Ide Kado Ulang Tahun untuk Istri

Kemarin di kantor ada temen yang bingung mau kasih kado apa buat ultah istrinya. Bapak-bapak muda sih, baru kawin jadi mungkin clueless.  Saya senyum-senyum aja pas denger curhatnya, sambil saya godain malah kepikiran bikin blog post. Hahaha *maklum otak blogger!*

Ohya, ngasih kado buat istri tuh susah-susah gampang memang. Namanya ulang tahun kan momen spesial tentunya pengen kasih kado yang spesial juga kan? Nah, biar nggak salah kasih kado, ada baiknya cari tau dulu apa maunya istri. Coba seminggu atau dua minggu sebelum ulang tahun, para suami bisa sedikit lebih peka sama kebutuhan istri. Kali aja ada terucap kode-kode pengen apa gitu. Contoh kalimat kado keras minta kado tuh (kalo saya) biasanya gini;

pas lagi bawain teh bilang , “eh cangkir tehnya ini udah kurang kece, pengen ganti deh.”

Atau kali lain pas lagi siap-siap ke kantor ngomong, “Baju ini belum punya perhiasan yang matching. Hmm cocoknya perhiasan kayak apa ya?”

Atau pernah juga saya kirim WA dengan bilang, “kamu sibuk amat ya, nggak pengen piknik?” Wahai para suami, pintar-pintarlah membaca kode keras yang begitu! Hahaha.

Anw, kalo emang udah nggak bisa nangkep kode keras pasangan, ya udah sini contek ide kado ulang tahun buat istri tercinta:

  1. Tiket Liburan ke tempat romantis. Hahaha, ini kesukaan saya bangeeeet! Tiap denger kata tiket dan liburan rasanya level seneng itu langsung naik ke angka 100! 😛 Percayalah kalo dikasih kado ini, bapak misua akan dapat banyak bonus dari saya sperti pijat atau ciuman bertubi-tubi ^_^
Liburan ke Bali bisa jadi pilihan kado ulang tahun yang seru lho ;)

Liburan ke Bali bisa jadi pilihan kado ulang tahun yang seru lho 😉

  1. Perhiasan, nggak semua perempuan suka perhiasan tapi jangan salah…. Namanya kado mah pasti bakal senang-senang aja kok nerimanya ^_^ Biar nggak mubazir, kenali dulu pasangan sukanya apa; emas, perak, atau malah aksesoris etnik gitu. Perhiasannya sendiri bisa berupa kalung, cincin, anting-anting atau bros.
  2. Perlengkapan Dapur. Hahaha, ini emang ibu-ibu banget. Tapi buat perempuan, akan selalu ada kebutuhan untuk perlengkapan dapur yang baru. Bisa piring porselen, sendok garpu merek terkenal, blender, juicer, pemanggang roti, microwave, sampai panci yang bikin masakan cepat empuk. Nah tuh, kalo ngadoin ini yang nikmatin hasilnya juga keluarga, kan? 😀
  3. Parcel isi Makanan atau Makan di Restoran Fancy. Buat yang istrinya hobi ngemil atau wiskul, ini bisa jadi pilihan lho. Sekalian bawa dinner romantis juga seru tuh 😉
  4. Pakaian Kembar. Sekarang lagi musim baju sarimbit atau kaos dengan kata-kata lucu nan seru dijual online.
  5. Voucher spa. Duh, kalo saya dikado ini rasanya hepi banget! Seharian dimanja-manjain, siapa yang gak seneng coba?
  6. Voucher Belanja. Kalo udah mentok bingung mau ngadoin apa, ya udah suruh aja istrinya belanja sendiriii. Kasih aja segepok kartu belanja yang bisa dipake di supermarket atau department store mana gitu. Yang ngasih senang, yang dikasih apalagi. Senang banget! Hihihi.
  7. Hadiah buatan sendiri. Apapun yang personal yang melampaui batas pas bikinnya itu akan dihargai banget sama pasangan kok. Bener deh! Kadang malah mengharu biru dan mengaduk-aduk perasaan. Contohnya bikin kolase foto lalu dibingkai, kompilasi lagu-lagu kesukaan, masak makanan kesukaan istri atau sesederhana menyanyi pake gitar lagu dari jaman pacaran dulu 😀 hehehe.

Anw, soalan kasih kado buat istri ini bikin saya inget sama video lucu-gemes-mengharukan ini:

Kisah tentang seorang Bapak yang sangar, kuat dan garang di luar sana namun mendadak bisa berubah halus, lembut dan rela melakukan apa saja hingga melampaui batas demi memenuhi harapan anak perempuannya yang mau kasih kado ke ibunya. Mewek banget liat videonya sekaligus nahan ketawa :mrgreen: . Bapak-bapak pakai tutu dan latihan balet demi kasih hadiah buat istrinya! Tonton ampe abis deh. Anw, kado yang begini ini nggak pake biaya, tapi jelas pakai effort latihan. Justru kado personal yang melampaui batas kek gini malah menyentuh banget!

Kamu. Iya, kamu. Kamu itu udah jadi kado paling spesial buatku ;)

Kamu. Iya, kamu. Kamu itu udah jadi kado paling spesial buatku 😉

Anw di usia pernikahan yang ke-8 di tahun ini, di mana ulang tahun saya udah berkali-kali dijalani bareng suami… Makin ke sini saya makin menyadari, kado yang paling indah dari seorang suami yang bisa diberikan ke istrinya adalah kasih sayang tulus dan rasa tanggung jawab kepada keluarga. Itu sebenernya udah lebih dari cukup banget. Benda atau materi itu hanya bumbu, intinya ya bagaimana kelakuan suami. Kasih sayang dan rasa tanggung jawab bisa bikin seorang suami lakuin hal-hal melampaui batas demi keluarganya, seperti si bapak di video tadi. Bisa juga diwujudkan dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga, walaupun itu artinya harus doing extra mile, alias bekerja melampaui batas.

Buat para bapak-bapak di luar sana semoga ketemu kado yang cocok untuk istrinya ya 😉 Buat Sobat CE, ada ide kado ulang tahun buat istri atau pasangan juga? Share dong!

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Sponsored, Tips dan tag , , , , . Tandai permalink.

69 Balasan ke Ide Kado Ulang Tahun untuk Istri

  1. liannyhendrawati berkata:

    Kasih sayang suami itu memang kado yang paling indah. Yaah meskipun nggak nolak dikasih kado yg lain-lainnya itu 😀
    Kalo lagi ultah nih, 1 permintaan yg sama yg selalu kupinta adalah kesehatan. Minta supaya aku, suami dan anak-anak selalu diberi kesehatan. Nah kalo ini kado paling indah dariNya.

  2. denaldd berkata:

    Kalau aku ga terlalu suka surprise2an haha. Jadinya selalu bilang nanti kalau ulangtahun pengen dikado jalan2 kemana, atau barang yg memang dibutuhkan. Kalau bilang jauh2 hari biar suami ada waktu buat nabung😅 tapi pas aku nanya ke suami dia mau kado apa kalau dia ulangtahun, jawabnya “kamu itu sudah kado terindah disetiap hariku” huahaha istrinya kalah romantis sama suami 😅

    • Ceritaeka berkata:

      Ihiy… Kok jawabannya suaminya Deny sama ama aku siiih? 😛 Hahaha. Aku kalo ngasih kode 6 bulan sebelumnya. Kadang-kadang yang aku mauin emang perlu nyisihin duit buat ditabung dulu. Hahaha. Anw, pernah dapat kado apa yang paling disukai pas ultah?

      • denaldd berkata:

        Baru dua kali merayakan ultah sama suami. Yang berkesan itu kado roadtrip 8 hari ke Perancis utara, tahun ini. Berkesannya karena baru pertama kali roadtrip berdua dalam jangka waktu lama dan datang ke tempat2 yg selama ini aku sering lihat di majalah2 traveling pas masih di Indonesia. Trus ditambah dibelikan Food Processor dan printilannya, dengan harga diskon haha.

  3. Inayah berkata:

    Aheum…sepakat sama nomor 1….

  4. @eviindrawanto berkata:

    Mbak Eka, kalau aku sekarang sudah tidak pernah minta kado yang bermacam macam berupa benda. Kado aku sekarang sederhana tiket pesawat: Tambah jauh tambah baik hahaha..

  5. emaknyashira berkata:

    Gue bukan tipe yang suka dikasih kejutan sih, kecuali berupa duit LOL. Tapi kalo suaminya bokek terus pengen ngasih kado spesial buat istri, coba ditemenin jalan-jalan yang deket-deket deh. Misalnya dijemput makan siang ke kantor atau izin pulang cepet kalo istri ultah.

  6. winnymarlina berkata:

    tiket liburan itu pasti bikin bahagia banget kak

  7. penulismalas berkata:

    Tiket liburan dan voucher belanjaaa, mau dongg *sayangnya belom punya suamik*

  8. liandamarta.com berkata:

    Jadi inget waktu anniversary kemarin suamiku mau ngasih surprise tapi gagal soalnya sibuk di kantor hihihi. Tapi aku setuju banget sama paragraf terakhirnya. Yang paling penting itu perlakuan suami ke istri ya mba. Gak dikasih kado juga aku udah seneng asalkan disayang-sayang terus setiap hari ehehehe.

    Btw, pertama kali lihat video itu di timeline facebook, aku mewek karena terharu. Videonya bagus.. :’)

  9. mysukmana berkata:

    Voucher hotel pasti menyenangkan kk

  10. Keke Naima berkata:

    saya gak suka pakai perhiasan. Tapi memang termasuk yang gak bakal nolak juga kalau dihadiahin perhiasan ma suami hihihi

  11. Gara berkata:

    Bisa jadi ide nih untuk kasih hadiah untuk orang terkasih. Terutama untuk liburan, bisa juga jadi ide banget buat minta hadiah kalau ulang tahun :haha. Terima kasih untuk idenya. Hm, melampaui batas, saya jadi ada ide untuk sesuatu karena topik itu. Mungkin melampaui batas juga bisa diartikan supaya kita keluar dari zona nyaman, ya. Jadi pengen dapat hadiah #eh.

  12. Dapat kindle buat baca, dapat tas karena dia lihat reaksiku pas lihat tas itu (OMG padahal gak kirim kode lho), dapat surprised getaway. Semuanya menyenangkan, tapi yang paling penting buat aku kartu ucapannya, karena aku suka baca tulisan dan harapan di kartu 😉

  13. Avant Garde berkata:

    ajak ke tempat tinggi yg ada pemandangan indah atau lampu2, terus peluk n cium 🙂

  14. *langsung kirim link post ini ke suami*

  15. ysalma berkata:

    saya ga nolak dikadoin seperti yang diatas oleh siapa yang mau memberi dengan ikhlas, pasti diterima dengan senang hati. Apalagi diberi hadiah oleh suami 😀

  16. devieriana berkata:

    Suamiku tuh orang yang nggak romantis. Dan aku juga bukan tipe penuntut tiap ulang tahun harus ada kado. Suamiku bahkan pernah dia ngasih ucapan selamatnya pas udah mau tidur malam.. “Oh iya, aku lupa.. kamu ulang tahun ya? Selamat ulang tahun ya…”, *tepok jidat…. nya suami*
    Kalau ngasih barang/kado dianya nggak selalu ulang tahun sih. Malah kadang pas lagi jalan, tiba-tiba dia belokin ke toko tas, “tuh, sana milih tas gih…”. Atau, tiba-tiba pas ada pameran kosmetik, “kamu nggak pengen beli lipstik atau apalah gitu? beli sana gih…”. Dan aku selalu nanya, “tapi, dibayarin kan”. Insecure… hahahaha 😀

  17. cK berkata:

    Alat musik, misalnya piano. *eh*

  18. Liza Fathia berkata:

    kalo aku pernay dikasih apa ya sama misua. ah,misuaku ga pintar seperti itu kak eka,jadinya aku jarang banget dapat kado

  19. rizzaumami berkata:

    Itu ide kado apa kepengennya mbak eka aja, haha. Bejibun banget, tapi bolehlah jadi pilihan. Suwami jaman sekarang harusnya lebih kreatif dong ya, hadiah barang udah mainstream, hadiahnya jalan-jalan dong 😀

  20. minta dikadoin seorang suami, ada nga sich kak? hehehe curcol.

  21. aku biasanya atur kado sendiri huahahahaha…jadi pasti suka walaupun no surprises. tapi bener sih Ka, senengnya kalau kadonya bisa dipakai rame2 kalau aku, sama anak-anak ke Disney Land misalnya 🙂

  22. Pypy berkata:

    *kirim linknya ke suami* 😀

  23. Gushandsome berkata:

    Wih infonya menarik om, duh indahnya tapi belum ada yang mau tak kasih kadonya. hahaha

  24. surya26.com berkata:

    mantab idenya mbak, saya kebetulan lagi cari ide untuk kado ultah istri..eh mampir di blog ini. salam kenal dari Pekanbaru Riau

  25. Surya Dua Enam berkata:

    Mantab ide nya mbak, saya kebetulan lagi cari ide kado ultah untuk istri. eh bisa mampir ke blog ini. thanks ya mbak. salam kenal dari Pekanbaru Riau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s