Sahabat Anak Saat Masuk Sekolah

Dancow Fortigro 1

Kemarin saya melemparkan ide untuk pergi ngetrip ke teman-teman di grup tapi ide itu nggak bersambut. Langsung ditolak mentah-mentah! πŸ˜€ Awalnya hampir patah hati, kok ya lagi ada promo tiket malah pada nggak mau ngetrip. Tapi, usut punya usut.. Saya salah tanggal menawarkan ngetrip. Karena sekarang ini mendekati bulan Juli, teman-teman saya lagi pada sibuk cari sekolah SD buat anak-anaknya. Ada yang sering ikutan trial class, datang open house atau yang udah mantep sih langsung daftarin anaknya terus sibuk cari perlengkapan kayak tas dan sepatu. Seru ya?

Perjuangan orang tua mencarikan sekolah buat anaknya emang panjaaaaang. Tapi sebenarnya perjuangan anak buat masuk ke sekolah juga nggak main-main lho. Namanya anak-anak, memasuki usia sekolah itu artinya banyak hal yang berubah dari dalam dirinya. Ada lingkungan baru dan tumbuh kembang baru yang harus diselami. Soal tumbuh kembang ini jangan dianggap sepele. Saya ingat, dulu saya masuk SD itu umur 5,5 tahun (iya kecepetan :P) jadi tubuh saya termasuk kecil. Kadang minder sama teman-teman. Hahaha. No wonder, dulu mama saya rajin banget kasih saya minum susu setiap pagi pas sarapan. Well memang anak-anak usia 5-12 tahun lagi butuh banget gizi yang seimbang karena kan masuk masa pertumbuhan.

Kayak Apa Sih Kebutuhan Gizi Anak-anak di Masa Sekolah?

Pertanyaan ini cukup menggelitik saya. Pas masuk SD, saya termasuk yang nggak tinggi padahal adek-adek saya badannya cukup tinggi. Kadang mikir apa pas SD dulu saya kurang gizi ya? Ternyata sih karena memang saya lebih muda dibandingkan teman-teman sekelas saya πŸ˜€ hehehe.

Anw, untuk memenuhi kebutuhan zat gizi selama sehari dianjurkan agar anak makan secara teratur 3 kali sehari dimulai dengan sarapan atau makan pagi, makan siang dan makan malam. Biar anak-anak tidak mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan tidak bergizi sebaiknya selalu makan bareng. Remember old saying that a family who eats together, stays together lho. Lagian pas makan bareng kan bisa sambil cerita-cerita kejadian di sekolah seperti apa. Hal ini bikin kita sebagai orang tua bisa memantau perkembangan anak di sekolah gimana. Biar cepet terdeteksi kalau ada masalah atau malah kena bully gitu.

Pentingnya Sarapan Pagi

Sarapan setiap hari penting terutama bagi anak-anak sebab mereka kan sedang tumbuh dan mengalami perkembangan otak yang sangat tergantung pada asupan makanan secara teratur. Makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Konsumsi ikan, telur dan susu sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak usia sekolah lho.

Anw, udah tau belum 10 tanda umum anak bergizi baik? Disarikan dari Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) dibawah ini adalah tanda kalau anak memiliki gizi yang baik:

  1. Berat dan tinggi badan sesuai umur
  2. Tubuh kuat dan kencang
  3. Postur tegap
  4. Kulit sehat
  5. Rambut sehat
  6. Mata jernih
  7. Tanggap dan ceria
  8. Nafsu makan baik
  9. Buang air besar teratur
  10. Tidur nyenak

Dulu, mama saya kasih saya susu Dancow dan sampai sekarang masih ada susu Dancow di rumah karena rasanya yang enak. Hehehe. Berita baiknya adalah Dancow terus menerus berinovasi dan mengembangkan produknya. Sekarang ini ada Dancow Fortigro yang siap jadi teman anak-anak masuk sekolah serta membantu lindungi anak yang memiliki aktivitas padat serta proses belajar yang semakin aktif.

Apa itu Dancow Fortigro?

FortiGro artinya Fortified + Grow, alias susu yang mendapat tambahan nutrisi untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak-anak usia sekolah.

DANCOW FortiGro Excelnutri+ ini cocok untuk anak usia sekolah karena dilengkapi dengan protein, kalsium, zat besi dan zink. Tau dong pentingnya hal tersebut? Protein merupakan komponen esensial untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi serta zat besi, yang merupakan komponen hemoglobin dari sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. DANCOW FortiGro Excelnutri+ juga dilengkapi dengan Zink.

Β Dancow Fortigro 5

Apa sih Excelnutri?

Excelnutri menggambarkan tiga keunggulan nutrisi yang dimiliki oleh DANCOW FortiGro, yaitu:

  • Nutrisi untuk Mendukung Perlindungan, seperti vitamin A, C, E dan zink
  • Nutrisi untuk Mendukung Proses Belajarnya seperti Omega 6 dan Kolin
  • Nutrisi untuk Mendukung Pertumbuhan Fisik seperti protein dan kalsium
Minum Dancow itu selain bergizi juga mengenang masa kecil banget ;)

Minum Dancow itu selain bergizi juga mengenang masa kecil banget πŸ˜‰

Kenapa Dancow Fortigro?

Selain karena nutisi dan gizi yang saya sebutkan di atas juga karena rasanya yang enak serta rendah gula. Tau sendiri kan anak-anak sekarang hobinya makan yang manis-manis, terus abis itu jadi malas makan, belum lagi risiko gigi karies mengintai. Nah, Dancow Fortigro yang kaya nutrisi dan rendah gula ini cocok buat jadi sahabat anak-anak masuk sekolah. Biar tumbuh kembangnya bagus, otaknya encer sehingga berprestasi. Nggak minder atau ngerasa gimana kayak saya dulu pas SD πŸ˜€

Main Games Berhadiah Paket Umroh

Nah, di saat berpuasa, kebutuhan nutrisi anak melalui susu bisa diberikan pada saat sebelum imsak atau menjelang tidur. Untuk puasa pertama aku dan kau, Dancow Fortigro ingin jadi sahabat bunda dan anak. Gimana caranya? Klik di http://fortigro.dancow.co.id/puasapertamaΒ  & ikuti gamesnya day by day selama ramadhan. Nanti yang punya skor paling tinggi akan mendapatkan hadiah paket umroh. Keren kan?

Selamat Hari senin Sobat CE, jangan lupa semangati anak saat mau masuk sekolah dan di masa puasa pertamanya ini yaaa.

 

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Sponsored dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Sahabat Anak Saat Masuk Sekolah

  1. ysalma berkata:

    Junior saya termasuk yang over pertumbuhannya kakak Eka,
    Btw, sejak masuk sekolah, susunya memang beralih ke Dancow, dan jadi susu kesukaannya juga *emaknya udah ga kerja soale πŸ˜€
    kadang masih ada masanya dia ga bisa tidur sebelum meminum segelas susu hangat kesukaannya.

  2. Lagi kecil aku dan adik2ku minumnya susu Dancow terus, kita minumnya yg susu putih πŸ˜€ .

  3. jarwadi berkata:

    Aku dulu tak pernah minum dancow jadi sekarang aku begini begini saja kakak

  4. Keke Naima berkata:

    Dancow itu juga susu saya waktu kecil. Saking sukanya, gak cuma diminum tapi dicemilin juga πŸ˜€

  5. Bieb berkata:

    Sejak umur 1 tahun sampai sekarang Raya minumnya Dancow. Adeknya juga mulai ngikutin. Untuk dewasa juga enak ya buat campuran makan sereal πŸ™‚

  6. anak-anak harus dibiasakan minum susu ya mbak, dulu waktu aku kecil juga disuruh minum susu sama mama sebelum berangkat sekolah πŸ™‚

  7. Ery Udya berkata:

    Sarapan dg dancow, anak aktif tak perlu khawatir ya, Mbak.. dancow memang top, kandungan gizinya sempurna πŸ™‚

  8. liannyhendrawati berkata:

    Dancow susu kesukaan anak-anak tuh.
    Aku sekarang juga masih sering beli, bukan diminum sih tapi kalo buat kue ada bahan susu bubuk, aku biasanya pake dancow πŸ™‚

  9. Waah keren banget..Main games aja bisa berhadiah paket umroh…Dulu anak-anakku juga minumnya Dancow sampai enam tahun. Abis itu gak mau lagi. Sekarang minumnya susu cair fresh aja yang literan gitu..

  10. hbr online berkata:

    Pake es seger banget nie…

  11. satuaspal.com berkata:

    Pantes saya kurang tinggi, dulu nggak diminumin dancow sama mama nih kak

  12. zilko berkata:

    Hahaha, melihat susu Dancow memang jadi teringat masa-masa kecil dulu πŸ˜›

  13. adrianadianblog berkata:

    Aku langsung ikutan gamesnya aaaah. Makasi infonya mbak Ekaaaa πŸ˜€

  14. aku jadi inget waktu anak-anak kecil di Jakarta Eka..ini andalanku juga πŸ™‚

  15. eda berkata:

    dancow susunya anakku mbaaa πŸ˜€

  16. Okti Li berkata:

    Hemmm… harus coba nih susu baru
    soalnya sejak lahir Fahmi putra kami susunya bukan Dancow πŸ™‚

    Trims infonya πŸ™‚

  17. cumilebay.com berkata:

    Ponakan2 ku juga susu nya dancow
    karna aku dah kau suka nyusu hehehe

  18. aku juga dulu minumnya dancow hehehehe… jayden kelar ASI nanti masih belom tau nih mau dikasih susu apa… sekarang kalo dikasih UHT ga mau… susu banyak gitu bingung mau kasih yang mana hahahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s