Cemilan Sehat dengan Olive Oil: Roti Kukus Keju Pisang

Sebel nggak sih kalau udah makan tapi terus masih lapar padahal waktu makan berikutnya masih lama? Apalagi kalau lapernya pas lagi asyik baca cerita yang seru. Duh, males bener :D.

Tempo hari saya lagi senggang dan baca-baca tentang cerita Yunani, mendadak perut keroncongan. Padahal bacaannya seru tentang Dewa Aristaeus. Jadi menurut mitos Yunani, Dewa Apollo menculik Peri Cyrene dari dataran Thessalia kemudian lahirlah Aristaeus yang dijuluki sebagai Bayi Dewa. Aristaeus ini kemudian diasuh oleh para peri. Mereka memberi makan Aristaeus ambrosia supaya dia menjadi kekal. Selain diajari mengenai seni dan budaya, Aristaeus juga diajari untuk membuat keju dari susu, menjinakkan dan menjaga lebah di sarang atau bagaimana memperlakukan pohon-pohon zaitun liar untuk membuat mereka berbuah lebat. Aristaeus adalah dewa pelindung ternak, pohon buah-buahan, berburu, pertanian dan perlebahan.. Dan pada zaman itu masyarakat bersyukur kepada Aristaeus untuk roti dan Olive Oil dengan rasa nikmatnya itu yang mengingatkan kepada Olympus.

Ini cerita kok ya sebut-sebut roti sama Olive Oil ^_^ Jadi makin lapaaar. Lalu saya jadi masak cemilan ini deh.

Resep Roti Kukus Keju Pisang

Porsi : 2 orang

Waktu Persiapan : 5 menit

Waktu Masak : 10 menit

Bahan-bahan :

  • 4 lembar roti tawar
  • 4 sdm Olive Oil
  • 4 buah pisang uli
  • 50 gr Meises
  • 50 gr Keju Parut

Cara membuat:

  1. Olesi roti tawar dengan Olive Oil secara merata, beri pisang, taburi meises kemudian gulung.
  2. Masukkan ke dalam kukusan dan taburi dengan keju.
  3. Kukus selama 15 menit hingga pisang matang dan harum.

Bikin Roti Kukus Keju Pisang ini cepet. Cuma 15 menit kelar dan setelahnya saya bisa lanjut baca sambil ngemil tanpa kelaparan. Hahaha.

Untuk Roti Kukus Pisang Keju ini saya menggunakan Olive Oil sebagai pengganti mentega. Rasa Olive Oil yang excellent namun punya karakter kuat bikin rotinya terasa nikmat dan juga sehat. Olive Oils are the best dietary fat (9 kilokalori per gram) yang bahkan digunakan sebagai bahan utama untuk Mediterania Diet Tradisional lho. Plus cemilan ini dikukus pula, dadah-dadah ke asam lemak jenuh. Hihihi. Ohya, walaupun Olive Oil berasal dari Mediterania, Olive Oil bisa dipake di berbagai masakan dari seluruh dunia kok. Buktinya kemarin saya masak Ayam Kalio, Salmon Grilled sampe Rawon pakai Olive Oil lho.

By the way, kalau mau tau resep-resep lain menggunakan Olive Oil, bisa intip di akun twitter @OliveOil_ID atau juga Fan Page Bergabunglah di Revolusi Olive Oil.

 Sobat CE, ngemil sehat apa hari ini? 😉

Iklan

46 respons untuk ‘Cemilan Sehat dengan Olive Oil: Roti Kukus Keju Pisang

Add yours

  1. Kalau sudah kelaperan, aku suka males nunggu waktu sampe 15 menit. Makanya suka asal comot makanan aja tanpa mengolahnya. Misalnya, kalo ada roti, langsung makan rotinya tanpa diolesin mentega, haha….

  2. Aku selalu pakai olive oil sih sejak clean eating, dan sudah setahun ini. numis dll pakainya olive oil.
    Persiapan juga buat berumahtangga, rada lebay tapi karena tau calon suami punya bawaan diabetes jadi dari awal kami sepakat untuki hidup sehat demi berdua sampai tua. 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: