Pantai Sadranan: Hidden Paradise in South of Jogjakarta

Tahukah kamu bahwa selain Pantai Parangtritis, Jogja punya banyak pantai-pantai lain yang keren? Gak percaya? Sini, sini, saya kasih tahu surga tersembunyi di Selatannya Jogjakarta ;)
Pernah membayangkan menguasai pantai atau pulau sendiri? Dimana langit biru, desau angin dan debur ombak bercengkerama membentuk melodi indah yang menenangkan hati? Pantai dimana pasir putihnya ibarat nyanyian merdu yang memanggil-manggil kita untuk berlama-lama disana? Datanglah ke Pantai Sadranan. Dan kamu akan terpesona!
Saya di Pantai Sadranan. Yipppiiiiee! ^_^
Pantai Sadranan berada di daerah Wonosari, Gunung Kidul, +/- 70km dari Jogjakarta. Cara menuju kesana, bisa naik kendaraan umum atau bisa juga nyetir sendiri menelusuri jalanan kecil yang ada. Selepas meninggalkan Jogja, kita akan disuguhi jalan berkelok-kelok lumayan tajam (namanya juga gunung ya bow), jadi mesti hati-hati. Tapi setelah sekitar 30km jalanan kelak-kelok itu, jalanan cenderung datar koq.
Jalanan yang menghubungkan Jogjakarta dan Wonosari. Jalanannya cuma segede gini booow. Saya yang terbiasa dengan jalanan Jakarta yang lebar-lebar itu rada kagok juga pertamanya. Ikuti terus jalanan inih.
Pemandangan yang saya temui di sepanjang jalan. .

Jujur foto bapak pencari kayu ini selalu terpatri dikepala setiap kali saya mulai merasa tak bersyukur.

Pantai Sadranan ini rada ngumpet, kita harus melewati jalan sempit berbatu dulu dan papan petunjuk lokasi pantai juga kecil banget, jadi harus pasang mata baik-baik agar tidak kesasar.

Kalau ditempuh dengan kendaraan, pantai Sadranan dapat dicapai kira-kira dua jam. Iya, lokasinya memang terpencil, dan perjalanan kesana cenderung membosankan tapi selepas perjalanan yang membosankan itu, saya ternganga melihat keindahan pantainya. Harmonisasi alam yang menakjubkan! Laut biru dengan ombak kecil dan pasir putih yang lembut, pun langit cerah dengan sedikit awan putih. Dan suasananya… suasananya buat saya SEMPURNA. Bersih. Boleh dibilang pantai ini masih perawan! Pengunjungnya jarang, bahkan penjual makanan aja gak ada bow. Waktu kesana, selain kami, hanya ada 6 orang lain di pantai itu. Weleeeh! Berasa juragan besar! Diriku punya pantai sendiri, hihihi.

Look at the clear sky, blue ocean and green grass. Aaaaaaaaa OMG, Amazing!

Pantai Sadranan yang sepi buanget! Mau gegulingan atau nari-nari di pasirnya juga bisa! Nah, gak perlu pasang susuk buat gaet anaknya konglomerat atau nikahin duda tua yang hampir meninggal buat punya pantai sendiri kan? :mrgreen: Datang aja ke Sadranan!

Suamiku lagi latihan jadi atlet loncat :D embuh loncat apa, yang penting loncat hihihi

Mari kita menari. Let's we celebrate life ^_^

Ini pantaikuuuuuu... Mana pantaimu?

Waktu itu saya berangkat pagi pulang sore, tapi buat teman-teman yang mau nginap disitu sih ada villa besar and bagus, sayang saya gak tahu room rate.nya berapa. Anw Uda Vizon, Bunda Tuti dan Muzda, terima kasih sarannya untuk mengunjungi pantai Sadranan yah ;) Adrian and I feel so blessed  to be here. Udah liat sendiri kan gimana cantiknya pantai ini? Gimana saya gak kerasan ditempat ini coba?

Nah, sobat CE…. Apa sih pantai favoritmu?

About these ads

Tentang Ceritaeka

A wife. Known as a friendly cheerful person with a non-stop talking character. Choco addict. High-heels fans also a traveling lover. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Tulisan ini dipublikasikan di Indonesia, Jawa, TRAVELLING dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

100 Balasan ke Pantai Sadranan: Hidden Paradise in South of Jogjakarta

  1. chiekebvo berkata:

    so far sejauh ini saya puas dengan keindahan tanjung bira di bulukumba-sulsel mbak..pasir putih..
    etapi pantai diatas boleh juga kalo nanti ke jogja..makasih mbak infonya :D

  2. Jalan kesananya yg melelahkan.
    tapi pantainya bersih banget ya.
    dulu tertarik kesana gara2 baca E-book, pantainya belum terkenal soalnya.

  3. mawi wijna berkata:

    wah mbak Eka singgah ke pantai di Gunung Kidul juga :D

    buat saya, “surga” di Gunung Kidul itu ada di Pantai Gesing:
    http://jogja.mblusuk.com/423-PEKOK-ke-Pantai-Gesing.html

  4. Kalong berkata:

    Assalamualaikum mbak Eka..
    Saya cuma bisa melongo dan berkata subhanallah sembari lirikin pic-pic di atas..

    Oh ya mba..itu pasirnya sedemkian tebal ya? sampai diinajk aja jejaknya terlihat dalam bgt

  5. Asop berkata:

    Wuuuuuih, pasirnyaaaaaa… :oops: Lauuutnya…. :oops:

  6. pinkparis berkata:

    errr, jadi inget aku blm bikin postingan ttg Pantai di Bangka. LOL.
    Emang lebih enak cari pantai yang terpencil gitu ya .. berasa punya sendiri n puas main pasir :)

  7. nicowijaya berkata:

    mau yg pantai yg lebih perawan? ke wediombo. sekitar 1-2 jam dari sadranan :D

  8. monda berkata:

    pantai2 di pulau-pulau kecil di lepas pantai Sorong, Papua
    di perbatasan dengan Raja Ampat
    pulau – pulau kecil tak berpenghuni, tak bernama , laut bening dan pantai putih bersih

  9. Mood berkata:

    Kepingin juga kesana, coz gw suka dengan suasana pantainya yang sepi. Didaerah pelabuhan ratu (Sukabumi, Jawa Barat) juga ada pantai yang relatif sepi namanya pantai Cikembang / Cibangban, itu adalah tempat pavorit gw dan teman teman kl lagi kepingin ngelaut, pasti kesana.

  10. DV berkata:

    Banyak tempat yang belum terekspos di Jogja.. dan itu mbikin aku semakin gimanaaa gituuu :D

  11. Peluang Usaha berkata:

    Dari photonya nampaknya pantai ini masih jarang didatangi orang ya dan pasirnya masih bersih sekali. Kapan2 kalau ke Joga akan coba kesana. Terima kasih atas sharingnya

  12. okta sihotang berkata:

    waw….indahnya anugerah Tuhan itu..
    Gak ngajak2 dia bah….

  13. Rusa berkata:

    *menunggu ulasan pulau Bawan di blog keren ini*

  14. dewi berkata:

    Favorit saya? Dreamland tahun 2001!! Atau..padang2 tahun 2005!! #lompat ke mesin waktu :))

  15. macangadungan berkata:

    heyyy, just been there mbak. awal maret aku ke sana. Dari Baron, ke Klakar, ke Sadranan. enak, sepi… abis itu ngopi2 di rumah nelayan sekitar Sadranan :D

  16. Sawali Tuhusetya berkata:

    pantai sadranan? wow … bener2 cantik dan eksotis. saya bener2 baru tahu kalau ada pantai seindah itu selain parangtritis. suatu ketika pingin juga main ke sana!

  17. PTCTerpercaya berkata:

    jogja emang penuh dengan tempat2 eksotis :)

  18. Andhy berkata:

    kalo ke jogja biasanya ke pantai baron, kukup, krakal, sama parangtritis. Belum pernah ke sono.

  19. ais ariani berkata:

    tahuuu bangeeeeet pantai ini. dan maboook bangeeet waktu ke sini. gara-gara si kapten punya niat mendadak ke sana. dan kita maksa naek motor :(
    berangkatnya semangaat. pulangnya ituuuu loooh.. rasanya kek mau tidur di jalan.
    daaan.. gak tahu juga ada villa apa gak di sana. hehehehehe..
    dan yes, ndak nyesel pantat (tambah) teposss….
    karena kereeeeeeeen bangeeeeeeeeeeettttttt!!

  20. Akiko berkata:

    Jalan berkelok-keloknya 30 km??!
    *lihat gambar*
    Ah, ternyata datar dan nggak ada tebingnya. *lega*

    Ehem, itu pantai keren beneeeerr…. tapi sepi ya… Eh, tapi cocok tuh buat bikin pilem sendiri di sana. Itu lho mbak, yang ada adegan frustasi terus pergi ke pantai buat tereak-tereak frustasi. ;))
    *diceburin ke laut*

  21. Bung Iwan berkata:

    jangan2 setelah diposting di sini pantai itu jadi rame? :))

  22. joko kepruk berkata:

    wah… baru tau kalo ada pantai sadrana, menarik juga sepertinya untuk di kunjungi. Apalagi ombaknya sepertinya tidak terlalu besar yay….. dan sepi dari K5 :))

    pantai sepi memang biasanya terpencil……

    jadi pengen ke sana.

  23. arman berkata:

    gak punya pantai favorit secara gua musuhan ama pantai. huahahaha.
    tapi disini pantai2nya pada bersih2…

  24. dela berkata:

    Aku pernah ke sadranan! yogya is one of my favorite holiday spot,tapi kalo ke sadranan, ampuuun deh,maboooknya.. :) :) so, I prefer staying in the city, never get bored with Yogya’s atmosphere. :)
    And,I don’t know with other person, but every time I come to Yogya, I always feel good fragrance from it. It likes lingering, and I don’t know, it smells exotic. :D Hahaha… maybe that because I love Yogya soo much!

  25. iam berkata:

    WOW! Asik banget tuh yang ke Pantai Sadranan :D
    Lain kali kalo kesana lagi, ajak-ajak dong :p

  26. kamaropini berkata:

    baru denger ada di jogja, padahal lumayan main ke pantai, taunya paris, kuwaru, sundak, hehe, bisa jadi tujuan berikutnya.

  27. Rean berkata:

    jadi pengen kesana, hehehe :oops:

    sepi euy, nggak banyak orang. Jadi kalo mau santai, bisa benar-benar total :)

  28. indobrad berkata:

    wahh mantap sekali pantai Sadranan. Mesti masuk daftar tempat yg dikunjungi kalau ke Jogja nih. thanks ya :D

  29. enno berkata:

    waduh, gw ga terlalu suka pantai… kulit gw gampang gosong dan sembuhnya bisa sebulan….
    makanya klo ke jogja gw ga pernah pengen ke pantai2nya hahaha
    :P

  30. ajengkol berkata:

    Waduh asik banget hehehe jadi kepengen :)

  31. wah, cantiknya!! Emang masih banyak banget tempat2 yang nggak ketauan gitu ya mbak..
    Aku udah beberapa tahun ini nggak ke pantai tiap ke Jogja, soalnya justru lagi suka sama yang non-pantai kalo di Jogja, jadi belakangan ke Tembi terus malahan.. Enak juga lho, di situ.. :)

  32. @helgaindra berkata:

    itu termasuk salah satu pantai selatan ya kak?
    serem gak?

  33. bayu hidayat berkata:

    widih seru. nemu aja mbak pantai gitu. nemu dimana? jadi pariwisata seru kali yah. tapi jangan malah jadi kotor

  34. vizon berkata:

    Ouw… jadi juga dirimu ke situ ya Ka… Mantaaaaapp… :D

    Seluruh pantai di Gunung Kidul itu adalah favoritku, Ka… Ciamik tenan, hehehe…

  35. Brama Danuwinata berkata:

    Wah, baca artikel ini jadi bikin kangen sama jogja. :(

  36. aprikot berkata:

    beberapa waktu lalu sy juga menemukan hidden paradise, sumenep :). tapi pantai di indonesia emang keren2 ya buw

  37. Yessi berkata:

    wiken ke jogja ah :P

  38. Ikkyu_san berkata:

    kok kalau lihat fotonya, aku sepertinya sudah pernah ke sini deh. Ntar cari dulu deh soalnya hampir 15th lalu sih

    EM

  39. andinoeg berkata:

    keren nich pantai, bsk kalo ke jogja tak ke sana ach

  40. hajarabis berkata:

    nice..
    mantap! bener-bener salah satu keindahan negeri Zamrud Khatulistiwa ini.. :)

  41. anum berkata:

    huaahhhhhhhh.. jadi inget simbok bapak. dan pantai depok huhuhu *ngeloyour sambil isak2 *

  42. waw…. cantik ya….. btw,foto kedua dari yg terakhir gue suka banget kak…….. thanks for sharing!

  43. Ping-balik: Pasir Putih Lampung | Littleturquoise

  44. tutinonka berkata:

    Pantai pantai di Gunung Kidul memang bagus-bagus, jauh lebih bagus dari pantai Parangtritis yang sudah lebih dulu dikenal. Hanya saja, perjalanan ke sana dari Yogya cukup jauh ya, sekitar 2 jam dengan mobil. Tapi nggak rugi deh, karena pantainya bagus-bagus dan berderet banyak. Selain Sadranan ada juga Ngrenehan, Kukup, Sundak, dll …

  45. Zippy berkata:

    Sepi banget ya mbak pantainya, serasa jadi pantai sendiri :D
    Cukup keren tuh pantainya :)
    Kalo mbak Eka pengen ke pantai yang lebih keren lagi, ke Jayapura aja mbak.
    Buanyaaaak banget pantes yang asoi geboi, hihiihih… :lol:

  46. krismariana berkata:

    Sepakat sama Bu Tutinonka. Di Gunung Kidul pantainya bagus-bagus. Pengen benernya ngajak suamiku ke sana. Tapi belum sempet juga nih. Jauh juga soalnya. Gempor kalau naik motor. Hehehe.

  47. adrian berkata:

    sayang, waktu itu ga nemu keong.

  48. localtourist berkata:

    minta mapnya donk..

  49. Ann berkata:

    Bagus banget pantainya, wajib didatangi kalau kapan-kapan ke Jogja lagi.
    Terima kasih infonya

  50. Ping-balik: Pantai pantai Gunung Kidul.. « senyum Septa

  51. Riana Hitler berkata:

    ini pantai favorit sayaaaa….. …….. udah 4 kali dan mau kesana lagiiiii… :D

  52. sriyanto,sh berkata:

    Saya mau kunjungi pantai itu yang cantik

  53. rendra88 berkata:

    saya anak jogja asli..q pernah 2 x ksna..tu pantai emg blum trknal sperti pantai2 lainya dgnung kidul..cba deh,anda skalian liat pantai indriyanti.pantai baru dgunung kidul.gk klah bgus sma pantai sadranan.

  54. maz_kurni berkata:

    wahh,. kapan2 jadi pingin mampir :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s