Berburu Batik Hingga Madura!

Pasar 17 Agustus Pamekasan
Batik itu selalu lekat dengan budaya lokal masyarakatnya. Perhatiin aja motif-motif batik suatu daerah pasti menggambarkan kehidupan sosial budaya masyarakat tersebut. Nah, motif batik Madura itu juga menggambarkan keadaan di sana. Karena masyarakat Madura banyak Nelayan maka motifnya ada udang, Ikan bahkan burung. Dan karena masyarakat Madura ini juga ceplas-ceplos maka tidak banyak nilaf filosofis yang bisa digali dari Batik Madura, tapi soal warna? Bisa deh membuat kamu terpana. Batik pesisir gitu lhooo… Ngejreng!

Pasar 17 Agustus Pamekasan

Jadiiiii…. Wiken lalu saya berburu batik hingga ke Madura, tepatnya sih sampai ke Pasar 17 Agustus di Pamekasan sana. Menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari Surabaya naik bis hingga bokong saya tepos tak lagi bohay, saya sudah siap tembur buat ngubek-ngubek pasar. Jujur, saya gak ada bayangan kayak apa sih Pasar 17 Agustus ini, apa saya harus hormat grak dulu atau kalau kata temen saya si Aling apakah kita harus menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika memasuki arealnya atau gimana? Embuh, gak tahu. Yang saya tahu hasrat belanja saya menggebu-gebu :mrgreen: hahaha.

Yak, dipilih-dipiliiiih

Pasar 17 Agustus ini adalah pasar batik tradisional. Begitu memasuki areal pasarnya kita akan langsung disambut dengan jajaran kios-kios batik yang menggugah nafsu belanja. Tapi tahan… Tahan dulu itu semangat serbu-nawar-borong batiknya πŸ˜€ berjalanlah ke bagian belakang dan bakalan ketemu emperan pengrajin yang menawarkan berbagai macam batik; ada batik tulis dengan motif temporer sampai batik tulis dengan motif klasik bahkan kuno. Ada batik yang harganya miring sampai batik tulis halus yang bikin dompet miring beneran!
Salah satu motif batik yang daku suka. Embuh namanya apa…. Dibikin rok bagus kali ya?
Motif Junjung Drajat. Katanya sih yang memakai ini diharapkan derajatnya pun ikut naik ^_^ Cantik yaaaa motifnya. Ini juga kayaknya akan saya bikin rok πŸ˜€
Motif Serat Kayu. Batik ini oleh-oleh yang diberikan Mbak Riana pemilik Batik Raddina. Koleksi batiknya bagus-bagus lhooo. Sok atuh yang mau punya koleksi batik bisa pesen sama beliau πŸ™‚
Ini dia Mbak Riana dari @BatikRaddina. Ma kasih oleh-oleh batiknya ya mbak πŸ™‚ juga sandalnya :* Muach!
Teuteeep ya boow, pose dulu di depan Padar 17 Agustus. Barbuk nih daku udah nginjekin kaki di siniiii πŸ˜€ hehehhe. With @BatikRaddina and @iwetramadhan
Orgasme di kios batik :mrgreen: Hahahaha dan Ailtje pun ikut-ikut ngintip di belakang batik-batik hihiihi

Hasil buruan di Madura! ^_^ Cantek ya? Hahaha *tertawa Bahagia*

Koq bisa saya terdampar di Madura untuk Berburu Batik? Koq bisa saya kopdar di Pamekasan? Weiits ini ada cerita khususnya. Tunggu postingan berikutnya yaaaa ^_^ Hihihi
Sobat CE, apakah kamu tahu kapan hari Batik Nasional kita?

.
.
.

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Indonesia, Jawa, TRAVELLING dan tag , , , , , . Tandai permalink.

64 Balasan ke Berburu Batik Hingga Madura!

  1. icit berkata:

    2 oktober!!

    aaa..seru jalan-jalan batiknya
    aku suka batik. aku mauuuu *rampas*

  2. Bukik berkata:

    Wahihi untung lebaran kemarin ke pasar batik itu (setelah beberapa kali ke pamekasan dan gak pernah mampir). Jadi gak ngiler lihat foto-foto batiknya yang warnanya berani itu…
    Pasar batik itu surga para pecinta batik, mau yang murahan sampai yang mahal ada

  3. Thanks a lot. Always trying to learn more about batik from Madura.

  4. Enno berkata:

    oh ke pamekasan… beda kota brarti hahaha…
    btw knapa nutupin body sih? gw kn pengen liat hasil diet lu! halaaah :))

  5. h0tchocolate berkata:

    widiiiih, motif Junjung Drajatnya cantik banget kak! difotokopi bisa gak ya? πŸ˜€ halaaaah.. dari kemaren mosting yang bikin ngiler terus pun.. hmmm..

  6. cumakatakata berkata:

    kok kayak batik madura ya Mba???? jiaaaaaaaaaah #kabuuuuuuuur

  7. esti sulistyawan berkata:

    Kak Eka,batiknya satu lempar ke Semarang donk πŸ™‚
    Saya punya batik madura mbak, pesen teman waktu dia ke madura
    Ngejreng bo..I Love it hehe
    Yang Junjung drajat oke lo dibuat sackdress mini yg seksoy πŸ™‚
    Tak tunggu cerita lanjutannya kenapa sampe isa orgasme batik kak
    Oh ya komen kakak di blog ku ada kok, gk ilang πŸ™‚

  8. monda berkata:

    iya betul warna batiknya cerah ceria persis seperti Eka…
    cantik semuanya..
    aku suka yang coklat di depanmu itu…

    • Ceritaeka berkata:

      Whooaaa matanya mbak Monda awas banget πŸ˜€ itu yang cokelat itu salah satu yang mahal πŸ˜€ harganya 800ribu hahahha.
      Aku gak beli yang itu walau suka πŸ˜€ eman-eman duitnya dulu hihihi

  9. Adiitoo berkata:

    aku mau batikkkk. itu Iwet Ramadhan? saya fikir kak Dimas. dudududu

  10. gogo berkata:

    weleh, baru tau dimadura ad batik.
    ayo, cb batik banyumas..

  11. Ely Meyer berkata:

    wow …. batiknya cantik semua … pengeeeennn πŸ™‚

  12. Arman berkata:

    wah bener2 hunting batik ya ka.. sampe ke madura segala.. πŸ™‚

  13. pursuingmydream berkata:

    Eka itu batik meteran atau bentuk sarung ya? hrg mulai Rp.60.000 wahhh murahhh nya :).

  14. danirachmat berkata:

    Batik madura emang oke Mba Eka. Suka banget sama motif dan warnanya yang berani. πŸ™‚

  15. fenty6285 berkata:

    cakep banget batik junjung drajatnya mauuu

  16. omiyan berkata:

    batiknya bagus-bagus coba ceritanya berjudul Akan Berburu Batik Hingga Madura!, pasti minta titip beli mba hahahahaha

  17. Ria berkata:

    wah, heboh ya ngeliat bahan2 batiknya. Tapi gue belum bisa membedakan mana yang asli bagus dan mana yang enggak nih… 😦

  18. Lidya berkata:

    yang orange memang bagus . btw ucapan terima kasih sendalnya tapi difoto nyeker ya kak hehehe

  19. dea berkata:

    batik madura bagus bagus ya mbak .. πŸ™‚

  20. Gek berkata:

    Ga coba berburu endek Bali?
    Ayo sini ke Bali laggiiii!
    *tarikkk

  21. melly berkata:

    Bagi satu, mba batiknya..iihi
    cantik2 bgt ituuuuuuuuu

  22. septarius berkata:

    ..
    kalau batiknya warna-warni gini pasti Mbak’E suka.. hehe..
    ..

  23. niee berkata:

    Aku mau yg serat kayuuuuu… cantik bener motifnyaaaa….

  24. Ping balik: Madura: Batik Our Love Story | Cerita EKA

  25. syamsul arifin berkata:

    buat pecinta batik madura semuanya ! aku punya karya batik yang bagus bagus nei . motifnya bermacam macam . warnanya cerah dan menawan . harganya juga ok banget . pokoknya gak bakalan kecewa dech .# hub 087750488404 {arif} or in fb@ arif putra batik. jangan lupa ea!

  26. luxman berkata:

    salam,sya pengrajin btik tulis lasem.mungkin bpk/ibu berminat dgan batik lasem dan kami jga punya beberapa kain btik lawasan.silahkan lht2 fto album Fb pusaka pura art / hub sya di 085728129100.terimakasih slam hormat

  27. salam kenal ,saya asli salam,sya pengrajin btik tulis lasem.mungkin bpk/ibu berminat dgan batik lasem dan kami jga punya beberapa kain btik lawasan.silahkan . Jika Bapak/Ibu berminat dengan batik asli Madura silahkan langsung hubungi kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s