naik haji bareng ortu atau sekedar duduk manis di depan TV (yang merk dan modelnya kesukaan kita banget) setelah hari yang panjang mengurus anak di rumah. Banyak cara mengapresiasi kesuksesan tergantung preferensi. Saya pribadi, seringnya mengapresiasi setiap pencapaian dengan liburan bareng keluarga.

Forward Your Achievement

Nah, terkait sukses dan kebahagiaan, ada satu hal yang pastinya membuat hati kita ringan; kemudahan saat bertransaksi keuangan dan mengurus keperluan perbankan. Minggu lalu saya hadir dalam launching Brand Promise terbaru bertajuk FORWAD dari Bank CIMB Niaga di bilangan Jakarta Selatan. “Forward” merupakan transformasi dari brand promise sebelumnya, Inovasi dari Hati. “Brand promise terbaru ini menunjukkan komitmen kami untuk terus berkembang dan maju bersama nasabah dengan senantiasa memenuhi kebutuhan mereka karena nasabah adalah prioritas utama dari semenjak berdiri di  tahun 1995,” ujar Presdir CIMB Niaga Tigor M. Siahaan. Lalu, untuk mensosialisasikan ”Forward” ke masyarakat, CIM Niaga pun mengaplikasikannya melalui produk dan campaign.

Launching Brand Promise terbaru dari CIMB Niaga dengan Titi Kamal dan Maudy Ayunda sebagai ikonnya.

Saya pribadi senang dan punya harapan yang tinggi dengan brand promise terbaru ini. Kalo produknya aplikatif, CIMB Niaga tentu jadi bank pilihan dong karena memberikan solusi buat masyarakat. Produk perbankan yang inovatif itu pasti dilirik masyarakat karena membantu nasabah kayak saya menggapai ambisi, tujuan, dan mimpi. Contoh, program pembelanjaan produk fashion pakai kartu kredit, means Forward>Your Style, untuk program kepemilikan rumah disampaikan melalui Forward>Your Future, lalu program tabungan dikemas dalam Forward>Your Dreams dan untuk Business Banking disampaikan melalui Forward>Your Business.

Apa sih yang Diinginkan Nasabah Bank?

Terus terang produk-produk perbankan tersebut tentu bikin hidup jadi simpel.  Namun demikian, selain produk perbankan, pelayanan yang efisien dan menyenangkan membantu nasabah buat menggapai tujuan kesuksesan serta kebahagiannya. Kalau saya mengapresiasi sukses dengan liburan, CIMB Niaga mengapresiasi kesuksesan yang kita raih  dengan memberikan layanan istimewa yang selalu memberikan kemudahan dalam hidup kita. Buat para nasabah priority ini, campaign disampaikan melalui Forward>Your Achievement.

This is how my family appreciates life and success

Ohya, selain produk, “Forward” juga disampaikan melalui kegiatan serta kuis, contohnya program The Color Run Forward>Your Happiness. Sekarang buat nemenin perayaan kesuksesan teman-teman semua, tonton video ini yuks.

 

SELAMAT HARI RABU SOBAT CE, BAGAIMANA CARAMU MENGAPRESIASI SUKSES?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Sponsored dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Tips Menggapai Sukses; Karena Setiap Sukses Perlu Dirayakan

  1. Fanny f nila berkata:

    Selamat hr kamis Mba? Bukannya ini msh rabu yaaa :p

    Sukses buatku pastinya yg berkaitan ama traveling lah… Kalo aku bisa memenuhi target yg aku bikin stiap thn ttg negara2 yg aku bakal dtgin, berarti itu sukses :D. Kalo ga tercapai, aku batal pergi ato ada sebab lain, ya artinya thn itu aku gagal, ga sukses mencapai target :D.

    Dan caraku mengapresiasi keberhasilan mncapai target td, dengan membuat 1 album khusus ttg tempat yg baru aku dtgin . Jadi 1 album berisi foto2 1 negara yg udh dipilih dan dibentuk seolah bercerita.. :D. Itu semua aku pajang di tempat khusus jg di rumah.. Kalo melihat album2 itu, aku berasa kebayang lagi, gimana kerja keras mencapai itu semua, semua kerepotan dan yg udh aku lakuin demi berhasil pergi :).

    • Ceritaeka berkata:

      Hahaha, aku lagi di Bali. Siwer nih sama hari. Maklum tiap hari kan libur kalo di Bali. Benta aku edit yaaa. Hehehe.

      Album itu maksudnya kamu cetak gitu fotonya? Waaaah, aku juga pengen deh.

  2. shiq4 berkata:

    Sukses itu klo udah punya aset banyak sehingga kita bisa menghasilkan uang tanpa bekerja terlalu keras. Trus bisa baca buku seharian. Itu sih arti sukses bagi saya.

    • Ceritaeka berkata:

      Baca buku! My fave thing to do tooo. Sayang tahu ini belom kelar baca satu buku pun huhuhu. Gak ada waktu. Iya, aku pikir salah satu sukses itu ada waktu banyak buat baca buku.

  3. coretandenina berkata:

    Yang buat iklan memang selalu jago ya, keren iklannya. Haha. Sukses itu kelar keliling dunia… yoi, aku banget dah…. tapi nggak tau kapan… haha… ntar pengen nyelidikin bang Steph, sukses itu punya istri nggak bawel nggak ya kira-kira…. hmmm

    • Ceritaeka berkata:

      Emang kak, aku juga suka sama iklan videonya. Hmmm aku pengen kenalan sama Ito Steph kak! *nabung recehan ke celengan ayam buat beli tiket ke yurep* hihihi

      • coretandenina berkata:

        Iya, kapan yang dijadiin penghibur di iklan keq gitu… selalu suka dengan olahan para tangan profesional gitu… halllahhh… ngimpiii…

        hahaha… ayo mari lah, biar menjelajah kita… 10 hari paket cantik itu…

        • Ceritaeka berkata:

          Kalo ke yurep gak mau 10 hari kaaaak. Hahaha. Mehel tiketnya, dan pengennya keliling pake Schengenlah. Doakan ya kak. Abang juga pengen mengapresiasi kerja kerasnya dengan ke yurep hehehe.
          Ohya, udah ditanyakah si Ito Steph itu kak? 😜 cem mana? Bawel tak kakak?
          Kalo dia bilang iya, jawb gini kak,”kalo gak bawel bukan boru Batak! Itu udah sepaket” hahaha

  4. isnuansa berkata:

    Bhihihik, kalau bisa bikin rumah jadi bersih udah ngerasa sukses itu akuuu.. 🙂

  5. irmasenja berkata:

    Sukses buatku…. kayanya udh disebutkan di atas, sehat, anak2 dan keluarga terurus dgn baik, semua happy… tabungan ga abis2 hahhahaa, #LoL

  6. Kelapa Sawit berkata:

    makasih sharingnya, sangat menginspirasi smga makin sukses

  7. Tomi Purba berkata:

    Klo aku, sukses itu kalau udah bisa ngajakin orang tua liburan ke tempat yg beliau impikan kak hehe

  8. Donna Imelda berkata:

    Aku punya istilah “bayar dirimu lebih dulu”, jadi tiap bulan atau tiap ada pencapaian aku selalu mengambil porsi untuk merayakannya sebagai bentuk apresiasi, meski hanya sekedar makan di luar atau nonton bioskop. Kalau pencapaiannya gede ya biasanya sih jalan-jalan hehehe.
    Sukses buat aku sekarang sih sederhana, yaitu kalau aku bisa lebih banyak menyentuh hidup orang lain dan berbagi.

  9. Nofantoro berkata:

    kalau menurutku sih…
    Sukses itu gemar membantu orang lain yang sedang kesusahan, dan jarang mrepotkan orang lain,

  10. abid abdullah berkata:

    Bahagia bisa melihat setiap anak-anak kecil mendapat pendidikan yang layak, itulah sukses ku 🙂

  11. fadhiltbx berkata:

    kalau menurut aku, sukses itu, menyelesaikan kewajiban dan meninggalkan yang dilarang..trus membahagiakan setiap orang…

  12. Ronal Gigih berkata:

    jadi orang sukses yang bisa nyenengin yang lainya itu juga penting banget malah,, thank infonya luar biasa ni temaya

  13. Pemuda Berjubah berkata:

    Saya ingin sukses, dan akan selalu berusaha yang terbaik untuk mencapainya. Makasih tipsnya mba… 🙂

  14. inspiringi.d berkata:

    sukses itu kalau hidup kita tidak ada beban dalam hidup kita hehe

  15. ibnu asmara berkata:

    suses buat saya adalah ketik banyak uang tapi gak ada utang…
    terima kasih atas tips-tipsnya, muda-mudahan saya bisa mengamakanny, agar jadi orang sukses kaya mbak heheheeee

  16. atrasina adlina berkata:

    sukses itu kalau life plan yang direncakan sudah tercapai semuanya. heheh. tapi bakalan jadi jalan yang panjang banget untuk ditempuh. 🙂

  17. Reh atemalem berkata:

    Aku baca tips meraih sukses di sini sampai beberapa kali.
    Thank you kak Ka, senang ketemu tulisan yang begini.

  18. Rizki Maulida berkata:

    Hallo Mba Eka, Salam Kenal.

    Tulisannya inspiratif banget ya. Saya suka haha
    Memang benar sekali sama tips meraih sukses, sebelum meraih sukses kita harus tahun definisi sukses itu menurut masing-masing sama cara menggapainya seperti apa.

    Itu mirip sekali sama apa yang dikatakan oleh guru saya dulu.

    Saya kira orang-orang harus baca tulisan ini, soalnya kebanyakan orang ingin sukses tapi tidak tau tolah ukur sukses seperti apa.

    Saya juga dulu ingin sukes, tapi arti sukses itu seperti apa masih belum tau. Ibaratnya ngerjain sesuatu tapi engga ada tujuan, kan sama aja bohong hahaha.

  19. Abdul Malik berkata:

    Sukses itu terbagi menjadi beberapa bagian, kesuksesan bagi saya itu adalah apabila kita bisa mengajak pergi haji kedua orang tua, terutama pergi haji bersama ibu dengan hasil kerja keras kita sendiri, mengapa demikian? karena saya mempunyai cita-cita seperti itu, mudah mudahan cita-cita saya itu bisa terkabul, dan bisa menjadi orang sukses seperti mbak hehe .. 🙂

  20. Atanasia Rian berkata:

    wah makasih banget kak tips nya. Mau coba dilakukan ah. Semoga sesuai harapan. aminnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s