Pilih Janda Kaya atau Janda Tajir?

Apa yang ada di pikiran sobat CE pas baca judul di atas? Tulisan ini bakalan jadi tulisan ho-oh ho-oh alias dewasa? Gituh? :mrgreen: Kalau gitu kamuh salah πŸ˜€ hahaha.

Jangan mikir macam-macam ah. Janda yang saya maksud di sini tuh adalah Mie Janda (Jawa-Sunda), mie favorit saya dan suami yang sekali makan pasti bikin ketagihan deeeh. Dinamakan Mie Janda berasal dari singkatan Jawa-Sunda tuh karena pemiliknya ituh ada orang Jawa dan Sunda πŸ˜€ Menurut saya ini pemilihan nama ini cerda deh soalnya catchy dan menarik minat orang karena Β unik. Betul?

Apa sih istimewanya Mie Janda?

Ada beberapa hal yang menarik hati dari Mie Janda selain namanya yang unik tadi. Nah, kebetulan yang punya Mie Janda ini namanya Kang Achoey a.k.a Kang Haris, Blogger juga. Blogger kesohor banget deh. Udah nelurin beberapa buku, punya usaha di mana-mana dan reputasinya tenar banget! ^_^ Β Nah itu adalah keistimewaan pertama πŸ˜‰ Keistemewaan kedua tuh karena rasanya yang enak, nggak pake mecin dan nggak pake pengawet. Ah? Yang bener nggak pakai pengawet? Well, saya berani tulis di sini karena saya percaya kredibiliasnya Kang Achoey πŸ˜‰

Waktu Sabtu kemarin saya mampir, sayang banget nggak bisa nemuin Kang Achoey ini, tapi inilah pesanan saya :

Janda Tajir

Janda Tajir (Mie + Bakso + Pangsit Rebus)

Janda Kaya

Kalau ini pesanan suami: Janda Kaya (Mie + Bakso + Pangsit Goreng)

Nama-nama menu yang kocak

Ohya kalo datang ke Mie Janda sebaiknya baca menunya dengan seksama. Anuuuh, namanya unik-unik gituh πŸ˜€ Menu mie-nya tuh ada Janda Kembang, Janda Kriuk, Janda Bombom, Janda Super terus macem-macem lagi deeeh. Pokoknya silahkan pilih aneka janda sesuai selera deh πŸ˜‰ EH :mrgreen: Terus kalau minumannya ada Es Jejaka, Es Duda, Es Mas-Mas (yang ini ngarang). Hahahha. Pokoknya nama-namanya kocak deh.

Menu Mie Janda

Es JejakaEs Jejaka adalah es jeruk dan kelapa dicampur jadi satu. Seperti pesanan sayah ini πŸ˜‰ Sementara kalau es Duda tuh es kelapa (+ madu + nangka/strawberi).

Janda ini ada di mana?

Setau saya ada beberapa cabang, Bekasi, Bogor dan yang utama di Cibinong di depan SMPN 1 Cibinong. Kedainya mungil tapi ati-atiii, rame banget! Eh,kedai Mie Janda ini juga sering diliput TV lho saking uniknya.

Β Mie JandaNah, kelar sudah ngomongin jandanya. Kira-kira Sobat CE mau pilih janda yang mana? πŸ˜‰

.
.
.
Little trivia of Pilih Janda Kaya atau Janda Tajir
  1. Sambelnya peudes level dewa! Jadi awal-awal makenya dikit aja takutnya nggak kuat pedesnya πŸ˜€ hehe.
  2. Buat saya porsinya Mie Janda ini 1 kurang, 2 kebanyakan πŸ˜€ jadi biasanya saya dan suami pesen 3 mangkok. Masing-masing 1,5 porsi gituh πŸ˜€ hahaha.
  3. Soal harga terjangkau banget! Mulai dari IDR 10.000/porsi πŸ˜‰
Iklan

68 respons untuk β€˜Pilih Janda Kaya atau Janda Tajir?’

Add yours

  1. Hahaha ngakak baca gambar menunya… Kreatif bener yang punya rumah makan.
    Kalo aku pilih janda kembang aja, trus minum es jejaka >.<

  2. ah curaaaang di Bandung gak ada. PAdahal kan setengah Sunda ih *sok pundung* tapi aku penasaran loh sama mie mie begitu, I give up nasi putih easily (ya kecuali pas makan nasi padang yaaaaak) tapi kalau mie…zzzzzzz….akuh lemah imaaaaaan

  3. Udah lama tahu Mie Janda, udah lama kenal sama yang punya, sama Kang Haris, udah pernah diundang juga untuk ke sana, tapi belum pernah datang, makin penasaran gara-gara postingan Eka ini πŸ™‚

  4. Gw biasanya datang dalam keadaan lapar, jadi selalu pilih Janda Super. Tapi kalo kantong rada pas-pasan biasanya gw beralih ke Janda Kaya.

    Minumnya? Es Duda, teteup! πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: