One Wonderful Afternoon at Gastromaquia Jakarta

“Good food means good mood.“

Well, I hold tight to the above quotes for I’m that kind of person who can turn into annoying bitch when starving. Who wouldn’t? 😀 Pokoknya kalau udah makan tuh dunia rasanya jadi lebih cerah, lebih indah dan lebih cantik deh. Anyway, ngomongin soal makanan, ada restoran yang lagi hits di daerah Kebayoran Baru nih. Saya dan Bobby berkesempatan mereview-nya minggu lalu. Terima kasih Clozette atas undangannya.

Review Gastromaquia: Restoran Modern Spanyol yang Seru untuk Kongkow-Kongkow Cantik

gastromaquia-1

Terletak di daerah Kebayoran Baru Gastromaquia merupakan restoran modern Spanyol yang menggabungkan unsur kekinian dan retro baik dalam interiornya atau pun makanannya. Dengan warna interior dominan putih, lantai kayu dan ornamen-ornamen cantiknya, suasana di Gastromaquia ini justru mengingatkan saya pada restoran-restoran di kota Auckland. Sederhana tapi elegan, dengan suasana yang menyenangkan, bikin hati tentram.

Gastromaquia juga menyediakan layanan free wi-fi lho

Gastromaquia juga menyediakan layanan free wi-fi lho

Suka sama lampu gantungnya, dari sendok dan garpu! Unik ya?

Suka sama lampu gantungnya, dari sendok dan garpu! Unik ya?

gastromaquia-4Restoran dua lantai dengan kapasitas 130 orang ini memiliki private meeting room yang mampu menampung hingga 25 orang, cocok banget kalau mau di-booking buat arisan, acara keluarga, atau perayaan ulang tahun gitu. Berita bagusnya, kalau nggak ada dekorasi tertentu maka restoran ini bisa di-booking tanpa minimum order. Namun, jika kita mau bikin dekorasi yang rada usaha sedikit macam tempel ina-inu yang mesti dipersiapkan sebelumnya maka minimum ordernya adalah IDR 150.000,-/person on the weekdays atau IDR 150.000,-/person at the weekend. Lokasinya yang strategis di Kebayoran Baru juga memudahkan kalau mau bikin reuni yang anggotanya bisa datang dari seluruh pelosok Jakarta, plus nggak kena peraturan nopol ganjil dan genap pula.

Dekorasinya unik, lampu dari cangkir :* Love!

Dekorasinya unik, lampu dari cangkir :* Love!

Berbincang dengan Allan, sang empunya Gastromaquia, ia mengatakan bahwa Gastromaquia Jakarta selalu mengedepankan bahan-bahan segar berkualitas tinggi. Bahkan beberapa bahan diimpor langsung or even better, hands carried dari Spanyol lho. Beberapa menu yang harus dicicipi adalah:

gastromaquia-5Galician Octopus, ini adalah gurita yang dipotong tipis-tipis gitu, di-steamed lalu dicampur dengan keju yang enak banget! Di atasnya ditaburi paprika bubuk yang diimpor langsung dari Spanyol. I love this as my appetizer!

gastromaquia-6Unlike other crispy calamari I know, calamari yang ini bener-bener kriuk banget pas digigit. Ada cara masak rahasianya gitu sih kalo kata Allan, the owner. Ohya, lucky me saat kami ke sini kami ketemu dengan Allan, sang empunya restoran yang bolak-balik Spanyol jadi ia tahu betul citarasa masakan negeri matador terseebut sehingga menu-menu di Gastromaquia benar-benar otentik. Allan dengan sangat ramah bercerita banyak tentang menu-menu di restorannya. Thanks for the time ya, Allan.

Untuk menu utama sendiri, yang wajib dicoba adalah Stuffed Chicken with Bacon and Dates. Ayam bukan sembarang ayam kampus, tapi ayam pilihan dengan kualitas terbaik. Ayam yang digunakan adalah paha bagian bawah di mana tulangnya dihilangkan lalu ruang kosong yang timbul diisi dengan beef atau pork sesuai selera. Kami jelas pilih pork dong! Orang Batak gitu lho 😀 hahaha. Dibumbui dengan herbal oil, that was the best chicken I tasted in the afternoon. Delicioso!

gastromaquia-9Menu lain yang beneran bisa bikin melambung adalah Seared Pork Shank yaitu daging betis babi yang dimasak dengan keju Spanyol yang lembut dan langsung lumer di lidah. Best served when it’s hot and I must warn you, you might wanna order this again next time 😛

gastromaquia-10Untuk dessert sendiri saya memesan Homemade New York Cheese seperti yang disarankan oleh pelayan dan saya benar-benar suka. Nggak seperti Cheese cake yang sering saya cicipi, di Gastromaquia cheese rasa cake-nya nggak terlalu keras, jadi nggak bikin eneg. Pas banget di lidah saya. Ditemani Signature Chocolate Mousse, sore saya benar-benar jadi indah :* I surely will come back with my hubby and friends.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Daftar menu komplit yang disajikan di Gastromaquia Jakarta

 Ohya simak video keseruan kami yang dibuat oleh Bobby di sini:

Selamat hari Kamis Sobat CE, makan apa siang ini? Jangan lupa mampir ke Gastromaquia ya 😉

 

Alamat Gastromaquia:
 Jl. Ciniru I No.1,
Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan
Ph. +6221 2930 5091
Buka pukul 11.00 -22.00 WIB di hari kerja dan  hingga pukul 23.00 di akhir pekan.
Average : IDR 500.000,- for two people (approximately)
Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di kuliner, Sponsored dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

41 Balasan ke One Wonderful Afternoon at Gastromaquia Jakarta

  1. riatumimomor berkata:

    gue tertarik liat Galician Octopus sama Seared Pork Shank (gak bisa jauh dari keju sama babi)… MUPENG BERAAAAT (jadi lapar terus menatap nanar ke makan siang yg gak menarik)

  2. Mase berkata:

    Cantik tempatnya, kayak kakak #uppsss

  3. winnymarlina berkata:

    design nya serasa di rumah ya kak btw pengen diajarin ama Bobby buat video 😀

  4. omnduut berkata:

    Selalu suka baca ulasan tentang tempat makan. Banyak dapet inspirasi karena sebagian besar konsep restoran itu unik-unik.

    Risikonya ya… jadi mupeng sama makanannya hehe

  5. Tempatnya kereeeen. Naksir dessert nya ituuuu!
    Btw kenapa ya kalo baca nama restonya ini kok keingat dengan “gastronomi” terus hahaha

  6. Ingr berkata:

    Waaaaah, tempatnya sepertinya nyaman ya banget ya buat ngobrol sambil makan…

  7. Mau calamari nya deh… eh itu calamari atau bukan ya? tempatnya sepertinya nyaman mbak.
    Videonya om Bobby lagi… lama2 subscribe channel juga nih:D

  8. Ranny berkata:

    Aku pecinta hal-hal berbau Spanyol! Mesti dicoba nih kalau ke Jakarta, apalagi cheesenya itu ish ngiler. Dan aku penasaran dari dulu sama menu PAELA 😀

  9. Hastira berkata:

    wowww nayamn ya serba putih bikin terlihat manis dengan vas bunga unik

  10. Dewi Nielsen berkata:

    Suka suasana tempat makannya dan yang pasti photo-photonya 🙂 Nice

  11. @nurulrahma berkata:

    keceeee!
    Super paripurna untuk feed instagram ya kaaak 🙂

  12. Agung Rangga berkata:

    Itu dessert-nya kok bikin ngiler ya mbak… *usap air liur*
    Dan dekorasinya instagramable banget~ Sukaaa! 😀

  13. kakak… malem2 mampir kesini jadi laper hahahaha….

  14. Inayah berkata:

    instagramable bangeeet

  15. rizzaumami berkata:

    Penasaran sama gurita, rasanya gimana, dari jaman orok sampe sekarang aku baru ngerasain yang dimasak itu-itu aja, dan sulit nemu menu gurita di tempat makan.

  16. rumahulin berkata:

    Selalu suka baca ulasan tentang tempat makan. Banyak dapet inspirasi karena sebagian besar konsep restoran itu unik-unik.

    Risikonya ya… jadi mupeng sama makanannya hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s