Sedia Payung Sebelum Hujan

Anticipate the difficult by manage the easy thing. –Lao Tzu-

Tepat H-4 sebelum keberangkatan saya ke Kupang, mendadak saya sakit dan terpaksa diopname di RS. Nggak tanggung-tanggung, opname dan pemulihannya memakan waktu hampir 2 minggu. Duh, rasanya campur aduk kesel banget gitu. Sedih karena batal nge-trip dan um.. kaget liat biaya rumah sakit yang aduhai semoknya 😀 Hahaha. Tapi saya masih beruntung sih, 75% biaya RS tersebut ditanggung oleh asuransi dari kantor suami, jadi tinggal bayar 25% excess-nya saja. Tapi excess-nya tetep aja lumayan, seharga satu tiket PP ke Jepang 😐 du du du. *manyun*

Dulu saya nggak terlalu peduli sama asuransi. Tapi seiring bertambahnya umur kebijaksanaan maka saya jadi mulai mikirin tentang asuransi ini. Apalagi saya sering travelling, tentu risiko terjadinya hal-hal yang nggak diinginkan semakin besar aja. Siapa yang bisa jamin kalo pas travelling semua aman? Amit-amit banget, tapi bisa aja pas traveling jatuh keplesetlah, keseret aruslah atau keracunan makanan dan mesti masuk UGD. Who knows? Hal-hal kayak gitu bisa aja terjadi. Punya asuransi kesehatan itu kayak sedia payung sebelum hujan, kalo pas jatuh sakit, paling enggak mengurangi beban pikiran “nanti bayarnya gimana?” Jadinya bisa lebih tenang.

Don’t Forget to Take Care Yourself

Setiap orang perlu menyadari pentingnya perlindungan atau proteksi bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang tersayang. Punya asuransi itu salah satu langkah paling oke untuk memperoleh proteksi kesehatan, jiwa, maupun aset berharga yang kita miliki. Ada banyak tipe asuransi, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi kendaraan, asuransi kepemilikan rumah/properti, dsb. Menurut saya semua asuransi itu penting, tapi sebelum gegabah mengambil semua polis, kita mesti paham jenis dan manfaat asuransi terlebih dulu. Kalau bukan kita yang mikirin diri ini, siapa lagi?

Contohnya saya deh. Kantor suami sudah meng-cover biaya kesehatan saya lewat asuransi kolektif kantor dan jumlah asuransinya menurut saya cukup lumayanlah buat biaya-biaya kalo sakit. Nah.. rasanya mubazir kalau saya beli asuransi kesehatan lagi. Tapi berhubung saya sering bepergian, maka saya butuh asuransi perjalanan. Itu saya.

Eka di Gunung Papandayan

Pas travelling juga harus memproteksi diri biar liburannya tenang

Kalau suami? Selain asuransi kesehatan yang sudah dimilikinya, Adrian sadar betul kalau dia butuh asuransi jiwa sebab ia adalah kepala keluarga di mana hidup anak-istrinya bergantung penuh padanya. Kalau sampai terjadi apa-apa sama Adrian (ketok meja dan teriak amit-amiiiiit yang keras) apa kabarnya tuh kredit rumah, mobil dan biaya pendidikan Baby B? Kasarnya nih, “you don’t buy life insurance because you are going to die, but because those you love are going to live”. Begitu.

Bijak Memilih Asuransi

Intinya sih keputusan memilih asuransi ada di tangan kita, tapi wajib hukumnya membandingkan jenis dan manfaat asuransi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, soal banding-bandingin asuransi ini PR banget 😦 Saya sempat capek sekali mesti bikin janji ketemu sama banyak sales dari beberapa agen asuransi yang berbeda. Terus pas dijelasin kadang saya nggak mudeng 😐 Hahaha. Udahlah ribet, prosesnya juga agak lama.

Nah, kemarin saya iseng buka www.pasarpolis.com, cukup kaget juga karena web ini menyediakan layanan informasi dan perbandingan asuransi yang lengkap. Jadinya hemat tenaga, waktu dan biaya untuk menentukan asuransi. Kita bisa berbelanja online produk asuransi terbaik di Indonesia, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, dst dengan cepat dan gampang.

Cara Berasuransi di Pasarpolis:

Cara Beli Asuransi di Pasar Polis

Keuntungan berbelanja asuransi di pasarpolis bisa dibaca di webnya, namun saya rangkumkan aja ya, antara lain;

  1. Lebih efisien, bisa membandingkan banyak produk dan benefitnya kapan aja, di mana aja.
  2. Ada banyak produk asuransi yang ditawarkan dan itu dari brand-brand besar serta terpercaya kayak AXA, Allianz, Zurich dan ACA, dst.
  3. Langkah registrasinya singkat, mudah dan nggak pake lama.
  4. Proses kepemilikan asuransi tanpa melibatkan agen dengan harga premi yang jauh lebih murah. Yeay!
  5. Solusi dari produk-produk yang ditawarkan melalui PasarPolis.com sangat bervariasi, bahkan dari yang terendah, yaitu Rp 10,000,- per bulan. Jadi setiap orang bisa punya proteksi diri.
  6. Produk dan layanannya selalu di-u date. Jadi produk-produk asuransinya terlengkap, termurah, dan terpercaya.
  7. Ada layanan call center, livechat dan media interaktif lainnya.

Sakit itu nggak enak, ditinggal pergi orang terkasih itu nggak enak, apalagi ditambahi pikiran gimana bayar cicilan ina-inu. Hal-hal sulit di kemudian hari itu sebaiknya dikelola dari sekarang dengan punya asuransi. Bayar preminya dicicil setiap bulan untuk manfaat yang lebih besar di kemudian hari. Kita kan nggak tau takdir di masa depan kayak apa, tapi paling enggak kita ikhtiar, berusaha menyiapkan diri sebaik mungkin menghadapi berbagai macam kemungkinan dengan proteksi diri dan aset yang tepat.

Selamat hari Rabu, Sobat CE! Selamat liburan ya dan jangan lupa proteksi diri dengan asuransi yang tepat 😉

 

Iklan

39 respons untuk ‘Sedia Payung Sebelum Hujan

Add yours

  1. He3 hebat ya gak nyangka, asuransi sdh seperti beli tiket pesawat online saja ya.
    Kita bisa membandingkan mau naik pesawat apa, jam berapa dg harga betapa, mau transit apa langsung, bawa bagasi atau tidak, bahkan bs check-in online…… he3 🙂

  2. Mbak eka, baru bulan kemarin saya ikut asuransi yang diselenggrakan oleh salah satu bank swasta. Saya di telepon oleh pihak asuransinya, “kayak nodong” gitu, tahu-tahu saya harus jawab ya, ya saya iya kan saja, eh ternyata, itu persetujuan saya ikut asuransi kesehatan, yang tiap bulannya di tarik dari rekening saya. Tadinya sih mau komplain dan membatalkan, ya karena saya seumur-umur belum pernah ikutan asuransi.
    Saya telepon kembali asuransinya, dan menjelaskan pentingnya asuransi. Oh iya ya ternyata saya baru sadar, secara saya seorang perokok berat. Dan katanya, jika selama 4 tahun saya gak sakit, uang yg tiap bulan otomatis masuk rekening, itu pun nunggu nyampe 12 tahun, baru masuk rekening. hmmmm mudah-mudahan saja saya gak sakit mbak.

    Hhehehe maaf malah curhat 😀

    1. Gpp curcol. Lapak ini emang dibuat untuk curcol. Hehehe. Anw, kayaknya asuransimu itu model unit link ya? COba baca-baca lagi deh kelebihan dan kekurangan unit link. Aku kurang cocok dengan skemanya sih.

  3. Sejak akhir tahun 2015 sudah jadi renunganku nih, di 2016 harus menata lagi, asuransi apa yang aku butuhkan (yang sudah dimiliki kok ada 2 yang hasil todongan telemarketer) dan gak lupa buat suami juga butuhnya apa saja. 🙂

    Happy New Year Eka & family! ^^

  4. Aku belum punya asuransi, padahal sering naik gunung. Pernah juga tersesat di gunung, tapi Alhamdulillah bisa pulang, gak kebayang kalo sampe berhari-hari di gunung. Berarti harus punya asuransi ya mbak, biar nanti kalo naik gunung lagi lebih tenang, apalagi kalo ke luar kota

  5. Nah,, perkara asuransi ini juga masih bikin saya dan suami galau mbakk,, selalu nolak kalo ada tawaran asuransi dari pihak ketiga. dulu pas saya masih kerja masih dicover sm PT, suami juga tp sebatas kesehatan. tapi sekarang jadi mikir pengen pakai asuransi jiwa pas sedang hamil gini khususnya untuk suami, bukan berdoa jelek sih tp buat jaga-jaga karena umur manusia gak ada yg tau. tapi masih bingung milihnya h

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: