Category Archives: kuliner

Masak Ayam Ungkep : Ungkapan Sayang Seorang Istri

This gallery contains 2 photos.


“One cannot think well, love well, sleep well, if one has not dined well.” –Virginia Woolf  Adrian, suami saya yang paling ganteng sedunia itu adalah penggila ayam. Mau ayam goreng, ayam panggang, ayam kalio atau ayam apapun itu, pokoknya hidup … Continue reading

About these ads
Gallery | Tagged , , , | 12 Comments

Kuliner Nusantara: Tuna Sambal Dabu-dabu Khas Manado

This gallery contains 2 photos.


Siapa tak kenal dengan masakan Manado yang pedas, nikmat dan asam itu? Setelah kemarin saya sudah menyajikan resep Ayam Kalio dari Sumatera, sekarang Kuliner Nusantara ala EKA merambah wilayah Sulawesi. Biar komplit gitu! Indonesia kan bukan cuma Jawa dan Sumatera … Continue reading

Gallery | Tagged , , , , , | 29 Comments

Bikin Bekal Makan Siang dalam 15 Menit

This gallery contains 2 photos.


Kalau dengar kata masak tuh kedengerannya ribet ya? Padahal nggak selalu gitu lho. Sudah dua tahun terakhir saya konsisten membawa bekal ke kantor. Saya punya beberapa alasan sih kenapa mau meluangkan waktu memasak dan bawa-bawa bekal ke kantor. Pertama dengan … Continue reading

Gallery | Tagged , , , , , , , , , , | 45 Comments

Cemilan Sehat dengan Olive Oil: Roti Kukus Keju Pisang

This gallery contains 4 photos.


Sebel nggak sih kalau udah makan tapi terus masih lapar padahal waktu makan berikutnya masih lama? Apalagi kalau lapernya pas lagi asyik baca cerita yang seru. Duh, males bener :D. Tempo hari saya lagi senggang dan baca-baca tentang cerita Yunani, … Continue reading

Gallery | Tagged , , | 44 Comments

Travel and Experience Things Withlocals

This gallery contains 6 photos.


“Locals do it better!” Sabtu lalu saya makan siang enak banget ala rumahan gitu. Seru deh bisa ketemu dan kenalan sama orang baru, ngobrol dengan berbagai macam topik yang memperkaya wawasan dan yang paling penting… Perut kenyang :lol: . Jadi … Continue reading

Gallery | Tagged , , , , , | 47 Comments

Kuliner Semarang: Terpana di Bandeng Juwana

This gallery contains 5 photos.


Orang bilang belum sah ke Semarang kalau belum ke Lawang Sewu… Hmmm ada benarnya. Tapi kalau soal kuliner, buat saya belum sah deh rasanya kalau belum mampir ke Bandeng Juwana. Yep betul! Ikan bandeng yang nyebelin karena banyak durinya itu … Continue reading

Gallery | Tagged , , , , | 38 Comments

Kuliner Nusantara: Nasi Rawon si Hitam Lezat dari Jawa Timur

This gallery contains 2 photos.


Salah satu keuntungan menikah dengan pasangan berbeda suku itu ada di soal kulinerannya. Santapan di meja makan bisa beraneka rupa, nggak cuma itu-itu aja :D Saya dari Sumatera yang senang pedas-pedas sementara Adrian si suami paling ganteng sedunia (nggak boleh … Continue reading

Gallery | Tagged , , , , , , , , , | 44 Comments