Melamun

Ada begitu banyak kegiatan yang berputar – putar di kepala saya. Mereka mendesak – desak untuk secepatnya saya realisasikan. Sebelum lupa, lebih baik saya catatkan. Ini dia hal – hal yang ingin saya lakukan jika……….. (titik – titik ini biar saya saja yang tahu isinya 😉 )

# Membaca surat cintaNya

Kerinduan saya yang terdalam adalah menamatkan surat cintaNya. Sekian lama hidup namun tak pernah benar – benar meresapi kata – kata manisNya, janji – janji perlindunganNya. Ah, saya ingin mengambil waktu tenang, waktu khusuk. Hanya untuk Dia. Bicara pribadi pada saya. Membangun kembali kebiasaan pagi yang telah sekian lama saya tinggalkan, yang saat ini selalu saya lakukan dengan terburu – buru dikejar waktu. Hingga kadang pesanNya terlewat dari indera. Bukan sekedar membaca, bukan sekedar berdoa, namun ada kualitas hubungan disana. Hubungan yang erat terbangun antara Pencipta dan yang diciptakanNya melalui perenungan dan dialog hati. Saya ingin menikmati hadiratNya.

# Belajar menari lagi

Setiap kali memegang sampur, sepertinya saya berada di alam lain. Dan ketika gending jawa terdengar, alunannya menelusup kedalam sukma. Membawa saya terbang dan berkelana kedalam dunia lain. Dunia antah berantah, tidak ada kamu disana, tidak ada suami, mama, bapak atau adikku. Tidak ada seorangpun, hanya saya dan gemulai jentik tarian ! Tak ada ruang untuk yang lain. Itu adalah ruanganku !

# Fitness

5kg lemak baru yang bertambah sesudah menikah ini sudah harus segera dienyahkan 😀

# Bercengkerama dengan beberapa alter ego saya.

Ah mereka begitu bising saling bicara di dalam tubuh fana ini. Harus saya katakan kepada semesta siapa saja dan apa yang telah mereka lakukan selama ini. Biar jangan cuma saya yang mendengar mereka berjibaku.

# Menyelesaikan buku Rick Warren

Menamatkan buku ini telah dua kali menjadi resolusi tahunan saya. Dan saya tak mau resolusi tahun depan masih diisi hal ini lagi. Saya ingin menamatkannya sekaligus menuliskan perjalanan apa yang saya dapat dari buku ini.

# Melahap habis 15 novel yang telah terbeli namun plastiknya masih utuh

Ketika membaca, saya tak pernah scanning. Saya selalu berusaha sebisa mungkin menyerap untaian alfabet yang diutarakan sang penulis. Sehingga, jika orang lain bisa membaca satu novel dalam 2 jam, maka saya bisa menghabiskan 4 jam. Lambat? Ah tidak, saya mengapresiasi karya sang penulis.

melamun. Meet KAPAS my doggy.
melamun. Meet KAPAS my doggy 😉 isn't he cute?

Saat ini baru ada enam hal yang ingin saya lakukan jika…… 😉 ah indahnya.

Iklan

66 respons untuk ‘Melamun

Add yours

  1. hah? cuma 5 kilo? sumpe loo???
    ck ck ck.. berarti sayah musti bekerja keras untuk mengenyahkan tumpukan lemak yang lebih dari 5 kg itu :p

    #EKA
    huahahhaha emang harusnya gue nurunin berapa kilo buuuu? 😉

  2. ketigaaxxx…. hihihihi…..
    nga mau kasih tau titik titik nya neh 😀
    mantabs lah wishlist nya, semoga bias tercapai 🙂

    #EKA
    Amiiin 🙂

  3. keempatnyaaaaa..

    resolusi..

    pingin tambah tinggi!!
    hahaha..ga mungkin ya.uda 21 gini..

    hal yang secepatnya ingin saya lakukan saat ini adalah melompat ke atas tempat tidur saya..
    udah jam segini, masi berkutat di kantor..
    hua mbak eka..capeeeek..

    (wah,wah..malah curcol ni.. ;p)

    #EKA
    Ruang curhat terbuka lebaaaar 🙂
    cieee yg ultah 🙂

    1. hahahaha..

      iya,,
      senengnya ulang tahun..
      coba bisa tiap hari..

      (hahaha..ga mungkin ya…cepet tua dunk ntar) 😀

      #EKA
      Padahal sebenernya itu ulang anggal yah…
      kan tahunya gak diulang 😉 hihihi

  4. Si Kapas lucu, Kaa.. jenis apa tuh? 😀

    Bulunya lebat and kayanya empuk bener, enaakk untuk dipeluk2, hihihi ^o^

    #EKA
    Dia breed Ndah..
    udh gak jelas jenisnya hahahaha
    maminya chihuahua…
    bapaknya gak ketauan sapa.. (anak haram dia hahahha)
    makanya moncong panjang, ada coklat2nya gitu bulunya…
    Tapi emang bulunya teubeel… kakinya kayak hush puppies..
    gendut pendek kekar hahaha

  5. Wah..mb eka..
    Ayo bangun pagi2..
    Apa?! Hesti mo nari lg?!!
    Bagus! Nari jg bs bakar 5kg lemakmu… 🙂

    #EKA
    Lhooo ??! Hesti cuman khayalan
    jgn disama2in dunk hehehhe

  6. wow… baca novel satu novel dalam dua jam.. gimana bacanya.. saya aja baca satu sampek berapa minggu.. wekekekeke… maklum gak bisa mencerna tulisan dengan cepat..
    betewe yang pertama itu keknya sama mbak.. sudah lama nggak mbaca surat cintaNya.. terima kasih sampean telah mengingatkan mbak..

    #EKA
    Itu perumpamaan doank crit 🙂
    misaknya gitu lho…..
    cuma pengen menggambarkan kalo gue tuh baca sesuatu bisa lama hehhehehe

  7. Terlalu ……..

    Terlalu banyak “Ingin”, tapi terlalu sedikit “Mampu”
    Terlalu banyak “Harus”, tapi terlalu sedikit “Mau”
    Terlalu luas “Dunia”, tapi kakinya cuma “Dua”
    Terlalu rumit “Ilmu”, tapi otaknya cuma “Satu”

    #EKA
    Terlalu banyak melamun… jadinya tulisan ini hehhehe

  8. aku juga suka melamun nih…
    tapi bukan melamun bengong trus suwung blank gitu.
    aku selalu memikirkan sesuatu…
    aku sih jarang bicara di rumah, karena di rumah sendirian, nah kalau suami pulang kantor baru deh ada teman bicara. soale, kalau bicara sendiri aneh kaleee….
    so, enakan ngomong dalam hati, sambil melamun…sambil mikirin hal-hal lain, sambil mikir calon postingan baru…halah….

    #EKA
    Lho…. koq nungguin suami?
    Garuk – garuk kepala…

  9. Same here,
    so many things to do,
    with so litle time 😛
    with so many life-thinggy 😐

    *sambil mandang to-do list*

    Next! Bali Marathon 😛

    #EKA
    weleeeh itu mah menyenangkan !
    Sik..sik.. mo larikeliling bali :p hahahhaha
    joking darlink…

  10. mestinya ditambah satu mbak
    Kopdar dengan si cantik Ria…hehehehehe
    *ditimpuk sepatu 😛 *

    #EKA
    hahahha sayang sepatunya Ria…
    mending nimpuk pake batu kali yang geudeeee ahahhaa

    1. tambah lagi ria :
      KOpdar dengan Mas Afdhal GAnteng
      *timpuk pake kue Tart*

      #EKA
      huahahhahaha
      selama belum beneran ketemu
      gak bisa absah bilang kalo lu ganteng mas hahaha

  11. ngebaca novel 15 judul ?…apa gg salah nih mbak ? … byk banget ?
    kalo gwgw sekarang ngebaca referensi linux yg halamannya cuman 200 halaman aja….dah capek….
    …trus..capeknya tuh juga harus translate and understanding ama contentnya……….*serius* rata-2 pake english….indonesia jarang yg komplit.

    #EKA
    yaaaelah kalo novel mah gak perlu mikir2 berat kayak linux lu ituh 😀
    pantes lah berat hehehe

    1. kalo gue lagi sibuk baca kitab primbon
      mau jadi dukun kekekekekkkk
      dukun beranak seru kali yah ha ha ha ha

      #EKA
      Ah itu mah elu nya mupeng aje kali
      hahahha

  12. sis, yang kedua tuh sama
    tapi aku biasanya spesialisasi tari melayu dan sumatra
    dimana ya yang bisa belajar tari tradisional daerah jawa?

    #EKA
    tanteku bisa..
    Mau privat ?

  13. Hehehe… Melamun membawa berkah.. Sampe sekarang pun aku gak bisa lepas dari acara melamun… Cuma…melamun-ku bawa berkah enggak yaaa….? 😀
    Salam hangat selalu…

    #EKA
    kalo bawa berkah cerita2 ya mas 🙂

  14. Haha… Rick Warren juga yah, Ka ?
    sama deh.. gw janji terus mau baca chapter berikutnya.. tapi
    sampai sekarang belum habis juga.. udah..eh, hampir 3taon kali yah tu di rak meja..
    ih, ngerasa dosa nih , keingatan jadinya…

    #EKA
    hahahha
    sama dunk kita mbak 😉
    tapi tahun ini udh harus beres !
    harus 🙂

  15. Bercengkerama dengan beberapa alter ego saya.

    kalo saya, alter ego saya bikinkan blog sendiri2 mereka yg mengabarkan dirinya masing2 kepada semesta 🙂

    #EKA
    nanti capek balesin komennya :p

  16. Melahap habis 15 novel yang telah terbeli namun plastiknya masih utuh

    kalo perlu bantuan, saya bersedia membukakan plastiknya mba’, gratis 😀

    #EKA
    ahhahaha tapi bawa pulang gak novelnya :p
    kalo lu bawa pulang
    weeeh
    mending buka ndiri hahaha

  17. selamat malam mbak eka….
    yang saya kaget baca “5 kg lemak setelah menikah”…banyak amat yak
    berarti kalo saya nikah bisa gemuk kali yak ha ha ha ha….

    #EKA
    kalo lu mah emang harus naikin berat badan
    biar tambah macho
    and banyak cewek2 khilaf mau jadi pacar lu hahahha

    1. huakakakakkk…mudah2an aja sukse mbak eka
      asyikkkk….dah ada gambar baru…gravatar baru maksutnya he2

      #EKA
      cie..ciieee…
      yg punya gravatr baru :p
      eeeeh mata lu gede amat yah
      trus koq item sema siy :p

      1. yah kena moderasi…

        #EKA
        Udah muncul neeeh
        udh muncuuuul….. 😀
        mkanya tu gravatr cakepan dikit
        pasti gak kena moderasi 😉 hihi

      2. huakakaka…ini mah gravatar andalan ^_^
        foto paten…tapi kok nama yang tampil jadi ditu yah…*aneh*

        mudah2an yang ini namanya bener…

        #EKA
        nah yg nulis kan elu?
        btw udh bener kog tuh

  18. scanning itu sesekali penting loh Mbak..
    apalagi saat saya numpang baca gratis di Gramed..
    jd kan bisa baca lbh banyak kalau cepat selesai, hehe..
    maklum harga buku tdk murah, sementara minat baca menjulang.. =D

    salam kenal,
    classically

    #EKA
    hahahhaa dulu pas kuliah si scanning
    skr enggak lagi 😉
    indahnya kata2 kan harus diresapi 🙂

  19. Hah, nari?
    Tari jawa? Oh… no.. Oh yes 🙂

    Lima kilo? Saya 15 kilo! 🙂

    #EKA
    tapi kalo kamu mah jangan diturnin mas
    luwih apik nek lemu:p

  20. Itu baru melamunkan doang ya, Ka??.. Udah dikerjain belom??.. hehehe.. (OK.. To Do List) 😀

    #EKA
    xixixixi
    belom dikerjain mbak hehehe

  21. MBak…..

    Naik 5 kg…/?/????
    Bahagia sekali kelihatannya hohooohoho 😀

    #EKA
    huahahhahaha duuuh kalo kebahagiaan dikonotasikan dgn lemak
    weleeeeh…. ampuuun bisa bengkak niy 😉

  22. lemak lu bluetooth-in ke gw aja, lg pengen gemuk nih.. ama sekalian novel2nya juga ya :p
    salam buat Kapas ya?? he’s cute dear..
    tapi kenapa namanya kapas ya? *mengernyitkan dahi*

    #EKA
    haiyaaa lemak mah gue kirimin semuanya deh
    tapi kalo novel.. weeeits tunggu dulu 😉
    namanya kapas soalnya waktu kecil dulu bulunya selembut kapas 😉

  23. Ada berapa alter ego yang elo punya, Ka?
    Gue ada juga, lho… Dan yang satu ini, sumpah, nyebelin banget orangnya… hihihi…

    Kapas? Lutu banget…

    #EKA
    hihihi gue punya banyak La
    lu mau yg kayak mana?
    Panggi aja 😀
    wweeeek panggil ? kayak jelangkung hahaha

  24. pingin bisa pulang kerja on time tiap hari…
    susah bener yach, pulang on time… lho kok justru curcol

    #EKA
    huahhahaha hubby and wifey
    curcol hahaha

  25. Lucu banget si Kapas!!…
    Eh yg bener, masa ada yg baca novel dalam 2 jam? Novel yg tebal2 juga? Kalo aku malah berhari-hari. Karena waktu tuk baca novel: waktu perjalanan ke kantor, di kantor waktu ga ada bos, waktu nunggu jemputan, malam waktu lagi makan yogurt (karena ga bisa makan + ngetik di laptop, maka disambi baca). Alhasil tuh novel bersambung ga selesai2…

    Kita sama deh, Ka! Suka menari, dan suka membayangkan bisa menari dengan sepenuh jiwa. Mendengarkan suara gamelan juga bikin aku kangen menari. Kita menari sama2 yuk!!

    Aku dukung deh effortmu tuk weight loss. Aku juga demen fitness. Bukan hobby sih sebenarnya, tapi itulah cara satu2nya tuk get rid of fat and sculp your body! Btw, aku menulis ttg ini di blog baruku: http://curhatfanda.blogspot.com/2009/07/mau-bertubuh-indah-usaha-dong.html

    Mampir ya!

    #EKA
    soal lama membaca novel… itu pengandaian aja mbak Fanda 😉
    okeh… meluncur ke tekapeh 😀

  26. Aku suka point pertamamu…

    Sebuah kehilangan dalam kesibukan duniawi yang kadang melelahkan
    Fenomena kehidupan manusia ‘modern’ dan ‘metropolitan’
    Kenikmatan suatu kualitas (bukan kuantitas)
    Duduk bersimpuh, berbicara dengan hati
    Antara Pencipta dan Ciptaannya
    Pasti nikmat sekali..

    #EKA
    setuju Oom 😉

  27. Lho, Eka penari Jawa ya? Karena namanya Situmorang, agak aneh juga kalau dengar Eka pegang sampur dan menari Serimpi atau Gambyong. Ayo dong Eka, nari lagi …. Bikin VCDnya, ntar dibagiin ke teman-eman (eh, enak aja dibagi, beli dong! 😀 )

    #EKA
    waaaah kalo seperti itu belum PD bunda
    ntar yg nonton malah muntah
    weleh bisa dituntut karnea membuat orang lain tdk nyaman ahhahaa

  28. Mmm, idem sama lu Ka. Gue kalo udah urusan bangun pagi itu paling susah. Tapi biarpun susah bangun pagi gue harus tetep menyempatin diri buat ‘menyapa’ Dia biarpun cuma sekedar mengucapkan: Selamat Pagi Tuhan… GBU…

    #EKA
    memang harus disempetin 🙂

  29. kalau aku baca novel bearapa jam ya? hehe … biasanya aku kalo baca novel sering kutinggal2 dan berganti bacaan lain. kerjaanku sehari2 memang membaca, jd kalau pas lagi senggang kadang malah capek kalau membaca terus…

    #EKA
    kita beda ya mbak hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: