Bali Kami Datang!

Fill the life with experiences, not things. Have stories to tell, not stuff to show. -Anon-.

Semenjak melahirkan, tiap mau liburan ke luar pulau tuh saya mikir banget. Pertimbangannya banyak. Gimana kenyamanan baby boy, gimana makannya, bosen ato enggak selama liburan, kecapean atau enggak dan segala macam deh. Hayo yang udah jadi ortu pasti ngerti banget semua pertimbangan ini. Betul? Tapi eh tapi, kalau kuatir terus, bisa-bisa manyun di rumah doang dong? Kalau kuatir terus, bisa-bisa bulukan nggak gaul dong? Dan kami nggak mau bulukan-manyun doang di rumah. No, no, itu bukan kami :mrgreen: . So, kami putuskan tetep liburan, walo tentu dengan beberapa kompromi. Yeay! Sudah kebayang lembutnya pasir di Pantai Bali, hangatnya mentari dan jejeran kuliner enak yang bikin air liur menetes. ^_^

Drama, Drama, Dramaaaaa

Tapi bayangan indahnya liburan nggak segera kami dapatkan. Setelah mengurus tiket pesawat dan booking hotel, saya langsung packing. Wah, pokoknya segala hal sudah siap banget. There’s nothing can make this vacation goes wrong! Tapi persiapan tinggal persiapan, pas hari H tangan Tuhan jua yang menentukan. Hahaha. Semuanya berantakan. Nggak nyangka kalo kami ketinggalan pesawat. Trus sampe Denpasar, koper saya hilang. Aaaaaak. Rasanya mau nangis. Mood langsung drop banget. Ini liburan yang harusnya senang-senang kok ya pake sebel segala sih. Huhuhu.

Setelah sekitar 1 jam Adrian mengurus ke maskapai soal koper yang nggak kebawa ke Denpasar, kami pun keluar dari bandara menuju ke hotel. Beruntung, saya memesan kamar di The Sintesa Jimbaran Hotel. Ada layanan air port pick up-nya. Jadi saya nggak perlu mikirin taksi atau cari-cari jalan lagi menuju hotel. Bayangin aja kalau mood lagi jelek banget begitu trus masih mesti ngantri-ngantri taksi (dan misalnya diperparah dengan supir taksinya juga nggak tau jalan), apa nggak kombo tuh dongkolnya?

Teh dengan resep istimewa dari pemilik hotel

Teh dengan resep istimewa dari pemilik hotel

Sepanjang perjalanan menuju hotel, Mas Agus, pengemudi dari Sintesa Jimbaran sangat ramah. Menanyakan mengapa kami terlambat dan berusaha menghibur kami dengan beberapa guyonan. Tak urung saya dan Adrian jadi tersenyum walau muram masih belum mau menghilang dari dalam hati. But thanks for trying ya Mas Agus! Sampai di lobby hotel, sambil menunggu proses check-in kami disuguhi minuman yang enak banget. Teh dengan rasa yang tidak terlalu pekat, ada semriwing rasa asam namun tetap ringan dan segar. Karena penasaran ini minuman apa, akhirnya saya ngobrol sama resepsionisnya dan baru tau kalo welcome drink ini adalah teh dengan resep khusus dari owner Sintesa Jimbaran Hotel. Dan pemilik hotel ini adalah Paquita Wijaya, sang penyanyi itu lhooo. Wow! Saya terpana, berasa jadi tamu istimewa. Menyesap teh segar ini mendadak hati saya jadi adem, mood yang tadinya jelek perlahan membaik. Ah, mungkin liburan menyenangkan itu akan saya nikmati juga di hotel ini.

The Sintesa Jimbaran: a Sweet Family Escape

Kami sudah sering ke Bali, namun belum pernah nginep di daerah Jimbaran. Nah, karena ini kali perdana nginep di daerah sini, dan juga kali perdana bawa baby boy ke Bali, sebagai langkah awal, saya cari hotel yang kira-kira bisa mengakomodir kebutuhan kami semua. Maksudnya, kalau sampe baby boy riwil sehingga kami nggak bisa keluar jalan-jalan, kami nggak mati gaya di hotel doang. Pilihan jatuh ke The Sintesa Jimbaran Hotel. Dan pilihan saya nggak salah, hotel baru (yang ternyata bahkan belum launching ini) punya banyak fasilitas dan aktivitas yang cocok buat keluarga lho. Tiga hari saya menginap di sini dan sukses nggak pergi eksplor Bali, betah di sini karena konsep hotelnya yang asyik banget.

Kamarnya luaaas. Bahkan lebih luas dari kamar sejenis di hotel lain. Lantainya kayu dengan layar TV yang besar. Yang paling saya suka banget tuh kamar mandinya yang transparan dan… (ladies, you’re gonna like this) ada walk-in closet-nya! Aaaaak.

Sintesa Jimbaran 3Kolam renangnya ada indoor dan outdoor. Mau panas atau hujan, nggak masalah. Tetep bisa berenang cyn! Yang bikin hits adalah area pool side­-nya yang keren. Bisa duduk-duduk cantik sambil baca novel. Begitu tenang, begitu menyenangkan!

Sbeelum leyeh-leyeh ya poto dulu dong ;)

Sebelum leyeh-leyeh ya poto dulu dong 😉

Ada kolam renang untuk anak lengkap sama pancuran airnya yang nyala setiap 15 menit sekali. Bahkan kalau malam, pancurannya berwarna-warni! Baby boy senang banget berenang dan main air di sini.

Kids Creative Room

Terus ada juga Kids Creative Room. Baby boy bebas menggambar dan main-main di sini. Ada petugas yang selalu siap jaga lho. Gratis buat yang menginap di kamar deluxe, kalau kamar standart nambah 100.000 ajah.

DSCN1206

Ya Tuhan, hotel ini menyenangkan banget dengan fasilitas spa yang keren! Terapisnya handal, ramah dan sangat sopan! Belum pernah saya mendapati pelayanan yang sangat personal namun tetap professional kayak gini. Ruangan spa dan pilihan minyaknya pun bikin nyaman dan hati tenang. 1 jam dipijat, dan pas keluar dari spa rasanya fresh! Itu beban hidup kayak keangkat semua. Hahaha.

Namaste

Namaste

Ohya, ini yang saya sukai pake banget. Anuh, The Sintesa Jimbaran Hotel punya kelas Yoga. Bisa dipilih, Yoga di dalam atau di luar ruangan. Untuk yang di luar ruangan ada sunset atau sunrise yoga. Saya menyempatkan diri ikutan kelas sunrise Yoga. Setelah hampir 3 tahun absen berolahraga, rasanya kayak ketemu mutiara yang hilang. Saat saya mengirup udara pagi, saya memenuhi rongga paru-paru dengan udara Jimbaran yang segar dan saya merasa terkoneksi kembali dengan tubuh saya. Kembali diingatkan untuk hidup selaras dengan alam, harmonis dengan semesta. Mengumpulkan energi positif dari sekitar saya dan menghembuskannya perlahan kembali ke udara. Yoga di Sintesa Jimbaran bukan sekedar yoga tapi juga latihan dengan fokus pada pernapasan yang lumayan menguras energi dan keringat. Rasanya damai sekali, sekaligus ada kehangat yang merayap di setiap sel-sel tubuh saya. I recommend you this Yoga class. A must try!

Jimbaran yang Mengagumkan

Enough about the hotel, sekarang ngomongin pantai. Nah, belum ke Jimbaran kalau nggak main ke laut dan bersantai menikmati sunset. Ada shuttle dengan banyak pilihan jadwal dari hotel menuju pantai. Kami coba shuttle yang biasa disebut boogey car. Baby boy seneng banget. Ohya, The Sintesa Jimbaran Hotel punya kerja sama dengan Jimbaran Beach Club jadi kalo dinner atau chilling out di situ dapat potongan harga. Diskon cyin! Siapa yang nggak suka diskon, coba? ^_^ Tempat dan makanan di Jimbaran Beach Club enak-enak bangeeet. Nanti saya tuliskan terpisah deh ya.

Ada yang happy banget naik boogey car

Ada yang happy banget naik boogey car sampe melongo 😛

Jimbaran Beach Club

Jimbaran Beach Club

Pasir di pantai Jimbaran itu lembut banget di kaki. Dan hangat! Saya menyukai pantai ini yang berdenyut dengan segala dinamikanya. Ada bagian yang sepi, namun ada juga bagian yang ramai. Banyak anjing terawat yang berkeliaran. Tidak menganggu namun selaras saja dengan semua pengunjung yang ada. Anak-anak kecil berlarian sambil saling melemparkan pasir sementara orang yang lebih dewasa bermain air. Rasanya menyenangkan!

Hangat.

Hangat.

Semua riuh indah itu seperti nada kehidupan yang saling bersinergi, nada kehidupan yang dapat mendadak sepakat senyap saat matahari tenggelam dan orang-orang yang tadinya sibuk dan bising dengan urusan masin-masing dapat sejenak hening menikmati senja. Hampir 3 jam baby boy bermain di pantai, mulai dari matahari masih agak tinggi hingga malam menjelang. Walo lelah bermain air namun dengan hati gembira kami kembali ke hotel. Walo capek tapi rasanya puas banget. Rasanya tepat sekali saat melangkahkan kaki ke dalam hotel, staf-staf yang ramah (sangat ramah bahkan) selalu menyambut dan melayani kami dengan baik. Bikin ngerasa kayak di rumah sendiri. Betah! Jadi nggak pengen kemana-mana. Sintesa Jimbaran Hotel ini kayak menjawab semua kegelisahan dan melenyapkan semua mood saya yang sempat jelek tadi. As always, Bali heals.

Selamat hari Senin Sobat CE. Semoga harimu menyenangkan ya ^_^ Btw, udah pernah mampir ke Jimbaran? Ngapain aja?

 

 

 

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Bali dan tag , , , . Tandai permalink.

58 Balasan ke Bali Kami Datang!

  1. Gara berkata:

    Waah keren banget Mbak hotelnya, lengkap fasilitasnya sampai bikin orang betah staycation gitu :hehe. Saya ke Jimbaran paling jalan ke pantainya terus mau makan juga kadang tidak bisa soalnya harganya mahal banget sih :haha. Tapi setuju banget soal Bali yang menyembuhkan–meski orang-orangnya kadang bukan penyembuh #eaaa. Paling suka foto terakhir, top banget!

  2. hahahaha itu walk-in closetnya surga banget dan bs jd inspirasi bwt di rumah hihihi teteeeep ya wanitaaah. eh aku pikir ini kemarin kamu liburan berdua doang loh ME TIME gt sm pak suami kece, ternyata bawa Bastian jg ya…TOP bgt!!!

  3. eda berkata:

    aaaak… asiknya mbaaa.. hotelnya bagus pisaaan… anakku belum pernah aku ajak ke bali sama sekalii.. padahal udah 6 taun.. malah ke lombok yg udah pernah.. kayanya ini bisa jadi bahan referensi kalo mau ke bali 😀

  4. Arman berkata:

    Hotel nya cakep banget. Iya itu kamar nya gede abis ya…

  5. Ka nasib kopermu gimana? Terbang naik apa kemaren? *gagal fokus*

  6. Goiq berkata:

    ke Jimbaran ngga pernah stay, cuma makan seafood doang. hahahahahaaha

  7. Fahmi (catperku) berkata:

    Kamarnya cakeeeup! kolam renangnya bikin pengen nyeburr~ mau cobain juga deeh 😀

  8. cafe berkata:

    wah seru2 banget yah

  9. indobrad berkata:

    Gw suka kalimat terakhirnya. Bali heals. 🙂

  10. leonard anthony berkata:

    Waah 2 minggu lagi mau kesini kak eka *wink-wink. Luas yaaa kamarnya hehe

  11. Aakk.. jadi mupeng pengin ke Bali lagi. Pernah dinner di Jimbaran, niatnya biar eksotis di pinggir pantai. Tapi kursinya mblesek2 terus ke pasir. Gagal deh, romantis candle light dinner di tepi pantai. :)))))

  12. momtraveler berkata:

    Kids creative room nya aayik banget ya mak..bikin betah 🙂

  13. venus berkata:

    Sintesa Jimbaran, ya? ok, dicatet dulu 😀

    btw bulan ini aku 3 kali ke Bali, lhoh. alhamdulillah ya Ka :))

  14. Denina berkata:

    Eka, ngiler banget lihat fasilitasnya…. #dasar

  15. niee berkata:

    Belom pernah ke jimbaraaan. Ke bali cuma kuta dan sekitarnya aja. Pengen juga aaahh ke bali lagii 😆

  16. winnymarch berkata:

    terasa kak kehangatan keluraganya.. anti maintsream kak

  17. ei berkata:

    Arrgghhh…kepincut jadinya pengen coba nginep disini. Rasanya masih jarang hotel yang sediakan fasilitas semacam Kids Creative Room.
    Btw … apa ya rasanya punya hotel sendiri #eh ….

  18. echaimutenan berkata:

    MAUUUU MAU BANGETTTTT
    pengen ka jalan-jalan juga…aku sebatas nginep hotel deket2 sini aja selama ini :v perlu ya mlaku2 ngunu… pengen make pocer hotel juga…cuma ini anak kok udah diitung 1 tiket pesawat :/

  19. catatan berkata:

    huhuhu ngeceess pengen ke baliiii juga.

    inget bali jadi inget lapis legit harumcake.com

  20. Chichi berkata:

    Aduh, keren banget…
    itu kolamnya bikin pengen nyebur langsung..
    :’D

  21. liannyhendrawati berkata:

    baru 2 kali ke Bali. Ke Jimbaran cuma buat makan, nggak pernah nginep 🙂

  22. Dewi Rieka Dua berkata:

    dakuw blom kesampean ke bali huhuhu, cantiik sekaliii…

  23. kereeeen tempatnya Kaaa…huaaaa, jadi kangen Balii..akuuut 🙂

  24. ariani berkata:

    Ka ekaaa…. ngiler banget sama hotelnya. Dan kok kayanya sepi gitu sih di poto potonya. Seru banget kalau gitu, bisa pake fasilitas sepuasnya.
    Kalau ke jimbaran biasanya cuman makan doang kak, terakir tahun lalu karena ada acara kantor. Mupeng banget liatnya, ampek nunjukin gambarnya ke mas suamik, hahahahahahaha… semoga tahun depan bisa ke sana yes 😊😊

  25. lombokwander berkata:

    Wah lokasinya di Pantai Jimbaran..
    Bisa makan seafood & liat sunset dong 😀
    http://lombokwandertour.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s