Review Red Planet Hotels Bekasi: Hotel Minimalis Modern dengan Harga Murah

Bising suara kendaraan perlahan menghilang saat saya memasuki areal parkir Red Planet Hotels Bekasi. Lokasi Red Planet Hotels Bekasi ini sangat strategis, masih satu area dengan Blu plaza, salah satu pusat perbelanjaan di daerah Margahayu. Mudah dicapai dari pintu tol Bekasi Timur, Bekasi Barat dan stasiun kereta api.

Terus terang, sudah lama sekali saya nggak main-main ke kota penyangga Jakarta yang juga dikenal dengan sebutan Kota Patriot ini. Sempat kaget juga melihat perubahannya. Pembangunan flyover ada di sana-sini. Gedung bertingkat, apartemen, dan pusat pembelanjaan muncul di mana-mana. Well, ternyata biarpun sering jadi sasaran meme warganet, tapi Bekasi maju terus. Sama persis dengan semangat patriot pahlawan bangsa, pantang mundur! 😊

Bekasi sebagai salah satu kota satelit pendukung Jakarta mulai menggeliat dan menunjukkan taringnya dalam bidang bisnis dan ekonomi. Nggak heran, dengan pembangunan yang pesat itu, banyak bermunculan hotel  atau penginapan di Bekasi guna mengakomodir kegiatan bisnisnya. Salah satunya adalah hotel budget milik jaringan Red Planet Hotels. Saya berkesempatan menginap di sana. Ikuti pengalaman saya yuks!

Red Planet Hotels, Bekasi

Proses Check-in di Red Planet Hotels Bekasi yang Cepat dan Efisien, Nggak Pake Antri!

Memasuki area lobby Red Planet Hotels Bekasi, saya disambut oleh petugas keamanan yang ramah. Wajahnya sumringah dan penuh senyum. Ia sigap membukakan pintu, paham banget kalo tangan saya riweh sama koper. Hehehe. Terdapat 2 petugas di meja resepsionis yang langsung menyambut saya dan memberikan kunci kamar. Saya nggak perlu melakukan check-in manual lagi karena sudah online check-in di apps sebelumnya. Keren ya, udah kayak mau naik pesawat aja! Hehehe.

Dengan melakukan online check-in di apps/web Red Planet Hotels, begitu sampai di meja resepsionis bisa langsung ambil kunci tanpa antri lagi.

Cara online check-in di Red Planet Hotels:

  1. Lakukan check-in melalu apps atau website, minimal H-1 sebelum kedatangan.
  2. Setelah itu, kita akan mendapatkan reminder apabila kamar telah siap. Reminder dikirimkan melalui apps dan atau email.
  3. Tiba di hotel, bisa langsung ambil kunci kamar, nggak pake antri lagi. Cepat, mudah dan efisien.
Lobby Red Planet Hotels Bekasi, stylish dengan dominan warna merah. Suka sama ceiling-nya. Vibrant banget!
Proses check-in cepat dan efisien, dilayani staf yang super ramah.

Kamar dengan Konsep Clean and Simple yang Ceria

Kami menginap di kamar 319 yang berada di lantai tiga. Konsep kamarnya minimalis, clean dan simple. Tentu saja dengan selipan warna merah di sana-sini sesuai nama yang diusung hotelnya. Interior ruangan terasa ceria dan modern dengan dominasi wana warna putih, merah dan coklat kayu. Satu yang sangat saya senangi, meski ruangannya compact tapi segala macam kebutuhan ada di sini. Mau kerja tinggal buka meja lipat yang menempel di dinding. Hal ini membuat ruangan terasa lapang. Kalau udah selesai kerja, tinggal lipat lagi dan bisa bebas jalan-jalan di dalam kamar.

Interior kamar Red Planet Hotels yang chic, minimalis namun tetap mengedepankan kenyamanan.

Fasilitas di dalam kamar

Wifi juga kencang, log-in-nya gampang pula, nggak mesti ribet masukkin password ina-inu. Semua kamar dilengkapi dengan TV flat, dua botol air mineral, brankas, standing shower, sabun dan shampoo (in case lupa bawa toiletries), daaaaan, disediakan hair dryer! Ini yang bikin seneng banget sih. Love it!

Ohya, satu lagi yang saya suka, cerminnya gede-gede dan banyak. Ada 3, jadi kalo mau bercermin nggak perlu gantian sama pasangan. Bebas pilih di mana aja, bahkan yang full body juga ada. Hehehe.

Fasilitas Sarapan di Red Planet Hotels Bekasi

Selain itu, sarapan tersedia di ke Kolary Coffe and Kitchen di lantai dasar, persis di sebelah lobby. Untuk sarapan, kita bisa menikmati makanan alacarte atau prasmanan yang tersaji, tergantung di hari tersebut model sarapan yang disediakan seperti apa.  Pilihan makanan untuk prasmanan minimal ada 4 jenis terdiri dari 2 lauk, sayur, mie dan tentu saja buah-buahan.

Area sarapan

Tersedia juga layanan in-room service. Yeay! Nggak perlu kuatir atau bingung kalau lapar malam-malam. Kita bisa memesan makanan ke Kolary Coffe and Kitchen dan diantar sampai ke dalam kamar dengan harga yang ramah untuk kantong.

Menu in-room service

Membayar Sesuai Kebutuhan

Daya tarik utama dari Red Planet Hotels ini adalah kita membayar service sesuai kebutuhan yang kita gunakan. Harga kamar yang kita bayarkan tidak termasuk sarapan, maklum, nggak semua orang suka sarapan di hotel kan? Ada yang sukanya ketoprak atau bubur ayam pinggir jalan. Cuma kalau mau sarapan di hotel ya bisa, kan ada restonya. Jadi Red Planet Hotels Bekasi menjawab keinginan semua orang, baik yang mau sarapan di hotel atau tidak.

Amenities yang bisa dibeli di meja resepsionis

Sama juga untuk fasilitas lain seperti amenities yang terdiri dari room sandal, sikat gigi dan pasta gigi bisa dibeli di meja resepsionis. Saya suka nih yang kayak gini. Dengan begini, kita hanya membayar apa yang kita gunakan saja, karena biasanya sikat gigi kan udah bawa sendiri dari rumah toh? Dan nggak semua orang suka sandalan di dalam kamar. Jadi uang yang kita keluarkan benar-benar efisien hanya untuk hal-hal yang memang kita gunakan. Pay as you wish! Hehehe.

Sebagai perempuan, saya merasa aman dan nyaman menginap di Red Planet Hotels Bekasi. Fasilitas kamarnya mencukupi kebutuhan (kecup-kecup hair dryer), dan kalo ada kebutuhan lain-lain yang diinginkan, bisa dibeli di resepsionis. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan jadi hasrat window shopping bisa tersalurkan dengan leluasa. Jalan sampe malam pun nggak masalah karena hotel dan mall persis di depan mata. Keamanan terjaga 24 jam dengan layanan yang ramah.

Lebih hemat kalau booking kamar Red Planet Hotels via apps

PROS

  • Lokasinya strategis di tengah keramaian Bekasi. Mudah diakses dari pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur serta stasiun kereta api/commuter line.
  • Mudah mencari hiburan karena Red Planet Hotels Bekasi ini masih satu area menyatu dengan Blu Plaza. Jadi mau nonton bioskop, bisa. Apalagi sekedar window shopping, bisa banget! Lha wong ada banyak pilihan gerai di sini, mulai dari Carefour hingga Informa. Mudah cari makanan atau kopi kekinian, jadi pulang meeting atau kelar urusan bisnis bisa melipir ke sini. Bahkan ada wahana bermain untuk anak-anak. Nggak kekurangan pilihan buat senang-senang deh.
  • Buat yang Kristiani, terdapat Gereja Kharismatik (GBI) di Blu Plaza, jadi nggak repot cari tempat ibadah kalo pas lagi menginap di sini.
  • Wifi kencang
  • Kamar dapat dipesan melalui Apps Red Planet experience. Pssst, sering ada diskon di sana.

CONS

  • Parkir dikenakan biaya flat harian. Namun nggak mahal kok, cuma 15k/hari.

 

Selamat hari Senin, Sobat CE. Sudah pernah menginap di jarengan Red Planet Hotels? Yuk, cobain :*

 

 

Red Planet Hotels Bekasi

Room rate: IDR 280.000,-

BLU PLAZA, Jl. Chairil Anwar No. 27-36. Bekasi Timur 57139

Telepon: +62 2129 689 222

Book via apps akan lebih murah atau bisa book via melalui website: https://www.redplanethotels.com

 

 

14 respons untuk ‘Review Red Planet Hotels Bekasi: Hotel Minimalis Modern dengan Harga Murah

Add yours

  1. Woh, canggih banget bisa check-in di aplikasi. Aku belum pernah coba ini, sepertinya fitur menarik. Anw, foto-foto kamu unyu amat sih kak, bela-belain pake baju dan koper warna merah 😀

    Aku suka ruang makannya. Simpel, tapi apik.

  2. Terakhir ke Bekasi September 2019 lalu. Sebelumnya sekitar tahun 2008. Jadi, berasa banget, perubahannya. Yup, Bekasi memang “bersolek”.

    Aku baru tahu lho ada konsep hotel seperti Red Planet ini, “Pay as you wish!”
    … and pretty much cool, love it!

    Kangen eui, sama tulisan mba…

    annarosanna(dot)com

  3. Kayak tune hotel ya, bisa check in online. Dulu aku pikir, red hotel ini sama dengan tune hotel loh. Secara2 hotel2 tune di Jakarta diganti Ama mereka semua. Aku pikir ganti nama. Tp bukan yaaa? Apalagi sama2 merah. Kapan2 kalo sudah mulai bisa staycation aku mau cobain :D.

    Ato pas keluarkota, lumayan murah soalnya. Kalo liat iklannya pas sedang ngeyutub, EMG tertarik sih liat hotel ini. Walopun yg kita bayar hanya sesuai yg dipakai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: