Ketemu Penulis Favorit

“To read is to educate the heart, mind and all your five senses.”

Suatu sore saya menemukan koleksi novel kepunyaan mamak berjajar penuh debu di rak buku. Walaupun bertabur debu namun covernya yang warna-warni menarik perhatian saya. Karena penasaran, saya ambil novel itu dan mulai membacanya. Awalnya biasa, tapi kok lama-lama novel ini seru juga. Dan karena bahasannya yang agak dewasa maka saya duduk sembunyi di pojok rumah. Firasat saya bilang, kalau sampai ada yang melihat saya membaca ini maka saya akan dapat masalah besar.

Dan ternyata firasat saya benar. Saat saya terhanyut dalam anyaman cerita dan plot naik turun yang terjalin rapi, tiba-tiba mamak datang. Busted! Mamak marah besar, sampai lapor ke bapak dengan harapan saya akan disidang karena membaca novel dewasa. Well, saat itu saya masih berusia 11 tahun. Masih ingusan, masih di bawah umur buat membaca novel-novelnya Mira W.! :mrgreen:

Harta Karun kesayangan ^_^

Harta Karun kesayangan ^_^

Itulah awal perkenalan saya dengan Mira W., penulis favorit saya. Setelah dimarahi mamak, saya malah curi-curi baca, minjem temen atau baca di perpus 😛 hehe. Sampai akhirnya saya udah 17 tahun, saya beli sendiri deh novelnya. Saya ngefans banget! Saking ngefans-nya sampai saya menyediakan satu pojok di rak buku yang dedikasikan untuk karya-karya Mira W. . Saking ngefansnya, saya jadi pengen tahu kehidupan pribadi penulis yang sering banget mengangkat dokter jadi tokoh utama di novelnya 😀 Saya googling, buat tahu lebih banyak tentang beliau. Saya selidiki forum-forum pembaca, kali aja ada yang ngomongin Mira W. Tapi hasilnya nihil! Saya nggak menemukan jejak digital atau informasi khusus mengenai Mira W. Infonya standar-standar aja, kayak lahir di mana, kapan mulai menulis dan barisan judul karya-karyanya but that’s it. Sepertinya Ibu Mira ini contoh nyata dari idiom yang bilang “her works speaks louder than herself.” NAh penasaran banget. Pengen ketemu tapi nggak tau gimana caranya 😀

Dream Comes True!

Lalu minggu lalu, tetiba teman saya Desty nyolek di Twitter dan bilang kalau ada Meet and Greet with Mira W. sekaligus launching novel ke-82 nya. Aaaak, cepat-cepat saya atur waktu untuk hadir. Rasanya bahagia banget bisa ketemu Mira W. secara langsung. Sosok penulis yang saya kagumi melalui karya-karyanya. Saya membayangkan kalau Ibu Mira W. itu agak genit atau ceriwis, mengingat banyak tokoh perempuan di dalam novelnya rada-rada binal 😀 Tapi semua bayangan itu salaaaah. Hahaha. Ibu Mira W. itu lembut banget, halus bicaranya, dan sepertinya introvert banget!

Akhirnya kesampaian juga ketemu Ibu Mira W.! :* Yeay

Akhirnya kesampaian juga ketemu Ibu Mira W.! :* Yeay

Terima kasih Ibu Mira untuk tanda tangannya :*

Terima kasih Ibu Mira untuk tanda tangannya :*

Ketika ada kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, saya hampir tidak bisa menguasai perasaan. Saya dapat mendengar kalau suara saya bergetar, saya menahan tangis, saya begitu emosional saking bahagianya. Tak lupa dalam acara tersebut saya beli novel barunya Ibu Mira berjudul Sisi Gelap Cinta, sekaligus minta tanda tangan! Saya juga bawa beberapa koleksi novel karya beliau untuk ditandatangai. Cuma bawa 4 buku aja, pengennya sih bawa lebih banyak tapi kasihan nanti kalau Ibu Mira kecapean ttd 😛 Hehehe.

Menggapai Eksistensi dengan Konsistensi

Bertempat di Gramedia Central Park, acara syukuran yang bertepatan dengan hari ulang tahun beliau yang ke-64 itu juga sekaligus menandai 40 tahun Mira W. berkarya di dunia penulisan. Yaampuuun.. 40 tahun! Bahkan umur saya aja belom sampe segitu 😀 Ibu Mira W. begitu berdedikasi dan konsisten dalam menulis. Pantaslah kalau namanya harum banget di kalangan pembaca dan juga penulis :). Ah, jadi minder banget… Apa kabarnya draft novel kedua saya? *lirik file di kompi* Hihihi.

Ohya, saya suka banget sama konsep Gramedia yang baru. Gramedia bermetamorfosa menjadi tempat yang asyik buat semua orang. Kalau mampir ke Gramedia Central Park, bakal ada chamber-chamber khusus yang mengarahkan kita ke ruang-ruang yang berbeda suasananya sesuai dengan namanya. Ya kayak kids chamber ada mainan anak-anak dan keperluan sekolahnya. Lalu Fiction chamber itu bertaburan movel-novel fiksi yang bikin happy! ^_^

Udah kelar baca Sisi Gelap Cinta. Nanti saya review di Goodreads yaa

Balik lagi ke Mira W., dari 82 bukunya, saya baru punya 24 buah aja. Seharusnya ada lebih banyak lagi sih, kira-kira 30an bukulah, tapi ada yang minjem dan nggak dikembaliin. Duh… Seubel! Coba ya yang ngerasa pinjem koleksi buku saya, tolong dibalikiiiin. Niat hati, pengen melengkapi koleksi novel saya dengan semua judul buku karya Mira W. tapi sumpriiit, kok ya susah amat carinya ya :|. Cari-cari di IG sampe toko buku loak juga susah. Huhuhu. Berharap Gramedia menerbitkan lagi buku-buku lawasnya Mira W. Pluiiissss….

Anw, puas rasanya. Salah satu wish list saya tahun ini terpenuhi. Selamat ulang tahun Ibu Mira W dan terus produktif menghasilkan karya-karya yang cantik. Novel-novel Mira W. itu kawan traveling yang asyik buat di pesawat atau sekedar leyeh-leyeh pas berjemur di hotel. Laaaf! ^_^

Selamat Hari Jumat, Sobat CE. Siapa penulis favoritmu?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Books dan tag , , , . Tandai permalink.

48 Balasan ke Ketemu Penulis Favorit

  1. Helda berkata:

    Biasanya orang yg pinjem buku jarang bakal ngembaliin buku yg dia pinjam, Kak. 😀 Jadi kalau tau si kawan suka baca, agak2 diwanti-wanti.

  2. winnymarch berkata:

    wow ibu Mira W seru bgt kak aku tw bukunya kka hahah bukunya dewasa haha

  3. mrsmuhandoko berkata:

    uhu…envy 😀 saya juga suka baca novelnya Mira W. ada beberapa yg beli , tapi ilang pas pindahan rumah 😦 dan beberapa lainnya nyewa donk di tempat persewaan komik dan novel 😀

  4. Arman berkata:

    wah senengnya ya bisa ketemu penulis idola 😀

  5. Ria Rochma berkata:

    Senang ya mak bisa ketemu penulis favorit. Apalagi ngefansnya udah dari jaman masih gadis 🙂

  6. Messa berkata:

    mira w udah nulis selama 40 tahun… Wow…. Jadi kapan novel keduamu terbit kak? 😉

  7. ded berkata:

    Makanya jangan berhenti untuk bwrmimpi.
    Bahagia sekali ya eka bs ketemu dengan beliau.

    Entah knp, banyak yg minjam tapi ga mau ngembaliin. Itu baru buku apalagi duit 😦

  8. Ria berkata:

    bisa kebayaaang deeeeh senengnya kayak apa ketemu penulis favorit ^_^ Terlihat jelas dari raut wajah cerianya 🙂

  9. Febriyan Lukito berkata:

    Asiknya ketemu beliau Mbak. Saya juga suka baca novel2nya dia. Samalah seperti mbak, influence dari kakak n mama 😀

  10. pengen komen spesifik soal karakter tokoh & penulisnya yang bertolak belakang — menurutku penulis novel itu membuat karakter/tokoh di novelnya cenderung yang berbeda daripada dirinya, jadi berada di luar kebiasaan si penulisnya gitu.

  11. fitrimelinda berkata:

    aku juga lumayan suka novel2 karang mira w. mba tapi ga sampe ngoleksi sih.. 🙂

  12. niee berkata:

    Sering juga lihat lihat buku mira w ini. Kayaknya pernah satu dua buku yang dibaca. 😆

  13. Lidya berkata:

    sayang banget kemarin acaranya mendadak aku taunya nih mbak, padahal koleksi Mira W aku banyak

  14. ei berkata:

    haaaaiii … apa kabar … udah lama ga mampir sini.
    Jadi penasaran, rak bukumu segede apa ya heuheuheu …

  15. Rahmah Chemist berkata:

    Saya juga suka baca bukunya pada saat umur masih di bawah 17 tahun
    Asli nggak ngeh awalnya tapi karena seneng baca jadinya yaa gitu…

  16. Nur Susianti berkata:

    sama mba, saya pertama kali baca buku mira w, waktu SD,
    suka juga ama marga T. Seangkatan kayaknya ya 🙂

  17. Halim Santoso berkata:

    Mira W ini penulis favorit nyokap yang sayangnya semasa kecil nggak berani nyolong-nyolong baca seperti mbak Eka hahaha. Seneng banget yah bisa ketemu penulis idola begini. Btw buku yang dimintain tanda tangan masih bagus oi nggak bercak-bercak akibat lama disimpan, tanda dirawat dengan baik nih 😀

  18. arip berkata:

    Wah belum pernah baca, novel stensilan kah?
    Penulis favorit saya sih Eka Kurniawan.

  19. cumilebay.com berkata:

    Dulu kakak gw, bacaanya novel mira w dan gw akhirnya sempet ikutan baca

  20. Ping balik: Sisi Gelap Cinta | Doyan Buku

  21. prima berkata:

    Saya juga suka banget baca novelnya mira W, sejak smp kayaknya, abis baca trus ngrasa jadi orang dewasa gitu, hehe.. Dan penasaran ama penampilan mbak Mira W tuh kayak apa, ehhhh udah tahu dipostingan ini.

  22. omnduut berkata:

    Ini dia ternyata sosok di balik novel Karmila yang sinetronnya ngetop banget di tahun 90-an (ya ampun anak SD nontonna sinetron hahaha)

    Aku juga punya penulis idola mbak, om Remy Sylado. Semoga suatu saat bisa bertemu beliau.

  23. omnduut berkata:

    ….barusan googling, ternyata yang nulis Karmila itu Marga T. *aku maluh* :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s