Lapar Tengah Malam

Namanya busui maka lapar itu seperti bayangan yang ngintilin ke mana aja >.< Hihihi. Alhasil, kalau terdengar suara gubrak gubruk dari dapur, suami saya mah udah kalem. Nggak sampe lompat bangun dan bawa pentungan kayak mau gebukin maling gitu. Udah tau kalau istrinya ini lagi menyisir dapur. Hehehe. :mrgreen:.

Nah, tadi malam si perut kukuruyuk lagi tuh. Lirik-lirik kulkas kok ya cuma nemu susu ama roti tawar. Raginya si roti tawar udah mengembang alias rotinya mulai agak keras pulak! Putar otak, kepikiran bikin pudding roti deh. Yaaaa itung-itung cari kegiatan mumpung belom bisa tidur πŸ˜€

Β 

Resep Puding Roti

Porsi : 1 loyang

Waktu Persiapan : 5 menit

Waktu Memasak : 5 menit

Puding Roti

Puding Roti

Bahan-bahan :

  • 400 ml susu cair tawar
  • 5 lembar roti tawar potong-potong kasar
  • 2 sdm margarin, lelehkan
  • 2 sdm gula atau sesuai selera
  • 2 sdm kismis
  • 1 sdt vanili

Cara Membuat

  1. Rebus susu hingga mendidih
  2. Masukkan roti tawar, margarin cair dan kismis. Aduk-aduk hingga roti hancur
  3. Tuangkan ke dalam loyang dan sajikan dingin.

Pilihannya sih bisa dimakan pas dingin atau hangat tapi karena tadi malam saya udah kelaperan bangeeeeet, maka baru mentas dari panci juga langsung saya emplok. Hahaha. Tep enak kok, kan badan jadi hangat. Buat penggila gurih, sebelum didinginkan juga bisa ditambahi keju parut di atas loyang. Cuma siap-siap keblenger πŸ˜› Ini soal selera sih. Hehehe.

Anw, apa cemilan andalan Sobat CE yang bikinnya gampil?

Salam Busui!

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Lapar Tengah Malam

  1. nola berkata:

    resepnya boleh juga, patut dicoba πŸ™‚

  2. duh bikinnya gampang n sptnya rasanya nyam nyam nih ka
    bs jd contekan buat istri nih πŸ˜€

    http://www.depz.blogdetik.com

  3. dari tadi ngubek2 nyecrol ke atas ke bawah, nyari tulisan agar-agar….hmm baru tau kalo puding ini gak perlu pake agar-agar plain ituuu yak?
    keknya manis ya….semanis yg komen buahahahah *narsistiadataraaaa

    • Ceritaeka berkata:

      Nggak pake ager-ager koook. Udah enak dan kental. Bener deeeh.
      Resepku agak tawar sih soalnya kan susunya tawar dan gulanya cuma 2 sdm. Kalau mau ditambahin gula lagi ya sesuai selera aja.
      Iya deeeh kamu maniiiis *jajanin bakso yaaa* hahaha

  4. mylittlecanvas berkata:

    Kak Eka jago masak yaa.. Contek resepnya ah, maklum anak kosan seneng yang simpel2, hihi

  5. Makanan masa kecil yang gak aku sukai, soalnya eneg banget.

  6. Terima kasih menunya, perlu di coba kebetulan suka gadang.

  7. Lidya berkata:

    pas banget mbak aku bwnya tengah malam nih, pas lapar tapi sayang cuma bisa memandangi puding rotinya

  8. yuliantilia51 berkata:

    beuhhhh mba bikin ngiler yang baca aja nihh .. jadi langsung pengen siapin semua alat nya … dan langsung di tulis resepnya … langsung lari ke dapur ni πŸ˜€

  9. jtxmisc berkata:

    artikel menarik , keren mas πŸ˜€

  10. Idah Ceris berkata:

    Palingan aku bikin puding, Mbak. Hahaha
    Biasa banget, ya. πŸ˜€

  11. lindaleenk berkata:

    Aku lebih suka rotinya dipanggang biasa sih, atau ga dikasih margarin dikit.
    udah, simple ya :))))

  12. wiiih enak tuh, tapi kalo buat sendiri gak tau deh πŸ˜›

  13. hartro berkata:

    dari tampilannya aja udah bikin ngiler…

  14. Muhammad Syafiq berkata:

    boleh nih merasakan puding buatan mbak eka, saya pesen 2 ya mbak! πŸ™‚

  15. Dikatama berkata:

    nice idea ka.. bisa jadi varian solusi inih, biar gak mie trs wkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s