Salah Paham

# Suatu masa di Mojokerto

Segerombolan ayam asyik bermain. Ayam jago pamer kekuatan, ayam betina pamer kecantikan sementara beberapa anak ayam yang kecil – kecil sibuk memakan butiran – butiran beras yang berceceran. Ah saya senang sekali melihatnya. Bukan apa – apa. Pemandangan langka itu indah sekali. Jarang – jarang saya bisa menyaksikan kumpulan ayam di atas tanah yang agak – agak becek berkeliaran bebas. Tanpa sadar saya bergumam, “Bude, ayamnya bagus – bagus ya.”

“Ya udah, bude siapin ya, kamu bawa ke Jakarta buat peliharaan.”

Lho..??!! Wait…Waiiit…. Apa maksudnya ini, perasaaan tadi saya bilang ayamnya bagus. Saya gak bilang minta ayam kan? Lhadalah… kenapa saya malah mau dikasih ayam? Bude ngotot memberikan beberapa ekor untuk saya pelihara, sia – sia saya menolaknya dengan halus. Padahal bener deh saya gak pengen miara ayam.

“Terima kasih bude, tapi Eka gak mau ayamnya.” Kataku dengan tangan dilipat di dada dan mulut cemberut persis anak TK.

“Lho, kamu ini gimana sih, masa dikasih gak mau?” Ada nada kesal di suaranya.

Photobucket
doggy dan anak ayam

Saya diam seribu bahasa. Tapi itu sudah jadi keputusan saya. Titik. Tidak pake koma. Halaman rumah cuma seumprit, gimana mau miara ayam. Budeeeeee, harga tanah mahal di Jakarta ! Belum lagi mesti telaten bersihin kandang, ngasih makan, plus ancaman kucing garong yang bebas berkeliaran, kalau ayamnya diterkam kucing gimana. Setelah itu saya dengar bude menelpon mama, mungkin ngadu… Ponakannya ini tak tahu tata krama…

Duuuh ! Koq jadi gini sih…. Saya kan tulus memuji, tak ada maksud tersembunyi…. Apa saya salah bicara ya…. Dibalik pintu saya dengar suami terkikik pelan mendengar percakapan seorang bude dan kemenakan, yang diawali dengan pujian namun diakhiri dengan kesalahpahaman. Rese deh kamu bang ! 😀

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa untuk para sahabat yang menunaikan.

Teriring permohonan maaf jika mungkin ada kata, pesan, atau cerita yang menggiring pada kesalahpahaman.

nxy5bgv86e

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , . Tandai permalink.

67 Balasan ke Salah Paham

  1. yustha tt berkata:

    ada Titik dibawa-bawa… nggak pake koma pula….
    .-= yustha tt´s last blog ..Selamat Menunaikan Ibadah Puasa =-.

  2. rusakparah berkata:

    Apa perlu saya kasih alamat saya? biar ayamnya dikirim ke alamat saya aja.. Kalau bisa sudah dalam bentuk yang siap disantap ya.. hehehhehe
    .-= rusakparah´s last blog ..Dunia Anak Kecil =-.

  3. Rossa berkata:

    eh, pelihara ayam itu seru lho..
    asal jangan di masak ayam nya setelah besar kelak.
    *sprti yg orang tua saya lalukan*
    uh..
    .-= Rossa´s last blog ..Pamer =-.

  4. morishige berkata:

    jadi pesan moralnya adalah “kalau mau memuji, hati-hatilah”?
    :mrgreen:

  5. depz berkata:

    moral storynya
    jangan maen ayam
    .-= depz´s last blog ..perjalanan ke kaki gunung rinjani =-.

  6. rere berkata:

    Lumayan mbak eka…. dipelihara dulu entar lebaran dipotong. jadi gak sah beli ayam 😉

  7. AlvienRizki berkata:

    untung di jember harga tanah masih gak mahal – mahal amat…
    wkwkwkwkwkw….

    miara ayam sulit banget di jakarta, bener gak ?
    .-= AlvienRizki´s last blog ..Nothing Impossibe : Meraih Keberhasilan =-.

  8. gwgw berkata:

    kalo makan ayam goreng gwgw suka tapi kalo mlihara kyknya …gg lah…:-)

  9. alhejawi berkata:

    Ya elah… Di kasih ayam kok nggak mau, sini buat saya aja mbak ayamnya biar saya sate bareng teman2 :mrgreen:
    .-= alhejawi´s last blog ..Paid To Review: BuyBlogReviews.com =-.

  10. Zippy berkata:

    Yaudah, ayam’x kasih saya aja…
    Lumayan kan dipostong N dimasak kecap, wkwkwkwkw…. 😀
    .-= Zippy´s last blog ..Sambut Ramadhan =-.

  11. kris berkata:

    haha! budemu belum pernah ngerasain tinggal di jkt, ka! jadi mikirnya melihara ayam di jkt itu ya gampang2 aja. di jkt lebih mudah beli ayam goreng drpd melihara ayam… :p
    .-= kris´s last blog ..Pelajaran Pertama tentang Bumi =-.

  12. Abula berkata:

    wahh… salam faham tentang ayam ya…
    ya udah mbak diterima saja ayamnya, biar nanti saya yg merawatnya… dgn senang hati… biar ayam2 saya makin banyak…

    Maafkan juga daku ya.. jika ada komen2 atau tulisan2 di blog yg jadi kesalahfahaman…
    Selamat berpuasa….

    Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia

  13. kesepian berkata:

    waduh, gimana sih mbak? wong rejeki koq malah ditolak, pake titik lagi :mrgreen:
    nanti kalo rejekinya ditutup ma yang diatas gimana hayooo 🙄

  14. arman berkata:

    hahaha emang kudu ati2 kalo ngomong ama orang tua. suka disalah artikan.. 😛

    gua paling sering tuh kalo nyokap/mertua masak sesuatu, trus gua bilang enak (atau pas ditanya suka gak, dan gua jawab suka), langsung dicap dibenak mereka kalo makanan itu adalah makanan favorit gua. dan yang ada jadi sering2 dimasakin itu lagi itu lagi. padahal ya gua sih suka ya suka aja, tapi gak sampe gimana banget lah. apalagi kalo dikasihnya itu lagi itu lagi ya bosen kan.. huahahahha
    .-= arman´s last blog ..Nasionalisme =-.

  15. gdenarayana berkata:

    hohoho.. punya rumah baru toh 😀 sippp 😉

    selamat menjalankan ibadah puasa juga buat yang sedang menjalankan 🙂
    .-= gdenarayana´s last blog ..Malam Panjang =-.

  16. dela berkata:

    iya mbaaak..

    sibuk banget akhir2 ini…
    jadi jarang blogwalking lagi..

    btw,,,ayamnya cute bgt..
    jadi inget waktu kecil dulu, sempet punya anak ayam yang ga mau aku lepas-lepas, sampe2 aku paksa ibu, biar bisa dibawa tidur.,kqkqk..
    .-= dela´s last blog ..ternyata.. =-.

  17. lagi usil berkata:

    wuahahahhah, pengennya berbuat baik, menyenangkan hati orang dengan memuji, malah ditawarin ayam yg ga diinginkan..emang betul kata pepatah, mulut kamu adalah harimau kamu (atau, mulut kamu adalah ayam kamu? 😀 )

  18. st_hart berkata:

    waduh, anak ayamnya kecil bgt dibandingkan doggy yah? ntar kalo dimaem gimana?
    .-= st_hart´s last blog ..How to Successfully Plan and Organize an Event =-.

  19. Joko Setiawan berkata:

    Saya bisa Online pada hari Minggu, jadi puasa sudah lewat sehari..
    Hari ini saya ingin mengucapkan selamat berpuasa dan semoga amalan serta ibadah di bulan yang suci nanti dapat diterima Allah SWT…
    Salam semangat selalu dari Bocahbancar

  20. noersam berkata:

    selamat menunggu datangnya bulan ramadhan..salam kenal
    .-= noersam´s last blog ..Depok Namanya… =-.

  21. Gandi Wibowo berkata:

    Wakakakaka ini kan cerita lama… Udah pernah dibahas.

    BTW itu lah mba, perbedaan Jawa-Batak memang kayak gitu. Bangsa Indonesia harus sering2 bertoleransi, karena kebudayaan setiap tempat itu berbeda, dan sangat mudah menyebabkan salah paham…

  22. DV berkata:

    Selamat berpuasa, Eka. Puasa ya, puasa! Jangan bolong xixixixi 🙂
    .-= DV´s last blog ..Menyembunyikan Tuhan dan Keluarga =-.

  23. shalimow.com berkata:

    heheheh, dasar paham, sering salah melulu
    makasih eka postingnya
    thanks ucapan puasanya ya
    semoga anda dikasihi TUHAN
    .-= shalimow.com´s last blog ..Pohon Eksibisionist =-.

  24. mawi wijna berkata:

    Gini aja mbak, bilang kalau ayamnya mo dipelihara pas udah agak besar (kira-kira udah bisa disembelih). Trus bawa aja ke tukang jagal, suruh potong, bikin opor ayam, dan jangan lupa kirim ke saya. he3

    Aaah, Mojokerto,,,
    .-= mawi wijna´s last blog ..Candi Kethek =-.

  25. zulhaq berkata:

    ha ha ha, budeee budeee…
    saya aja deh yang di tawarin, lumayan kalo ayamnya dah gede, bisa di jual kilo atau di potong buat buka puasa kekekeekekekk….

    yah, memang terkadang orang lain suka salah tanggap dengan apa yang kita ucapkan. itulah hidup, penuh dengan hal hal yang di luar dugaan

    mohon maaf lahir dan bathin juga mbak eka 🙂

  26. nh18 berkata:

    Sama-sama Ka

    Mohon Maaf Lahir Bathin juga ya …

    May God Bless Us All …

    Salam saya
    .-= nh18´s last blog ..THE BOYS =-.

  27. julie berkata:

    hihi ayamnya lucuuuuu
    aku mau aku mau

  28. julie berkata:

    mohon maaf lahir dan batin ya dek
    besok aku puasa
    .-= julie´s last blog ..come what may =-.

  29. tuyi berkata:

    Pertama saya mengucapkan selamat atas rumah barunya…
    Maaf saya baru sempat mampir… 🙄
    .-= tuyi´s last blog ..Bulan Yang Sibuk dan Penuh Hikmah.. =-.

  30. tuyi berkata:

    Kedua kalo blog yang baru ini dapat hadiah dari Altect
    atau menang kompetisi, bagi-bagi dong hadiahnya… :mrgreen: :mrgreen:
    .-= tuyi´s last blog ..Bulan Yang Sibuk dan Penuh Hikmah.. =-.

  31. tuyi berkata:

    Ketiga saya hanya pengin komen hetrix saja… 😳

  32. tuyi berkata:

    kalo saya tambain komennya boleh ngga’ ka…?
    jadi Patrix…. :mrgreen: :mrgreen:
    .-= tuyi´s last blog ..Bulan Yang Sibuk dan Penuh Hikmah.. =-.

  33. tuyi berkata:

    mumpung koneksinya lagi cepat….
    jangan salah paham ya Ka…? 😛
    .-= tuyi´s last blog ..Bulan Yang Sibuk dan Penuh Hikmah.. =-.

  34. sez berkata:

    ayamnya bawa aja…
    di Jakarta jadi sate, bude ga perlu tau khan??? :mrgreen:

  35. p u a k™ berkata:

    hahaha..ayam emang pantesnya tinggal dikampung kali ya, Ka?.. :mrgreen: 😆
    .-= p u a k™´s last blog ..P I C A =-.

  36. Fanda berkata:

    Beda cara hidup menyebabkan orang jadi beda persepsi ya…
    .-= Fanda´s last blog ..I Have Made The Right Decision! =-.

  37. nurrahman berkata:

    pemenang 1 ya..

    selamat ramadhan y
    .-= nurrahman´s last blog ..Sate Kambing Muda Tegal =-.

  38. ayamnya diternakin aja, ka.. :mrgreen:
    .-= Billy Koesoemadinata´s last blog ..The Journey, vol.11: The Occurence =-.

  39. kejujurancinta berkata:

    duhh…mas tuyi nafsu amat komennya, heheee…

    ayamnya emang cantik mbak, napa ga dibawa pulang ja
    kan bisa buat hiburan :mrgreen:
    .-= kejujurancinta´s last blog ..Jangan Berpaling tuk Mengkhianatiku =-.

  40. pakde berkata:

    ➡ tanah mahal? kan bisa di cicil kaaaan.. bulan ini beli sejengkal, besok sejengkal, lusa sejengkal… bulan nanti ngumpulin gentingnya bulan berikutnya bata merahnya…terus aja begitu…. masak kalah sama burung. mereka cukup menggunakan sisa2 tumbuhan tapi bisa dijadikan sarang untuk keluarganya… ya kaaan?

    Sabar yaaaa…
    .-= pakde´s last blog ..Pakde bertanya! Kenapa begitu Ya…? =-.

  41. Lala berkata:

    Jadi, nasib ayamnya gimana?
    Dan, nasib si Abang yang rese itu gimana?
    hihihi…

  42. silly berkata:

    hahahahhaha… jadi anak ayamnya jadi dibawa pulang buat dipiara gak eka??? :))

    Ohya, buat teman2 pembaca disini yang menjalankan puasa, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasanya bisa dijalankan dengan penuh, utuh seluruh, sampai waktunya nanti, bisa terlahir fitri kembali.

    Salam.

    Silly
    (bukan buat lo ka, nanti kita salam2an aja kalo dah mo natalan yahhh, hihihi)
    .-= silly´s last blog ..Menganalisa Cara Berciuman Sesuai Kepribadian =-.

  43. zee berkata:

    Lucu deh si bude itu.
    Utk apa kita ambil anak ayam itu klo nanti di Jkt mati krn gak diurus?
    Mending dia kasih ayam gede, sampe Jkt bisa kita potong, ya kan?

  44. Mohon maaf lahir batin

    aku juga nolak ayamnya Ka
    di apartemen aku ngga boleh pelihara binatang sih hihihi

    EM
    .-= Ikkyu_san a.k.a imelda´s last blog ..Summer means … pantai!!! =-.

  45. rindi berkata:

    yach..kok ga mw sie mba eka.. 🙄

    dterima aj mba,,klo mba eka mw kasih k aq aj..hhe

    salm knal y mba eka

  46. marshmallow berkata:

    trus akhirnya gimana, ka?
    hihi… kamu sih…
    kalau bagi si bude, memuji berarti ingin.
    .-= marshmallow´s last blog ..Solusi Monster =-.

  47. RItool berkata:

    Budenya punya putri yang masih gadis nggak ?

    Ntar nanti saya kesana bilang gini :
    ” Bude , putrinya cantik-cantik ya … ”

    Huaaa … hahaha ….
    .-= RItool´s last blog ..Info Lowongan Kerja =-.

  48. Indah berkata:

    Aahh.. untung aja tuh ayam ngga ngerti bahasa mannusiaa, kalo ngga pasti dia udah sakit hati karena elo tolak, Kaa :mrgreen:
    .-= Indah´s last blog ..… mellow mode is on … =-.

  49. Hary4n4 berkata:

    Eh..mbak Eka punya kerabat di Mojokerto juga yaa..?
    Ayamnya ntar dibawa aja mbak.. Kan lumayan, bisa buat temen jalan2 kalo pas lagi shopping…hehehe 🙂

    Salam hangat selalu…

  50. singal berkata:

    Asyik juga mbak Sir memelihara ayam…
    .-= singal´s last blog ..Indonesiaku, Selamat Ulang Tahun! =-.

  51. RIZKI YUDHISTIRA berkata:

    ayamnya buat saya az mbak…
    biar saya yang pelihara..
    .-= RIZKI YUDHISTIRA´s last blog ..Mengapa Stop Dreaming Start Action ? =-.

  52. sahabat kuliah berkata:

    gini az mbak…
    mbak pelihara dulu…
    ntar kalo ayamnya dah gede…
    kasih saya az…
    biar saya potong..
    hehe…
    just kidding..

  53. hafidz berkata:

    salam kenal 🙂
    .-= hafidz´s last blog ..Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan =-.

  54. Bro Neo berkata:

    lucu juga tuh foto “kuthuk” dan doggy-nya 🙂

    moral of the story:
    hemmm dua maksud baik, kalo dikomunikasikan secara kurang baik, bisa jadi salah paham yach!!
    .-= Bro Neo´s last blog ..Just wanna say… =-.

  55. Ade berkata:

    Huahaha.. lucu juga ya ka..
    klo gitu nti gw muji baju lu yang gw suka deh ya :mrgreen:
    .-= Ade´s last blog ..Marhaban Ya Ramadhan =-.

  56. Ria berkata:

    wakakakakaka…
    *lagi ngebayangin mbak eka melihara ayam di rumah, terus2 ngasih makan ayam seminggu sekali…pasti belum sebulan aja dah mati 😛 *
    .-= Ria´s last blog ..What I’ve Got after 3 Years =-.

  57. geRrilyawan berkata:

    dibawa aja terus dipotong huehehehe…tambah sebel si bude.

    lucu tuh gambar st.bernard ama anak ayamnya 😀
    .-= geRrilyawan´s last blog ..INDONESIA…SELAMAT YA! =-.

  58. gwgw berkata:

    selalu top markotop jumlah koment si zulhaq….
    hee…hee..hee…luarbiasa banget semangatnya…:-)

  59. Ping balik: Miss Communication - Cerita EKA

  60. Ping balik: sukanya muter-muter.. | Prapti Dwi Utami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s