Tante – tante

Membawa beberapa lembar poster untuk suatu acara yang diselenggarakan oleh kantor, saya meluncur ke bilangan Jakarta Selatan. Acara dengan audiens para murid berseragam putih abu-abu itu mengharuskan saya berkelililing ke sekolah – sekolah menghantarkan surat undangan untuk guru dan pamflet warna – warni agar ditempel di mading sekolah.

Setelah selesai berurusan dengan sekolah yang hanya menerima siswa putra saja dan membolehkan muridnya berambut gondrong maka sekarang saya menuju ke sekolah khusus cewek yang sangat terkenal dengan rok kotak – kotak merahnya. Gedung sekolah ini sudah agak tua, namun terasa hidup dengan canda tawa riang murid – murid itu. Dan karena saya sedikit kesulitan menemukan ruang gurunya, maka saya bertanya ke seorang siswi yang kebetulan berpapasan.

“Dek, ruang gurunya dimana ya?” tanya saya sopan.

“Oh, ada di lantai dua tante, tangganya diujung sana. Nanti tante tinggal belok kiri saja, ruang gurunya persis disebelah tangga,” jawabnya polos sementara mulut saya menganga lebar mendengar penjelasannya. Dan kalau mulut ini tidak ditahan oleh dagu oval nan cantik dapat dipastikan mulut saya ini jatuh ke tanah saking terkejutnya. Bukan, bukan karena saya nggak mengerti arahannya tapi….

“Maaf barusan bilang apa?” tanya saya lagi memastikan apa yang telah saya dengar.

“Ruang gurunya ada di lantai dua tante,” katanya lagi seraya tersenyum manis dan telunjuknya mengara ke ujung sana dimana kumpulan anak tangga berada.

Oke, masalah ruang guru itu gampang dicari. But did you hear that ?? Did you hear that she called me tante ???!!!

Oh My GOD !!

Bukannya menuju ke ruang guru, cepat saya malah menuju ke toilet dulu. Mau liat di kaca, apakah saya sudah sedemikian tuanya ?! Sampe saya gak pantes lagi dipanggil “mbak” atau “kak”. Padahal sepertinya beda usia kita tak lebih dari 10 tahun lho dek… ! Oke, supaya fair, kawan – kawan semua yang menjadi jurinya. Apa dengan tampang begini saya pantes dipanggil tante ?

tanpa make up
tanpa make up

Bagaimana dengan yang ini ?

polos tidak tersaput kosmetik

polos

tidak tersaput kosmetik

Atau ini ? Layakkah sebutan tante itu dialamatkan pada saya ?!

Eka between the stars
Eka

between the stars

Masih belum puas ? Oke saya kasih senjata pamungkas

gaya begini, dipamggil tante ??
gaya begini, dipamggil tante ??

Apa gaya begini, adalah gaya tante – tante ???


Bolak – balik saya memandangi diri saya di kaca kamar mandi sekolahan ini, dan kesimpulan saya adalah :

kacamata murid tadi PERLU dibenerin, kayaknya minusnya nambah 🙂

Perempuan seperti saya koq dipanggil tante… 🙂

hehehe

Iklan

121 respons untuk ‘Tante – tante

Add yours

  1. hahahahah

    kalau kamu pake baju dengan belahan segitu ya di sana dipanggil tante atuh….
    hebat juga adik adikku itu. VIVA TAR!
    hahaha…

    (Daripada dipanggil dik 😉 )

    EM

  2. Huaaa..
    ini ajang pamer photo yang dikamuflase sedemikian rupa ya, Tante… eh, Mbak… eh Eka aja, deh! Hahaha…

    Super dahsyat tuh pose muletnya! Ati-ati kecentit ototnya, Say… hihihi…

    *btw, kalo dulu gue SMA, gue manggil perempuan seumuran gue juga dengan panggilan ‘Tante’… jadi… ngga apa lah.. mungkin ini karma di masa lalu.. hihihi…. Dan ya, gue juga udah punya ponakan dua.. jadi, gpp dehhhhh….. asal ga dipanggil ‘OM’ ajah!*

  3. Beda ya Mb’, dipanggil Tante ma ponakan sendiri yang masih 2 tahun, sama dipanggil Tante sama yang udah 17 taon,, hahaa …

    Bagaimana kalo aku juga brenti manggil kamu, Mb’ ..
    hahaa ..
    Ah, janganlah, supaya aku masih terlihat imut, secara belum merit,, hahaa,, aku panggil Mb’ aja, untuk mengkamuflase jadi kesannya aku masih kecil,, hehee 🙂

  4. Waduh, yang sewot! Biasanya anak2 seumuran itu terlalu cuek tuk merhatiin org, aku jg pernah kok dipanggil tante, wuih..mangkelnya!!
    Tapi kebalikannya ama org tua alias nenek2, aku malah ditanyain gini: “Masih sekolah ya?”. Jwbku: “oh nggak [sambil nahan ketawa]”. Eh dia tny lagi: “Ooh..berarti sdh kuliah ya?”. Ya ampuuun nih oma, masak sdh kerja 10 thn lebih masih dibilang mahasiswi?

  5. “Ampun, tante…. ” eh, “Mba..” *sambil milin-milin rok kotak-kotaknya*

    pasti gitu deh reaksinya adek-adek di SMU ituh kalo baca postingan, tante Mba Eka :mrgreen:

  6. Ah adik-adik itu terlalu melebih-lebihkan. Wong masih tampak muda, energik, dan segar gitu kok ya dipanggil seperti itu.

    Tenang, Tante. Jangan risau apalagi gusar. Tante mesti percaya diri. Bukan begitu, Tan?

    Wakakakakkk…

  7. halaaah lagi pengen pasang foto diri ajah pake bikin cerita begitu. wakakakak
    kalo eka dipanggil tante, gimana diriku yah, embah kali yaaa

  8. We..lha..dala..PD men ene..
    Yo..wis lah..tak kaseh mbak..wis..
    Neh..mbake peken kabeh wis..,aku gak minta..wis..

  9. jiah…sampe mesti dikasih senjata pamungkas!hhee…
    si adek SMA emang sengaja pengen ngeledek dengan manggil “tante” ato emang ga sengaja ya?

    saya malah tiap hari dipanggil “pak” padahal risih juga dipanggil gitu!hhee….

  10. sepakat dgn kesimpulan, ”kacamata murid tadi PERLU dibenerin, kayaknya minusnya nambah”.
    Sepertinya murid tersebut adalah ”sang kponakan” yg mempunyai ”tante” seumuran dgnya atau terpaut be2rapa tahun sj.
    Saya sendiri punya keponakan bahkan lebih tua dr Saya.. hehehe

  11. Kalo pengen dipanggil mbak atau kak, datanglah dengan T-shirt ketat, jeans belel, sepatu keds atau sneaker, & bawa ransel. Lebih bagus lagi kalo kaosnya berbalut jaket almamater kampus & nenteng helm. Cobalah! 😉

  12. halo mbak gimana kabar ny??
    sry bru mampir lagi kemarin lagi sibuk uts hehe

    aduh narsis banget sih mbak foto pamungkas nya sampe di keluarin hihihi.
    klo gitu saya ikutan deh panggil tante. boleh gk?? hehe

  13. Saya jadi nggak konsen mbaca tulisan ini.
    Foto-fotomu lebih “berbicara” ketimbang tulisan, SMA dan tante-tante itu, Tante 🙂

    HUahuahuahua… *foto terakhir itu membikin saya gimana gitu* Ahuahuahua …

  14. Positive thinking aja.
    Mungkin si adik itu maksudnya “Tetap Ayu Nan Tercantik Ekaria”…ha..ha…
    Bagaimanapun…tante yah tante..
    Mungkin saja ini menandakan bahwa Hari berlalu dengan cepat, usia pun merangkak dengan begitu pesat.

  15. hihihihihi,,lucu ya ,,
    tante???
    anak mana siy yang bilang gitu ama eka?
    kasih tau gue,,,!!!!
    kasih tau ajaa,,,
    ambil positifnya aja tante eh jeng,,berarti anda udah layak tuh bersanding ama om,,,:))
    pisss ahhh,,,

  16. salam kenal mbak gayanya oke-oke jangan dilanjutin gayanya ya. nanti saja di suatu tempat yang tentu yang lebih ok hahahahah. salam untuk semuanya ya.

  17. munkin mbak eka seumuran ama mamanya murid tersebut. jadi kalo dipanggil mbak sepertinya gimanah gitu..

    tapi btw sejak kapan yah mbak eka nikah ama om-nya murid tersebut. gubrakss…………

  18. serba salah juga sih ya…
    kalau dipanggil “mbak”, ntar dibilang: “emang gw pembokat”, hehehe…

    saya punya ponakan yg umurnya hanya beda 5 th, tapi karena ukurannya dipanggil “OM”, ya sudah, dg ikhlas menerimanya, meski bila kami berada di keramaian dan dia harus manggil saya “OM”, rada risih juga… tapi, mau diapakan lagi?

    halo Kak Eka…. apa kabar? 🙂

  19. Hahahahaha, kayanya ada yang ga rela umur udah makin beranjak mendekati kepala 3 nih? Hi3, coba dhe pandang dari mata anak sma itu, beda 10 tahun mungkin serasa udah tua and dewasa bangets :p Psstt, Kaa, kalo ada yang salah nyangka and ngira elo masih anak kuliahan, happy ga? 😀

  20. wah…saluttt…cantik banget mbak eka…..
    and…bulu ketiaknya bersih banget….hik..hik..hik…
    *ngacir …takut ditabok*

  21. mungkin baju yang dipakai mbak eka,,lagi kayak tante-tante,,waktu datang ke SD tersebut..ha..ha..ha….tapi enggak kok ..muda ,cantik,blognya laris lagi !!!sukses ya mbak!!!

  22. Jawabanku …???
    Ya Pantes lageeee …

    emang maunya dipanggil apa ?

    (BTW … ini postingan usaha pembenaran … untuk sarana narcis …)(hahahhaa )
    (dikemplang-dikemplang deh tuh …)

  23. Loh kok semua orang jadi manggil tante sih. Kesian ga ada yg manggil mba… 😀

    Kalau begitu, jelas kesimpulannya, tante… ahahaha… *kabur….* (kaburnya santai aja ah, keknya udah cape ni tante ngejar2 blogger lain…)

  24. Hmm kalo melihat dari aspek hikmahnya.. kan masi untung dibilang tante, bukan nenek, kakek atau malah Om :P….

    Gitu loh tan 😀

    * kabur *

  25. Huahaha, ga pa2 lah si adik gue itu manggil elo tante. Yang penting kan si abang di rumah ga pernah maggil begitu kan…??? Kalo dia sampe manggil begitu, barulah tanya kite2 di sini lagi ya, karena artinya udah ada yang salah. Ya TENTE…???

    ****
    Yeee ikut2an manggil tante lagi 😉

  26. Hhahaaaa…. Aku juga heran dengan kebiaaan di Jakarta ini.
    Kalo lagi ke tempat yang agak resmi, pasti selalu dipanggil Ibu. Oke, itu wajar ya, emang harusnya begitu. Adat menghormati.
    Tp kalo ke tempat yg informal, aku juga dipanggil tante. Sama tkg parkir dekat rumah, trs juga sama peltok di baby shop (pdhl dr tampangnya jelas dia lbh tua dr gw!), ih gerah banged……… Srasa dipanggil sama ponakan sendiri.

    #EKA
    hihihi…
    senangnya da yg merasa senasib hehhe

  27. Mba guru, aq gak mo komentar mengenai tulisan tante-tante neh. Aq cuman mo ngucapin makasih kemaren dah nengokin aq. Mba, aq mo sekalian minta pendapat neh!? kira-kira etis gak ya kalo aq nulis pengalamanku yang berkaitan sama orang laen padahal belon dapat persetujuan darinya, memang nama aslinya gak aq tampilin, soalnya belakangan ini lagi asyik bernostalgila neh, kalo lagi suntuk dikantor aq bernostalgia aja. Yang aq tulis di blog itu asli pengalaman dan sebetulnya belum tamat sampe disitu seh, masih ada chapter dua nya, mungkin ada sekitar tiga ato empat seri lagi, dan dibagian ini lebih seru. Aq sih berencana diakhir tulisannya aku mo nyertakan surat buat dia, soalnya aq gak tau orangnya dah dimana sekarang. Aq mohon banget masukanmu ya mba guru. Thank you sweety and happy nice week end.

    #EKA
    pak… kalo gak enak, di jadiin model cerpen aja. semua nama di ganti jadinya. tetep sudut pandangnya dari si penulis cerita (menggunakan kata “aku”) tapi seolah2 itu hidup orang lain. Semoga membantu 🙂 nice weekend 4u too pak… lagi break syutingkah ?

  28. Ok! deh, thank you ya …tapi yang udah terlanjur diposting dilanjutin aja kale ya…. putus di tengah jalan kan sebagian orang bilang gak enak….

    #EKA
    siip dech pak 🙂

  29. Hmm..berarti saya matanya masih mending donk Mba,,dari dlu belum pernah panggil tante…
    hihii,,tapi jadi pengin juga pengin tante…ckckckc…

    minus saya sudah 2,,tapi masih normal lah karena nggak panggil tante ke sang empunya ceritaeka.com…
    hihi…

    semoga berkenan berkunjung ke rumah baru saya..

    salam hangat, salam sukses untuk mba eka dan keluarga..

  30. mmmm…. pantes sih …. tapi kayaknya lebih pantes lagi dipanggil hany ,sayang , cinta, seksy, and mis hot.
    heeeeeee………. 😉 😉

  31. hhahaha,,,,,,
    sangat cantik dan muda ko,,,
    sangat di sesali anak murid nya sangat pintar
    kerena anda sangat cantik,,,,

    kan tante tante tdk da ya jelek,,,,

    wkwkwkwkwk,.,…..

    super pretty elegant as you are a genius

  32. ..oke. .nih pndapat saya,yg jelas buat zaman sekarang
    Apalagi,khusus masyarakat perkota,an..nilai tata krama itu,sudah tdk ada lg,sdh cndrung mengarah ke “ala barat2 an ,eh slh kulon2 an..hehehe..kulo niki sinten?

  33. murid2 td ingin menghormati seseorang yg lbh dewasa dgn panggilan gaul tante.daripada ibu…tmbh ga pantas dgn picnya mbak palagi pas pake kaos item…be proud aj..he.he..piss

  34. Bukan gayanya yang tante-tante. Tapi tingkat kematangan pembawaannya mungkin yang disejajarkan dengan tante. Tante kan identik dengan tataran karir yang sudah tinggi, penguasaan sikap yang bagus, dsb. Masih tidak mau dipanggil tante?? Hehe.

  35. WAH ..klo kya gtu mah ..
    saya juga mau jdi pendamping.a ..

    hahahaa..
    caalll me ajja ..
    tante eka ..
    083895113512.
    jakarta ..
    kapan ajja bsa ktmu dagh ..

  36. Waoh..anda memang benar2 cntik dn seksi..gk pantes di pnggil tante..pantesnya anda di panggìl tuan putri…hahaha!!

  37. mbak eka bener2 lucu, aku sampai keluar air mata nih karena ketawa, mbayangin foto2nya itu, tapi sih menurut aku yang pantes yang polos ajah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: