Kuliner di Mana Wiken Ini?

Born Ga Restaurant: Tasty Yet Healthy Korean Food.
Hello weekenders, makan di mana wiken ini? ^_^ Hihihi Yep! Saya baru nemu kosakata baru nih buat orang-orang yang hobi jalan pas wiken alias akhir pekan: weekenders! Kedengarannya lucu dan catchy di telinga ya?
Anyway busway, kamu sering penasaran gak sih sama restoran-restoran Korea yang berjajar di Jalan Walter Monginsidi? Saya sih penasaran walau gak sampe kayak arwah si Manis Jembatan Ancol itu sih :mrgreen: . Dulu pernah nyobain makan makanan Korea sekali, eeeeh…. Ndilalah koq ya wiken ini diajak sama PlasaMSN buat makan-makan seru! Yeay!

Begitu nyampe, tampak luar Born Ga Restaurant ini kelihatan klasik. Lalu ketika masuk ke dalam, saya langsung dimanjakan dengan interior yang teduh, kombinasi antara warna putih, cokelat dan juga pohon bambu yang menghiasai lobby. Rasanya homey. Born Ga Restoran ini memiliki 2 lantai, tapi saya gak sempat ngintip ke atas sih, udah nyaman di bawah πŸ˜€ Ya ya kalau sudah duduk jadi lupa berdiri ya? πŸ˜†
Kami memesan berbagai macam makanan, sebut saja Woosamgyeop yaitu daging sapi yang diiris tipis-tipis dan dipanggang. Tenaaang, ada pelayan yang akan siap membantu memanggang koq πŸ˜‰ gak perlu keringetan hihihi.
Nyangnyeom Galbi ini adalah iga sapi yang lembut yang udah dibumbui rahasia gitu.
And then we have Chadol Doenjang Jjigae, that would be Korean soybean paste stew with small pieces of beef.
Jap Jae ini adalah bihun besar tapi bukan sembarang bihun. Rasanya enak karena pakai bumbu khas Korea gitu.
Daaan ini dia yang jadi primadona: Bulgogi! Yaitu daging sapi yang direbus bareng jamur, soun, daun bawang dan macem-macem lainnya lagi deh πŸ˜‰
Cara makannya ini seru, pertama-tama ambil daun sawi atau daun apa pun yang kamu suka, lalu pilih menu yang ingin dimakan. Bisa taruh Woosamgyeop atau Nyangnyeom Galbi di atas daun sawi, tambahkan kimci, saus, daun bawang atau apapun yang disukai. Lipat dan siap di makan deh! Pada dasarnya makan makanan Korea itu melatih kesabaran! Gimana gak sabar coba? Mau makan aja harus pelan-pelan nyiapin sendiri πŸ˜‰ hihi. Tapi ini ada sisi positifnya lho, jadi punya waktu untuk ngobrol dan berbagi rasa. Memang itu kan tujuan makan bersama itu? Membangun keakraban!
Harga sendiri mulai dari 30ribu hingga ratusan ribu. Nah, ngomongin rasa, saya suka! Selain karena rasanya memang enak juga karena saya boleh memilih sendiri padu padan makanannya. Campuran makannya mau makan pakai daging sapi, mau makan udang ya sah-sah aja ^_^ Terus karena padu padan ini, saya jadi bisa memasukkan lebih banyak sayuran. Sehat kan?
Ahya, kalau pengen diajak makan-makan sama PlasaMSN, kirim aja data diri, alamat blog, twitter, dan tempat makan yang kira-kira ingin dikunjungi ke email makan-makan@outlook.com. Kali-kali aja Sobat CE kepilih makan-makan seru kayak saya! ^_^ hehe. Ohya sementara ini baru untuk blogger Jakarta dan sekitarnya, semoga blogger luar kota bisa menyusul *pasang emot berdoa*.

An-nyeong-ha-se-yo….., Jadi wiken ini Sobat CE mau kulineran di mana? Jangan lupa makan makanan yang sehat ya ^_^

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Kuliner di Mana Wiken Ini?

  1. danirachmat berkata:

    Ngiler bener lihat sayurannya Mba Eka… πŸ˜€

  2. lieshadie berkata:

    Ekaaaaa….selalu saja pinter bikin mupeng….’Kapan bisa nyicipin ke situ ya ? # ngimpi.com !!

  3. lieshadie berkata:

    Belum pernah maem yg begituan nih…!!! # ndesooooo … πŸ™‚

  4. aku udah ngirim, belum ada respon. huhuhu. aku sedih. 😦

  5. niee berkata:

    Amiiinnnnnnnn… *soal di luar jakarta ituh* hihihi..

    Aku blm pernah makan korea mbak.. padahal di pontianak udh ada restoran korea.. tapi takut gak ada makanan yg bisa aku makan gt ~_~

  6. Rawins berkata:

    adaawww dahsyat bener menunya
    wiken ini gatot segala rencana berantakan
    mendadak harus balik ke hutan…

  7. #barutau kalo ada bumbu namanya “rahasia”.. ini cuma di resto Korea aja kali ya..
    *mendadak laper abis liat foto-fotonya*

  8. infowebkita berkata:

    anjritt bikin ngiler ja

  9. gRy berkata:

    kepingin diajak makan ah sama plasa! *daptar*

  10. Chic berkata:

    halal kan yah? *masukin list makan* πŸ˜€

  11. Gek berkata:

    Sering sekali melihat makanan korea ini diulas habis di TV, Starworld, Discovery Channel, heheh, dan juga para blogger, tapi saya blm pernah nyoba… πŸ˜„ *oh nooooo*

  12. pursuingmydream berkata:

    Aku pernah nyoba makanan Jepang atau Korea lupa deh, rasanya ga sesuai sama lidahku :(.

  13. indobrad berkata:

    pengen juga ke restoran korea. kangen kimchi >.<

  14. efratadenny berkata:

    Anyohaseo.. Kamsahamida.. bener ga yah? Enak bener…

  15. WEKS ! *ngelist resto2 di JKT* =))

  16. h0tchocolate berkata:

    kak, deskripsi kakak membuatku ngiler… bahaya nih… tengah malam pula..

  17. Kursus Website berkata:

    wihh.. enaknya.. jadi laper..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s