Balada Asinan Buah

Yummy !

Yummy !

# Lobby Lounge Hotel Salak Bogor

“Eka, makanan ini namanya apa?” tanya temanku yang sedang memegang semangkuk buah dingin dengan kuah asam pedas yang segar. Mulut ini sudah terbuka hendak berucap bahwa itu makanan tradisional Bogor yang sangat terkenal. Namun niat itu kubatalkan seketika, bukannya menjawab aku malah balik bertanya.
“Kenapa tanya – tanya?” kataku sinis.

“Isn’t it usual, jike saye bertanya nama makanan ini?” Ucapnya dengan logat Melayu yang kental.

“It’s NOT usual,” geramku sembari mengepal tangan.

“You Malaysian like to steal our culture, you claimed our dances, songs and so many others. No I am not going to let you steal this food too.” Jawabku ketus seraya memanggil beberapa temanku untuk datang mendekat. Dua sahabatku datang, dan segera kuceritakan kejadian barusan. Dan akhirnya kami – tiga WNI yang tersulut emosi – pun mencecar temanku yang memegang passport dari negeri Jiran itu.

“Kenapa kamu claim bahwa Batik dari Malaysia?” tanya seorang kawan laki – laki ku.

“Yeah, kamu juga mau curi Ambalat dari kami?” tanya sobat perempuanku.

“Lalu ulos, kain dari batak, kalian pamerkan di peragaan busana kalian,” tambahku memanaskan suasana yang sudah agak panas. Enak aja, masa ulos pun di klaim Malaysia, gak mungkin lah itu punya mereka. Itu cuma punya rakyat Tapanuli !!

Kulihat ia – temanku WN Malaysia yang sebenarnya juga rekan kerjaku – diam tak berkutik. Ia hanya memilin – milin baju tradisional Malaysia berwarna merah yang ia kenakan.

“Oooo…. hold on. I have no idea what are you guys accusing me off. Apa itu ambalat? Ulos?” tanyanya dengan penuh kerut – kerut di dahi.
“Itu pemerintahnye, I ndak tahu lah. I nak hanya makan ini.” Katanya seraya menyendok asinan yang segar itu ke mulutnya. Seperti tak ada apa – apa. Seolah celoteh kemarahan kami ini hanya joke belaka.

Aku dan kedua temanku manyun. Ah, sia – sia kami bertanya membabi buta padanya. Karena kenyataannya ia tak tahu apa – apa. Beberapa teman dari Malaysia juga tak terlalu paham akan hal ini. Dari hasil ngobrol setelah itu, baru kami tahu bahwa memang pemerintah Malaysia selalu menyaring berita – berita apa saja yang boleh diketahui masyarakatnya. Tidak sebebas di negara tercinta kita Indonesia.

Weleh – weleh, aku tahu pasti, pertanyaan – pertanyaanku salah sasaran. Karena temanku itu memang tidak puny kapasitas apa – apa dalam kasus ini. Tapi tak apalah. Puuuaaaaaas sudah ! paling tidak ada sedikit lega menyuarakan kepedihan langsung ke beberapa teman dari negeri yang katanya serumpun itu. Puas pula bikin ia kaget alang kepalang melihat kegarangan kami. Biar, biar ia bawa berita itu ke negerinya sana :mrgreen: hehehe Peaceeeee !!

[starrating template_id=4]

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke Balada Asinan Buah

  1. togar silaban berkata:

    Apa betul yang pertama.
    Yang punya hotel Salak itu, orangnya kreatif, yang istri bikin sabun, yang suaminya suka ngulik-ngulik bikin enerji alternatif…

    #EKA
    Yihaaa !!
    Betul nih pak,
    bapak yang pertamax ;;)
    akhirnya ya pak hehehe

    Waah jadi pengen kenalan sama ownernya tuh hiotel deh pak 🙂
    .-= togar silaban´s last blog ..Dengan kamera sederhana, mengintip sunrise di Bromo **) =-.

  2. Zulhaq berkata:

    komen themenya dulu ah…
    wowww fulll doggy…tambah rame aja nih keliatannya

    #EKA
    bagus kan ;;)
    EKAAA gitu loooh
    huahahaha narsis gila 😀
    hihihi

  3. Zulhaq berkata:

    huahahahah…dah di belain2 jutek segala macam, malah di tanggpi dingin
    awak tak taulkah kasus itu, awak hanya tau makan saja hi hi hi hi…
    harusnya berita gak usah di saring2, biar masyarakat sana dan sini gak ribut membabi buta. sama sama tau, sama sama bisa memahami 🙂

    #EKA
    kebayang kan BT nya gue Zia..
    hiks.. ternyata gue dikacangin padahal udh menggebu2 gitu menyerang dia
    hehehe 😛

  4. depz berkata:

    komen dl ah

    #EKA
    Jawab komen ah 😀
    apa siiy lu boow komen koq sepotong gini hehehe

    .-= depz´s last blog ..think out of da box =-.

  5. buwel berkata:

    waaahh warga sononya nggak tahu masalah itu ya….

    #EKA
    Iya tuuuh.. rakyatnya sebagian besar gak tahu…
    Heraaan deh.. koq ya bisa gitu…

    .-= buwel´s last blog ..Mamih =-.

  6. a-chen berkata:

    mantabbbb…:)

    #EKA
    apanya yg mantab niy?
    lebih jelas dikit dunk… boleh? 🙂

    .-= a-chen´s last blog ..Pastikanlah Ku Bahagia Selalu =-.

  7. vizon hutabarat berkata:

    coba tanya ke sekelompok abege yang duduk di meja sebelah Ka… kira-kira mereka ngerti gak dengan ulos, reog, tari piring, ataupun pendet? ah, kurasa mereka lebih kenal breakdance daripada itu semua. lantas, apakah mereka peduli…? aku kok pesimis ya…?

    #EKA
    Haduuuh uda.. jgn terlalu pesimis da..
    aku ABG juga da.. tapi peduli lhoo ehhehe

  8. ihsan berkata:

    @vizon kayaknya pikiran saya tak jauh dari pikiran kau.

    #EKA
    Waaah ada yg akur niy ya 😉

    .-= ihsan´s last blog ..Pengemis, Masalah Kita Bersama =-.

  9. Hary4n4 berkata:

    Lha bangsa kita sendiri aja, kebanyakan…hak tau apa yg ada di negerinya ini, apalagi bangsa lain… Wah, susah juga yach..kalo udah ngomongin masalah yg satu itu. Rasanya ikut2 gemes, marah, sekaligus malu. Kenapa juga…bangsa kita ini jadi sekerdil ini. Jadinya…yach, dibikin bulan2an dech ama bangsa lain. Lha wong kebanyakan, kita ini kurang menghargai punya kita sendiri…
    Eh…tampilannya tambah kerenz nih, mbak….
    Manis banget kelihatannya…. 🙂
    Salam hangat dan damai selalu…

    #EKA
    Suatu masalah yg sangat kompleks.
    Tapi kita gak boleh berdiam diri mas…
    Harus berusaha memagari budaya kita jangan sampai dicuri…

  10. dela berkata:

    waaaah….

    blognya makin keren ajaaah..

    hahaha…temennya mbak eka yang malang..
    kesian dia ga tau apa2..
    tapi bener lho, akhir2 ini jadi emosi sama pemerintah Malaysia gitu ya.. :mrgreen:

    #EKA
    Kasian gue dunk.. udh ngomeel2 gak jelas ditanggepin dingin
    hadoooh :p
    .-= dela´s last blog ..another update. =-.

  11. Gandi Wibowo berkata:

    komen Theme Dulu juga ah…
    Coklat Bo… jadi inget pramuka Wakakakaka
    Guk..guk..guk…

    #EKA
    huhahaa coklat li inget pramuka ?
    Gue mah coklat = toblerone hehehehe

  12. Tuti Nonka berkata:

    Saya geram dengan perilaku Malaysia ini, tapi sedih juga dengan ketidak pedulian bangsa kita sendiri terhadap budaya kita. Tentang perilaku pemerintah Malaysia yang tak tahu malu, saya sudah capek membicarakannya (setahun yang lalu saya pernah ‘bertempur’ habis-habisan di sebuah milis melawan bangsa kita sendiri yang justru membela Malaysia).

    Tapi memberi tahu teman dari Malaysia tentang perilaku pemerintahnya, menurut saya memang harus. Karena betul, berita di negara mereka disensor ketat, sehingga rakyat Malaysia sendiri tidak tahu ‘kejahatan-kejahatan’ yang dilakukan oleh pemerintahnya.

    Sambil geram kepada Malaysia, marilah kita pupuk kecintaan kepada kekayaan budaya dan sumber alam negara kita sendiri.

    #EKA
    Iya bunda..
    mulai ada gerakan untuk mengumpulkan keragaman budaya negeri kita..
    Harus didukung terus 🙂
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Meniko Batik Mas, Mbakyu …. =-.

  13. Gandi Wibowo berkata:

    Sama seperti Indonesia, di Malaysia juga ada masyarakat yang “Baik” dan “buruk”; yang “sabar” dan “emosional”; yang “peduli” dan “acuh”. Jadi jangan pandang sesuatu yang sempit secara luas… Jadinya cuma memperbesar masalah yang sebetulnya tidak luas.

    #EKA
    woiiii Gan…
    pencaplokan budaya ini maslaah yg las dan kompleks bgt lhoooo 🙂

    .-= Gandi Wibowo´s last blog ..Menu apa yang pasti ada tiap ramadhan? =-.

  14. mawi wijna berkata:

    Jadi perlu dikoreksi mbak, sebenernya bukan Malaysia yg mencaplok budaya kita tetapi Pemerintah Malaysia. Kalau ini mah sudah jelas tujuannya adalah semata-mata untuk politik merebut kekuasaan. Eh, bukannya dari dulu dah gitu yah?

    #EKA
    nah itu pinter bisa menjawab pertanyaannya sendiri 🙂

    .-= mawi wijna´s last blog ..Berdampingan, Satu Sama Lain #2 =-.

  15. Iklan Gratis berkata:

    hmm .. harusnya Malaysia mencontek kebebasan pers kayak di Indonesia ..
    tapi lucu juga kali ya .. ngebayangin ekspresi si orang malaysia itu diserbu 3 orang .. hehehe..

    #EKA
    waah you should’ve been there, mukanya merah padam gitu hehehe
    kocak deh 😉

    Iklan Baris
    .-= Iklan Gratis´s last blog ..^^ Ingin Pasang Banner Murah 125×125 di 10 Iklan Baris LARIS? =-.

  16. kafein berkata:

    😀 hahaha.. ternyata owh ternyata hati mbak bukanya sering berurusan dgn negri sana tar pas kesana di omelin jg yah haha.. tpi triknya yg itu boleh jg pura2 gk tau apa aja hehe.. :mrgreen:
    makin mantap nih tampilanya jdi ingat hadiah waktu di ramingten isi hehe

    #EKA
    makanya ngomelnya agak hati2, takut dibales hehe

    .-= kafein´s last blog ..Ccleaner freeware optimisasi sistem =-.

  17. Hajier berkata:

    Emosi bgt kayaknya Mbak Eka neh…
    Sabar mbak… Biar pemerintah yang urus…

    Dan nggak semestinya Mbak Eka minta pertanggungjwaban sama temen yang dari malay itu, secara dia juga gak tahu apa. MIntanya sama pemerintah Malay dong!!

    #EKA
    hehehe belum ketemu sama gov sana siy..
    kalo ketemu hmmm nyali gue ciut gak yah hehehe
    .-= Hajier´s last blog ..Aku Seorang Nelayan =-.

  18. quinie berkata:

    btw, sayah sempet ngakak saat baca pertanyaan mereka tentang apa nama makanan itu. La wong dikau kan cuma ditanya itu namanya apa, kok langsung bete gitu? xixixi

    • quinie berkata:

      mba ekkk, peace! jangan marah dongs aaaahhh ^^

      #EKA

      HUahahaha gak marah koq Rat..
      aku kan anak manis yang baik hati dan tidak sombong 😀 hihihi
      tadi kelewat balesnya coz inet kacau lelet abeees 😀

      Lu harusnya liat tuh tampang temen gue.. Kaget gitu mukanya.. diserbu 3 orang Indonesia lhooo
      huahahahha
      .-= quinie´s last blog ..masih di rumah =-.

  19. manusia bodoh berkata:

    waduh masuk sini kok isinya makanan, hiks bulan pasa lagi, cepet kabur ah, nanti dibuka lagi setelah berbuka, hehehehe 😆 😆 😆

    #EKA
    Kalau dibaca sampe akhir, sebenernya ini bukan soal makanan lhooo 🙂

    .-= manusia bodoh´s last blog ..apa sih link exchange =-.

  20. Ata chan berkata:

    selamat sore…
    Ata berkunjung nih mbak, tapi jangan di kasih asinan yah..
    gak kuat perutku 😦

    #EKA
    Kalo dikasih seorang Waraga Negara Malaysia, kuat gak ngomelin dia ?
    hehehe

    .-= Ata chan´s last blog ..just Look around… =-.

  21. morishige berkata:

    gosip2nya sih begitu, mbak. pemerintahnya menghambat aliran informasi ke masyarakatnya.. disensor2 dulu..

    jadi, yang perlu “diganyang” siapanya nih?

    #EKA
    Menurut lu sebaiknya siapa?
    Yg pasti, selain kita harus lebih aware dengan kebudayaan kita,
    pemerintah seyogyanya mengirimkan pesan, protes, ato apa kek…

    .-= morishige´s last blog ..Jangkrik =-.

  22. Fanda berkata:

    Memang harusnya pemerintah Malaysia yg bertanggung jawab soal klaim itu. Kita harus bisa menahan diri dan tetap berhati dingin. Jangan sampai hubungan dengan personal yg kebetulan bertempat tinggal di Malaysia jadi retak hanya gara2 pemerintah negara mereka.

    #EKA
    Temenku itu sempet shock mbak
    soalnya diserbu tiga manusia yg garang2 membela budaya heheheh
    Akuuur mbak… harus bisa membedakan mana yang perlu dimintai tanggung jawab..
    .-= Fanda´s last blog ..Kimi: Kemana Kau Akan Berlabuh? =-.

  23. Fanda berkata:

    Eh..ganti template lagi ya? Ada gukguknya lagi…

    #EKA
    Iya mbak 😉
    biar rame hehehe

    .-= Fanda´s last blog ..Kimi: Kemana Kau Akan Berlabuh? =-.

  24. ciwir berkata:

    namanya asinan tapi rasanya kok manis rada kecut yaw?

    #EKA
    Entahlah mas..
    hahahaa kalo itu mending tanyanya sama yg orang Bogor kali yah 😉

    .-= ciwir´s last blog ..Manfaat Gula Aren =-.

  25. mas8nur berkata:

    Wah sama dengan keponakankuyg pulang dari malays. 2 th dia disana kutanya soal manohara dan kasus2 klaim2an begitu, cuma bengong aja dia. Bahkan juragannya aja nggak pernah dengar mbahas begituan, apalagi dia. Gitu katanya. Btw…selamat deh semua_muanya Eka banget rasanya…rameeee.

    #EKA
    Berarti bener tuh, memang informasinya di sana sepertinya sangat selektif sekali.
    Btw rame? Templatenya ?
    hehehehe
    lucu kan doggy nya 😉

  26. Hary4n4 berkata:

    Mampir lagi ach…. Eh…mbak Eka-nya kemana yaa….hehehe 🙂
    Salam hangat.. Salam damai selalu…

    #EKA
    Hadiir.. Hadiiiir !!
    Saya disini 😉
    salam damai juga yah

    .-= Hary4n4´s last blog ..Aku Berharap =-.

  27. suryaden berkata:

    akhirnya bisa mendarat…

    itu gambarnya digedein sekalian, biar nambah kelaparan dan haus… 😀

    #EKA
    Mendarat dari mana mas’e?
    Bulankah ?

    maafkan lhoo tidak bermaksud membuat teman2 yg berpuasa jadi lapar dan haus… ini sekedar contoh belaka saja 😉

    .-= suryaden´s last blog ..antara Merdeka, Ramadhan dan Lomba Blog DJ 2009 =-.

  28. nh18 berkata:

    OOT …
    Mau komentar …
    Themenya kali ini … It’s sssooo Pleki …

    Very NIce Ka …

    Salam saya

    #EKA
    Ooom.. pleki itu identik dengan hitam yah..
    ini brownie :p
    hehehehe

    .-= nh18´s last blog ..TRAINER DIMARAHI =-.

  29. DV berkata:

    Pengalaman kayak kamu pernah kualami waktu aku punya teman dekat dari Malaysia, empat tahun silam.
    Waktu itu lagi seru2nya Ambalat (part 1) dan kutanya dia bilang, “Oh itu sih urusan gov kami”

    Kalau sudah gitu aku jadi bingung, kita ini (WNI) yang keisengan ngurusin urusan yang seharusnya diurusi pemerintah, atau memang pemerintah kita yang kurang becus menjaga ya?

    Entahlah…

    #EKA
    Waaah penutupmu mas…. kritis sekali.
    Iya juga….
    Tapi tadi malem liat wawancara Jero Wacik. sedikit terhibur (sedikit doank lho) pemerintah masih ada yg perduli
    .-= DV´s last blog ..Menjongkoki WC Duduk =-.

  30. AtA chan berkata:

    Gara-gara asinan orang bisa ribut ya mbak hehe..

    #EKA
    Asinan, tari pendet, reog dsb 😀
    heehhehe

  31. frozzy berkata:

    AIH…cin….akhirnya ganti theme…mayan cerah sekarang, apalagi ada doggy-nya..lucu.oops…jangan dipentung dulu, gue ga akan OOT di sini. oran indonesia juga ga kalah aneh kok, sebagian besar udah rame2 bersuara mengecam malaysia, eh, tv swastanya malah asik nayangin sinetron berbahasa melayu. lagi2 uang berbicara, nasionalisme…tar dulu yeee….. 👿

    #EKA
    guess money overcome many things ya boow….

    .-= frozzy´s last blog ..PERTARUNGAN =-.

  32. neneksihir berkata:

    awww….theme baru nya kewreennn!!

    betul itu sist, gak ada satupun yg boleh mengambil identitas dan jati diri bangsa kita tercinta ini!
    pemerintah malay emang kudu diganyang!
    gemes aku!!
    gemes jg sama pemerintah kita yg gak brani bertindak tegas saat harga diri bangsa diinjak injak
    ugh!

    #EKA
    sabaaar.. sabaar..
    wah salah nih tlisan ini memprovokasi rupanya hehehe

    *maaf ya pagi2 misuh2* abis guemesssss…

  33. Ria berkata:

    bagus mbak themesnya tapi harusnya foto empat biji yg diatas itu bisa di ganti jadi foto dirimu :mrgreen:

    ohya Indonesia dan Malaysia serumpun tapi gak pernah akur!!
    kenapa mereka suka ngambil kebudayaa kita ya padahal banyak banget juga kebudayaan mereka…mereka mungkin tukang nyontek…

    tapi apapun itu ini adalah pelajar berharga untuk negeri kita…jangan pernah malu mengakui bahwa kita punya banyak kebudayaan!!!

    #EKA
    siaap Ria.. thanks buat inputnya hehe 😉
    yihaaaa ingat Bhineka Tunggal Ika deh..
    ragam budaya kita ini buanyaaak bgt kan 😉

    .-= Ria´s last blog ..Perjalananku Day 5 – Day 7 =-.

  34. wan wan wan ….suara gonggongan anjing dalam bahasa Jepang! bukan guk guk! manis ya?

    asinan? hmmm perlu dimasukkan daftar royalti juga ya?
    kalo gitu, sambal terasi, gudeg, nasi timbel semua harus dicatat tuh.
    manisan mangga di filipin banyak tuh, tapi kok ngga pernah kedengeran ramenya ya?

    Aku rasa ini seperti manusia bersaudara aja, ada yang cocok, ada yang akrab, ada yang kelahi terus, tapi…ada juga loh yang bunuh-bunuhan…Hiiiii amit-amit….

    EM

    #EKA
    hihi mbak.. lucu bener ya suaranya wan wan.. hehhe
    iya nih.. ribut terus nihsaudara bersaudara 😉

    .-= Ikkyu_san a.k.a imelda´s last blog ..Badai datang! Pemilu penentuan! =-.

  35. alhejawi berkata:

    hemmm kasihan bener tuh malaysian… Nggak tahu apa2 eh kena getahnya… :mrgreen:

    #EKA
    Sekali – kali ngerjain orang hehehehe

    .-= alhejawi´s last blog ..Bayaran Pertama dari Perfect Money =-.

  36. uke poet berkata:

    Emosi nih ye! Suamiku jg emosi. Balik aku ledek. Lah ini lu gajian dari tycoon malaysia. Dia jawabnya, “Yah inikan pemerasan secara tidak langsung. Dia bayar gaji ke orang2 Indo.” *ngelesdotcom*
    Tp emang bikin sumpek tuh dengar berita ttg negara tetangga. Krisis identitas keknya mereka.

    #EKA
    Hmmm… gak PD dengan apa yg dipunya jadi melebarkan sayap, nyolong2 milik orang…
    tapi kita juga niy yg salah… kemana aja selama ini.. koq ya gak aware dengan budaya sendiri
    (sigh) kompleks bgt permasalahannya hehehe

  37. Raffaell berkata:

    Lah, emang betul itu, kebanyakan mereka juga ngga tau apa apa loh, beneran, jadi… kesimpulanya…. ???? yang sotoy itu….. you know lah, temen temen ku disini juga ngga tau kok, kalo aku tanya, eh kalian punya tarian reog ya…. mereka langsung nanya, he ??? apa itu reog ??

    Wakakakakakaka

    #EKA
    Tapi menurut saya, warga Malaysia perlu tahu juga bahwa governmentnya caplok2 budaya orang sembarangana…
    .-= Raffaell´s last blog ..Facebook 3.0 untuk Iphone =-.

  38. Afdhal berkata:

    GERAM 👿

    #EKA
    Rek, ojo mung geram…
    😉

    .-= Afdhal´s last blog ..Head To Head =-.

    • Afdhal berkata:

      waduhh eka, jgn tanya sumpah serapah yang sudah kusiapkan buat si maling…
      ihhhhhh…pokoknya sementara Geram dulu deh

      #EKA
      iya..iyaa percayaaaa deh mas 😉

  39. Rian berkata:

    aku kira cerita nikmatnya es buat itu…. :mrgreen:
    udah mesem2 pertama kali liat gambarnya…
    tapi emang bener yach ? orang malaysia sendiri gak tau keadaan bahwa mereka mencuri culture Indonesia ?

    #EKA
    Beberapa kali ngobrol sama org2 Malay yang berbeda2.. mereka sih pada gak ngerti gitu…

    .-= Rian´s last blog ..(Diary Ramadhan) Menahan Angin =-.

  40. jensen99 berkata:

    Yo, AFAIK Malaysia itu bukan ‘negara demokratis’, makanya mereka gak punya kebebasan pers, atau kebebasan berpendapat. Rakyatnya dikontrol pemerintah banget gitu, bahkan kabarnya internet mereka juga mau disensor. Sisi baiknya dari hal itu sih, mereka jadi gak punya teroris. 🙄

    #EKA
    terorisnya diimpor ke sini deh
    huh !
    sebel
    .-= jensen99´s last blog ..My Slow Rock File [5] True Love? =-.

  41. Ade berkata:

    Akhirnya ganti template dan berhasil memajang foto2 hehehe..
    ups maaf komen OOT

    #EKA
    hehehe Berhasil !
    ini dibantuin mbak) hehhehehe
    😉

    .-= Ade´s last blog ..So Far So Good =-.

  42. itempoeti berkata:

    ngakunya siiiihhhh gak tahu… nyari aman aja tuuuhhh…

    btw, photo yg di header pojok kanan atas itu kalau di rumah saya namanya Bruno…
    jenis basset hound… lucu banget hlooooo….

    #EKA
    aiiiih penggemar anjing juga ya pak?
    kenalan yuk sama anjing saya 😉

    .-= itempoeti´s last blog ..Menunggu Lahirnya Janin Kekuasaan, Buah Dari Perselingkuhan Politik =-.

  43. dinoyudha berkata:

    Masa’ pemerintahnya? kalo iklan yang ditampilkan, itu kan dari masyarakat malaysianya.. ah, pemerintah dan rakyat malaysia sama aja, suka ngaku2, nyebelin…

    #EKA
    lebih nyebelin lagi, nota protesnya mana yaaa
    koq belum dilayangkan juga ya…

    .-= dinoyudha´s last blog ..Keberkahan Ramadhan =-.

  44. quinie berkata:

    mba ek, kok ditempat akyu, kok aneh tampilannya? smileynya gede2 gituuu… apa ditempat gua ajah ya???

    #EKA
    Hehehe thanks udh dikasih tau ya Rat 😉
    td mlm gue utak atik pluginnya
    jadi kacau hehehe

    .-= quinie´s last blog ..when i was sick =-.

  45. -moRis- berkata:

    Pantesan berat sizt’…
    Ternyata rame gila……
    h.h.h.

    Anw, luv ur theme..!
    Hate Malingsia

    #EKA
    thanks..
    gue suka doggy soalnya 😉
    hehehehe

    .-= -moRis-´s last blog ..Finally "September" =-.

  46. bro neo berkata:

    gw pernah diintrogasi polis diraja malaysia waktu nyebrang ke tawau kekekekekek

    tp pernah juga bikin pedagang di malaysia terbirit-birit *puas dot com*

    #EKA
    Cerita dunk Brooooo
    kenapa itu pedagang bisa kabur terbirit2 begitu 😉

    .-= bro neo´s last blog ..Prosa Lirik =-.

  47. jack berkata:

    tuh kan rakyatnya sih gak tau menahu, pemerintahnya tuh yang jahil, pinter tapi pencuri 😆

    #EKA
    licik yaaaa

    .-= jack´s last blog ..Tips Beribadah ke Mesjid dengan Nyaman =-.

  48. anny berkata:

    Eda, menurutmu kalo pemerintah menyaring berita itu spt pemerintah malaysia ada banyak positifnya gak ya????
    Wah kalo gitu enak aja tuh masyarakat Malaysia gak ngerasa terusik dengan protes kita atas kesalahannya ya, btw kan beritanya mudah2an disampaikan temannya eda itu ya hi..hi…

    #EKA
    hmmm pastinya ada sisi negatif dan positifnya.
    Yaa kayak zaman orba kita dulu aja eda 😉

    .-= anny´s last blog ..Alien Bumi =-.

  49. shalimow.com berkata:

    wow ini memang enak, aku sangat suka
    thanks postingnya ya eka

    #EKA
    Apanya yang enak mas?
    Asinannya atau posting tentang Malaysianya nih ?
    🙂
    .-= shalimow.com´s last blog ..Blog Pertama di Dunia dan Akherat =-.

  50. Omiyan berkata:

    Glek saya jadi auh eh haus nih mba

    pesen satu deh ga pake sambal ya hahahahahah

    #EKA
    hmmm… koq komen gambarnya aja on iyan ?
    ituuuh isu malaysianya koq malah enggak dibahas 😉

    ***kabuuuuurrrrrrrrrrr***
    .-= Omiyan´s last blog ..Bintang Sayang…Memey Ayah… =-.

  51. marshmallow berkata:

    di sana kan ibarat kita zaman orba, ka. masih belum demokrasi rakyatnya. apa-apa disaring biar rakyat nggak tau. haha!
    *puas ngerumpiin maling* 😈

    #EKA
    hihihi uni bisa aja :p
    tapi emang deh.. orba bgt tuh disana

    .-= marshmallow´s last blog ..Bulan Istimewa, Tenaga Istimewa =-.

  52. kucrit berkata:

    hebat mbak.. mudah2an orang2 malingsia itu bisa menyadarkan negerinya yang suka ngeklaim itu..

    #EKA
    hhmmmmm.. gak yakin gue Crit…
    Perjuangan kita masih panjaaang bung !

  53. zee berkata:

    wah kurang ajar banged ka, kalo sampe ulos pun mo diambil.
    darimana pula mereka bisa ada ulos. emosi jdnya…
    dasar tukang curi malaysia itu ya.

    #EKA
    Tapi kalo ulos ngambilnya halus kak Zee…
    Gak langsung di klaim
    mereka peragakan waktu peragaan busana budaya mereka.
    Hadooooh gimana ceritanya ya.. bisa kita sagsang ya 😛
    .-= zee´s last blog ..gempa woi… gempa… =-.

  54. Imam S. berkata:

    wuahhh… suuukkkkaaa :mrgreen:

    ini baru jagoan!!! 😉
    jangan cuma dibelakang koar-koar (eit… berarti gue dong!)

    adu argumentasi, itu menunjukkan kapasitas seseorang. Dan dari analisa gue (weleh-weleh) kapasitas pemilik CERITAEKA.com ini emang bisa menjadikan bukti bahwa dalam kasus ini, INDONESIA menang… 😛

    #EKA
    Hihihi tapi konfrontasi langsungnya berujung pada manyun 😛
    abiiis jawabnya gitu doank.. urusan government mereka
    sebel deh 😀

  55. arman berkata:

    entah kenapa ya kok gua gak pernah tertarik ama es buah2an… 😀
    .-= arman´s last blog ..Saw VI =-.

  56. Nahla Fashion berkata:

    Ass,,

    hayy… ikut PROMO dunks (‘_^)

    Di Nahla Fashion,,menjual berbagai MERK dan MODEL Busana Muslim Wanita…

    Cek website en facebook kami yach??

    web : http://www.nahlafashion.com/
    FB : http://www.facebook.com/profile.php?id=100002276633732

    Ditunggu order nya….
    Terima Kasih,,

    Salam kenal(^_^)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s