Pre Ramadhan Feast Gathering with Dancow FortiGro

dancow fortigro-2A family that eats together, stays together.

Kalimat di atas adalah kata-kata yang ada di undangan acara Gathering Pre Ramadhan Feast yang dikirimkan oleh Dancow ke alamat rumah saya. Suka banget deh sama undangannya karena unik, lucu dan…. terasa sangat personal sebab ada gambar kartun saya dan anak saya 😉 Jadinya saya langsung penasaran sama acara ini dan mengiyakan akan hadir dong.

Undangannya personal banget ya
Undangannya personal banget ya

Jadilah, Jumat, 3 Juni 2016 lalu saya sekeluarga membelah macetnya Jakarta menuju ke daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Bertempat di Bottega Ristorante yang classy and sassy, gathering pun terlihat meriah dan menyenangkan. Ada kids’ corner dan meja-meja panjang yang elegan serta para mama-mama muda yang cantik. Ooopz bukan sembarang mama muda lho tapi…. Entar liat deh ya siapa aja yang hadir 😉

Sebagai pembicara, hadir Ibu Rini yang memberikan tips-tips untuk mengajarkan anak berpuasa. Saya sarikan di bawah ini ya:

Tips Mengenalkan Puasa kepada Anak

  1. Sosialisasikan tentang bulan Ramadhan kepada anak. Bisa dengan jauh-jauh hari kasih tau anak bahwa sebentar lagi kita memasuki bulan puasa.
  2. Gunakan bahasa yang sederhana dengan contoh konkrit, jangan abstrak. Contohnya, instead of bilang puasa dari imsak sampai maghrib, bisa dikatakan bahwa bahwa puasa itu menahan lapar dari pagi hingga sore.
  3. Buat anak yang baru mulai berpuasa tidak perlu terlalu strict. Mereka kan sedang latihan, jadi nggak perlu dipaksa harus sampe maghrib. Idealnya anak mulai berpuasa di umur 7 tahun, nah, anak yang berusia di bawah itu baru mulai latihan aja.
  4. Berikan nutrisi yang cukup saat anak berpuasa. Selain makanan, berikan tambahan susu sebelum tidur dan atau sesaat menjelang imsak sehingga anak nggak lemas dan bisa tetap ceria saat berpuasa. Jangan lupa Dancow Fortigro yang rendah gula namun bernutrisi tinggi.
  5. Berikan contoh berpuasa itu seperti apa. Anak kan pada dasarnya suka meniru, maka jika mau mengajarkan puasa, orang tuanya juga puasa. Menahan makan, minum juga tahan diri dari marah-marah! 😉 hehehe. Menurut Ibu Rini, tips ini adalah yang paling ampuh lho.
Ibu Rini sebagai pembicara, gathering-nya dipandu MC femes Dave Hendrik dong! ;)
Ibu Rini sebagai pembicara, gathering-nya dipandu MC femes Dave Hendrik dong! 😉

 

Ngabuburit Dapat Hadiah

Nah, tantangan orang tua ketika anak berpuasa adalah saat ngabuburit. Kalau siang nggak ada kegiatan maka anak bisa mikir soal makanan terus tuh. Laper mulu bawaannya, atau malah curi-curi makanan di kulkas :mrgreen: hayooo, siapa yang waktu kecil dulu begini? Hehehe 😀 Untuk mengalihkan perhatian anak maka orang tua bisa mengajak anak melakukan kegiatan bersama seperti mewarnai, menggambar atau malah menyiapkan makanan untuk berbuka nanti.

Nah, hadiahnya di mana? Sabar yaaa…. Jadi gini, untuk puasa pertama aku dan kau, Dancow Fortigro ingin jadi sahabat bunda dan anak nih. Gimana caranya? Klik http://fortigro.dancow.co.id/puasapertama  & ikuti tantangannya day by day selama ramadhan. Nanti yang punya skor paling tinggi akan mendapatkan hadiah paket umroh lho! Waaah, hadiahnya bikin mupeng yaaa ^_^

Bertabur Bintang, Bertabur Hadiah

Ohiya, tadi kan saya bilang ada mamah-mamah muda yang kece yang ikutan hadir. Mereka adalah para artis-artis ibukota yang terkenal banget. Siapa aja?

Lucy Wiryono yang sporty nan cantik
Lucy Wiryono yang sporty nan cantik
Meisya Siregar
Meisya Siregar
Kamidia Radisty yang menang best dress. Bertiga kembaran pakai kaftan brokat gitu sama anaknya. Febeles!
Kamidia Radisty yang menang best dress. Bertiga kembaran pakai kaftan brokat gitu sama anaknya. Febeles!

Dancow Fortigro Gath 6

Suasana Gathering yang hangat

Dancow Fortigro Gath 5

Kalau yang ini artis dari blog ceritaeka :D hehehe.
Kalau yang ini artis dari blog ceritaeka 😀 hehehe.
Saya sebenarnya datang sama anak saya, cuma dia lagi nggak mau dipoto. Maunya digandeng aja :D
Saya sebenarnya datang sama anak saya, cuma dia lagi nggak mau dipoto. Maunya digandeng aja 😀
Berpoto bersama dengan para artis lainnya. Ada Zaskia Mecca juga lho!
Berpoto bersama dengan para artis lainnya. Ada Zaskia Mecca juga lho!
Pas pulang, dibekali 2 kotak susu Dancow dong. Aku dan kau suka Dancow! ;)
Pas pulang, dibekali 2 kotak susu Dancow dong. Aku dan kau suka Dancow! 😉
Nggak cuma itu, semua yang hadir dapat souvenir kalung dan liontin Swaroski! Aaaaak…. Cantik banget! Dancow tau banget gimana manjain para bunda nih :* Love!
Nggak cuma itu, semua yang hadir dapat souvenir kalung dan liontin Swaroski! Aaaaak…. Cantik banget! Dancow tau banget gimana manjain para bunda nih :* Love!

Senang banget bisa hadir di acara Pre-Ramadhan Feast Gathering ini, udahlah dapat banyak informasi bermanfaat, ketemu artis-artis kece dan dapat hadiah juga! Sebenarnya ada juga hadiah buat anak saya, satu set peralatan mewarnai gitu.. Tapi udah keburu dicorat-coret. Hahaha. Anw, terima kasih ya Dancow! Sungguh menyenangkan.

Buat Sobat CE semua, selamat menjalankan ibadah puasa ya… Jangan lupa mainin games di apps puasa pertama bareng Dancow ya.

Anw, umur berapa mulai puasa pertama?

36 respons untuk ‘Pre Ramadhan Feast Gathering with Dancow FortiGro

Add yours

              1. Kalau aku bilang enak banget, haha… jadi dl setiap mau bikin susu, air panas dulu yang masuk gelas, baru ntar susu. susu. Susu yang mulai kerendam air, pelan-pelan diambil pake sendok, jd seperti bubur langsung dimakan.

                Yang ada akhirannnya selalu boros susu krn berulang2 nambahin susu setiap kali membuat susu, hahaha.

                Sejak kecil suka kaya gitu… 😛

  1. Kalau saya salah satu cara mengajari anak berpuasa adalah dengan memberikan pujian. “Waah hebat ya anak Bunda mau puasa, mau bangun sahur”. Itu cukup memotivasinya berpuasa hingga tengah hari. Lalu keesokan harinya dikasih pujian lagi dan memotivasinya hingga jam 5 sore. Hari ketiga mendapat pujian lagi Alhamdulillah hingga hari kelima kemarin dia kuat puasa hingga maghrib. Senangnyaaaa karena itu kemauannya sendiri. Saya dan suami malah ngasih pilihan jika ia mau berbuka gak apa-apa siang atau sore juga. Tapi dia bertahan hingga maghrib. Sesuatu banget.

  2. Dreskotnya kuning ya kak? Cuanciiikkk 😀 Mau ngenalin puasa ke anak umur 2 th. Kenalin doang. Biar dia paham ini loh puasa. Udah mulai minta anak puasa umur TK kali ya, setengah hari misalnyah. 😀

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑