Pilih Janda Kaya atau Janda Tajir?

Apa yang ada di pikiran sobat CE pas baca judul di atas? Tulisan ini bakalan jadi tulisan ho-oh ho-oh alias dewasa? Gituh? :mrgreen: Kalau gitu kamuh salah πŸ˜€ hahaha.

Jangan mikir macam-macam ah. Janda yang saya maksud di sini tuh adalah Mie Janda (Jawa-Sunda), mie favorit saya dan suami yang sekali makan pasti bikin ketagihan deeeh. Dinamakan Mie Janda berasal dari singkatan Jawa-Sunda tuh karena pemiliknya ituh ada orang Jawa dan Sunda πŸ˜€ Menurut saya ini pemilihan nama ini cerda deh soalnya catchy dan menarik minat orang karena Β unik. Betul?

Apa sih istimewanya Mie Janda?

Ada beberapa hal yang menarik hati dari Mie Janda selain namanya yang unik tadi. Nah, kebetulan yang punya Mie Janda ini namanya Kang Achoey a.k.a Kang Haris, Blogger juga. Blogger kesohor banget deh. Udah nelurin beberapa buku, punya usaha di mana-mana dan reputasinya tenar banget! ^_^ Β Nah itu adalah keistimewaan pertama πŸ˜‰ Keistemewaan kedua tuh karena rasanya yang enak, nggak pake mecin dan nggak pake pengawet. Ah? Yang bener nggak pakai pengawet? Well, saya berani tulis di sini karena saya percaya kredibiliasnya Kang Achoey πŸ˜‰

Waktu Sabtu kemarin saya mampir, sayang banget nggak bisa nemuin Kang Achoey ini, tapi inilah pesanan saya :

Janda Tajir

Janda Tajir (Mie + Bakso + Pangsit Rebus)

Janda Kaya

Kalau ini pesanan suami: Janda Kaya (Mie + Bakso + Pangsit Goreng)

Nama-nama menu yang kocak

Ohya kalo datang ke Mie Janda sebaiknya baca menunya dengan seksama. Anuuuh, namanya unik-unik gituh πŸ˜€ Menu mie-nya tuh ada Janda Kembang, Janda Kriuk, Janda Bombom, Janda Super terus macem-macem lagi deeeh. Pokoknya silahkan pilih aneka janda sesuai selera deh πŸ˜‰ EH :mrgreen: Terus kalau minumannya ada Es Jejaka, Es Duda, Es Mas-Mas (yang ini ngarang). Hahahha. Pokoknya nama-namanya kocak deh.

Menu Mie Janda

Es JejakaEs Jejaka adalah es jeruk dan kelapa dicampur jadi satu. Seperti pesanan sayah ini πŸ˜‰ Sementara kalau es Duda tuh es kelapa (+ madu + nangka/strawberi).

Janda ini ada di mana?

Setau saya ada beberapa cabang, Bekasi, Bogor dan yang utama di Cibinong di depan SMPN 1 Cibinong. Kedainya mungil tapi ati-atiii, rame banget! Eh,kedai Mie Janda ini juga sering diliput TV lho saking uniknya.

Β Mie JandaNah, kelar sudah ngomongin jandanya. Kira-kira Sobat CE mau pilih janda yang mana? πŸ˜‰

.
.
.
Little trivia of Pilih Janda Kaya atau Janda Tajir
  1. Sambelnya peudes level dewa! Jadi awal-awal makenya dikit aja takutnya nggak kuat pedesnya πŸ˜€ hehe.
  2. Buat saya porsinya Mie Janda ini 1 kurang, 2 kebanyakan πŸ˜€ jadi biasanya saya dan suami pesen 3 mangkok. Masing-masing 1,5 porsi gituh πŸ˜€ hahaha.
  3. Soal harga terjangkau banget! Mulai dari IDR 10.000/porsi πŸ˜‰

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

68 Balasan ke Pilih Janda Kaya atau Janda Tajir?

  1. Halim Santoso berkata:

    Hahaha ngakak baca gambar menunya… Kreatif bener yang punya rumah makan.
    Kalo aku pilih janda kembang aja, trus minum es jejaka >.<

  2. buzzerbeezz berkata:

    Salah nih buka tentang janda malam-malam gini.. Jadi pengen… makan :p

  3. pursuingmydreams berkata:

    Ga mau pilih janda ah πŸ˜† . Kalau “pasangan mesra” ada ga? ;grin: .

  4. Messa berkata:

    Dua-duanya koq menggiurkan ya.. Si tajir dan si kaya.. Aku mauuuu πŸ˜€

  5. dela berkata:

    Bumiiil.. nyesel deh pagi-pagi baca ini, jadi ingin buat sarapan *gulp*

  6. bukanbocahbiasa berkata:

    Aiaiiiii…. pagi-pagi udah bikin perut dangdutan mbak…. Slrrrrpppp, jadi pengiiiin… di Suroboyo blum ada ya mbak?

  7. Terimakasih infonya.bisa dijadiin referensi buat posting artikel nih,salam kenal..:)

  8. Pilih janda super, hehehe
    semua ada soalnya kak…….

  9. sondangrp berkata:

    ah curaaaang di Bandung gak ada. PAdahal kan setengah Sunda ih *sok pundung* tapi aku penasaran loh sama mie mie begitu, I give up nasi putih easily (ya kecuali pas makan nasi padang yaaaaak) tapi kalau mie…zzzzzzz….akuh lemah imaaaaaan

  10. kang haris berkata:

    Wah makasih banyak ya mbak yang baik, senantiasa mendukung sahabatmu ini. Sayang saya nggak pas lagi di kedai, padahal kangen lama tak bersua. Sukses selalu ya mbak πŸ™‚

  11. indrijuwono berkata:

    spesial jejaka ting ting ada ? :p

  12. misbachudin berkata:

    Mantap mas, saya juga ingin belajar dari Kang Haris tentang enterpreneur karena saya sedang mengembangkn usaha minuman jus buah di kantin sekolah.
    http://misbach138.wordpress.com/dmonster-juice/1942-2/

  13. Slurppppp janda…. Eh mie janda

  14. Melly Feyadin berkata:

    ada kedainya yg deket rumahku, klo ujan2nya sering mampir..
    udah lama nih gak ke kedai kang achoey πŸ™‚

  15. Pypy berkata:

    Yahh di Cibinoong, jauhh :p *gagal jadi traveler*..hehe πŸ˜€

  16. Indah Juli berkata:

    Udah lama tahu Mie Janda, udah lama kenal sama yang punya, sama Kang Haris, udah pernah diundang juga untuk ke sana, tapi belum pernah datang, makin penasaran gara-gara postingan Eka ini πŸ™‚

  17. Lidya berkata:

    aku belum pernah mampir ke kedai mie janda nih mbak

  18. Senyum Syukur berkata:

    benar banget.. saya sudah sekali ke sana… rasanya “ngangenin”..

  19. Heni Puspita berkata:

    Aku pilih janda tajir Mbak hihihihi… Enak deh klo tanpa MSG & pengawet. Makannya nggak ngerasa bersalah gitu sesudahnya he he.

  20. mau pilih yang single aja #eh #GagalPaham

  21. Bang One berkata:

    Pilih ke-2 nya saja .. ane mau poligami aja πŸ˜€

  22. danirachmat berkata:

    Langsung ileran deh Mba Eka. Sayangnya di Tangerang belom ada ya? T.T

  23. eloratour berkata:

    Mau Janda Tajirnya 1, Janda Kayanya 1, Es Jejakanya 1,
    Berapa semua Teteh Eka ?

    Wkwkwk πŸ˜€

  24. Sandi Prayoga berkata:

    Pilih janda TAJIR πŸ˜€

  25. Swastika Nohara berkata:

    Awww… Aku nunggu komentar kaum feminist soal warung mie & menunya ini πŸ™‚

  26. indobrad berkata:

    Gw biasanya datang dalam keadaan lapar, jadi selalu pilih Janda Super. Tapi kalo kantong rada pas-pasan biasanya gw beralih ke Janda Kaya.

    Minumnya? Es Duda, teteup! πŸ˜›

  27. Sujika Bali berkata:

    Wah, yang tajir donk pastinya. biar bisa jalan jalan ke Bali dan Lombok http://www.onlineprivatevillas.com

  28. myra anastasia berkata:

    jd laper malem2 berkunjung kesini ^_^

  29. upsss,hampir saja salah persepsi,ternyata tentang kuliner…heee,heee.pilih janda tajir aja,,,

  30. wiranurmansyah berkata:

    Kak Eka cariin aku janda kembang tajir dong….. *eh*

  31. Zizy Damanik berkata:

    Wah Kang Achoey emang hebat. Semua bisa. SUkses selalu buat doi..
    Kalau aku tak begitu doyan mie ayam, tapi mie pangsit suka…. hahaha, sama aja padahal.

  32. Ani Berta berkata:

    Aku pernah mampir ke Mie Janda juga Dek, unik ya, kuah mie ayamnya pakai kocokan telur terus ada sirup namanya Duda gitu hihihi….
    Kang Achoey kreatif banget πŸ™‚

  33. jarwadi berkata:

    berbicara tentang mie, wis saya nonton saja atau memotret. ngga berani nyicipi, 😦

  34. Creative Artwork berkata:

    ouhh, menu toh.. hehehe
    ada menu ting-ting tajir gak mba ? kalo ada saya bungus dah… hhee piss..

  35. lutfie wardi berkata:

    Kirain beneran pilih janda kaya or tajir. Ternyata nama makanan.

    Kayanya mantep tuh sambelnya πŸ™‚

  36. toko industri berkata:

    subhanallah saya jadi kepengen nyobain

  37. imckangame berkata:

    Seperti pembaca yg lain, saya pun tertipu dengan judul postingannya..
    Pesen 2 mangkok ya, yang pedes… heheheee

  38. ht icom v80 berkata:

    dua 2 nya boleh..hehehehe

  39. salam kenal
    buat apa kaya & tajir kalau buat diri sendiri
    lebih baik apa adanya tapi saling berbagi.ha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s