Having Fun at Olive Oil Culinary Festival

Hari masih pagi saat saya menjejakkan kaki di fX Sudirman. Lapangan parkir masih banyak yang kosong dan toko-toko belum terlalu ramai buka. Tapi di halaman mall di bilangan Sudirman itu, udah penuh aja sama para Mahmud yang hadir buat acara Olive Oil Culinary Festival. Namanya festival itu identik sama rame ya bok… Tapi festival yang ini sih, enggak sembarang rame. Ini rame plus dapat banyak manfaat 😉 Nah, sebagai blogger baik hati, tidak sombong dan tidak pelit ilmu (Ooopz jangan ditimpuk please 😀 Hihihi) saya ceritain gimana serunya itu Olive Oil Culinary Festival deh yaaa.

Nggak narsis nggak eksis! 😛

Acara diawali dengan penampilan ciamik dari Melody Akustik yang bawain banyak lagu-lagu hits saat ini. Abis itu ada talkshow bareng Chef Bara dan Ahli gizi ngomongin soal Olive Oil. Bahasannya seru deh.

Jenis-jenis Olive Oil:
Ada banyak jenis Olive Oil dengan kualitas, rasa dan aroma yang berbeda di pasar. Tetapi, untuk hasil memasak yang terbaik, kita harus tahu jenis Olive Oil yang bermacam-macam nih:
Extra Virgin Olive Oil
100% dari sari buah Olive dengan rasa dan aroma yang luar biasa. Extra Virgin Olive Oil ini memiliki sifat sensoris karena komponen alaminya. Sangat direkomendasikan untuk digunakan secara mentah (dalam bumbu-bumbu, salad, saus, dll), dalam rebusan dan makanan penutup.
Olive Oil
Ini adalah campuran Olive Oil dan Virgin/Extra Virgin Olive Oil. Olive Oil dengan cita rasa khas yang kaya ini dapat digunakan untuk memasak, menggoreng, dll sedangkan Extra Virgin Olive Oil disukai untuk makanan tanpa proses memasak / mentah.
Extra Light Olive Oil
Campuran halus dari Olive Oil dan Extra Virgin Olive Oil. Direkomendasikan untuk memasak hidangan dengan suhu tinggi atau goreng-menggoreng.

9

Setelah acara talk show, Chef Bara pun bikin demo masak. Weeeeh, saya mupeng pengen coba masak, kayaknya gampang banget sih. Dan tentunya coba makan juga! 😀 Hahaha. Selada Udang yang di-sauteed pake Olive Oil dan Mie Aceh yang rempahnya makin menguar karena pake Olive Oil. Yum!

Keseruan nggak berhenti, abis itu ada final lomba memasak dari seri Healthy Food Goes to School. Duh lihat anak cilik-cilik yang masak bareng mamanya itu menyenangkan bangeeeet. Ada yang gedubrukan panik, ada yang tenang, ada yang mamanya senewen tapi anaknya kalem, ada juga yang anaknya heboh tapi emaknya santai banget. Hahaha. Seruu! Sayang, anak saya belom bisa diajak masak, kalau udah saya pengen ikutan juga deh lombanya ^_^

Selamat hari Senin Sobat CE, jangan lupa Bergabunglah di Revolusi Olive Oil biar dapat banyak manfaatnya. Follow juga Twitter dan IG di  @OliveOil_ID dan Instagram @OliveOilRevolution buat dapat resep-resep sehat lainnya yang oke punya.

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di HEALTH, Sponsored dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Having Fun at Olive Oil Culinary Festival

  1. isnuansa berkata:

    Masak pakek Olive Oil itu emang bikin baunya harum kemana-mana ya. Belom mateng masakannya udah laper duluan. 🙂

  2. ameliatanti berkata:

    hahaaaa.. seru yaa biarpun panas,pedas ga kebagian makaaaan

  3. Sandra berkata:

    Aku sukaaa & cinta olive oil, tapi ngga suka harganya kalau tanggal tua hahahaha…

  4. ded berkata:

    Istri dan anak saya juga datang ngasi semangat kpd salah satu yg juara (ibu alda dan anaknya).

    Saya dtg setelah acr selesai sampai sore krn janjian dg Charles di Fx ceritanya ada di
    http://dherdian.wordpress.com/2015/05/05/sahabat-kecilku/

  5. Cichaz.com berkata:

    Aku sekarang juga mulai beralih ke olive oiiil. Berasa less “bersalah” aja gitu kalau makan masakan yg pake olive oil ☺️

  6. lieshadie berkata:

    Seru banget acaranya dan sangat bermanfaat…tapi untung aku baca post ini jadi tambah ilmu tentang Olive oil..

  7. Ria berkata:

    nyesel buka postingan ini pagi2…. liat udangnya…. bikin laper… Tapi ini kan punya blogger yang baik hati dan tidak sombong & siapa tau lain kali dimasakin :)))))

  8. Arie Haryana berkata:

    honestly, aku nggk tau wujud pembeda olive oil dengan minyak lainnya. :3
    tapi, kok tiba-tiba laper yak liat itu masakan? 😦

  9. Taqorrub berkata:

    wah banyak makanan enak nih, jadi pengin ikutan deh saya 😀

  10. Lidya berkata:

    bikin masak semangat ya pakai olive oil sehat pula

  11. Yowanda Erlangga berkata:

    Harga Olive Oil mahal gak ya ?

  12. indahkasihku berkata:

    saya belum pernah masak menggunakan minyak zaitun. harganya mahal juga ya. Foto makanannya enak dan tentu harum baunya. Salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s