Arisan !

From : Bertha +628195495***

Djeung jangan lupa besok arisan ya

Jam 11 teng, gak pake telat 😉

SMS singkat, jelas dan padat itu masuk ke inbox pada hari Jumat malam. “Semprul..” begitu desis saya setelah membaca baris kedua SMS itu, perasaan dia deh yang suka telat, koq ya seenak – enaknya memperingatkan orang lain. Begitulah, kerjaan istri – istri yang menderita di akhir pekan karena suaminya punya aktivitas sendiri. Daripada manyun karena kalah keren sama Voltus and kebetulan pas weekend mama pasti banyak yang jagain maka saya putuskan arisan jadi agenda hari ini. Arisan adalah kegiatan yang paliiing saya senangi. Bisa ngobrol lama, makan comot sana, comot sini, kadang pamer perhiasan terbaru juga hihihi, and eng ing eng… dapat duit pula !!

Jadilah siang itu saya ngumpul dengan sohib – sohib lama yang telah berkawan lebih dari 10 tahun cekakak – cekikik ngomongin Manohara, ibu Prita, juga sale sepatu dari negeri tetangga (maklum cewek hehehehe). Saya sibuk mendengarkan obrolan mereka hingga seorang teman bilang begini (lagi),

“Ka… notes lu di FB itu mengerikan tauuu !” katanya dengan sungguh – sungguh.

“Ha.. ? Mengerikan bagaimana?” tanya saya sambil meletakkan cangkir kopi ke meja dan bersiap dengan posisi serius menanggapi pernyataan teman saya itu.

“Ya ampuuun nek, tau sih lu udah married, tapi tulisan lu yang judulnya Didadaku Ada Kamu itu gak pantes dipajang di FB. Terlalu Vulgar ! Jangan tulis – tulis yang begitu lagi ah imbuhnya lagi.

“Ya kalo lu gak suka, jangan dibaca, repot amat.” jawab saya singkat.

“Pokoknya mesti ada batas kesantunan kalau lu tulis di FB,” tandasnya lugas menutup pembicaraan.

“Gue udah bikin blog nek, kayaknya arisan Februari kemaren lu udah ngomong ini juga deh. Tenanglah gak gue posting lagi deh yang begitu – begitu biar mata lu aman,” kata saya mati-matian menyembunyikan rasa dongkol.

Saya jadi bingung, perasaan FB itu punya saya, yang nulis juga saya dengan ide orisinil bukan copas. Koq di komplen. Capek deh. Jadi inget kata mas DM bahwa kita ini hidup bertetangga bahkan di dunia maya juga.

Begitulah sobat, asal muasal saya saya membuat blog. Karena saya diusir oleh teman – teman saya dari Facebook :p tahu sendiri kan tulisan saya kadang penuh dengan imajinasi liar dan nakal 😉 Walopun tak bisa dipungkiri juga banyak yang bertema serius (yang ini koq apresiasinya minim ya hahaha). Saya suka nge-blog biar semua yang ada dikepala tersalurkan tanpa melanggar batas kesantunan FB versi teman saya itu. Hahaha, enggak ding, bukan itu walaupun memang itu pemicu awalnya. Honestly saya blogging biar ada kesibukan pas dicuekin suami gara – gara Serial Warkopnya itu hahahahha (seperti malam ini juga). Semoga di dunia perbloggingan ini saya tidak diusir lagi hehehehe walaupun sudah mulai menuai email – email komplain juga sih. Pheeew… ! Kasus ibu Prita dengan UUITE itu bikin saya ikut deg – deg.an, pastinya mulai sekarang saya akan lebih hati – hati untuk posting. Kalau disuruh angkat kaki juga dari wordpress, weleeeh saya mau kemana ?

Kenapa sich teman – teman blogging, blogwalking, dan commenting 🙂 saya penasaran pengen tahu ! Mohon pertanyaan ini dijawab seiring dengan pengestafetan award yang diberikan oleh Bung Firza dan pak Acha :).

Award untuk teman - teman :)

Why do U love blogging ?

Saya estafetkan kepada :

  1. Bunda Edratna
  2. Mas Stein
  3. Wijna
  4. Pak Nug
  5. Mas Afdhal
  6. Bro Neo
  7. Oom eh Mas Goenoeng :p
  8. Mas Jamal
  9. Gwgw
  10. Wempi
  11. Sobat blogger lain segera menyusul di award versi yang berbeda 😉

Ketentuan dari award ini adalah :

  • Masukkan gambar award dalam postingan segera begitu mendapatkannya.
  • Jangan lupa menyebutkan orang / blog yang memberikan awardnya.
  • Jawab pertanyaan -> kenapa Anda suka ngeblog?
  • Distribusikan Award ini kepada sahabat blogger lainnya.

Monggo dipajang silahkan, jika tidak ya tak apa – apa. Saya tidak mau merepotkan 🙂

And buat teman – teman yang lain…. kenapa siiich suka blogging ?

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , . Tandai permalink.

66 Balasan ke Arisan !

  1. Ade berkata:

    Amankan posisi pertamax duluuu (rock)

    #EKA
    huahahhaa Uni… tetep ya
    hihihi
    hayooo dijawab coba pertanyaannya abis ini, kenapa suka blogging ? 😉

    • Ade berkata:

      suka ngeblog karena sekalian curhat colongan hehehehe..
      gw seneng nulis diari, setiak hari nulis walopun isinya cuman satu kata ata beberapa kalimat.
      Sejak ada blog, jadi beralih ke blog..
      Enaknya di blog bisa berinteraksi dengan sesama blogger, jadi bisa sekalian dapet masukan juga, n sometimes when i’m down, read the comments can cheer me up, thanks to my fellow blogger including you of course 😉

      #EKA
      iya ya Uni 🙂
      bacain komen2nya bisa ngakak2 ya hehehhe

  2. Daniel Mahendra berkata:

    Ketika kali pertama Ayu Utami menerbitkan Saman, pembaca sastra Indonesia terkaget-kaget dengan cara penuturannya yang jujur, bebas, vulgar, dengan gaya bahasa yang belum banyak dipakai penulis Indonesia pada kurun waktu itu.

    Puja dan puji serta caci maki seperti turun dari langit mengiringi karyanya. Juga dirinya sendiri baik sebagai seorang penulis maupun secara individu. Satu sisi Ayu dianggap liar, vulgar, tanpa kesantunan. Di sisi lain Ayu dianggap sebagai pendobrak cara bertutur novel Indonesia dengan karyanya yang lantang berbicara soal perempuan dan seks.

    Setiap penulis yang berhasil, hampir tak pernah tak melewati cobaan. Cobaan bisa dalam bentuk apa saja. Bisa datang dari mana saja. Termasuk tak diterima oleh berbagai kalangan. Bahkan tak diterima di negerinya sendiri. Tergantung dari pakem atau parameter apa yang dipakai masyarakat untuk mengukur semua itu.

    Kau seorang Nasrani, Ka. Tau kah Kau berapa lama agama Kristen dapat diterima oleh umat manusia? 200 tahun! Memerlukan waktu 200 tahun sehingga orang tak perlu lagi takut memeluk Kristen. Bagaimana sebelum itu? Mungkin kau lebih tau. Seperti halnya Islam saat kali pertama diajarkan Rasul Muhammad.

    Intinya adalah: menulis itu soal keberanian! Satu orang menghadapi ribuan pembaca. Dan setiap dari yang ribuan itu berhak mencaci, juga berhak memuji. Kalau kuat, orbitnya akan makin luas. Kalau tak kuat? Habis!

    Kalau tak berani, jangan jadi penulis. Jangan menulis. Selama kau berani, lengkap satu paket dengan segala konsekuensinya, ya terus. Asal kau percaya: apa yang kau tulis adalah sesuatu yang benar. Meski itu menurut versimu. Juga Membawa sesuatu bagi pembacanya.

    Bukankah berlian yang berkilauan pada dasarnya hanyalah batu yang terus ditempa dan diasah?
    Semoga kau menangkap maksudku 😉

    • Jamal berkata:

      Mas DM itu posting kok mbak eka, bukan komen
      *kaburrrrrrrrr*

      #EKA
      hehehe…
      Mas DM terlalu kangen sama gue mas Jamal 😉 dia kan terlalu lama hiatus. Lalu mas DM iri sama mas Jamal karena semenjak mas Jamal mendarat di blog ku ini, mas Jamal gak pernah absen komen di setiap postinganku. Kalo mas DM kan masih ada beberapa tulisan yang alpa dibaca dan dikomentarin, nah sebagai balas dendam mas DM posting di kolom komen :p hehehe gak mau kalah dia sama tembang2 mu mas !
      (EKA sukses mengarang cerita sesuai imajinasinya tentang mas DM hihihi)

      peaceeee mas DM ;;) peaceee yaaa
      mas DM ganteng dech huahahhaa
      jgn marah ach….

    • yessymuchtar berkata:

      gituh …Dan….kok lo pernah komen kayak gini ya di blog gue??? minta di tabok deh….

      #EKA
      Nasiiib lu Yes… dicela doank sama Mas DM 😉
      ajian lu kurang mantep kali hahahaha

  3. mas stein berkata:

    kayaknya sampeyan memang lebih cocok ngeblog mbak, buktinya langsung jadi seleb tho :mrgreen:

    saya sebenernya pengen juga kayak sampeyan tapi apa mau dikata bakat nulis memang ndak bisa ditiru. tetep berimajinasi mbak, mumpung nuang imajinasi blom kena PPN 😆

    #EKA
    ha ???! Seleb ???
    geleng – geleng kepala..
    belum ada yg minta tanda tangan mas (kalo minta ketemu sih banyak hihihih) so belum jadi seleb

  4. Pozan berkata:

    Harus dan Perlu. itu saja.

    #EKA
    simpel alasannya 🙂
    baguus

  5. savowen berkata:

    yusz pingin ikutan nih tapi g nyambung aqnya…….
    lagi ngomongin apa sih ?????

    #EKA
    arisan !
    mo gabung ? :p

  6. ami berkata:

    aku ngga ngerti ma orang2 yang ngatur2 orang lain, wong rumah2 kita ndiri kan. kecuali kalo eka pasang gambar ‘nyang ituh’ di kolom komen blogku, tak gebug kamu kaaa hahaha. tau ndiri kan, dah jelas2 di header ada anak di bawah umur 17 tahun. jadi tetap pada apa yang kamu suka. kalo suamiku bilang ‘jarno kapok sing moco’ hahaha, salah ndiri baca, gituuu

    #EKA
    hehehe tenang mbak Ami..
    kalo di rumah org lain, saya biasanya menyesuaikan diri 😉
    jadi bunglon hehhehe

    • Kesepian berkata:

      Mesti rumahnya di hutan nie, ckakak..
      Yach selama tidak merugikan dan tidak mendorong org lain untuk merugikan orang lainnya. Silakan
      selama tidak menegatifkan pikiran orang dan tidak mendorong org lain untuk lebih menegatifkan pikirannya lagi. Silakan 🙂

      #EKA
      intinya tergantung persepsi dari yang baca ya…

  7. Gandi Wibowo berkata:

    Hmm.. Artikel kali ini kagak jelas, ngomongin arisan, FB, blogging, toleransi dunia maya, sampe akhirnya ke MLM link / tautan **Sorry kalo saya ngartiinnya gini**. kayak obrolan ibu2 ngelantur kemana2, kaum bapak jadi bingung mau kommennya nih :p

    BTW saya suka blogging, cuma karena (awalnya) suka baca, ama nyatetin oprekan komputer saya (biar besok2 gak ngulang dari awal), trus akhirnya jadi sering (kepancing) posting2 ke kategori laen deh..

    Kepanjangan ya mba? ah nggak ah… apa iya kepanjangan? au ah… :p

    #EKA
    hahahaha
    bingung ya bacanya?
    minjem kata2 suaminya mbak AMi..
    ‘jarno kapok sing moco’ hahaha
    Peaceee gembleng…

  8. Jamal berkata:

    Tipikal ibu2 kan suka ngobrol dari A sampe Z terus A’ sampe Z’ heheh 😀 maaf ya ibu2.
    Tenang mba kebebasan dijamin UU 😀
    kalau ditendang WP masih ada blogspot, dagdigdug atau multiply xixixixixiixi

    thank’s atas award nya …

    bertetangga, berteman yang bersyarat .. ah syarat ..syarat

    #EKA
    hahahaha mesti legowo nich dipanggil ibu2
    salah gue sendiri hihihihi
    siaaap pak, dicatat referensi t4 buat blogging nya 🙂

  9. mas8nur berkata:

    MAju terus deh, meski rada nyrempet2 dikit bodi tetangga(inisial cukuplah-jangan sebut nama)……..asal nggak benjut.
    Seneng sy denger mamaknya dah sehat.

    #EKA
    namanya sudah disamarkan 🙂

  10. christin berkata:

    Blog itu diary online. Kalo ndak ngeblog bisa penuh ini kepala 😀

    #EKA
    betul- betuuul 🙂

  11. senyum-ku berkata:

    “Kalau disuruh angkat kaki juga dari wordpress, weleeeh saya mau kemana ?”

    gak perlu bingung Miss. blogspot masih mau menanmpung… 😀

    saya jadi ingat cerita ustadz tentang dua orang yang satu ayah dan yang satunya lagi anaknya. mereka melakukan perjalanan ditemani dengan keledai yang kecil. saat melewati suatu kampung mereka berjalan dengan keledai dituntun. orang kampung yang dilewati mengatakan, “dasar bodoh, punya keledai kok nggak dinaiki”. mendengar ejekan itu, sang ayah menaikkan anaknya ke keledai.

    tiba pada perkampungan berikutnya, penduduk setempat juga mengejekknya. “o…. dasar anak durhaka, ayahnya kesusahan jalan kaki, malah anaknya ongkang-ongkang diatas keledai”. mendengar ejekan itu, akhirnya sang anak turun digantikan oleh ayahnya.

    tak disangka ketika masuk ke perkampungan yang ketiga, cemoohan tidak berhenti. Penduduk disana meneriaki.. “dasar orang tua tidak tahu diri… tidak punya kasih sayang pada anaknya. orang tua leha-leha di atas keledai, anaknya disuruh jalan kaki”. mendengar perkataan ini, akhirnya mereka memutuskan untuk keledai bersamaan.

    eh…. di perkampungan yang berikutnya makian malah tidak kalah hebatnya… “oa….lah dasar orang tidak punya perasaan, tidak punya peri “kebinatangan”, sudah tahu keledai kecil, malah dinaikin bersaman”…

    #)&@$&)#(%(*(@^^%^@))!@ hayo… mana yang benar???? serba salahkan?

    lakukan sekehendak hati…. tapi perlu diingat perkataan, tangan, dan anggota tubuh kita akan dimintai pertanggung jawaban kelak diakhirat…….

    menurutku, ngeblog paling aman adalah berpegang teguh pada ajaran yang kita yakini. ini aman di dunia juga diakhirat.

    #EKA
    kalimat penutpnya mantaaaps ! 🙂
    trims

    • Kesepian berkata:

      Hmm, bener juga yak. Komentar tergantung pada pemikiran orangnya. Tapikan orang juga tergantung ma lingkungan dan alam sekitarnya.
      Hmm, susah juga nie kalau nyangkut yang kontroversial emang kudu punya lebih dari 1 argumen buat ngedukung pendapatnya.
      Hmm lagi dan lagi hmm, kita ikut jalan masing2 sajalah.

  12. Nug berkata:

    Makasih Award (+PR) nya. Ntar dipajang kalo udah sempat yaa..

    Kenapa blogging..?
    Saya blogging karena menemukan tempat berekspresi secara bebas, menemukan sahabat2 yang sealiran (mengapresiasi nilai2 sastra), menjadikannya sarana penampung inspirasi, menjadikannya sarana belajar (dari bloger2 lain yg bagus2 karyanya).. 🙂

    #EKA
    itu kalau sempat aja ya pak..
    gak dikerjakan gpp… tidak mau merepotkan 🙂

  13. Ikkyu_san berkata:

    aku? kenapa blogging?
    suka menulis apa yang ada di kepala…
    dan satu enaknya
    aku tinggal di luar indonesia
    yihaaaaa

    (Nambahin DM… baca Djenar Mahesa Ayu? berani kan? hihihi meskipun saya ngga suka karena isinya kekerasan melulu, jadi eneg. kalo erotis sih gue baca terus dan jadi fans hahahaa. Ayo cueks aja dan aku akan jadi fans kamu 😉 )

    EM

    #EKA
    baca sebagian bukunya Djenar mbak 🙂
    sip lah spt YM kmrn ya mbak…
    nanti ada aturan baru aja dech biar lenih aman 🙂

    • edratna berkata:

      EM,
      Saya punya bukunya Ayu Utami (Saman, Larung dsb nya)….entah kenapa saya merasa kurang pas, karena sama seperti EM, bahasanya terlalu vulgar. Dan entah kenapa, hal ini menjadi biasa jika bahasa tadi ada dalam novel karangan Sandra Brown, Nora Robert, Sidney Sheldon.
      Saya suka tulisan NH Dini tentang kumpulan cerita dia saat masih kecil dan tinggal di Semarang, tapi tulisan dia setelah menikah, saya tak terlalu suka, walau masih baca.

      Saya cenderung suka novel yang membahasakan hubungan lawan jenis secara halus…seperti Twilight cs. Kayaknya selera kita soal bacaan mirip ya?

      #EKA
      iya ya Bun… kalo dibaca di novel karangan Sandra Brown, Nora Robert, Sidney Sheldon biasa, tapi kalo di tangan novelis2 muda malah jadi agak kasar ya. Kadang2 ngeri sendiri (padahal setelah tak baca2 ulang… beberapa tulisan saya ada yg ngeri juga… mungkin terpengaruh)

  14. edratna berkata:

    Eka,
    Terimakasih atas awardnya, tapi saya sebaiknya menjawab pertanyaanmu disini saja. Mengapa? Terus terang, walau suka dikasih award, namun saya merasa masih banyak yang lebih pantas dibanding saya.

    Mengapa saya ngeblog?
    Awalnya memang ada waktu, maklum saya bekerja rata-rata dari jam 7.30 s/d jam 17.00 wib (yang wajib), namun kenyataannya jam 21.00 masih nongkrong di kantor. Setelah pensiun, bingung, mau ngapain ya….terus kedua anakku punya ide, agar ibu menulis di blog supaya tak pikun. Nahh disitulah mulainya.

    Jujur, saya tak pernah menulis, kecuali untuk hal2 yang berupa hasil analisis, approval dan hal serius lainnya. Dan anak sulungku, yang sangat sadar hukum (maklum saya mencekoki hukum tiap hari, biar dia tak salah jalan), memberiku term of reference apa yang boleh dan tak boleh dilakukan saat ngeblog. Jadi, saya mencoba sangat berhati-hati menulis di blog, dan awalnya hanya dongeng masa kecil. Pembaca awalnya adalah anakku sendiri (malah si sulung berperan sebagai proof reader), teman-teman anakku, teman dekatku (supaya bisa menjadi kritikus). Komentar temanku (yg lebih muda umurnya sehingga masih aktif)…”Mbak, sering nulis ya, soalnya saya jadi seperti berhadapan dengan mbak sendiri, ingat kalau kita mengobrol sambil makan siang.”

    Itulah awalnya Eka, tulisan sederhana, cerita masa kecil..terus suami dan mantan CEO ku komen, “En, kalau menulis ya yang bisa bermanfaat bagi orang lain, kamu kan mengajar…lha tulis biar dibaca sama mereke. Saat di kelas mungkin dia merasa bisa, tapi kembali ke kantor mungkin lupa. Dengan kamu menulis di blog, dia bisa mengakses lagi, dan tahu kemana harus bertanya jika perlu.” Masalahnya, pembaca blog tak bisa dibuat segmented, jadi tulisan serius harus dibuat ringan, jadi pertanyaan malah jadi terlalu bervariasi dan aneh2. Dan banyak juga pertanyaan yang tak ada hubungan dengan isi tulisan.

    Pada akhirnya saya pakai moderator, karena dulu semua bebas memberi komentar, akibatnya mas DM bolak balik telepon kalau ada komentar yang sangat tidak sopan. Tanggapanku atas komentar, kata teman-teman (seperti Yoga dan DM), sangat galak….hahaha…karena saya memang tak suka jika orang komentar yang ga ada juntrungannya, juga ada yang marah2 mengkritik pemerintah di blogku (dan tak ada sangkut pautnya dengan isi tulisanku), padahal dia sendiri punya blog yang setelah saya kunjungi isinya aman-aman aja. Juga ada model tanggapan yang pakai bahasa singkatan seperti di sms, nahh yang seperti itu saya anggap nggak menghargai orang lain…jadi ya mohon maaf, saya delete aja.

    Jadi Eka, saya berharap membuat segmen secara tak langsung terhadap pengunjung blog yang ingin komentar, karena saya ingin, blog saya mengajak berpikir positif, mencari solusi…dan bukan yang menebar permusuhan.

    Nahh…jawabannya sudah panjang kan…boleh kan kalau ini saya anggap sebagai postingan atas awardmu (maksa nih…:P)

    #EKA
    siap bunda !! Dianggap sudah dijawab 😉 terima kasih ya bun… 🙂
    ini adl postingan ke tiga di kolom koment…
    hahahaha lucu nich, postingannya sendiri pendek tapi koment2nya pada panjang
    tapi saya suka…. !
    itu menunnjukkan kepedulian 🙂

  15. arman berkata:

    kalo gua ngeblog karena seneng nulis aja. yah awalnya gitu. plus lagi ternyata, ngebacain cerita2 kita di masa2 lalu itu menyenangkan. jadi bisa sekalian nostalgia…

    trus lagi setelah pindah ke sini, jadinya blog juga jadi ajang cerita buat keluarga di indo. karena kakak2 gua suka ngebaca blog gua dan akhirnya di print dan dikasih baca ke bonyok juga. jadi mereka jadi update juga tentang kita disini. terutama foto2nya juga.

    blogwalking tuh juga menyenangkan. gua sih emang pada dasarnya suka ngebaca baca yang ringan2. kalo berat2 kayak tentang politik/ekonomi sih lewat dah. males. 😛
    jadi bw tuh juga buat refreshing, juga sekalian nambah temen. dan nilai plus nya bw juga tuh nambah informasi banget. banyak banget rasanya gua dapet info2 yang berguna dari bw.

    kalo ngasih komen sih ya tergantung tulisan yang dibaca sih. kalo emang pengen ngasih komen ya nulis komen, kalo gak ya gak… hehe

    #EKA
    Aha !!
    So you are that silent reader ya 🙂

  16. marshmalow berkata:

    sebebas-bebasnya toh tetap harus bertanggung jawab.
    artinya boleh saja bebas mengekspresikan apa pun, namun dalam hidup bersosialisasi semua punya aturan main. ada koridor yang musti dipatuhi. seperti bila kita melakukan kekerasan terhadap anak sendiri di dalam rumah sendiri. anak sendiri, toh? rumah sendiri, kan? tapi apa berarti jadi terlepas dari masalah publik juga?

    hmm… i think you got my point.

    terus bekarya, ka. jadikan norma-norma di masyarakat bukan sebagai penghalang, namun tantangan untuk lebih baik lagi. 😉

    #EKA
    aye aye doc ! 🙂
    i got ur point clearly
    jadi cambuk ya.. 🙂

  17. wijna berkata:

    terima kasih buat hadiahnya yaah, he3

    #EKA
    kembali kasih 🙂

  18. Kesepian berkata:

    Waktu pertama ngeblog dulu pas di blogspot tahun 2004 an.. Tujuannya sie buat ngasi info family gitu tentang perjalanan pengembaraan aku dalam misi menyelamatkan dunia waktu itu. Kan waktu itu sempat terpisah ruang dan waktu ma family. (cie, bikin mau bunuh diri ni bahasanya) haha
    Trus skarang ngeblog just have fun aja, sekedar nulis yang pengen ditulisin.

    #EKA
    misi apa ? menyelamatkan dari serangan UFO hihihi 🙂

  19. KangBoed berkata:

    thanks mbak.. buat hadiahnya… hihihi…
    Salam Sayang

    #EKA
    ini nich blogger yang ke GR an hahaha

  20. Muzda berkata:

    Kenapa aku suka ngeblog ??

    Pertama, karna gue mau belajar menulis.
    Kedua, karena gue suka baca.
    Ketiga, karena gue mau ketemu sama orang-orang yang punya minat sama sama gue …

    Dan bayangin,, gue bisa ketemu elu, dan berteman dengan banyaaaaaaaakkk orang …
    Itulah menariknya nge-blog… Sampai gue gak paham, kenapa ada orang yang memutuskan berhenti menulis, berhenti nge-blog …
    Gak paham gue.

    PS : comment lu selip, Sist … abis bales-bales gue gak ngecek mana y ang belum mana yang udah,, huhuuu
    :((

    #EKA
    ada waktunya ntar lu paham muz.. setelah lu jawabin itu komen2 gue ahhaha

  21. tuyi berkata:

    Walopun saya ngga’ mendapatkan estafetan award dari mba’ Eka, tetapi kalo ditanya mengapa saya ngeblog, itu karena untuk menambah perbendaharaan kawan, teman dan sahabat supaya kalo kemana-mana bisa mampir syukur-syukur dapat traktiran gratis…tis…
    BTW selamat deh buat yang mendapatkan award dari yang empunya blog ini..
    Salam persahabatan… 😛

    #EKA
    Traktiraaan gratiiis ? hihihi
    baru saya mau minta di traktir sama mang Tuyi padahal
    hehehe

  22. samsul arifin berkata:

    untung aku ga dapat awardnya. 😀
    aku takut terkenal sih. hehehehe.
    kan bisa gawat nantinya. :mrgreen:

    #EKA
    hahaha bisa aja

  23. Hary4n4 berkata:

    Kenapa ngeblog yaa..? Hmmm…mungkin pingin cari temen..atau curahkan pikiran..atau…..karna udah punya feeling mau ketemu para sahabat seperti mbak Eka…hehehe 🙂 Salam

    #EKA
    hehehe bisa aja alesannya 🙂
    bawa2 nama gue hihihi

  24. Acha berkata:

    Alur penulisan “kenapa ngeblog” yg unik. Bagi yg membaca posting ini dg “asal-asalan” ala “generasi ompong” pasti nuduh : nih posting ga jelas, hehe 😀
    Yang jelas sibuk ngeblog di akhir pekan itu lebih baik daripada ikut rekan2 sekerja saya yg menghibur diri dgn hiburan-hiburan yg kalo ketahuan sang isteri bisa terjadi PD III. 😀

    #EKA
    emang hiburannya apa pak? sampe bisa jadi pemicu PD 3 ?
    Jalan2 sama Caddy ya hehehehe
    tapi pak.. kalo bloggingnya cari yg XXX bukannya bisa menyulut perang juga ya 😉
    hihihi

  25. fanz berkata:

    enakan ngeblog dari fb-an
    ya ga mbak?
    hueheuheue

    #EKA
    beneeer bgt ! 🙂

  26. Wempi berkata:

    sudah dipasang tuh.

    #EKA
    meluncur !

  27. frozzy berkata:

    ngeblog?
    awalnya malah blogwalking….seneng baca 2 tulisan orang2…belum lagi isi kepala saya kadang suka nyecer dimana2, kadang di kertas, tisu…hehehe, pengen eksis juga lama2 kan dese…ya udin….cari2 eh nemu wordpress…..udin deh ampe skrang eke eksis di sini…hihihihihi

    #EKA
    bahasa lu ya neeek hehehhee
    tetep markonde hahaha
    untung yg ini ngerti, biasanya kan gue gak ngerti hehehe

  28. yenin berkata:

    hmmm ngeblog tuh mengeluarkan bakat terpendam hahahahh upsss bukan dink ,mengungkapkan atawa mengeluarkan apa yg terpendam dlm fikiran kita heuheu* 😀

    #EKA
    kamu memang asa bakat koq non
    untuk bikin puisi2 😉

  29. manusiahero berkata:

    blogging … intinya menulis n akan mendapat teman yang banyak,,,

    #EKA
    yep ! point yg bagus 😉

  30. reallylife berkata:

    nunggu award selanjutnya, hehehe
    ingin berbagi, tambah ilmu, dan mencari teman serta saudara baru
    gitu loh

    #EKA
    alasan yang bagus ! Betuuul bgt
    dapat teman baru ya..
    banyak lagi 🙂

  31. Waduh arisan, besog istriku tecinta jugag bakalan gitu gag ya????
    Ahahahahaha

    #EKA
    sepertinya 🙂

  32. Ping balik: Kenapa Saya Ngeblog? « Mas Stein

  33. Ely berkata:

    krn senang baca berbagai macam pendapat dr komentator 🙂 dpt banyak pelajaran jadinya

    #EKA
    ada kritikus yang memberi input membangun ya mbak EL 🙂

  34. adipati kademangan berkata:

    untung saya ndak kebagian, kalo disebut namanku mau tak tulis dimana ? 😀

    #EKA
    makanya bikin blog dunk adipati ! 🙂
    jangan anonim gini..
    ato jangan2 ini blogger terkenal yang gak mau ketauan identitasnya ya
    jadi menyamar begini…

    weeeleeeh tak kira samar menyamar itu monopoli wiro sableng yang dalam misi pengembaraannya
    ternyata blog ku pun di sambangi menyamar hehehe

  35. AFDHAL berkata:

    lho ada namaku to??
    makasihh tante eka (pasti marah deh kalo dipanggil tante)…iya deh ganti
    Makasihhhhh Eka 🙂

    suka blogging? jawabannya : karena saya cerewet dan bawel titik
    makanya di “apresiasikan” secara positif lewat blog (iki serius lho, ora ngapusi)
    hihihihhi…terbukti sering cela-mencela dengan dirimu kan bu

    #EKA
    mikir.com… mencela itu termasuk perbuatan positif ya..??
    kata uztad yang mana iniiih ? 😀 hehehehe
    soal kebawelanmu itu..
    aku sudaaah tauuuuu 😀

  36. bro neo berkata:

    jadi ingat prinsip temenku:
    “segala sesuatu adalah netral, positif atau negatif tergantung dari yang menerimanya”

    suka nge-blog knapa ya?
    pada dasarnya aku suka nulis, ntah bagus atau tidak, berguna atau tidak, kalo mo nulis, ya tulis aja
    🙂

    #EKA
    kalo kata bunad En, menulis itu membuat kita tidakpikun :p

  37. bro neo berkata:

    eh btw, thank you ya awardnya…

    #EKA
    kembali kasih 😉
    siap2 traktir bakso ya 🙂

  38. omblog berkata:

    Berbagi Award lagi ya he he he
    sori Eka award yang kemarin-kemarin itu belum saya estafetkan

    #EKA
    gpp 😉 tidak mau merepotkan koq 🙂
    yg penting keep writing !
    Itu ajah 😉

  39. Hajier berkata:

    Kenapa ngeblog….
    Karena hobby menulis dan pengen someday bisa jadi penulis hehehehe :p

    #EKA
    amiin semoga tercapai cita2nya 🙂

  40. denny berkata:

    jadi ibu2 pada arisan itu biar gak mati gaya toh..

    hmmmm

    *garuk dagu*
    baru tau aku..

    #EKA
    buat pamer perhiasan tauuuu :p

  41. Uke berkata:

    Gw malah kagum sama blog si Eka ini yg berani agak2 nakal dan penuh imajinasi liar.
    Tp yah susahnya banyak jg org rese’ yg suka komentar macam2.
    Btw gw jg lempar award buat elu. Ambil yah!

    #EKA
    masa kagum ? hehehe
    untunglah gue blogging 😉
    siap ditangkap awardnya 🙂

  42. gwgw berkata:

    mau tahu alasan gw nge-blog….tuh dah gw tulis diblog gw…..and thanks so much..ya mbak atas apresiasinya …:-)
    Mbak Eka manis deh …he..he..he.
    **awas.. ada maunya..**

    #EKA
    langsung ke tkp 😉

  43. DV berkata:

    Saya blogwalking dan komentar karena mencari anak buah baru dan anjing baru 😀 *the pimp*

    #EKA
    aiyayayayaya…
    simba emangnya kurang merepotkan ya ?
    😀

  44. Miranda Modjo berkata:

    Bu…..cuek aja…makin orang protes artinya makin dibaca tulisan lo!!!
    Artinya mereka (yg baca) selalu menunggu apalagi yang akan loe tulis!

    dan buat loe pasti makin seru…

    Dibuat aja tulisan yang lebih edun bu….kalo mereka protes artinya emang mereka menunggu tulisan loe..yang mereka cap “vulgar”

    Don’t stop writting…writting is one of the best therapy for ourself

    #EKA
    non skr mah udh muka tebel sama komen 😀
    tapi ngeri UU ITE itu loooh 🙂

  45. julie berkata:

    tenang..tenang…
    biasa itu sebagai public figur kita banyak dicomplain
    wakakakaka

    #EKA
    hahahahahha
    siap sista !

  46. muhamaze berkata:

    simpel tapi susah..
    ngeblog ibarat rekreasi hati ajah.. lebih mengarah untuk mematangkan matahati daripada logika dengan blogwalking, liat artikel2 temen2 yang beraneka sungguh mengenyangkan hati..

    #EKA
    betul.. membaca blog org lain
    memberikan input juga 🙂
    lumayan refreshing gratisan hehehe

  47. cenya95 berkata:

    Sekedar menyalurkan kreatifitas, pikiran, dan belajar.
    🙂
    Salam superhangat

    #EKA
    PAK Okta memang super kreatif !
    🙂

  48. achoey berkata:

    Wah wah wah
    Lagi2 bagi2 award 🙂

    #EKA
    🙂

  49. Blogger Senayan berkata:

    apa kabar mbak eka?
    secara psikologis memang manusia suka mengukur, memperlakukan orang dengan paradigmanya, dst
    contoh lain…sering kita dengan :” kalo boleh jujur, menurutku….”
    ini menunjukkan bahwa si dia…………………………………..
    tx ya

    #EKA
    padahal seseorang mempunyai parameter yang berbeda – beda ya mas..

  50. buJaNG berkata:

    Hehehehe… saya juga pengin nendang nih embak biar kabur juga dari ngeblog. Hehehehe… kalao saya pengin nendang karena saya iri nggak bisa nulis seperti apa yang ditulis sama embak Eka… Bisa ceplas ceplos seenak udele dewe gitu… Nulis sama kek orang ngomong, nyantai gitu… hihihihi…
    Mbok yao saya diajarin gimana cara menulis yang baik dan benar, cara menuliskan apa yang ada dihati ini…. :mrgreen:

    #EKA
    ya tinggal nulis wae 🙂
    jangan ditendang dunk…
    ntar saya mesti pindah rumah lagi hahaha

  51. bujangrimbo berkata:

    Yang dapat arisan siapa mbak….?

    #EKA
    hahahaha blogger yg baik..
    mo minta di traktir ya nanya sapa yg dapat?
    Bukan gue pastinya
    soalnya gua udh dapat duluan 🙂

  52. yustha tt berkata:

    tt suka blogging karna nulis bisa nglepasin kepenatan dalam perasaan….
    tt suka blogging, karna dgn mbaca tulisan temen2 tt jadi byk belajar…
    tt suka blogging, karna……suka ajah….hehehehehe…….

    #EKA
    jamal mirdad mode ON :
    Suka – sukaa nulis di blog gua
    suka – sukaaa bacain blog orang
    yang penting komen bertanggung jawab 🙂
    gitu ya Tik.. 🙂

  53. KangBoed berkata:

    hehehe… asyiiik dapat awaaaard… *bingung*… oh bukaaan.. hihihihi
    Salam sayang

    #EKA
    PD koq dipiara mas 🙂

  54. phiy berkata:

    kenapa ya suka blogging?
    ga tau, suka aja nulis lepas ga pake aturan baku 😀

    #EKA#
    Bebas menjadi diri sendiri ya ? 🙂

  55. goenoeng berkata:

    huuuaaaaa….
    aku dapat arisan !

    tapi aku suka sekali dengan kalimat : ‘Monggo dipajang silahkan, jika tidak ya tak apa – apa. Saya tidak mau merepotkan 🙂 ‘
    makasi, makasi…

    maju terus Ka, pantang mundur !

    #EKA#
    Siaaaap oom ! 🙂
    sambil megangin kepala takut dipentung
    krn manggil Oom hehehe

  56. deeedeee berkata:

    ngeblog bisa mengeluarkan unek2 dipikiran saya yg bersliweran ga jelas…
    mungkin bisa dibilang buat penyalur emosi dalam bentuk tulisan yang ujung-ujungnya diedit trus ga jadi dipublish… :mrgreen:

    #EKA#
    hahahaha…
    sama kadang gue juga begitu Dee 🙂

  57. Maria berkata:

    Kalo Maria nge-blog awalnya karena di ajak kawan, terus jadi kebiasaan, dan akhirnya jadi kambuhan (nge-blognya), hehe…

    #EKA#
    hahahha blogaholic ya 😉

  58. fajardinihari88 berkata:

    ngeblog itu kesenangan mbak…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s